Blog

Tempat Wisata di Kudus dan Purbalingga Jateng

Tempat Wisata di Kudus dan Purbalingga Jateng. Jawa Tengah atau disingkat Jateng memiliki kebudayaan yang masih kental. Selain itu, banyak situs-situs sejarah yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata. Destinasi wisata itu tersebar di berbagai kota yang ada di Jawa Tengah. Misalnya seperti kota Solo, Demak, Semarang, Kudus, Purbalingga, Pati, Jepara dan masih banyak lainnya. Nah, berikut merupakan sedikit ulasan mengenai tempat wisata di Kudus dan Purbalinga Jateng.

Tempat Wisata di Kudus dan Purbalingga Jateng

Nah, mari kita ulas dari beberapa tempat wisata di Kudus.

  1. Menara Kudus dan Makan Sunan Kudus

Ingat Kota Kudus, tentu akan ingat dengan ikon salah satu kota wali ini, yaitu Menara Kudus.  Menara ini biasa disebut sebagai Masjid Al-Mana atau Masjid Al-Aqsha. Ciri khas dari Menara Kudus dan Masjid ini adalah bangunannya mirip seperti candi. Karena memang merupakan perpaduan antara budaya Hindu dan Islam.

  1. Air Tiga Rasa Muria

Kudus tak hanya menawarkan pabrik kreteknya. Salah satu yang termasuk kota wali dan kota santri ini memiliki destinasi wisata yang unik seperti Air Tiga Rasa yang ada di Muria. Nah, uniknya, mata air ini mempunyai rasa dan ketajaman yang berbeda satu dengan yang lain. Warga setempat percaya bahwa air tiga rasa mempunyai manfaat dan khasiat yang tersembunyi. Misalnya dapat membuat orang lebih percaya diri, berjiwa tenang, dan menyembuhkan penyakit. Cukup unik, bukan?

  1. Wahana Air Mulia

Bagi yang sedang berwisata di Kudus dan ingin merasakan sensasi yang berbeda dari wisata religi ke makam, wisatawan bisa berkunjung ke wahana air mulia Kudus. Destinasi satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada wahana air yang cukup lengkap lho. Misalnya saja Ember tumpah, kolam renang, kolam arus dan masih banyak lainnya. Ada juga kolam pancing. Nah, tunggu apalagi untuk berkunjung ke sini?

  1. Air Terjun Goa

Air terjun goa Kudus merupakan salah satu dari tempat wisata di Kudus. Tepatnya, wisata air terjun ini berada di kawasan pegunungan Muria, Kudus. Pengunjung destinasi wisata Air Terjun Goa cukup ramai, apalagi saat musim liburan tiba. Keunikannya ada pada sumber air yang terdapat dua sumber sekaligus. Maka tak heran ketika musim kemarau melanda, air terjun goa tak mengalami surut dan kering.

Tempat Wisata di Purbalingga

  1. Goa Lawa

Wisata perut bumi seperti goa memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Nah, di Purbalingga juga ada wisata goa lho. Goa Lawa berada di Desa Siwarak, Karangreja. Jaraknya lumayan jauh dari pusat kota Purbalingga, hanya sekitar 30 kilometer saja. Ada beberapa goa yang ada di wilayah ini. Pengunjung tak hanya bisa menjumpai satu goa saja.

  1. Air Terjun Sumba

Air terjun atau biasanya disebut curug memang menakjubkan. Purbalingga menawarkan air terjun Sumba sebagai salah satu destinasi wisatanya. Air terjun ini cukup indah dan airnya jernih serta segar. Pengunjung bisa bermandikan air dari air terjun langsung atau bermain air di curug ini. Air Terjun Sumba berada di desa Tiahab Kidul, Karangreja.

  1. Wisata Air Bojongsari

Setelah puas dengan wisata air alami di air terjun Sumba, Anda bisa meneruskan perjalanan ke wisata air modern dan buatan lho. Seperti Wisata Air Bojongsari yang berlokasi di desa Bojongsari. Wahananya antara lain adalah kolam olympic, papan luncur, waterboom, kolam sesat, kanal arus, kolam akhir, kolam terapi ikan, arena gokart, pesawat fokker, pantai bebas Tsunami dan lainnya. Seru, bukan?

  1. Puncak Sendaren

Puncak Sundaren ini mempunyai ketinggian yang cukup. Pengunjung bisa menikmati sejuknya udara dan berfoto bersama teman dan keluarga. Ada juga spot foto di jembatan atas awan lho. Pemandangan dari Puncak tentu sangat menakjubkan.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Kudus dan Purbalingga Jateng. Cukup menarik dan menyenangkan bukan?

Related Post

Tips Aman Berwisata ke Lokasi Bekas Bencana Tips Aman Berwisata ke Lokasi Bekas Bencana. Bagi para penyuka tantangan, berwisata ke lokasi bekas bencana pasti menjadi sesuatu yang menyenangkan. Padahal lokasi bekas bencana bisa jadi belum aman untuk dikunjungi. Terlebih lagi, jika ternyata benc...
10 Tempat Liburan Anak di Jakarta Yang Menyenangkan 10 Tempat Liburan Anak di Jakarta Yang Menyenangkan. Libur panjang selalu jadi momen yang menyenangkan untuk berlibur, oleh sebab itu beberapa tempat liburan yang asyik bisa menjadi pilihan. Di jakarta sendiri memiliki banyak tempat berlibur bagi kel...
5 Barang yang Wajib Dibawa Para Working Traveler 5 Barang yang Wajib Dibawa Para Working Traveler. Bagi sebagian orang, traveling bukan hanya menjadi hobi, tapi juga telah menjadi bagian hidup. Hal ini dialami oleh mereka yang disebut sebagai working traveler, atau dengan kata lain, orang yang kegi...
5 Tempat yang Wajib Kamu Lihat di Kepulauan Seribu Ada banyak tempat wisata di Kepulauan Seribu yang menarik untuk dikunjungi. Namun tahu kah kamu? Di luar segala keindahannya, ada tempat-tempat yang amat menarik untuk dilihat. Mengapa? Karena tempat itu tidak hanya indah, melainkan juga menyuguhkan ...
Tempat Wisata di Tegal, Sragen, dan Sukoharjo Yang Bagus Tempat Wisata di Tegal, Sragen, dan Sukoharjo. Jika disebut kata “Tegal”, mungkin yang terbayang dalam benak Anda adalah Warteg (Wareng Tegal). Bertempat di provinsi Jawa Tengah, Tegal memiliki beberapa tempat wisata yang sangat ciamik. Bukan han...