Liburan bersama keluarga tercinta tentunya merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan tanpa makna, bukan? Bagi anda yang bekerja kantoran, tentunya tidak mudah untuk mendapatkan waktu libur panjang ya… Jadwal libur kantor kerap bentrokan dengan jadwal liburan putra-putri tercinta…

Namun sebenarnya, anda tidak harus berlibur 1 atau 2 minggu agar bisa bersenang-senang dengan keluarga. Liburan 2 atau 3 hari cukup untuk anda menikmati kebersamaan, karena anda dan keluarga tidak harus jauh-jauh meninggalkan Kota Jakarta. Ya…Jawabannya ada di Pulau Pelangi, Kepulauan Seribu.

Pulau Pelangi dan Sarana Penunjang bagi Wisatawan

Secara administratif, Pulau Pelangi berada di Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Anda yang pernah ke Kepulauan Seribu pastinya tahu bahwa wilayah utara Kepulauan Seribu menyimpan pesona keindahan alam yang tiada tara. Soalnya, pulau-pulau di daerah utara ini bebas dari polusi udara maupun air, sehingga alamnya lebih terjaga.

Pulau Pelangi yang juga dikenal sebagai Pulau Petodan Barat ini adalah salah satu pulau resort tanpa penduduk, dengan luas sekitar 12 ha. Pengelola pulau menyediakan sejumlah fasilitas premium untuk kenyamanan wisatawan, di antaranya:

Cottage Menghadap Ke Laut

Ada lebih dari 30 unit akomodasi bergaya cottage dan bungalow di pulau pelangi. Type cottage berbeda-beda sesuai kapasitas dan fasilitasnya. Yang jelas, semuanya menghadap ke laut, sehingga penghuni dapat menikmati pemandangan sunset yang eksotis di Pulau Pelangi langsung dari teras.

Satu hal yang istimewa dari akomodasi di Pulau Pelangi adalah suasana bungalow yang menghadirkan nuansa kebun. Ya,,, anda bisa menemukan pepohonan hijau serta taman bunga yang asri di depan, kiri, dan kanan penginapan. Berada di sini membuat anda serasa menyatu dengan alam yang indah dan tenang. Anda bisa menghirup udara segar, bebas dari polusi.

Floating Restaurant

Restoran terapung di Pulau Pelangi adalah yang pertama di Kepulauan Seribu. Floating restaurant ini sudah dibangun sejak Tahun 1990 dan masih berdiri megah dan kokoh hingga saat ini. Perpaduan antara pemandangan laut yang indah, seafood yang nikmat dan pelayanan yang luar biasa membuat wisatawan betah menghabiskan waktu di restoran ini, terutama pada sore dan malam hari.

Di sore hari, pengunjung biasanya bersantai sambil bercengkrama dengan kerabat dan menikmati secangkir teh atau kopi beserta camilannya. Anda bisa menanti saat-saat sang surya kembali ke peraduannya karena pemandangan sunset terhampar di hadapan anda tanpa hambatan sama sekali.

Di malam hari, anda juga bisa bersantai di restoran terapung. Deburan ombak yang tidak terlalu besar akan membuai suasana hati anda. Pemandangan laut malam hari dengan kilauan lampu-lampu nelayan menghadirkan suasana tersendiri yang tidak bisa anda lupakan.

Hutan Alam

Pulau yang tidak terlalu luas ini sangat ideal untuk anda yang ingin mencari pengalaman baru dengan bertualang di hutan tropis. Atau, anda juga bisa memilih olah raga pagi seperti lari atau bersepeda, atau bahkan yoga di sekitar hutan. Jangan khawatir dengan keamanan anda saat relaksasi atau peregangan, karena tidak ada binatang buas di sini.

Sarana Olah Raga dan Olah Raga Air

Menikmati Wisata Pulau Pelangi tanpa melakukan olah raga air tidaklah sempurna. Pulau ini menyediakan sederet sarana watersports seperti banana boat, canoe, snorkeling, dan scuba diving. Atau, anda juga bisa memancing di dermaga pulau. Peralatan olah raga lainnya antara lain lapangan futsal dan lapangan tennis meja.

Sarana Penunjang Lainnya

Apapun tema liburan anda, Pulau Pelangi dapat menjadi pilihan. Jika anda dan rombongan ingin melakukan meeting kantor dan bersenang-senang setelahnya, Pulau Pelangi juga cocok untuk itu. Pengelola menyediakan sebuah ruang pertemuan dengan kapasitas 25 orang. Ruang meeting ini dilengkapi sound system atau peralatan rapat sesuai permintaan. Ada juga klinik kesehatan dan minishop yang menjual aneka souvenir.

