Blog

Daftar Tas untuk Berwisata dan Bertualang

Daftar Tas untuk Berwisata dan Bertualang. Bagi seorang penggemar wisata dan petualang, tas menjadi komponen penting yang wajib dimiliki. Tas sendiri mempunyai fungsi sebagai tempat menyimpan berbagai jenis barang yang dibutuhkan selama bertualang dan berwisata. Namun taukah Anda jika tas untuk berwisata dan bertualang itu berbeda satu sama lain? Hal tersebut dikarenakan kapasitas barang yang dibawa ketika bertualang dan berwisata pun berbeda.

Daftar Tas untuk Berwisata dan Bertualang

Selain itu waktu perjalanan dan jenis aktivitas sangat berpengaruh terhadap barang-barang yang akan dibawa. Sehingga pemilihan tas yang tepat akan membuat penggunanya merasa lebih nyaman. Berikut ini beberapa daftar tas untuk berwisata dan bertualang yang wajib Anda miliki.

 

  • Koper

 

Koper merupakan salah satu jenis tas yang berfungsi untuk menyimpan berbagai barang seperti pakaian, makanan, dan barang lain saat perjalanan. Koper sangat sesuai untuk Anda gunakan saat berwisata ke tempat yang jauh. Koper berbentuk persegi panjang yang terbuat dari beberapa jenis bahan seperti plastik, kain, kulit dan logam. Selain itu jenis tas ini juga dilengkapi dengan pegangan dan roda kecil di bagian bawah tas.

Pegangan dan roda kecil yang terdapat pada koper akan memudahkan Anda untuk membawa tas tersebut kemana-mana.  Sehingga Anda tidak perlu susah-susah untuk menjinjingnya.

 

  • Duffle Bag

 

Sama seperti koper, Duffle Bag juga memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai barang saat bepergian. Tas ini juga bisa Anda gunakan untuk berwisata ke berbagai tempat. Bentuk tasnya yang cukup besar akan memudahkan Anda menyimpan berbagai perlengkapan liburan. Duffle Bag mempunyai dua jenis tali yaitu panjang dan pendek. Tali tersebut berfungsi sebagai pegangan untuk dijinjing.

 

  • Ransel

 

Ransel merupakan sejenis tas yang biasa digunakan untuk liburan. Tas ini cocok untuk berwisata maupun bertualang. Memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga memudahkan Anda untuk membawa perlengkapan liburan seperti baju, makanan dan minuman secukupnya. Tas ini juga nyaman jika digunakan untuk berpindah ke satu tempat ke tempat lain.

 

  • Daypack

 

Daypack merupakan sebuah tas yang bisa digunakan untuk bertualang maupun berwisata. Tas ini hampir mirip dengan ransel hanya saja memiliki kapasitas yang lebih kecil sekitar 18-24 liter. Daypack bisa Anda gunakan untuk menyimpan makanan, botol minuman, travel wallet dan kamera.

 

  • Carrier

 

Carrier merupakan jenis tas yang berkapasitas 30-50 liter, tas ini sangat cocok untuk digunakan saat bertualang berhari-hari di medan yang berat. Tas ini dilengkapi beberapa fitur seperti bantalan pada punggung dan pinggul, ruang sirkulasi udara dan tali bahunya yang nyaman.

Anda bisa menaruh berbagai perlengkapan bertualang dalam satu tas ini. Namun, untuk menata barang di Carrier tidaklah semudah menatanya di koper. Anda harus mempunyai teknik khusus agar semua barang bisa masuk dan tertata dengan rapi.

 

  • Tas Slempang

 

Berbeda dengan jenis tas sebelumnya, Tas Slempang mempunyai ukuran lebih kecil dan simpel. Tas Slempang sangat cocok jika Anda gunakan saat berwisata ke suatu tempat. Kapasitasnya yang sedikit bisa Anda gunakan untuk menaruh dompet, kamera, dokumen penting seperti paspor, kacamata dan air minum. Dengan menggunakan tas slempang, Anda bisa tampil lebih gaya, karena tas ini memilik berbagai model yang bisa Anda pilih.

 

  • Tas Pinggang

 

Hampir sama dengan Tas Slempang, Tas Pinggang juga mempunyai ukuran lebih kecil dan simpel. Biasanya tas ini sering digunakan oleh kaum laki-laki yang malas menggunakan ransel. Bentuk tasnya yang kecil akan memudahkan Anda untuk mengambil barang-barang kecil seperti dompet, kacamata dan ponsel. Tas ini sangat cocok Anda gunakan saat berwisata.

Itulah beberapa daftar tas untuk berwisata dan bertualang yang harus Anda tau dan wajib Anda miliki. Tas-tas tersebut memiliki kegunaan yang hampir sama, hanya saja dipakai dalam waktu yang berbeda. Usahakan Anda memilih tas sesuai kebutuhan wisata maupun petualangan Anda. Pilihan tas yang tepat akan membuat Anda lebih nyaman saat berwisata dan bertualang ke pulau seribu

Related Post

Tempat Wisata di Tegal, Sragen, dan Sukoharjo Yang Bagus Tempat Wisata di Tegal, Sragen, dan Sukoharjo. Jika disebut kata “Tegal”, mungkin yang terbayang dalam benak Anda adalah Warteg (Wareng Tegal). Bertempat di provinsi Jawa Tengah, Tegal memiliki beberapa tempat wisata yang sangat ciamik. Bukan han...
Begini Cara Mengamankan Barang Bawaan Saat Berwisata Begini Cara Mengamankan Barang Bawaan Saat Berwisata. Keamanan menjadi hal penting dalam keadaan apapun, terlebih ketika berwisata. Di tengah maraknya tindak kriminal, seperti pencurian, pencopetan, penjambretan, dan kawan-kawannya, maka mengamankan ...
Lakukan Cara Ini untuk Merancang Rencana Berlibur Lakukan Cara Ini untuk Merancang Rencana Berlibur. Liburan merupakan hal penting yang harus ada dalam agenda bulanan dan tahunan Anda. Mengapa begitu? karena liburan bisa menjadi obat mujarab untuk menghilangkan stres setelah lelah bekerja. Sekaligus...
5 Aplikasi Penting untuk Traveling Wajib di Download 5 Aplikasi Penting untuk Traveling Wajib di Download. Hadirnya smartphone memang perlahan mengubah haluan hidup manusia. Berbagai aplikasi yang dapat diinstal melalui smartphone semakin memudahkan aktivitas sehari-hari. Aplikasi Go-Jek, misalnya, yan...
Pulau Weh Sabang Aceh yang Mempesona Pulau Weh Sabang Aceh yang Mempesona. Wilayah Aceh memang daerah yang istimewa dengan julukannya sebagai kota Serambi Makkah. Selain itu, banyak makanan khas Aceh yang sangat menggiurkan untuk dicoba. Ada pula beberapa tempat wisata alam yang menawar...