Berlibur di pulau privat dan alami pastinya membawa kesan tersendiri. Kepulauan Seribu adalah destinasi yang ideal untuk anda pecinta wisata bertema bahari. Mungkin selama ini anda hanya mengenal nama-nama pulau berpenduduk seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, atau Pulau Pramuka. Namun tahukah anda bahwa pulau-pulau kecil tidak berpenduduk di Pulau Seribu juga menawarkan pesona yang tidak terbantahkan? Salah satunya adalah Pulau Macan. Cobalah paket sewa boat Pulau Macan jika anda ingin mengeksplorasi keindahan pulau kecil ini secara optimal.

Pulau Macan, yang juga dikenal dengan Tiger Island, berada di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Wilayah utara Kepulauan Seribu adalah primadona di kalangan pecinta snorkeling, diving, dan mancing. Perairan di wilayah ini jauh dari pencemaran kiriman dari Ibukota Jakarta. Terumbu karangnya sehat dan terawat, spesies ikan yang dapat ditemui saat snorkeling, diving, maupun mancing lebih bervariasi, demikian juga dengan biota laut lainnya.

Sewa Boat Pulau Macan: Apa Yang Istimewa di Pulau Macan?

Pulau Macan adalah salah satu pulau resort, tidak berpenduduk, namun tempat ini dijaga dan dipelihara dengan baik oleh pemilik pulau. Uniknya, wisata Pulau Macan mengusung konsep eco resort. Seperti namanya, pengunjung di Pulau Macan disuguhkan dengan resort eksklusif bertema alam, sehingga anda akan merasakan nuansa yang benar-benar menyatu dengan alam sekitar.

Sebenarnya, Pulau Macan terdiri dari dua, yakni Pulau Macan Besar. Inilah objek wisata yang mengusung konsep eco resort tersebut. Sementara itu,  Pulau Macan Kecil yang lebih akrab disebut Pulau Macan Gundul sebenarnya bukan pulau dalam arti yang sesungguhnya. Pulau Macan Gundul adalah dataran yang akan terlihat hanya ketika air laut sedang surut. Saat air laut pasang, maka pulau ini tenggelam. Bahkan, pepohonanpun tidak tumbuh di Pulau Macan Gundul.

Sebelum memutuskan memilih paket sewa boat Pulau Macan di Kepulauan Seribu, anda mungkin bertanya, “Apa sebenarnya makna eco resort yang diusung oleh wisata Pulau Macan?” Konsep eco resort tidak bisa diklaim begitu saja. Ada sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi agar sebuah objek wisata dikatakan mengusung konsep ini. Fasilitas akomodasi, seperti resort, dibangun dengan konsep ramah lingkungan (eco-friendly) dengan tujuan utama memperbaiki dan memelihara kualitas lingkungan, melalui beberapa cara, antara lain:

  • Pembangunan akomodasi mempertimbangkan karakteristik lingkungan sekitar, dan bahan-bahan yang digunakan tidak merusak lingkungan;
  • Melindungi sumber air
  • Menghemat penggunaan air
  • Menghemat penggunaan energi listrik

Oleh sebab itu, akomodasi dengan konsep eco resort umumnya berada di wilayah yang belum banyak campur tangan manusia, seperti kawasan hutan, pedesaan, dan pantai. Pulau Macan adalah salah satu objek wisata pantai yang berhasil mendapatkan predikat sebagai eco-resort di Kepulauan Seribu.

sewa boat pulau macan

Sewa Boat Pulau Macan: Fasilitas Eco-Resort Yang Eksklusif

Konsep eco-resort tercermin dari beberapa fasilitas dan aktivitas wisata yang bisa anda nikmati saat mengambil paket wisata atau sewa boat Pulau Macan, yakni:

Activitas Coral Planting

Penanaman terumbu karang adalah salah satu bentuk upaya konservasi ekosistem lautan. Dengan sewa boat Pulau Macan, anda bisa melihat sendiri dan bahkan berpartisipasi pada aktivitas penanaman terumbu karang. Aktivitas ini cocok untuk anda yang berkunjung bersama putra-putri tercinta, karena anda bisa menanamkan rasa cinta terhadap kelangsungan habitat makhluk hidup secara lebih dini. Menanam coral akan menjadi pengalaman berharga yang mereka kenang sepanjang hayat.

