Mungkin anda membayangkan bahwa pulau-pulau di pulau seribu hanyalah pulau resort atau pulau kosong, bukan? Tidak demikian dengan Pulau Pramuka. Penasaran?

Yuk… simak pembahasannya berikut…

Sebagai ibukota wilayah administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu DKI jakarta, Pulau Pramuka menawarkan sejumlah kemudahan bagi wisatawan. Banyak wisatawan yang memilih Pulau Pramuka sebagai destinasi utama, bukan hanya harga paket wisata yang lebih murah dibanding pulau resort atau pulau kosong, namun juga karena kemudahan fasilitas, dan keindahan yang ditawarkan.

Pulau Pramuka sebagai Destinasi di Kepulauan Seribu

Jika anda pecinta wisata bahari atau hopping island, belum lengkap petualangan anda sebelum menjelajahi Pulau Pramuka dan beberapa pulau indah di sekitarnya.

Mengapa? Berikut alasannya….

Boat Fery

  • Start Boat Dari Deramaga kali Adem Muara Angke
  • Waktu Tempuh Boat ke pulau Pramuka 2 Jam 30 Menit
  • Daya Tampung  Boat 100 s/d  120 Peserta

Speed Boat

Pembrangkatan Boat Dari Marina Ancol

  • Waktu Tempuh ke Pulau Pramuka 60 Menit
  • Kapasitas Beragam dari 15 – 180 Peserta

Fasilitas Pendukung Lebih Lengkap

Yup… Pulau Pramuka menjadi destinasi yang ideal bagi keluarga, karena didukung fasilitas lain, seperti sarana kesehatan, sarana pendidikan, layanan pemerintahan, fasilitas keamanan, hingga fasilitas iburan lain untuk menjamin rasa aman bagi pengunjung.

Anda juga bisa mendapatkan bantuan pemandu wisata lokal yang berpengalaman dan kompeten. Selain menikmati panorama alam dan atraksi yang menarik di sekitar pulau, anda bisa mendapatkan pengetahuan tambahan tentang seluk-beluk masing-masing atraksi serta kehidupan masyarakat setempat.

Transportasi Lebih Mudah

Selama berwisata, mulai dari perjalanan pergi hingga pulang, anda tentunya menginginkan perjalanan yang nyaman, bukan? Nah, Pulau Pramuka menawarkan kemudahan ini. Karena merupakan pusat pemerintahan, transportasi dari Jakarta menuju pulau ini relatif lebih mudah. Anda bisa memilih moda transportasi kapal ferry dengan fasilitas yang cukup memadai. Yup… karena perjalanan cukup jauh, anda cukup menyediakan bahan bacaan, tontonan atau permainan di ponsel, atau camilan untuk mengusir kebosanan. Atau, anda tidak suka perjalanan yang panjang dan membosankan? Maka cobalah moda transportasi speedboat. Meski biaya perjalanan relatif lebih mahal, fasilitas yang anda nikmati tentunya lebih nyaman dan menyenangkan.

Akomodasi Lebih Nyaman

Setelah seharian mengeksplorasi keindahan alam di Kepulauan Seribu, anda tentunya membutuhkan tempat istirahat yang nyaman. Nah, Pulau Pramuka menawarkan pilihan akomodasi yang lebih bervariasi, mulai dari homestay, resort, hingga hostel. So, anda bisa memilih tipe akomodasi yang sesuai budget.

Satu lagi keistimewaan yang dinikmati wisatawan adalah biaya akomodasi yang lebih murah. Mengapa? Karena pilihannya lebih banyak dan pengelola akomodasi cenderung bersaing, sehingga wisatawan bisa mendapatkan akomodasi yang murah dengan fasilitas yang lengkap.