2 Pilihan Paket Tour Pulau Pelangi Paling Favorit

Siap menikmati momen indah di Pulau Pelangi? Ada beberapa paket tour Pulau pelangi yang bisa anda pilih. Semakin lama durasi tour anda, semakin banyak objek wisata yang bisa anda lihat. Artinya, anda bisa mengeksplorasi tempat-tempat istimewa di pulau ini. Berikut adalah beberapa pilihan paket tour paling disukai di Pulau Pelangi:

Paket Wisata Keluarga

Anda tidak perlu ke luar negeri atau ke Bali untuk menikmati quality time dengan putra-putri tercinta. Kualitas waktu yang anda habiskan tergantung kepada kebahagiaan, kebersamaan, dan kekompakan semua anggota keluarga. Di Pulau Pelangi, anda bisa mengajak si kecil lebih dekat dengan alam. Ada berbagai kegiatan menarik yang bisa dilakukan untuk menjalin kebersamaan, seperti:

  • Bermain games di pantai, seperti bermain volley atau sepak bola.
  • Berenang di pantai. Pantai Pulau Pelangi terkenal kids-friendly alias ramah untuk anak. Pantainya yang dangkal dan ombak yang kecil membuatnya aman untuk anak-anak. Namun tentunya, pastikan buah hati anda tetap berada di bawah pengawasan.
  • Belajar snorkeling
  • Bermain olah raga air, seperti banana boat atau canoeing.
  • Menjelajah hutan tropis yang alami
  • Mengelilingi pulau sambil bersepeda, dan sebagainya

Apakah anda ingin berlibur dengan keluarga kecil atau keluarga besar? Pulau Pelangi adalah destinasi yang ideal. Anda bisa memilih bungalow dengan kapasitas yang sesuai.

Paket Meeting dan Outbound

Pulau Pelangi cocok sebagai area pertemuan terbatas, dengan kapasitas ideal 25 orang. Anda bisa menyelenggarakan meeting, diskusi, presentasi, atau pelatihan di ruang meeting yang tersedia. Setelah acara inti, anda bisa mengagendakan acara bebas atau bebas terarah, misalnya:

  • Peserta meeting dapat mengikuti outbound di tempat yang sudah disediakan, peralatan fun games dan pemandu games disediakan oleh pengelola pulau, sesuai permintaan.
  • Bagi penggemar aktivitas yang satu ini, area sekitar dermaga adalah pilihan yang paling cocok. Atau, anda bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling pulau dan memasang joran di tempat yang direkomendasikan nelayan.
  • Olah raga berkelompok, seperti bola volley, tennis meja, atau sepak bola. Jalin kedekatan dan keakraban dengan karyawan lainnya melalui kegiatan-kegiatan berkelompok semacam ini.
  • Beach party, cocok untuk acara perayaan kecil-kecilan. Mungkin, acara meeting atau outbound dilakukan dalam rangka ulang tahun salah satu pimpinan atau merayakan keberhasilan sebuah proyek. Beach party dapat menjadi tempat perayaan yang ideal.

Tentunya, masih banyak paket wisata lain yang dapat anda pilih. Misalnya adalah paket wisata honeymoon, paket wisata lebaran, family gathering, dan sebagainya. Lakukan pemesanan sedini mungkin untuk mendapatkan kuota dan harga paket tour Pulau Pelangi yang lebih terjangkau.

Memang, biaya yang anda keluarkan tidaklah semurah paket wisata Pulau Pramuka atau Paket Pulau Tidung. Namun, pelayanan dan fasilitas yang anda nikmati saat berkunjung tentunya setara dengan biaya yang anda keluarkan. Harga menjadi tidak penting dibanding kebahagiaan dan kepuasan yang anda nikmati, bukan?

Paket Wisata Pulau Pelangi One Day Tour

 Harga  Paket Pulau pelangi 1 Hari
Harga Rp.1.050.000
Fasilitas Pulau Pelangi 1 Hari
  • Tiket Boat Pulang & Pergi ( Pulau Putri – Marina )
  • Welcome Drink
  • Lunch
  • Free Snorkling
  • Tax & Service 21%

Paket menginap Pulau Pelangi

 Harga Paket Pulau Pelangi Menginap
Penginapan 2 Hari 1 Malam Add Night
Type Room Weekeday Weekend Weekeday Weekend
Edelwels Rp.2.000.000 Rp.2.200.000 Rp.1.400.000 Rp.1.600.000
BugenVille Rp.1.700.000 Rp.1.900.000 Rp.1.100.000 Rp.1.300.000
Jasmine Rp.1.500.000 Rp.1.700.000 Rp.900.000 Rp.1.100.000
Tulip Rp.1.400.000 Rp.1.600.000 Rp.800.000 Rp.1000.000
Fasilitas Paket Pulau Pelangi Menginap
  1. Tiket Boat Pulang & Pergi ( Pulau Pelangi – Marina )
  2. Welcome Drink
  3. Akomodasi Cottage/Room
    • Tv
    • Ac
  4. Makan
    • 2D 1N 4x
    • 3D 2N 7x
  5. Coffe Break
  6. Tax & Service 21%
Jadwal Boat Pulau Pelangi
  • Marina Ancol – Pulau Ayer : 08.00 WIB
  • Pulau Ayer – Marina Ancol : 14.00 WIB