Teknologi Ramah Lingkungan

Pengelola Pulau Macan menggunakan teknologi ramah lingkungan untuk fasilitas pendukung aktivitas wisata, antara lain:

  • Teknologi solar cell yang digunakan untuk menyimpan dan mendistribusikan energi listrik. Teknologi Jepang ini jauh lebih hemat energi dibanding teknologi listrik biasa;
  • Fasilitas pengolahan limbah. Saat berada di Pulau Macan, anda bisa mengunjungi kebun mini dan taman yang pupuknya berasal dari fasilitas pengolahan limbah yang dikelola pemilik pulau. Di sini, anda bisa melihat proses daur ulang sampah menjadi pupuk. Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang datang untuk melihat proses pengolahan sampah tersebut secara langsung.

Pembatasan Jumlah Pengunjung

Cara lain untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan alam adalah meminimalisir campur-tangan manusia. Untuk itu, pengelola Pulau Macan membatasi jumlah maksimal pengunjung yang diperbolehkan masuk dan beraktivitas di pulau setiap harinya. Bahkan di saat libur panjang sekalipun, anda tetap bisa menikmati wisata privat yang jauh dari hiruk-pikuk pengunjung lain.

Akomodasi Bernuansa Alam

Akomodasi di Pulau Macan mencerminkan konsep eco village yang sangat kental. Akomodasi yang tersedia hadir dalam beberapa tema yang berbeda. Masing-masing menawarkan suasana yang berbeda, namun konsepnya tetap satu: yakni, menyatu dengan alam. Berikut adalah pilihan akomodasi di Pulau Macan Kepulauan Seribu:

  • Sunset Hut. Seperti namanya, cottage ini adalah primadona di kalangan sunset hunters. Jika anda gemar menikmati pemandangan matahari tenggelam sambil bersantai di penginapan, maka Sunset Hut adalah pilihannya. Penginapan ini dirancang menghadap ke ufuk Barat.
  • Red Brick. Bayangkan akomodasi bernuansa merah bata, yang akan membawa anda ke suasana kehidupan di pedesaan. Itulah yang ditawarkan oleh cottage type Red Brick.
  • Eco Wood. Akomodasi yang didominasi nuansa alami kayu menghadirkan suasana hangat dan natural.
  • Drift Wood. Masih dengan nuansa alami kayu, namun menghadirkan nuansa lautan (marine) yang kental.
  • Seperti namanya, akomodasi ini bertema tenda dan menghadirkan suasana camping di alam. Ini adalah pilihan untuk anda yang ingin benar-benar menikmati suasana menyatu dengan alam sekitar.

Sewa Boat Pulau Macan: Aktivitas Yang Wajib Dicoba

Paket sewa boat Pulau Macan dapat dipadukan dengan aktivitas wisata di Pulau Macan dan pulau-pulau kecil sekitarnya. Ada sejumlah aktivitas yang bisa anda lakukan saat berwisata di Pulau Macan, antara lain:

