destinasi wisata horor
Daftar Destinasi Wisata Horor di Kepulauan Seribu
Mei 22, 2021
wisata kuliner di Pulau Macan
Wisata Kuliner di Pulau Macan yang Bikin Nagih Pengunjung
Mei 24, 2021

Spot wisata Pulau Bira Kecil menawarkan sensasi liburan yang tidak dilupakan. Selain pemandangan yang memesona tempat wisata tersebut juga menghadirkan berbagai macam aktivitas seru untuk para pengunjung.

Pulau yang satu ini masuk ke dalam gugusan Kepulauan Seribu. Jika dilihat dari sisi administratif spot wisata tersebut juga berada di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta.

Memang bukan rahasia umum lagi jika Kepulauan Seribu menjadi rujukan bagi banyak orang yang ingin berwisata. Apalagi bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama pasangan maupun keluarga.

Spot wisata Pulau Bira Kecil merupakan tempat piknik berupa pantai yang sangat indah dan menawan. Bahkan pantainya terkenal dengan airnya yang bening dan memukau setiap wisatawan.

Tidak hanya itu tempat tersebut juga terkenal dengan hamparan pasir putihnya. Tidak heran banyak wisatawan yang mampir ke Bira Kecil untuk sekedar menghabiskan masa liburannya.

Namun tahukah Anda bahwa Pulau Bira terbagi ke dalam dua spot liburan bagi masyakarat DKI dan sekitarnya. Lokasi keduanya juga berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya di Kepulauan Seribu.

Kedua lokasi tersebut yaitu Pulau Bira Kecil dan Pulau Bira Besar yang saling berdekatan. Berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan bersama keluarga di tempat wisata tersebut.

Kira-kira aktivitas seru apa saja yang bisa Anda dan keluarga lakukan di Bira Kecil? Berikut adalah hal-hal yang paling cocok dilakukan saat Anda berkunjung ke spot pantai tersebut.

Bersantai di Spot Wisata Pulau Bira Kecil

pulau biraSetiap pantai yang masuk ke dalam Gugusan Kepulaun Seribu memang menawarkan pemadangan yang khas. Tidak terkecuali pada pantai Bira Kecil yang ramai di akhir pekan.

Pantai tersebut cocok dijadikan sebagai tempat melepas penat saat Anda sudah jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Apalagi kebisingan Kota Jakarta yang membuat setiap orang mudah jenuh.

Menghirup udara di dalam Kota Jakarta rasanya kurang cukup untuk melepas penat. Jika Anda berada di situasi tersebut tidak ada salahnya mengunjungi spot wisata Pulau Bira Kecil.

Bersantai di pinggir pantai barangkali dapat mengurangi beban dan penat Anda. Apalagi saat hari sudah beranjak senja wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang menawan.

Jika bosan bersantai sembari bermain pasir pengunjung dapat berjalan-jalan di pinggiran pantai. Jangan khawatir karena pasir pantainya yang halus membuat kaki Anda rasanya seperti dipijit.

Waktu bersantai yang ideal di kawasan wisata tersebut yaitu siang hingga sore hari. Mengapa para pengunjung tidak disarankan bersantai di pinggiran pantai waktu pagi hari?

Hal ini lantaran udara sekitar pantai di pagi hari masih sangat dingin. Namun jika Anda memiliki aktivitas lain seperti pre wedding bisa mengambil momen di pagi hari.

Pre Wedding di Spot Wisata Pulau Bira Kecil

destinasi terbaik untuk bulan maduBosan jika hanya berdiam diri di pinggiran pantai Bira Kecil? Jangan khawatir karena ada salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh setiap orang di kawasan wisata tersebut.

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah mengambil sesi foto pre wedding bersama pasangan. Tentu saja ini menjadi kegiatan yang paling menyenangkan dan ditunggu bersama pasangan.

Memang setiap pasangan mempunyai cara sendiri dalam menyajikan foto pre wedding mereka. Namun jangan salah karena pengambilan foto di spot wisata tersebut bukanlah ide yang buruk.

Alasannya karena spot wisata Pulau Bira Kecil menawarkan pemandangan pantai yang tidak kalah cantik dengan tempat lainnya. Di sini Anda dan pasangan ditantang untuk mengambil semua pose pre wedding yang menarik.

Mulai dari pose bermain pasir, berlarian di pinggiran pantai, bermain ombak sampai bersantai bersama pasangan. Bahkan setiap pasangan dapat menentukan momen pengambilan foto agar hasilnya unik.

