• Pernah membayangkan melihat keindahan Maldives hanya dengan biaya ratusan ribu?
  • Tentunya bukan melalui TV lho ya…
  • Dengan biaya sebesar itu, anda tentu tidak bisa berkunjung langsung ke Maladewa

Namun, Indonesia mendapat berkah yang luar biasa dari Sang Pencipta, yakni negeri kepulauan dengan keindahan yang nyaris tiada batasnya. Tidak perlu ke Maldives untuk menikmati wisata berkelas ini. Datanglah ke Kepulauan Seribu. Sebuah pulau privat bernama Pulau H alias H Island siap memanjakan anda dengan segala pesona dan keistimewannya yang membuat wisatawan merasa seolah-olah berada di Maldives.

Sekilas Tentang Pulau H Kepulauan Seribu

Nama Pulau H mungkin belum begitu akrab di kalangan traveler. Selain pulau privat, pulau ini memang mendapat nama baru sejak Tahun 2012. Sebelumnya, nama Pulau H adalah Pulau Tengah, karena memang posisinya yang berada di pertengahan Kepulauan Seribu. Jadi, tidak heran jika pulau ini bisa diakses dari destinasi lainnya, seperti Pulau Pari. Ya, Pulau H berdekatan dengan Pulau Pari, Pulau Kongsi, dan Pulau Burung. Namun, di antara pulau terdekat, hanya Pulau Pari yang memiliki sarana wisata lengkap, seperti akomodasi.

Konon, nama Pulau H diambil dari nama pemiliknya, yakni Hengky Setiawan. Ukurannya sangat kecil, yakni sekitar 10 Ha saja. Jadi, tidak akan sulit untuk mengeksplorasi seluruh bagian pulau hanya dalam beberapa menit saja. Pulau ini sebenarnya belum dibuka seutuhnya untuk wisatawan. Awalnya, pulau ini hanya dikunjungi oleh pemilik beserta kerabatnya saja.

Fasilitas di dalamnya lengkap, mulai dari villa-villa mewah dengan sarana lengkap hingga wahana olah raga air seperti banana boat. Ada 42 unit villa mewah dengan desain yang seragam di sini. Villa dirancang dengan desain modern, dilengkapi jendela ukuran besar di kedua sisinya, untuk memberikan kesan terbuka. Terdapat 3 kamar tidur dan fasilitas home theatre seperti built-in speaker di setiap villa. Setiap villa dilengkapi kolam renang privat di bagian belakang dengan posisi menghadap ke laut.

Paket Tour Pulau H, Mewah dan Berkelas

Sayangnya, wisatawan belum bisa menginap di sini, karena villa yang ada tidak untuk disewakan, melainkan untuk di jual dengan harga belasan milyar. Jadi, Paket Tour Pulau H biasanya dipadukan dengan paket wisata pulau lainnya, seperti Pulau Harapan, di mana terdapat fasilitas penginapan yang terjangkau.

Pulau mungil nan cantik ini dikelola dan dipelihara dengan baik. Pemiliknya memang mempekerjakan beberapa orang untuk menjaga dan merawat semua sarana di dalamnya. Jadi, tidak heran jika pulau ini tampak apik dengan deretan bunga-bunga indah dan pepohonan rindang  yang terpelihara. Jadi, anda tidak akan pernah merasa bosan selama berada di Pulau H Kepulauan Seribu.

Lalu, apa saja yang bisa anda lakukan selama berada di pulau eksotis dan dramatis ini? Berikut adalah jawabannya:

Bermain di Pantai

Pemilik pulau menyediakan fasilitas lengkap untuk menikmati watersports, seperti banana boat dan jetski. Anda tidak akan menemukan fasilitas penyewaan lain, karena pulau ini hanya dijaga oleh petugas keamanan dan tenaga kebersihan.

Keliling Pulau

Pulau H juga menyediakan fasilitas Buggy Car yang dapat digunakan untuk berkeliling pulau. Ya, dengan luas sekitar 10 ha, pulau ini bisa dijelajahi hanya dalam waktu beberapa menit. Dipastikan ini akan menghadirkan pengalaman unik dan nuansa yang berbeda pada liburan anda.