  • Bersantai di Penginapan. Tidak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktu untuk sekedar bersantai di Pulau Macan. Karena tidak ada kerumunan orang maupun suara bising kendaraan, pengunjung bisa menikmati liburan privat dan tenang, sambil menikmati minuman hangat, membaca buku favorit, mendengarkan lagu-lagu indah, atau sekedar bercengkrama dengan orang-orang terkasih.
  • Snorkeling dan Scuba Diving. Dengan sewa boat Pulau Macan, anda bisa menjangkau titik-titik snorkeling terbaik tanpa masalah. Pulau Macan adalah salah satu spot favorit di kalangan pecinta snorkeling, karena ada banyak titik yang sayang dilewatkan. Demikian juga dengan scuba diving atau berenang di laut dalam. Anda bisa meminta rekomendasi agen wisata Pulau Macan terkait titik terbaik untuk scuba diving di sekitar pulau ini.
  • Island Hopping. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat pulau-pulau kecil sekitar Pulau Macan, termasuk snorkeling di sekitar Pulau Macan Gundul. Sewa boat Pulau Macan memberi anda keleluasaan untuk menjelajahi pulau-pulau sekitar tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa kapal.
  • Outdoor games. Anda yang datang berkelompok atau bersama keluarga tercinta bisa merancang permainan outdoor seru untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan. Pengelola Pulau Macan menyediakan sejumlah sarana permainan berkelompok, seperti board games, Frisbees, atau paddle balls. Jika menginginkan games yang berbeda, anda bisa membawa peralatannya sendiri.
  • Pesta Barbeque. Fasilitas ini sebenarnya tersedia pada hampir semua paket wisata Kepulauan Seribu yang terdiri dari 1 malam atau lebih. Jika lebih dari satu malam, maka pesta barbeque biasanya dilakukan di malam perpisahan. Pengunjung bisa menikmati kelezatan makanan laut segar, dipadukan dengan nuansa kebersamaan.
  • Pengelola Pulau Macan juga menyediakan fasilitas olah raga air untuk kelompok maupun keluarga. Anda bisa mengadu adrenalin dengan menunggangi wind surfing, canoe, banana boat, atau donut boat.

Sewa Boat Pulau Macan: Cara Praktis Nikmati Wisata Pulau Macan

Seperti dibahas di atas, Pulau Macan berada di wilayah utara Kepulauan Seribu. Tidak ada kapal ferry yang langsung membawa penumpang ke Pulau Macan. Biasanya, harus melalui pulau berpenduduk terdekat, seperti Pulau Harapan. Namun, jarak tempuh yang lama akan membuat anda kelelahan, dan waktu yang dihabiskan untuk perjalanan juga terlalu panjang. Dengan kapal cepat (speed boat), dibutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam dari Dermaga Marina Ancol, tergantung kondisi cuaca.

Cara paling praktis menuju pulau ini adalah dengan sewa boat. Paket sewa boat Pulau Macan sudah termasuk sewa boat Pergi-Pulang dan selama kunjungan di Pulau Macan. Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan sistem paket sewa seperti ini:

  • Dalam satu paket lengkap, anda tidak lagi mengurusi sewa kapal untuk ke lokasi snorkeling, diving, memancing, atau jelajah pulau.
  • Lebih murah. Selain ongkos kapal pergi dan pulang, biasanya, anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa kapal nelayan jika ingin menuju pulau-pulau sekitar atau jika ingin memancing di laut. Dengan sewa boat sendiri, anda tidak harus mengeluarkan biaya ekstra untuk agenda yang menggunakan kapal.
  • Waktu kunjungan bisa anda atur sesuai kesepakatan. Berapapun jumlah spot snorkeling, diving, atau spot memancing yang ingin dikunjungi, rombongan bisa mengaturnya sendiri, karena boat yang disewa khusus untuk anda dan rombongan, tidak akan dipergunakan oleh rombongan lain.
  • Paket lengkap. Paket sewa boat bisa anda padukan dengan paket wisata Pulau Macan. Dengan demikian, biaya sewa boat, tiket masuk pulau, akomodasi, konsumsi, hingga agenda lainnya dibayar dalam satu paket. Biaya ekstra nantinya hanya perlu dikeluarkan untuk pengeluaran pribadi, seperti makanan dan minuman di luar paket.
  • Layanan Lengkap. Sama halnya dengan paket wisata Pulau Seribu, anda bisa mendapatkan layanan seperti guide, sewa camera underwater, pesta barbeque, dan asuransi perjalanan dari pengelola wisata.
  • Pilihan kapal bervariasi, bisa disesuaikan dengan jumlah peserta dalam rombongan. Ukuran kapal yang digunakan tentunya mempengaruhi biaya sewanya. Selain itu, anda tidak akan berbaur dengan wisatawan lain.

