spot wisata Pulau Bira Kecil
Spot Wisata Pulau Bira Kecil Tawarkan Aktivitas Seru
Mei 23, 2021
Panorama Pulau Air
Panorama Pulau Air yang Sayang Kalau Terlewatkan Begitu Saja
Mei 25, 2021

Tahukah Anda menikmati wisata kuliner di Pulau Macan sangat dinanti oleh semua pengunjung. Bahkan cita rasa makanan yang dihadirkan membuat pengunjung nagih untuk terus berwisata di Kepulauan Seribu.

Memang nama destinasi yang satu ini mempunyai nama unik sekaligus menyeramkan. Namun jangan khawatir karena tempat wisata tersebut tidak menyeramkan seperti namanya yang terkesan horor.

Keindahan spot wisata tersebut seakan membuat Anda lupa bahwa namanya menyeramkan. Hal ini terbukti dengan beberapa spot yang bisa Anda kunjungi saat berada di Pulau Macan.

Wisata kuliner di Pulau Macan biasanya diburu oleh banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Sembari menikmati berbagai aktivitas pengunjung dapat mencari menu makanan khas yang menggugah selera.

Spot wisata tersebut juga dikenal oleh banyak wisatawan dengan sebutan Tiger Island. Menariknya konsep yang dihadirkan oleh pengelola destinasi tersebut yaitu eco resort maupun eco village.

Meski lokasinya sendiri belum seramai tempat-tempat wisata di Kepulauan Seribu jakarta namun Anda akan menemukan sensasi berbeda. Seperti misalnya wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan saat liburan bersama keluarga.

Nah, saat Anda berencana liburan ke spot wisata tersebut cobalah beberapa menu makanan khas. Misalnya dengan mencicipi menu-menu di bawah ini bersama rombongan dan keluarga.

Ikan Bakar Ala Wisata Kuliner di Pulau Macan

Siapa yang tidak suka mencicipi menu kuliner ikan bakar saat berkunjung ke pantai. Hampir semua wisatawan yang berlibur di pantai akan menemukan menu spesial tersebut.

Menu yang satu ini juga akan Anda temukan saat berlibur di Pulau Macan. Hal ini dikarenakan ikan bakar menjadi menu populer yang disajikan oleh penjaja makanan di spot wisata alam.

Bahkan menu favorit tersebut juga kerap menjadi santapan makan malam oleh wisatawan. Ikan bakar yang dihadirkan rupanya juga bermacam-macam jenisnya sesuai dengan destinasi wisata dan pengelolanya.

Beberapa resort yang menyewakan kamar penginapan dan akomodasi untuk wisatawan juga menyajikan menu tersebut. Para wisatawan dapat memilih ikan segar untuk dijadikan sebagai santap malam.

Tidak hanya itu banyak orang justru menunggu cita rasa wisata kuliner di Pulau Macan tersebut. Ikan bakar juga dioleh menjadi salah satu menu barbeque di malam hari.

Menu tersebut cocok disandingkan bersama beberapa minuman segar lainnya. Bahkan ikan bakar selalu ada pada acara api unggun yang diadakan oleh para pengunjung pantai di Pulai Macan.

Agar santapan tersebut semakin menggugah selera para pengunjung dapat memesan bumbu sesuai selera kepada pengelola resort. Namun Anda harus memastikan terlebih dahulu tempat penginapan tersebut menyediakan menu ikan bakar.

Jika resort tidak menyediakan menu yang satu ini jangan khawatir karena Anda masih bisa membelinya di beberapa spot kuliner. Sehingga nuansa liburan Anda semakin lengkap di malam hari.

Sate Ayam Khas Wisata Kuliner di Pulau Macan

Siapa bilang menikmati sate ayam hanya bisa dilakukan di dalam perkotaan saja? Anda dan pengunjung lainnya dapat menyantap menu tersebut saat berkunjung ke Pulau Macan.

Memang menu tersebut terlihat biasa saja karena hampir bisa ditemukan di semua daerah. Lihat saja semua kota di Indonesia menawarkan sate ayam yang menggugah selera.

Menu makanan tersebut juga bisa didapat dengan harga yang terjangkau. Oleh sebab itulah sate ayam selalu menjadi makanan favorit banyak orang di tanah air khususnya pada malam hari.

Namun bagaimana rasanya menikmati sate ayam khas wisata kuliner di Pulau Macan? Bayangkan saat Anda dan keluarga menyantap sate ayam bakar di pinggiran pantai pulau tersebut.