Berkunjung ke penangkaran hiu

Satu hal yang unik di pulau ini adalah adanya fasilitas penangkaran hiu dengan koleksi mencapai 150 ekor. Ya, ini menunjukkan kalau pemilik pulau memiliki perhatian khusus terhadap pelestarian lingkungan. Berkunjung ke fasilitas penangkaran hiu akan menambah pengetahuan anda tentang biota laut ini.

Cara Menikmati Pesona Pulau H Kepulauan Seribu

Seperti dibahas sebelumnya, menginap di salah satu villa di Pulau H bukanlah pilihan yang tepat karena biaya yang sangat mahal. Menurut informasi yang beredar, sewa per unit villa bisa mencapai Rp. 10 juta per malamnya. Oleh sebab itu, ada beberapa pilihan untuk menikmati pesona Pulau H, di antaranya:

Mengambil Paket Tour 1 Hari

Agen perjalanan wisata umumnya menawarkan Paket Tour Pulau H One-Day yang digabung dengan paket tour di pulau lainnya yang berdekatan dengan Pulau H. Pulau terdekat dari Pulau H yang memiliki sarana lengkap bagi wisatawan adalah Pulau Pari. Jadi, jika anda mengambil paket wisata Pulau Pari, pastikan menambah 1 hari untuk kunjungan ke Pulau H. Atau, anda juga bisa memilih paket khusus Pulau H, namun akomodasinya tetap di Pulau Pari. So, anda tidak perlu menguras isi tabungan untuk menikmati kemewahan berwisata di Pulau H.

Paket Custom untuk Event Eksklusif

Jika anda memang merencanakan event eksklusif dan privat seperti pesta pertunangan, tidak ada salahnya memilih Pulau H, asalkan budget-nya mencukupi. Anda bisa meminta paket custom pada agen perjalanan wisata Pulau Pari untuk merencanakan event di Pulau H. Jangan khawatir, karena di pulau ini terdapat fasilitas lengkap, seperti:

  • Satu gedung serba guna dengan sarana lengkap, seperti pentas dan sound system yang dapat digunakan untuk event anda.
  • Villa dengan fasilitas lengkap, seperti kamar tidur full AC, dapur, ruang tamu, Hot Shower, TV, Home Theater, Sound System, dll
  • Buggy car
  • Kolam Renang
  • Area outdoor yang indah, dan sebagainya

Berkunjung dalam kelompok

Pulau mungil ini tidak berpenduduk. Jika anda berkunjung sendiri atau berdua, suasananya akan sangat sepi (kecuali jika anda sedang honeymoon). Pilihan terbaik adalah berkunjung dalam kelompok. Anda bisa menikmati liburan bersama orang-orang tercinta dengan suasana yang lebih bebas. Selain itu, semakin banyak jumlah peserta dalam 1 paket, semakin kecil biaya yang akan anda keluarkan.

Note Pulau H

Perlu diingat bahwa anda tidak akan bisa merencanakan sendiri kunjungan atau event apapun baik pemilik  villa-villa yang ada di dalamnya berbeda-beda. Jadi, pilihan terbaik adalah menggunakan Jasa Agen Perjalanan Wisata, yang sudah memiliki koneksi dan relasi dengan pengelola maupun pemilik villa di pulau ini. Jika tidak, anda tidak akan mendapatkan akses untuk masuk pulau.

Kami adalah agen perjalanan wisata berpengalaman di Kepulauan Seribu. Kami  siap membantu anda menikmati liburan berkelas ala Maldives tanpa harus mengeluarkan biaya puluhan juta rupiah. Meski tanpa koneksi dengan pemilik pulau, anda tidak perlu khawatir. Kami yang akan mengurusnya untuk anda.  Pulau H adalah destinasi yang ideal untuk acara keluarga, family gathering, liburan perusahaan, reuni, acara outing organisasi, dan sebagainya.

So,,,Tentukan waktu dan durasi liburan anda…Tentukan jumlah peserta dalam rombongan anda…Tentukan alokasi anggaran tour anda… Kami siap merencanakan itinerary terbaik untuk anda mengeksplorasi eksotisme dan kemegahan Pulau H Kepulauan Seribu.