Berbicara tentang pulau-pulau indah di Kepulauan Seribu jakarta memang tidak ada habisnya. Pulau berpenduduk, pulau resort, atau pulau kosong memiliki daya tarik masing-masing. Salah satunya adalah Pulau Genteng Kecil, sebuah pulau resort dengan daya tarik yang istimewa bagi pecinta keindahan bawah laut, seperti snorkeling dan diving.

Seperti namanya, Pulau Genteng Kecil memang berukuran kecil. Luasnya hanya sekitar 5.58 ha. Secara administratif, pulau ini berada di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Pulau Seribu Utara. Berada di utara Pulau Seribu menunjukkan kalau Pulau Genteng Kecil relatif bebas dari polusi udara maupun pencemaran air layaknya di sekitar Kota Jakarta. Wilayah utara adalah daerah yang paling jauh dari Jakarta, sehingga alamnya masih terjaga.

Layaknya pulau resort, Genteng Kecil tidak berpenghuni. Namun, pulau ini tidaklah benar-benar kosong, karena dikelola secara privat. Oleh sebab itu, fasilitasnya juga cukup memadai bagi wisatawan yang mengambil paket menginap. Lalu,,,,

  • Apa yang bisa anda lakukan di pulau mungil ini?
  • Liburan seperti apa yang cocok di Pulau Genteng Kecil?

Yuk simak pembahasannya…….

Pulau Genteng Kecil: Si Kecil Nan Eksotis

Pulau ini tentunya bukanlah destinasi untuk traveler mandiri atau anda yang datang berkunjung sendiri sebagai backpacker. Pasalnya, pulau ini tidak berpenduduk, sehingga anda tidak akan menemukan fasilitas umum di sini. Semua fasilitas bagi wisatawan disediakan oleh pengelola pulau. So, pastikan anda berkunjung dengan agen perjalanan wisata Pulau Genteng Kecil dan memilih paket yang sesuai. Lalu, apa saja alasan untuk memilih pulau ini sebagai destinasi liburan?

Honeymoon Privat dan Eksklusif

Pulau mungil nan indah ini cocok untuk wisatawan berpasangan yang menginginkan nuansa liburan privat dan jauh dari keramaian. Anda dan pasangan bisa menikmati setiap sudut keindahan di Pulau Genteng Kecil tanpa terusik oleh pengunjung lain. Dengan mengambil paket wisata honeymoon di Pulau Genteng Kecil, seluruh keperluan anda selama di pulau dapat dipenuhi oleh pengelola.

Event Kecil-Kecilan

Jika anda dan keluarga besar berencana menyelenggarakan party kecil-kecilan sambil berwisata, maka Pulau Genteng Kecil adalah pilihan yang tepat. Anda bisa memilih resort dengan kapasitas hingga 25 orang. Nah, bayangkan betapa bahagianya jika anda dan keluarga dapat menghabiskan waktu bersama setelah sekian lama sibuk dengan urusan masing-masing di Jakarta. Pulau ini cocok untuk:

  • Family gathering
  • Pesta ulang tahun
  • Ulang tahun perkawinan
  • Syukuran wisuda
  • Pre-wedding
  • Pesta pertunangan
  • Dsb

Acara Organisasi atau Perusahaan

Jika anda berencana mengadakan reuni, outbound, outing, atau gathering bersama rekan-rekan satu organisasi atau perusahaan, Pulau Genteng Kecil adalah destinasi yang sempurna. Di sini terdapat fasilitas seperti:

  • Meeting room dan ruang serba guna
  • Pentas kecil
  • Sound system, karaoke, atau organ tunggal
  • Peralatan games
  • Projector
  • Peralatan outbound, dan
  • peralatan hiburan lainnya.

Ketersediaan fasilitas ini tentunya disesuaikan dengan paket yang anda pilih. Intinya, anda tidak perlu membawanya jauh-jauh dari Jakarta, karena semuanya tersedia.

Fasilitas Lengkap Bagi Wisatawan di Pulau Genteng Kecil

Pengelola Pulau Genteng Kecil menyediakan berbagai peralatan untuk keperluan wisatawan. Jadi, anda hanya perlu membawa peralatan pribadi sesuai anjuran pemandu wisata. Fasilitas yang disediakan antara lain:

Akomodasi privat

Fasilitas resort atau bungalow yang tersedia di pulau ini tidak kalah dengan fasilitas di pulau berpenduduk. Di antaranya tempat tidur yang empuk, AC, dapur sendiri, TV, kulkas, peralatan home teather, pemanas air, dan sebagainya. Bungalow premium di tepi pantai adalah akomodasi yang sempurna untuk anda dan pasangan menghabiskan waktu bersama sambil mengenal satu sama lain secara lebih dekat. Untuk keluarga besar atau organisasi, tersedia resort dengan kapasitas maksimum 80 orang.

