Pernah terbayang bagaimana rasanya berlibur di pulau kecil? Ya… rasanya pasti seperti berada di pulau pribadi.

Itulah yang akan anda rasakan saat berlibur di Pulau Sepa. Namun, jangan membayangkan sebuah pulau kosong hampa tanpa apa-apa…

Luas Pulau Sepa di Kepulauan Seribu memang tidak lebih dari 3,5 hektar, dan pulau ini juga tidak berpenduduk. Namun, anda akan menemukan fasilitas yang cukup nyaman di pulau mungil ini. Ya, Pulau Sepa memang dikembangkan sebagai pulau standard resort dengan pengelolaan yang cukup baik oleh pemiliknya. Dengan demikian, pengunjung tidak hanya merasa nyaman, namun juga merasa diperlakukan spesial selama berwisata di sini.

Fasilitas Wisata Istimewa di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu

Pulau Sepa tidak hanya menonjolkan panorama alam dan pesona bawah laut yang istimewa. Pulau ini dikelola dengan baik, dan kebersihannya sangat terjaga. Selain itu, pengelola juga menyediakan sejumlah fasilitas seperti:

Cottage Privat

Ada beberapa cottage privat yang bisa anda pilih sebagai tempat istirahat setelah beraktivitas seharian di Pulau Sepa. Cottage yang disediakan total sebanyak 38 unit, dengan type yang bervariasi, seperti Type Penyu, Type Kakap, Type Napoleon, atau Type Gurita. Kapasitas dan harga setiap type juga bervariasi. Secara umum, fasilitas standar yang ada di setiap cottage adalah kamar tidur, kamar mandi, televisi, dan AC. Fasilitas lainnya antara lain:

Restoran unik

Restoran ini didesain secara unik dan menghadirkan nuansa yang santai. Restoran ini dibuat dengan konsep eco-friendly menggunakan material bambu dan kayu. Hal ini sejalan dengan konsep pengembangan Pulau Sepa yang mengusung tema ramah lingkungan, alias eco-resort.

Kursi santai

Bagi anda yang gemar menikmati waktu santai di Pantai, Pulau Sepa menghadirkan nuansa yang sangat nyaman. Sejumlah kursi pantai tersedia di bibir pantai. So, anda hanya perlu membaca sebotol minuman dan snack, kemudian duduk santai memandangi laut lepas di depan mata.

Gazebo

Selain kursi santai, juga ada gazebo yang menghadap ke laut. Area ini menjadi favorit di kalangan wisatawan untuk menyambut sunset yang indah, diselingi suara ombak yang memecah kesunyian.

Sarana watersports

Anda yang menyukai tantangan di atas air, cobalah menikmati sensasi bermain jetski, canoe, marine walker, knee board, atau banana boat di pantai Pulau Sepa yang tenang. Bermain watersports dengan latarbelakang yang menawan. Untuk anda pecinta snorkeling, diving, memancing, atau island hopping, pemandangan bawah laut Pulau Sepa adalah salah satu yang terbaik di Kepulauan Seribu.

Area games

Pantai Pulau Sepa sangat ideal sebagai area bermain bersama keluarga tercinta maupun anggota rombongan. Suasana pantai yang bersih dan landai serta air laut yang jernih dan bersih aman untuk melakukan berbagai aktivitas.

Dermaga

Dermaga Pulau Sepa menjorong ke laut, sehingga menjadi spot yang cocok untuk anda yang gemar memancing di sore hari atau dini hari. Namun, konfirmasilah kepada agen wisata Pulau Sepa tentang ketersediaan alat pancing dalam paket yang anda ambil. Jika tidak, anda harus membawa alat pancing sendiri dari rumah. Dermaga kayu ini juga menjadi spot fotografi yang sangat cantik pada saat sunset.

Art shop

Sayang sekali rasanya jika anda pulang dari Pulau Sepa tanpa membawa kenang-kenangan. Pengelola pulau juga menyediakan sebuah art shop yang menyediakan aneka souvenir seperti T-shirt.

Paket Wisata Pulau Sepa Paling Favorit

Wisata Pulau Sepa paling populer untuk tujuan konservasi. Tidak heran jika sebagian besar agen wisata Pulau Sepa menawarkan paket khusus untuk anda yang peduli terhadap lingkungan. Nah, kami juga menyediakan pilihan paket wisata Pulau Sepa yang dapat dipilih sesuai hobby atau kegemaran anda. Di antaranya:

Paket Transplantasi Terumbu Karang

Tidak perlu menjadi aktivis lingkungan agar anda bisa berpartisipasi menjaga kelestarian alam. Bergabunglah dengan Paket Transplantasi Terumbu Karang yang kami sediakan. Sebagai pecinta snorkeling atau diving, anda tentu tidak ingin kehilangan pemandangan indah di bawah laut, seperti terumbu karang, ikan cantik, dan biota laut lainnya.