Atraksi Seru dan Berkesan di Pulau Pramuka

Pertanyaan berikutnya yang mungkin muncul di benak anda adalah, “Apa saja yang bisa saya lakukan di Pulau Pramuka?” Layaknya pulau lain di Kepulauan Seribu, Wisata Pulau Pramuka tetap didominasi wisata bahari. Namun, setiap pulau menawarkan keunikan yang tidak tersedia di pulau lainnya. Berikut adalah beberapa hal yang sayang untuk anda lewatkan di Pulau Pramuka:

Wisata Bawah Laut Yang Penuh Warna

Bayangkan betapa indahnya pemandangan bawah laut di pulau yang masih terjaga keasriannya. Wisata Pulau Pramuka akan mengantar anda pada pengalaman wisata bawah laut yang tidak terlupakan. Ada beberapa aktivitas yang sayang untuk dilewatkan seperti:

Snorkeling

Peralatan snorkeling mudah ditemukan di Pulau Pramuka, karena tersedia dari pengelola wisata lokal. Atau, anda bisa memilih Paket Tour Pulau Pramuka yang sudah termasuk sewa peralatan, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Ada sejumlah spot snorkeling yang cukup populer di Pulau Pramuka, seperti APL dan spot karang sempit. Dua spot ini terkenal karena terumbu karangnya yang indah serta ikan-ikan hias yang cantik.

Scuba Diving

Perairan di sekitar Pulau Pramuka cukup aman dan ramah untuk aktivitas yang satu ini. Jadi, meski masih pemula, anda tidak perlu ragu untuk mencobanya karena ada diver berpengalaman yang akan memandu anda.

Memancing

Keindahan Pulau Pramuka juga turut memancing perhatian para pecinta kegiatan memancing maupun pemancing pemula. Spot memancing favorit di sekitar pulau ini adalah di sekitar dermaga. Ada juga yang sengaja menyewa kapal tradisional untuk memancing di pulau-pulau sekitarnya.

Selain ikan yang tersedia lebih banyak dan berukuran lebih besar, aktivitas ini juga lebih menyenangkan karena anda bisa menjelajahi pulau-pulau kosong yang terkenal keindahannya. Beberapa spesies ikan yang banyak ditemukan di sekitar pulau adalah hiu, kerapu macan, bawal, snapper, dan jenis lainnya.

Wisata Ilmu Pengetahuan

Ini adalah salah satu alasan mengapa Pulau Pramuka cocok untuk wisata keluarga, termasuk anda yang masih berstatus mahasiswa atau orang tua memiliki buah hati yang masih duduk di bangku sekolah.

Berwisata sambil menimba ilmu? Mengapa tidak? Ada beberapa tempat wisata yang harus masuk dalam daftar perjalanan anda saat mengambil Paket Tour Pulau Pramuka:

Penangkaran penyu sisik

Jika anda ingin melihat penangkaran salah satu spesies penyu paling langka di dunia, maka di sinilah tempatnya. Selain menambah wawasan anda, anda bisa mengajari buah hati anda untuk mencintai lingkungannya sejak dini. Jika cukup beruntung, anda atau si kecil bisa ikut serta melepas penyu dewasa ke laut. Menarik, bukan?

Penanaman Bakau

Hutan bakau sangat penting untuk konservasi lingkungan pesisir, terutama mencegah abrasi. Berkunjung ke hutan bakau menambah wawasan anda tentang manfaatnya bagi lingkungan. Lebih menarik lagi, anda bisa mendapat backdrop atau spot berfoto dengan latar yang sangat bagus di sini.

Keramba Ikan

Berkunjung ke fasilitas budidaya ikan tentunya tidak sama dengan berkunjung ke pasar ikan, bukan? Di Pulau Pramuka, banyak nelayan yang membudidayakan ikan untuk konsumsi penduduk setempat atau menjadi oleh-oleh bagi wisatawan. Nah, cobalah berkunjung ke fasilitas budidaya ikan dan anda bisa memperkenalkan berbagai jenis spesies ikan kepada buah hati anda.

Jelajah Pulau

Ingin melihat kehidupan masyarakat setempat secara lebih dekat? Ingin mengunjungi pasar tradisional dan membeli camilan serta souvenir khas Pulau Pramuka sebagai oleh-oleh untuk orang-orang tercinta?

Anda bisa menjelajahi pulau ini hanya dalam waktu 1 jam dengan bersepeda! Aktivitas ini digemari wisatawan di pagi hari atau menjelang senja. Cobalah kelezatan jajan lokal seperti kripik sukun atau bandeng tanpa duri, serta berbagai cinderamata buatan penduduk setempat.