Perjalanan wisata yang eksklusif dan berkesan bisa anda nikmati dengan paket sewa boat Pulau Macan. Pastikan anda melakukan reservasi jauh sebelum perjalanan, untuk memastikan bahwa kuota pengunjung tersedia pada waktu yang anda pilih, karena jumlah pengunjung dibatasi oleh pengelola pulau setiap harinya. Dengan reservasi lebih awal, anda juga bisa mengatur agenda perjalanan secara fleksibel dan mempersiapkan segala sesuatunya secara leih baik.

Sewa Kapal Ke Pulau Macan 1 Hari

PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 14 PesertaRp 3,710,100Rp 4,089,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 16 PesertaRp 4,107,000Rp 4,530,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 18 PesertaRp 4,730,700Rp 5,223,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 20 PesertaRp 5,241,000Rp 5,790,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 26 PesertaRp 6,253,500Rp 6,915,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 30 PesertaRp 7,954,500Rp 8,805,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 37 PesertaRp 8,805,000Rp 9,750,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 45 PesertaRp 10,650,000Rp 11,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 85 PesertaRp 21,900,000Rp 24,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 95 PesertaRp 24,150,000Rp 26,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 120 PesertaRp 32,700,000Rp 36,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 135 PesertaRp 34,500,000Rp 38,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 190 PesertaRp 48,000,000Rp 53,300,000

Sewa Kapal Ke Pulau Macan Kepulauan Seribu 2 Hari 1 Malam

PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 14 PesertaRp 5,415,150Rp 5,983,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 16 PesertaRp 6,010,500Rp 6,645,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 18 PesertaRp 6,946,050Rp 7,684,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 20 PesertaRp 7,711,500Rp 8,535,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 26 PesertaRp 9,230,250Rp 10,222,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 30 PesertaRp 11,781,750Rp 13,057,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 37 PesertaRp 13,057,500Rp 14,475,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 45 PesertaRp 15,825,000Rp 17,550,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 85 PesertaRp 32,700,000Rp 36,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 95 PesertaRp 36,075,000Rp 40,050,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 120 PesertaRp 48,900,000Rp 54,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 135 PesertaRp 57,300,000Rp 51,600,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 190 PesertaRp 71,850,000Rp 79,800,000

Sewa Kapal Ke Pulau Macan Kepulauan Seribu 3 Hari 2 Malam

PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 14 PesertaRp 7,120,200Rp 7,878,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 16 PesertaRp 7,914,000Rp 8,760,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 18 PesertaRp 9,161,400Rp 10,146,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 20 PesertaRp 10,182,000Rp 11,280,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 26 PesertaRp 12,207,000Rp 13,530,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 30 PesertaRp 15,609,000Rp 17,310,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 37 PesertaRp 17,310,000Rp 19,200,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 45 PesertaRp 21,000,000Rp 23,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 85 PesertaRp 43,500,000Rp 48,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 95 PesertaRp 48,000,000Rp 53,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 120 PesertaRp 65,100,000Rp 72,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 135 PesertaRp 68,700,000Rp 76,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 190 PesertaRp 106,300,000Rp 95,700,000

Note Sewa Kapal Ke Pulau Macan

Form Boking Sewa Boat Macan

    Waktu Liburan : 1 Hari2 hari 1 Malam3 Hari 2 Malam
    Tujuan Pulau :
    Tanggal Keberangkatan :
    Dewasa
    Anak-anak (2-5th)