Tentu saja kegiatan tersebut menjadi momen yang susah dilupakan. Menariknya Anda dan pengunjung lain dapat membakar sendiri menu sate ayam saat pesta barbeque di malam hari.

Memang sate ayam lebih cocok disantap pada malam hari dengan beberapa menu tambahan lainnya. Menu sate ayam bakar juga biasanya dihidangkan oleh pengelola tempat penginapan.

Wisatawan dapat meminta kepada pengelola cottage atau penginapan untuk menyajikan menu ayam bakar mentah. Kemudian pada malam hari Anda dan kawan-kawan dapat membakar menu tersebut secara ramai-ramai. baca trip pulau bidadari

Jajanan Kolong Khas Wisata Kuliner di Pulau Macan

Bingung membeli jajanan khas tempat wisata saat berkunjung ke salah satu destinasi di Kepulauan Seribu? Jangan khawatir barangkali kolong bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga.

Memang dari namanya seperti jajanan khas kota lain yang ada di Indonesia. Kendati demikian menu kuliner yang satu ini berbeda dengan jajanan atos khas kota Trenggalek pada umumnya.

Kolong khas Kepulauan Seribu dan Pulau Macan merupakan jajanan berupa kue. Menu tersebut juga memiliki nama yang unik dan sedikit nyeleneh jika dibandingkan dengan jajanan lainnya.

Sebagian wisatawan kemungkinan juga berpikir bahwa menu wisata kuliner di Pulau Macan tersebut dijual dengan harga mahal. Padahal menu yang satu ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya itu tempat penjualan kue tersebut bukanlah di kolong-kolong seperti namanya. Kue kolong dapat ditemukan di berbagai spot wisata Kepulauan Seribu salah satunya Pulau Macan.

Seusai berwisata di Pulau Macan pengunjung bisa menyempatkan waktu untuk berkeliling ke toko-toko yang menyediakan oleh-oleh. Kue kolong biasanya dijajakan di toko-toko tersebut dengan cita rasa yang khas.

Kue tersebut sebenarnya terbuat dari ubi yang telah direbus dan ditumbuk agar halus. Adonan ubi rebus kemudian dicampur dengan bahan sagu dan digoreng hingga matang.

Cara terbaik menyantap kue kolong adalah dengan mencelupkannya dengan air rebusan gula jawa. Kue kolong sebaiknya disantap pada saat masih hangat di pagi atau sore hari. baca juga wisata pulau sepa

Lontong Selingkuh Khas Wisata Kuliner di Pulau Macan

Selain menu-menu kuliner di atas masih ada makanan khas Kepulauan Seribu dan Pulau Macan yang wajib dicicipi. Menu tersebut adalah lontong selingkuh yang seringkali menemani santap pagi wisatawan.

Sama halnya seperti menu sebelumnya makanan yang satu ini juga mempunyai nama yang sedikit nyeleneh dan unik. Berikut adalah keistimewaan dari lontong selingkuh yang membuat jatuh hati.

Terbuat dari bahan-bahan khusus

Selingkuh merupakan lontong yang dilengkapi dengan isian khusus. Biasanya menu yang satu ini dijadikan sebagai menu sarapan bagi masyarakat sekitar di kawasan wisata Kepulauan Seribu dan Pulau Macan.

Lontong selingkuh terbuat dari beras pada umumnya yang dimasak dengan santan kelapa. Beras terlebih dahulu diaron bersama santan kepada dan dibungkus dengan daun pisang.

Lontong dijual dengan harga murah

Menu wisata kuliner di Pulau Macan tersebut dijual dengan harga yang sangat terjangkau untuk kalangan traveler. Sehingga semua traveler dan pengunjung dapat berburu lontong selingkuh untuk menu sarapan pagi.

Sebelum dikukus sampai matang menu tersebut terlebih dahulu diberi isian. Lontong selingkuh biasa berisikan abon sehingga rasanya gurih saat disantap pada pagi maupun sore hari.

Meski biasa dijual di pagi hari jangan khawatir karena beberapa pengelola penginapan menghadirkan menu tersebut saat malam tiba. Menu lontong selingkuh cocok disantap bersama teh manis.

Saat ini Anda bisa berwisata kuliner bersama kami dengan berbagai keuntungan. Hubungi kami Pulau Seribu Traveling di nomor 021-29461292 untuk memesan paket wisata kuliner di Pulau Macan dan lainnya sekarang juga!

Comments are closed.