Jika ingin mengambil foto dengan tema alam pasangan dapat memilih momen sunrise maupun sunset di sore hari. Sunrise biasa muncul sekitar pukul 5 atau 6 pagi hari.

Sementara momen matahari tenggelam sudah bisa dilihat di sore hari. Anda juga dapat mengambil sesi pemotretan pada pukul 4 hingga 6 sore untuk mendapatkan foto kece.

Jika waktu pemotretan dilakukan dalam waktu yang lama biasanya pengunjung dapat memilih penginapan di sekitar tempat wisata. Seperti cottage dan tempat penginapan dengan harga sewa yang terjangkau.

Mendirikan Tenda di Spot Wisata Pulau Bira Kecil

Salah satu aktivitas yang dapat dicoba para wisatawan adalah mendirikan tenda di pinggiran pantai Bira Keci. Sebenarnya kegiatan tersebut sudah sering dilakukan oleh generasi milenial.

Sensasi berkemah di pinggiran pantai tentunya berbeda dengan nuansa pegunungan. Hal ini lantaran Anda dan kawan-kawan tidak hanya merasakan dinginnya udara layaknya pegunungan pada umumnya.

Saat malam hari pengunjung yang berkemah akan mendengar deburan ombak. Bahkan saat tidur di dalam tenda Anda akan disuguhkan dengan suara ombak dari arah depan.

Agar momen berkemah tersebut berjalan lancar tidak ada salahnya Anda mencermati beberapa hal. Seperti deretan tips berikut ini yang membuat liburan Anda di spot wisata Pulau Bira Kecil semakin asyik. baca trip pulau macan

Membawa perlengkapan tenda sendiri dari rumah

Hal yang harus diperhatikan sebelum berencana berkemah di pinggiran Pantai Bira Kecil yaitu membawa tenda sendiri. Di sekitar lokasi pantai jarang ditemukan tempat penyewaan tenda dan perlengkapannya.

Karena itu sebaiknya Anda menyewa tenda dan perlengkapannya sebelum mengunjungi pantai tersebut. Apalagi jika tenda yang hendak didirikan di pinggiran pantai jumlahnya lebih dari satu buah.

Membawa spot kabel untuk penerangan dan charger

Saat memutuskan berkemah di spot pantai tersebut Anda banyak pertimbangan yang sebaiknya Anda cermati. Salah satu diantaranya adalah permasalahan penerangan dan kebutuhan aliran listrik charger.

Sebaiknya Anda dan kawan-kawan membawa sendiri colokan listrik untuk keperluan penerangan. Hal ini dikarenakan minimnya aliran listrik di sekitar Pantai Bira Kecil sehingga sulit menyalakan lampu.

Snorkeling di Area Spot Wisata Pulau Bira Kecil

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang gemar menyelam di bawah laut? Jangan khawatir rupanya kegiatan tersebut juga bisa Anda lakukan saat liburan di pantai Bira Kecil.

Menariknya pihak pengelola hingga saat ini masih mengembangkan potensi wisata snorkeling. Sehingga Anda dan pengunjung lainnya bisa menikmati setiap kemajuan dan perkembangan obyek wisata yang satu ini.

Sebelum meluncur ke dalam air para pengunjung sebaiknya memerhatikan keberadaan bulu babi. Hal ini karena keberadaan bulu babi di sekitar dan dalam laut yang masih banyak.

Apabila terkena bulu tersebut efeknya memberikan rasa gatal. Dalam kondisi yang parah bulu babi di spot wisata Pulau Bira Kecil tersebut dapat menyebabkan demam hingga waktu beberapa hari.

Destinasi liburan ini juga berdekatan dengan beberapa tempat liburan lainnya. Seperti diantaranya Pulau Pelangi, Pulau Genteng, Pulau Bira Besar dan Pulau Kuburan China.

Oleh karena itu aktivitas snorkeling bisa dilanjutkan dalam waktu yang lumayan lama. Setelah menikmatinya Anda bisa mampir ke beberapa spot di dekat Pantai Bira Kecil.

Nah, bagaimana sayang bukan jika melewatkan berbagai macam aktivitas seru di atas? Sekarang Anda bisa menikmatinya dengan memesan paket wisata Kepulauan Seribu dengan harga terjangkau bersama kami di Pulau Seribu Traveling.

Kami menyediakan berbagai paket wisata yang Anda butuhkan. Hubungi kami di nomor 021-29461292 untuk memesan paket spot wisata Pulau Bira Kecil dan sekitarnya sekarang agar tidak kehabisan tiket!

Comments are closed.