Fasilitas snorkeling dan diving

Pernah nggak sih terbayang oleh anda betapa indahnya pengalaman snorkeling bersama pasangan. Anda bisa bermain dengan ikan-ikan cantik di bawah permukaan laut sekaligus mengabadikan momen bersama tersebut menggunakan kamera bawah laut. Karena jaraknya cukup jauh dari Jakarta, kondisi bawah laut Pulau Genteng Kecil relatif lebih terpelihara. So, jangan lewatkan pengalaman menjelajahi keindahan terumbu karang dan biota laut lainnya.

Fasilitas Island Hopping

Selain peralatan selam, sewa kapal kecil menuju pulau sekitar, seperti Pulau Matahari, Pulau Putri, Pulau Bira, Pulau Sepa, dan sebagainya bisa dimasukkan dalam paket wisata Pulau Genteng Kecil.  Dengan menggunakan sampan, anda bersama pasangan dapat mengelilingi pulau dan pulau sekitar dengan suasana yang tenang dan nyaman. Aktivitas ini dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu sore menjelang sunset.

Fasilitas Watersports

Anda dan pasangan atau rombongan dapat menghabiskan waktu bersama dengan watersports seperti banana boat, canoe, kayaking, dan sofa boat. Aktivitas ini digemari pengunjung di pagi hari. Permainan air ini cukup menantang, namun sangat aman karena anda akan tetap berada di bawah pengawasan ahlinya.

Peralatan memancing

Anda bisa merasakan sensasi menarik joran di laut yang tenang dan dikelilingi pemandangan yang mempesona. Fasilitas yang dapat anda gunakan adalah perahu tradisional atau sampan serta peralatan memancing.

Konsumsi

Kecuali anda membawa bahan makanan sendiri, anda tidak akan bisa memasak di pulau ini. Pasalnya, tidak ada toko atau warung yang menjual bahan makanan. Namun jika tidak ingin ribet, pilihan terbaik adalah memasukkan konsumsi ke dalam paket wisata yang anda ambil. Jadi, anda dan rombongan bisa lebih fokus menikmati keseruan yang anda tanpa disibukkan oleh urusan makan dan minum.

Tentunya, masih ada fasilitas lain untuk kenyamanan anda selama berwisata, seperti pemandu wisata profesional dan berpengalaman, kamera bawah air, pesta BBQ gratis, spanduk selamat datang, dan sebagainya. Semua ini biasanya disediakan oleh agen perjalanan wisata.

Tips Berwisata ke Pulau Genteng Kecil

Berwisata ke pulau yang tidak berpenduduk tentunya membutuhkan persiapan yang berbeda dibanding berwisata ke pulau berpenduduk seperti Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Jadi, untuk kenyamanan anda, beberapa tips berikut mungkin dapat membantu:

  1. Lakukan pemesanan paket wisata Pulau Genteng Kecil sedini mungkin. Pengelola memang membatasi jumlah maksimum wisatawan yang bisa masuk pulau untuk menjaga kesan eksklusif dan privasi. Jadi, mungkin saja anda harus menunggu giliran.
  2. Mintalah informasi tentang paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan anda, berdasarkan durasi kunjungan, tema liburan, jumlah peserta, dan sebagainya.
  3. Mintalah informasi kepada agen wisata tentang barang-barang atau keperluan apa saja yang harus anda bawa ke pulau.
  4. Untuk menghemat biaya, usahakan jumlah peserta sesuai dengan kapasitas maksimum type akomodasi yang anda pilih.

Berwisata di Pulau Genteng Kecil, Kepulauan Seribu, dapat menjadi momen bahagia yang tidak akan terlupakan. Pastikan anda memilih paket wisata yang sesuai.¬† Kami menyediakan berbagai pilihan paket wisata Pulau Genteng Kecil. So,,,,Tentukan tema liburan ada….Tentukan waktu dan durasi liburan…Tentukan jumlah rombongan

Berikan informasi se-rinci mungkin kepada kami, dan kami akan membantu memilih paket wisata yang sesuai atau merencanakan paket wisata custom untuk anda.