20.000 Orang Menduduki Pulau – Pulau di Kepulauan Seribu

24th Jul 2015

Kepulauan seribu yang merupakan gugusan pulau dengan banyak karakteristik pulau yang ada di dalamnya memiliki cukup banyak jumlah penduduk yang tinggal disana. Dari 300 lebih pulau kecil dan besar yang ada di kepulauan seribu tidak semua pulau menjadi tempat tinggal penduduk. Hanya beberapa saja yang menjadi tempat tinggal penduduk sebagai tempat berteduh dari teriknya matahari dan mencari penghidupan sehari hari.

pulau sepa (15)

Terus berapa jumlah penduduk yang ada disana dan pulau mana saja yang ditempati penduduk. Sekitar 20.000 orang hidup di beberapa pulau yang ada di gugusan kepulauan seribu. Beberapa bekerja sebagai nelayan dan juga ada beberapa yang memanfaatkan kepulauan seribu sebagai lokasi tempat wisata untuk di perkenalkan ke banyak orang.

Pulau yang menjadi tempat tinggal penduduk ada 11 pulau, yaitu: P. Kelapa, P. Kelapa Dua, P. Panggang, P. Harapan , P. Pramuka, P. Tidung, P. Besar, P. Payung Besar, P. Pari, P. Untung Jawa, P. Lancong Besar dan P. Sebira. Pulau yang banyak ditinggali penduduk misalnya Pulau Kelapa, Pulau Pramuka, dan Pulau Karya  Mayoritas penduduk Kepulauan Seribu beragama Islam dan umumnya berasal dari suku Betawi, Bugis, Banten dan Madura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*