Blog

Tempat Wisata Lembah Hijau Lampung yang Menarik

Tempat Wisata Lembah Hijau Lampung yang Menarik. Bandar Lampung memiliki sebuah wisata yang menarik bernama wisata Lembah Hijau. Sisi menariknya adalah wisata Lembah Hijau Lampung adalah kombinasi dari wisata alam dipadu dengan teknologi modern. Cukup menarik, bukan? Untuk lebih lengkapnya, silakan simak penjelasan berikut mengenai tempat wisata Lembah Hijau Lampung.

wisata lembah hijau

Taman Wisata Lembah Hijau Lampung

Taman wisata Lembah Hijau diresmikan pada tanggal 14 April 2007 dengan mengusung sebuah tema wisata bernuansa alam dan edukasi. Letaknya pun mudah diakses karena berada di pusat Ibukota Lampung, Bandar Lampung. Luasnya sekitar 30 hektar dengan lokasi berupa lembah dan beralamat di Jl. Raden Imba Kesuma Rati, Sukadana Ham Tanjung Karang Barat Bandar Lampung.

Di wisata Lembah Hijau ini pengunjung bisa mencoba berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia. Wahananya cukup lengkap dan nyaman. Seperti halnya wahana permainan air, game dan outbound, camping ground dan rekreasi edukatif berupa alam.

Serunya Bermain Di Wisata Lembah Hijau Lampung

Pengunjung bisa bermain sepuasnya di wisata Lembah Hijau Lampung dengan memanfaatkan fasilitas dan wahana yang ada. Misalnya saja seperti

  • Elephant Riding yang berupa wahan menaiki gajah. Pengunjung bisa menaiki gajah dalam dua kali trek perjalanan. Tentunya akan sangat menyenangkan bagi mereka yang tak pernah menaiki gajah sebelumnya.
  • Amphiteatre. Wahana ini berupa lokasi untuk pertunjukan dan acara yang biasanya diselenggarakan oleh pihak pengelola wisata lembah Hijau. Jadi jangan lewatkan tontonan yang disuguhkan oleh pihak pengelola, ya.
  • Cinema 4D. Fasilitas melihat film 4D merupakan hal yang jarang ditemui di berbagai wisata yang ada di Indonesia. Namun, wisata Lembah Hijau menawarkan fasilitas ini. Anda bisa menonton film 4D di Cinema 4D dengan 5 orang sahabat lainnya.
  • Boom Boom Car. Wahana satu ini berupa mobil mini yang ada di area seluas 30 meter x 30 meter.
  • Rumah Hantu. Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin dan mental, bisa mengunjungi rumah hantu untuk merasakan sensasi menyeramkan dengan berkeliling di rumah hantu. Penggemar horror tentu akan mencoba untuk memasuki wahana satu ini.
  • Mini Train. Selain mobil mini, ada wahana berupa sepur mini loh. Ini adalah simulasi untuk anak-anak yang berusia 8 tahun ke bawah. Anak-anak bisa merasakan sensasi menjadi seorang masinis dengan wahana mini train.
  • Waterboom. Selain wahana yang sudah ada di atas, Lembah Hijau Lampung juga menawarkan wahana permainan air dan renang untuk pengunjung. Di Waterboom, ada wahana Kolam Arus, Gelas Tumpah, Spiral Slide, Torpedo Slide, Twins Boomerang, Water Canon, Water Splash dan lainnya.

Selain fasilitas dan wahan di atas, masih banyak lagi wahana yang tersedia di tempat wisata Lembah Hijau Lampung. Ada Cottages atau bisa disebut penginapan bagi pengunjung yang ingin bermalam dan mengistirahatkan badan setelah seharian beraktifitas. Di sini juga tersedia tempat makan, dan fasilitas lain.

Untuk fasilitas dan wahana di outdoor juga ada berbagai macam. Mulai dari outbound training center, outbound kids and children playgorung, camping ground sampai dengan taman satwa serta paint ball.

Pengunjung yang ingin memasuki tempat wisata ini harus merogoh kocek tiket masuk sebesar Rp10.000. Sedangkan untuk setiap fasilitas yang ada, nantinya akan dikenai biaya tambahan untuk menikmatinya. Misalnya saja untuk wahana Waterboom, pengunjung harus membayar Rp20.000 untuk menikmati wahana ini sepuasnya.

Cukup seru, menarik dan mengesankan bukan? Tunggu apalagi? Segeralah berkunjung ke tempat wisata Lembah Hijau Lampung. Jangan lupa untuk tetap berhati-hati dalam bermain dan berwisata di Lembah Hijau Lampung. Selamat bersenang-senang. Baca juga tempat wisata di pati

Related Post

Tips Aman Berwisata ke Lokasi Bekas Bencana Tips Aman Berwisata ke Lokasi Bekas Bencana. Bagi para penyuka tantangan, berwisata ke lokasi bekas bencana pasti menjadi sesuatu yang menyenangkan. Padahal lokasi bekas bencana bisa jadi belum aman untuk dikunjungi. Terlebih lagi, jika ternyata benc...
Tempat Wisata di Tegal, Sragen, dan Sukoharjo Yang Bagus Tempat Wisata di Tegal, Sragen, dan Sukoharjo. Jika disebut kata “Tegal”, mungkin yang terbayang dalam benak Anda adalah Warteg (Wareng Tegal). Bertempat di provinsi Jawa Tengah, Tegal memiliki beberapa tempat wisata yang sangat ciamik. Bukan han...
5 Barang yang Wajib Dibawa Para Working Traveler 5 Barang yang Wajib Dibawa Para Working Traveler. Bagi sebagian orang, traveling bukan hanya menjadi hobi, tapi juga telah menjadi bagian hidup. Hal ini dialami oleh mereka yang disebut sebagai working traveler, atau dengan kata lain, orang yang kegi...
Pulau Weh Sabang Aceh yang Mempesona Pulau Weh Sabang Aceh yang Mempesona. Wilayah Aceh memang daerah yang istimewa dengan julukannya sebagai kota Serambi Makkah. Selain itu, banyak makanan khas Aceh yang sangat menggiurkan untuk dicoba. Ada pula beberapa tempat wisata alam yang menawar...
Tempat Wisata di Kudus dan Purbalingga Jateng Tempat Wisata di Kudus dan Purbalingga Jateng. Jawa Tengah atau disingkat Jateng memiliki kebudayaan yang masih kental. Selain itu, banyak situs-situs sejarah yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata. Destinasi wisata itu tersebar di berbagai kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *