Jika anda menyukai suasana pantai yang alami di objek wisata bertema kepulauan, maka Pulau Pari di Kepulauan Seribu adalah pilihan yang ideal. Pulau Pari termasuk pulau berpenduduk, sehingga cocok untuk menjadi objek wisata keluarga. Pulau ini terletak di wilayah selatan Kepulauan Seribu. Artinya, lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta. Anda bisa sewa boat Pulau Pari untuk menikmati keindahannya secara optimal dalam satu kali kunjungan singkat, misalnya, saat weekend. Pulau Pari terkenal dengan objek wisata pantainya, yang dikenal dengan pasir putih, air yang jernih berwarna kebiruan, serta suasana yang asri dan terjaga. Namun tentunya, ada banyak objek lain yang menjadi daya tarik wisata ini.

sewa boat pulau pari

Sewa Boat Pulau Pari: Daya Tarik Terbaik di Pulau Pari

Menggunakan jasa sewa boat Pulau Pari merupakan pilihan yang tepat karena banyak kelebihan yang dapat anda nikmati. Selain menikmati objek wisata di pulau, anda bisa mengagendakan perjalanan ke pulau-pulau terdekat dengan lebih mudah. Pertanyaannya, apa saja yang bisa dilakukan saat berwisata di Pulau Pari?

Dari namanya saja, anda pasti sudah bisa membayangkan suasana di Pantai Pasir Perawan, yakni pantai dengan pasir putih bersih dan suasana alami yang masih terjaga keasriannya. Airnya yang jernih dan pasir yang bersih, dipadukan dengan pantai yang landai menjadikan objek wisata ini ideal sebagai area bersantai dan bermain bagi keluarga, termasuk anda yang datang bersama putra-putri tercinta. Tidak heran jika pantai ini menjadi salah satu icon pariwisata di Pulau Pari.

Pantai Pasir Perawan juga dikelilingi hutan bakau, yang sangat indah sebagai backdrop untuk fotografi anda, terutama menjelang matahari terbenam (sunset). Jika ingin melihat secara langsung, anda bisa menaiki sampan kayu yang biasanya tersedia di tepi pantai. Berada di antara hutan bakau menjadi pengalaman tersendiri bagi anda pastinya.  Anda bisa mengabadikan momen ini melalui foto-foto cantik. Aktivitas lain di Pantai Pasir Perawan adalah:

  • Bermain di pantai, terutama pagi hari dan sore menjelang sunset
  • Olah raga air, seperti volley pantai
  • Mengabadikan spot-spot indah melalui fotografi;
  • Bermain cano, dan aktivitas lainnya
  • Bersepeda, terutama di pagi hari. Anda bisa mengayuh sepeda dengan santai untuk menyusuri pantai dan melihat-lihat pemandangan sekitar

Satu lagi objek wisata populer di Pulau Pari adalah keberadaan sebuah fasilitas riset atau penelitian, yang dikenal dengan LIPI Pulau Pari. Fasilitas milik lembaga penelitian ini fokus untuk menginventarisasi biota laut di sekitar Pulau Pari, termasuk pulau-pulau kecil di sekitarnya, yakni Pulau Tikus, Pulau Kongsi, Pulau Burung, dan Pulau Tengah.

Hunting Sunset dan Sunrise di Pantai Bukit Matahari

Anda pecinta sunset dan sunrise akan menemukan tempat yang istimewa di Pulau Pari. Namanya adalah Pantai Bukit Matahari, karena pantai ini berdekatan dengan Bukit Matahari, yang tidak jauh dari pelabuhan Pulau Pari. Nama Bukit Matahari berasal dari view istimewa yang bisa dinikmati wisatawan saat berada di bukit ini, yakni pemandangan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) yang tidak adanya duanya di Pulau Pari.

Karena pemandangan yang ditawarkan, Bukit Matahari nyaris tidak pernah sepi pengunjung terutama di pagi hari dan menjelang senja. Terkadang, rombongan wisatawan sengaja mengadakan event atau acara, seperti pesta barbeque pada malam perpisahan, di Bukit Matahari atau sekitar dermaga Pulau Pari. Memang, sayang rasanya jika tidak mampir ke Bukit Matahari jika anda sempat bermalam di Pulau Pari. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen terbaik saat sunset atau sunrise untuk anda bagikan kelak di media sosial.

Bersantai di Pantai Bintang

Pantai sepanjang 150 meter ini merupakan icon wisata baru di Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Nama aslinya adalah Pantai Bintang Laut, karena di pantai ini anda masih bisa menemui bintang laut. Hal ini menandakan bahwa spesies hewan laut ini masih terjaga, karena belum banyak dicampuri tangan manusia. Pantai Bintang kini sudah dilengkapi sejumlah sarana pendukung bagi wisatawan. Di antaranya adalah gazebo, di mana anda bisa bersantai menikmati minuman  di tengah semilir angin pantai yang sejuk.

Area sekitar Pantai Bintang juga kerap digunakan untuk berkemah dan outbound oleh wisatawan. Hal ini karena lokasinya bagus, pantainya bersih, air yang jernih, serta suasana yang rimbun, sehingga nyaman untuk beraktivitas outdoor. Lebih menarik lagi, ada taman bacaan yang disediakan masyarakat setempat. Anda bisa bersantai di gazebo sambil menikmati bacaan favorit.

Snorkeling

Perairan sekitar Pulau Pari masih sangat terjaga, dan pemandangan bawah lautnya juga menakjubkan. Pulau Pari maupun pulau-pulau kecil sekitarnya adalah spot snorkeling favorit. Selain lokasinya yang dekat dengan ibukota, terumbu karangnya juga masih awet. Anda akan menemukan pemandangan yang sangat istimewa saat menjelajahi alam bawah laut di Pulau Pari. Jangan lupa mengabadikan momen istimewa ini menjadi foto-foto cantik. Pastikan paket yang anda ambil sudah termasuk kamera underwater.

Menggunakan jasa sewa boat Pulau Pari adalah pilihan yang pas jika anda ingin mencoba beberapa spot snorkeling di Pulau Pari dan pulau-pulau kecil tak berpenduduk di sekitarnya. Dengan sewa boat privat, anda tidak harus menyewa perahu kayu tambahan. Selain itu, paket sewa boat bisa ditambahkan dengan sewa peralatan snorkeling dan diving. Jadi, anda tidak perlu repot mengurusi peralatan snorkeling dan diving.

Sewa Boat Pulau Pari dan Fasilitas Pendukungnya

Berwisata di Pulau Pari Kepulauan Seribu tidak akan menyusahkan. Pulau berpenduduk ini menawarkan kemudahan bagi anda, karena ada banyak fasilitas akomodasi, rumah makan, rumah ibadah, dan fasilitas pendukung lainnya yang bisa anda manfaatkan. Paket Sewa Boat Pulau Pari bisa diatur sesuai kebutuhan anda saat berwisata, termasuk untuk memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut. Adapun fasilitas pendukung wisata yang tersedia di Pulau Pari antara lain:

Homestay

Sarana akomodasi di pulau-pulau private atau pulau resort yang cenderung lebih mahal karena   tidak ada pilihan dan pengelola pulau bebas menentukan persyaratan bagi wisatawan. Sebaliknya di Pulau Pari, sarana akomodasi dikelola langsung oleh penduduk. Pilihannya lebih banyak dan pengelola homestay cenderung memberikan harga yang bersaing untuk menarik wisatawan. Hal ini pastinya menguntungkan bagi anda, karena anda bisa memilih fasilitas akomodasi yang layak dengan harga terjangkau. Homestay di Pulau Pari dilengkapi fasilitas yang cukup baik, seperti kasur empuk, TV, AC, kulkas, dispenser air minum, dan kamar mandi privat.

Peralatan Watersports

Satu lagi aktivitas menarik yang dapat anda lakukan tanpa harus jauh-jauh meninggalkan pantai adalah watersports alias olah raga air. Paket wisata yang anda ambil bisa dipadukan dengan sewa peralatan watersports seperti banana boat, canoe, donut boat, dan sebagainya. Wisatawan yang berkunjung bersama keluarga biasanya tidak akan melewatkan kesempatan untuk menjalin kekompakan bersama orang-orang terkasih.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Selain fasilitas utama seperti akomodasi, konsumsi, dan transportasi, paket sewa boat Pulau Pari bisa dirancang sesuai kebutuhan anda. Jika ini adalah kunjungan pertama ke Kepulauan Seribu, maka anda bisa mengambil paket yang termasuk jasa pemandu wisata. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan informasi lengkap tentang setiap objek yang dikunjungi, spot snorkeling, spot memancing, dan sebagainya.

Sewa Boat Pulau Pari: Apa Saja Kelebihannya?

Lokasinya yang terlalu jauh dari Jakarta menjadi nilai plus tersendiri bagi perkembangan wisata Pulau Pari. Bagaimana tidak, wisatawan bisa berkunjung kapan saja tanpa harus mengatur paket wisata khusus. Untuk pengunjung yang sudah berulang, anda bisa saja menggunakan jasa sewa boat Pulau Pari untuk transportasi, sedangkan akomodasi dan konsumsi bisa diatur sendiri, karena pilihannya cukup beragam. Bahkan, ada juga wisatawan yang datang ke Pulau Pari ala backpacker.

Jasa sewa boat Pulau Pari dapat mempermudah perjalanan anda saat mengeksplorasi keindahan Pulau Seribu. Jasa ini cocok untuk anda jika:

  • Anda berencana mengunjungi beberapa spot, seperti snorkeling ke pulau-pulau kecil terdekat. Biasanya, wisatawan harus membayar sendiri sewa kapal kayu yang digunakan untuk pindah dari satu spot snorkeling ke spot lainnya. Dengan sewa spot terpisah, anda bebas mengatur jadwal dan berpindah-pindah ke beberapa spot dalam satu kunjungan;
  • Anda berencana menikmati keindahan pulau dari sisi lautan. Rombongan bisa mengatur perjalanan ala cruise, yakni mengelilingi pulau di sore hari sambil menikmati eksotisme pemandangan alam menjelang matahari terbit.
  • Anda berkunjung bersama rombongan. Jika jumlah peserta memenuhi syarat, jasa sewa boat Pulau Pari dapat menjadi pilihan. Anda dan rombongan bisa menyewa boat secara eksklusif, jika tidak ingin bergabung dengan wisatawan lain.
  • Perjalanan wisata pendek, misalnya One-Day Tour. Untuk perjalanan yang waktunya terbatas, menyewa boat sendiri adalah pilihan yang pas, karena jadwal keberangkatan dan kepulangan anda tidak mesti disesuaikan dengan jadwal di pelabuhan. Selain itu, perjalanan dengan speed boat dapat menghemat waktu maupun energi wisatawan maupun guide.

Lalu, bagaimana memilih jasa sewa boat yang sesuai kebutuhan? Beberapa tips berikut mungkin bermanfaat:

  • Pilihlah jasa sewa boat yang menyediakan beberapa tipe boat, sehingga anda bisa memilih sesuai kapasinya. Kapal yang terlalu besar hanya akan menghabiskan anggara anda, bukan?
  • Pilih jawa sewat boat yang menyediakan asuransi perjalanan.
  • Pilih jasa sewa yang juga menyediakan paket wisata. Jika anda ingin beriwisata ke beberapa tempat, maka paket sewa boat dan paket wisata bisa saja disatukan.
  • Perhatikan review tentang kredibilitas dan pelayanan jasa wisata tersebut. Anda bisa melihat kesaksian atau review langsung dari pengguna, sebagai bahan referensi dalam pengambilan keputusan.
  • Pastikan apa saja layanan yang disediakan untuk setiap paket. Misalnya, apakah anda akan mengeluarkan biaya-biaya ekstra saat sudah berada di pulau nantinya. Hal-hal seperti ini, jika tidak dikomunikasikan sejak dini, kerap menjadi bahan kesalahpahaman antara pengelola wisata dengan konsumen.

