Blog

Begini Cara Mengamankan Barang Bawaan Saat Berwisata

Begini Cara Mengamankan Barang Bawaan Saat Berwisata. Keamanan menjadi hal penting dalam keadaan apapun, terlebih ketika berwisata. Di tengah maraknya tindak kriminal, seperti pencurian, pencopetan, penjambretan, dan kawan-kawannya, maka mengamankan barang bawaan saat berwisata menjadi hal mutlak untuk dipenuhi.

Jangan sampai niat untuk bersenang-senang dalam rangka liburan, justru menjadi kenangan buruk dalam hidup Anda. Karenanya, simak yuk tips untuk mengamankan barang bawaan saat berwisata berikut ini.

  1. Menggunakan Pengaman Retsleting

Tips pertama adalah memakai pengaman ganda untuk retsleting. Bukan hanya motor yang butuh pengaman ganda, retsleting juga butuh. Anda bisa menggunakan gembok kecil untuk mengamankan retsleting. Dengan syarat Anda harus mengingat di mana kunci gembok diletakkan. Namun jika Anda pelupa, Anda dapat menggunakan kabel kecil yang saat ini banyak dijual sebagai pengaman retsleting. Untuk membukanya, Anda cukup menggunakan gunting sebagai pemotong.

  1. Membawa Barang Terpenting dalam Ransel

Idealnya, koper memang hanya digunakan sebagai tempat barang-barang yang berukuran besar dan tidak terlalu diprioritaskan selama perjalanan. Misalnya pakaian ganti atau sepatu. Maka untuk barang-barang yang terpenting dan berharga, seperti gadget, lebih baik diletakkan dalam ransel yang selalu dibawa ke manapun. Namun Anda jangan sampai lengah untuk menjaga ransel itu juga.

  1. Membawa Tas yang Tepat

Berwisata memang membutuhkan rencana yang sangat matang, baik dari kendaraan yang akan ditempuh selama perjalanan, maupun barang yang hendak dibawa. Terkait barang bawaan, Anda harus benar-benar memperkirakannya, sehingga dapat membawa tas yang tepat saat perjalanan. Membawa jenis tas yang tepat selain berguna agar tidak merepotkan, juga berguna untuk tetap mengamankan barang bawaan saat berwisata. Jika barang bawaan cukup ditempatkan dalam satu tas, kenapa harus membawa dua tas?

  1. Memakai Asuransi Perjalanan

Asuransi itu penting, baik untuk kesehatan, perjalanan, maupun hal lainnya. Saat Anda telah memiliki asuransi untuk perjalanan, hal yang perlu Anda perhatikan adalah memahami aturan asuransi yang Anda miliki. Mengapa hal ini perlu diperhatikan? Karena bisa saja terdapat perbedaan kebijakan antara lokasi dan kebijakan untuk asuransi Anda. Oleh karenanya, pastikan Anda benar-benar memahami aturan dari asuransi tersebut.

 

  1. Membawa Tas Tangan yang Aman

Tas kecil juga penting dibawa untuk menaruh barang pribadi yang harus selalu dekat dengan Anda. Untuk keamanan barang-barang tersebut, maka bawalah tas tangan yang yang rapat ditutup dengan retsleting, bukan hanya kancing yang bermagnet. Juga jangan membawa tas tangan yang modelnya terbuka. Jika perlu pilih tas yang berbentuk selempang sehingga dapat Anda letakkan di bagian depan badan. Di depan badan ya, jangan di samping. Karena peletakkan tas di samping badan dapat memperbesar peluang Anda menjadi sasaran tindak kriminal.

  1. Menjaga Barang Seperti Menjaga Diri Sendiri

Meski hanya benda-benda tak hidup, namun barang bawaan juga harus dijaga seperti menjaga diri sendiri. Tidak terhitung lagi banyaknya kasus kehilangan barang, dan sebagian besar disebabkan oleh keteledoran dari si empunya barang.

Jika Anda menginap di hotel, maka saat Anda tengah keluar, pastikan kamar hotel terkunci dengan baik. Pastikan barang-barang penting dibawa ke manapun Anda pergi, seperti dompet, ponsel, kunci, dan dokumen penting dalam tas kecil Anda. Perhatikan tas tersebut dengan baik.

Begitu pula saat Anda tengah di restoran, misalnya, jangan sampai meninggalkan tas Anda tanpa perhatian. Pacar aja kalau nggak dikasih perhatian bisa pergi, apa lagi tas yang tidak memiliki nyawa? Kalau sudah hilang, nanti baru deh timbul penyesalan. Jangan sampai begitu ya, bukankah mencegah lebih baik dari mengobati?

Itulah dia beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk mengamankan barang bawaan saat berwisata. Tips yang terakhir jangan lupa diterapkan ya, jaga barang bawaan seperti menjaga dirimu sendiri. Oke? aman lagi sewa penginapan pulau tidung.

Related Post

Daftar Penginapan Pulau Tidung Paling Bagus Daftar Penginapan Pulau Tidung Paling Bagus. Pulau Tidung merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Pulau Tidung menjadi pilihan destinasi wisata bahari yang sayang untuk dilewatkan. Banyak wisatawan memilih berkunjung ke Pulau Tidung karena pe...
Tempat Wisata di Kudus dan Purbalingga Jateng Tempat Wisata di Kudus dan Purbalingga Jateng. Jawa Tengah atau disingkat Jateng memiliki kebudayaan yang masih kental. Selain itu, banyak situs-situs sejarah yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata. Destinasi wisata itu tersebar di berbagai kota ...
Tempat Wisata Lembah Hijau Lampung yang Menarik Tempat Wisata Lembah Hijau Lampung yang Menarik. Bandar Lampung memiliki sebuah wisata yang menarik bernama wisata Lembah Hijau. Sisi menariknya adalah wisata Lembah Hijau Lampung adalah kombinasi dari wisata alam dipadu dengan teknologi modern. Cuku...
Serunya Pulau Banda dan Neira untuk Berlibur Serunya Pulau Banda dan Neira untuk Berlibur. Pulau-pulau yang ada di Indonesia memang memilik potensi wisata dan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah potensi yang tersembunyi di Pulau Banda dan Neira yang ada di Gugusan Pulau Banda, Maluku. Pul...
Tempat Wisata di Sumedang dan Kota Banjar Tempat Wisata di Sumedang dan Kota Banjar. Berada kurang lebih 45 km dari Kota Bandung, Sumedang juga memiliki berbagai tempat wisata. Bila selama ini Anda menggemari tahunya, maka tempat wisata di Sumedang juga harus Anda coba. Dalam tulisan ini...