Bergabunglah dalam kegiatan pembibitan atau pencangkokan terumbu karang laut. Itu artinya, anda sudah ikut berpartisipasi menjaga keseimbangan ekosistem perairan untuk generasi mendatang. Paket transplantasi terumbu karang sudah termasuk:

  • Bibit terumbu karang
  • Perlengkapan diving
  • Dive body
  • Instruktur berpengalaman, dan sebagainya

Paket Konservasi Penyu Sisik

Pulau Sepa juga memiliki area konservasi penyu sisik spesies langka. Kunjungan ke area ini juga menjadi salah satu favorit wisatawan, karena tidak semua pulau di Kepulauan Seribu memiliki fasilitas seperti ini. Anda bisa melihat proses perkembangbiakan penyu sisik jenis langka. Jika berkunjung di waktu yang tepat, anda bisa ikut melepas penyu dewasa ke laut. Ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi anda maupun buah hati anda.

Paket Wisata Bawah Air

Paket ini tersedia untuk anda yang hanya ingin menikmati panorama bawah air. Kami akan memandu anda ke spot-spot paling favorit sekitar Pulau Sepa. Ya, anda pastinya akan mengagumi ciptaan Yang Maha Kuasa setelah melihat keindahan alam di bawah permukaan laut.

Jangan lupa mengabadikan momen bermain dengan ikan cantik atau clownfish yang mengintip di sela-sela terumbu karang menggunakan kamera underwater. Paket ini sudah termasuk instruktur berpengalaman untuk memastikan keamanan anda. Atau, anda ingin tahu bagaimana rasanya berjalan di dasar laut? Cobalah menggunakan fasilitas Marine Walk, dan anda akan terpesona dengan keindahan alam Pulau Sepa.

Paket Outbound

Layaknya pulau resort lain di Kepulauan Seribu, Pulau Sepa juga cocok untuk anda yang ingin melakukan outbound, family gathering, atau acara luar ruangan lainnya untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan antar anggota. Paket outbound kami sediakan untuk perusahaan, organisasi, asosiasi, yayasan, sekolah, maupun keluarga. Di dalamnya sudah termasuk peralatan fun games.

Tips Memilih Paket Wisata Pulau Sepa yang Sesuai

Selain paket-paket standar di atas, kami juga menyediakan paket lain seperti paket honeymoon, paket lebaran keluarga, paket meeting, dan sebagainya. Staf kami siap membantu memilih dan merencanakan perjalanan anda agar lebih berkesan dan bermakna. Anda bisa memadukan beberapa atraksi dalam satu paket wisata. Misalnya adalah paket wisata outbound dipadukan dengan paket transplantasi, dan seterusnya.

Berwisata ke Pulau Sepa tidak hanya memberikan kesenangan dan relaksasi tubuh dan fikiran, namun juga memberi pengetahuan dan pengalaman serta membangun rasa peduli terhadap ekosistem lingkungan. Jadilah seorang traveler yang mencintai lingkungan. Dengan demikian, anda kelak bisa mewariskan alam yang seimbang bagi generasi mendatang.

Untuk itu, kami siap memberikan informasi tentang waktu yang pas serta durasi kunjungan yang ideal sesuatu atraksi yang ingin anda nikmati. Cukup berikan informasi tentang jumlah anggota dalam rombongan, durasi tour, serta atraksi yang ingin dilihat. Staf kami siap memberikan estimasi biaya sekompetitif mungkin.

Paket Wisata Pulau Sepa One Day Tour

 Harga Paket Pulau Sepa 1 Hari
Dewasa Rp.888.000
Anak( 3-9 Th) Rp.688.000
Fasilitas Pulau Sepa1 Hari
  • Tiket Boat Pulang & pergi ( Pulau Sepa – marina Ancol )
  • Welcome Drink
  • Makan Siang
  • Free One Hour Canoe
  • Pajak & Service

Paket Menginap Pulau sepa

 Harga Paket Pulau Sepa Menginap
penginapan 2 Hari 1 Malam  Add Night
Type Cottage Dewasa Anak ( 2-9 th) Dewasa Anak ( 2-9 th)
Penyu A/B Rp.1.888.000 Rp.1.388.000 Rp.1.488.000 Rp.988.000
Penyu 1-10 Rp.1.888.000 Rp.1.388.000 Rp.1.488.000 Rp.988.000
Nappoleon Rp.1.788.000 Rp.1.288.000 Rp.1.388.000 Rp.888.000
Kakap A Rp.1.788.000 Rp.1.288.000 Rp.1.388.000 Rp.888.000
Gurita Rp.1.688.000 Rp.1.188.000 Rp.1.288.000 Rp.788.000
Fasilitas Paket Pulau Sepa Menginap
  1. Tiket Boat Pulang & Pergi ( Pulau Sepa- Marina )
  2. Welcome Drink
  3. Akomodasi Cottage
  4. Makan
    • 2D 1N 4x
    • 3D 2N 7x
  5. Coffe Break
  6. Free 1x Canoe Selama 1 Jam
  7. Tax & Service 21%
Jadwal Boat Pulau Sepa
  • Marina Ancol 19 – Pulau sepa : 08.00 WIB
  • Pulau Sepa – Marina Ancol 16 : 14.00 WIB