Sewa boat Pulau Pari menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang ingin mengeksplorasi keindahan alam Pulau Pari maupun perairannya, serta pulau-pulau kecil nan cantik di sekitarnya. Nikmati perjalanan wisata yang nyaman, privat, dan fleksibel, karena fasilitas transportasi berada di bawah kendali anda. Dengan jasa sewa boat, anda tidak lagi dipusingkan oleh urusan sewa kapal saat akan berpindah-pindah dari satu spot ke spot lainnya.

Sewa Kapal Ke Pulau Pari 1 Hari

PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 14 PesertaRp 3,114,750Rp 3,427,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 16 PesertaRp 3,378,450Rp 3,720,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 18 PesertaRp 3,965,250Rp 4,372,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 20 PesertaRp 4,390,500Rp 4,845,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 26 PesertaRp 5,403,000Rp 5,970,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 30 PesertaRp 6,678,750Rp 7,387,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 37 PesertaRp 7,104,000Rp 7,860,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 45 PesertaRp 7,914,000Rp 8,760,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 85 PesertaRp 18,300,000Rp20,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 95 PesertaRp 19,650,000Rp 21,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 190 PesertaRp 39,000,000Rp 43,300,000

Sewa Kapal Ke Pulau Pari 2 Hari 1 Malam

PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 14 PesertaRp 4,522,125Rp 4,991,250
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 16 PesertaRp 4,917,675Rp 5,430,750
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 18 PesertaRp 5,797,875Rp 6,408,750
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 20 PesertaRp 6,435,750Rp 7,117,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 26 PesertaRp 7,954,500Rp 8,805,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 30 PesertaRp 9,868,125Rp 10,931,250
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 37 PesertaRp 10,506,000Rp11,640,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 45 PesertaRp 11,721,000Rp 12,990,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 85 PesertaRp 27,300,000Rp 30,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 95 PesertaRp 29,325,000Rp 32,550,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 120 PesertaRp 36,750,000Rp 40,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 135 PesertaRp 39,450,000Rp 43,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 180 PesertaRp 58,350,000Rp 64,800,000

Sewa Kapal Ke Pulau Pari Kepulauan Seribu 3 Hari 2 Malam

PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 14 PesertaRp 5,929,500Rp 6,555,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 16 PesertaRp 6,456,900Rp 7,141,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 18 PesertaRp 7,630,500Rp 8,445,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 20 PesertaRp 8,481,000Rp 9,390,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 26 PesertaRp 10,506,000Rp 11,640,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 30 PesertaRp 13,057,500Rp 14,475,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 37 PesertaRp 13,908,000Rp. 15,420,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 45 PesertaRp 15,528,000Rp 17,220,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 85 PesertaRp 36,300,000Rp. 40,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 95 PesertaRp 39,000,000Rp 43,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 120 PesertaRp 48,900,000Rp. 54,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 135 PesertaRp 52,500,000Rp 58,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 190 PesertaRp 77,700,000Rp. 86,300,000

Note Sewa Kapal Ke Pulau Pari

Form Boking Sewa Boat Pulau Pari

    Waktu Liburan : 1 Hari2 hari 1 Malam3 Hari 2 Malam
    Tujuan Pulau :
    Tanggal Keberangkatan :
    Dewasa
    Anak-anak (2-5th)