Hopping Island

Paket Tour Pulau Pramuka biasanya termasuk jalan-jalan antar pulau, sesuai durasi perjalanan yang anda pilih. Nikmati sensasi perjalanan laksana pesiar dengan berkunjung ke pulau-pulau terdekat, seperti Pulau Air, Pulau Semak Daun, atau pulau lainnya. Semakin panjang durasi kunjungan anda, semakin banyak pulau yang dapat dikunjungi

Paket One Day Tour Pulau Pramuka

 Harga  Paket Pulau pramuka 1 Hari
Perserta Harga
2 Rp 800.000
3 Rp 695.000
4 Rp 670.000
5 Rp 620.000
6 Rp 570.000
7-9 Rp 520.000
10-15 Rp 470.000
> 16 Rp 450.000
Fasilitas Paket Pulau Pramuka 1 Hari
  1. Tiket Boat Pulaung & Pergi (Pulau Pramuka  – Marina Ancol)
  2. Welcome Drink
  3. Makan Siang 1x
  4. Alat Snorkling Lengkap
  5. Boat Snorkling Privat
  6. Banana Boat
  7. Dokumentasi Underwater
  8. Service Local Guide
  9. Kujungan Beberapa tempat
    • Pulau Air
    • Pulau Semak daun
    • Gusung Petrik
    • Penangkaran Penyu
    • Nusa keramba
Acara Paket Pulau Pramuka 1 Hari
  • 07:00 Berkumpul Dermaga Marina Ancol
  • 08:00 Perjalanan ke Pulau Pramuka
  •  08.40 Tiba di Pulau Pramuka . welcome drink
  • 09.00  Jelah Pulau sekitar , Gusung Petrik, Pulau Semak daun Pulau Air, pengkaran Hiu/ Nusa Keramba
  • 12.00 makan siang snorkling + Bermain banan Boat + Kujungan ke penangkran Penyu
  • 14.30 : persiapan cek Out
  • 15.00 Boat Berangkat Ke Marina ancol
    15.40 Tiba di Marina ancol

Paket Wisata Menginap Pulau Pramuka

 Harga Paket Pulau Pramuka Menginap
Via Boat Fery ( M. Angke ) Via Speedboat Ancol
Peserta 2 Hari 1 Malam  3 Hari 2 Malam 2 Hari 1 Malam 3 Hari 2 Malam
2 Rp.722.000 Rp.1.022.000 Rp.1.000.000 Rp.1.300.000
3-4 Rp.572.000 Rp.772.000 Rp.850.000 Rp.1.050.000
5-6 Rp.422.000 Rp.582.000 Rp.710.000 Rp.860.000
7-9 Rp.382.000 Rp.522.000 Rp.660.000 Rp.790.000
10-15 Rp.362.000 Rp.482.000 Rp.640.000 Rp.760.000
16-20 Rp.342.000 Rp.462.000 Rp.620.000 Rp.740.000
> 21 Rp.332.000 Rp.452.000 Rp.610.000 Rp.730.000
Fasilitas Paket Pulau Pramuka menginap
  1. Tiket Boat Pulang & Pergi
  2. Penginapan ( Ac, Tv dipenser , View Pantai )
  3. Makan
    • 3x 2H 1M (Boat Fery)
    • 4x 2H 1M (Speedboat)
    • 6x 3H 2M (Boat fery)
    • 7x 3D 2B ( Speedboat)
  4. Barbeque ( saat malam terakhir)
  5. Alat snorkling
  6. Boat snorkling & Jelajah Pulau
  7. Foto dukumntasi Underwater
  8. Kujungan Kebeberapa tempat
    •  Pulau Semak Daun
    • Pulau Air
    • Gusung Petrik
    • Pulau Karya
    • Nusa Keramba / penangkaran Hiu
    • Penangkaran Penyu

Klik Acara Paket Pulau Pramuka 2 hari 1 Malam Via Fery
acara wisata pulau pramuka 2 hari 1 malam
KLIK Acara Paket Pulau Pramuka 3 hari 2 Malam Via Fery
acara wisata pulau pramuka 3 hari 2 malam

Klik Acara Paket Pulau Pramuka 2 hari 1 Malam Via Speedboat
acara tour pulau pramuka 2 hari 1 malam
KLIK Acara Paket Pulau Pramuka 3 hari 2 Malam Via Speedboat
acara tour pulau pramuka 3 hari 2 malam

wisata pulau pramuka

paket pulau pramuka 2019

wisata Pulau pramuka

trip pulau pramuka

pulau pramuka 2 orang

paket pulau pramuka berdua

paket pulau pramuka

paket pulau pramuka

pulau pramuka

pulau pramuka

pulau pramuka