Blog

5 Aplikasi Penting untuk Traveling Wajib di Download

5 Aplikasi Penting untuk Traveling Wajib di Download. Hadirnya smartphone memang perlahan mengubah haluan hidup manusia. Berbagai aplikasi yang dapat diinstal melalui smartphone semakin memudahkan aktivitas sehari-hari. Aplikasi Go-Jek, misalnya, yang kini sudah mewarnai hari-hari masyarakat, terutama di perkotaan. Dengan satu aplikasi bernama Go-Jek, masyarakat dapat melakukan pemesanan untuk berbagai aktivitas, seperti memesan makanan, berbelanja, tidak terbatas pada pemesanan moda transportasi. Nah untuk Anda yang gemar melakukan traveling, berikut 5 aplikasi penting untuk traveling. Cek yuk!

  1. Aplikasi Peta dan Navigasi

Jika dulu Anda sering menonton Dora the Explorer, tentu Anda akrab dengan si Peta. Ya, seperti namanya, tokoh Peta dalam Dora the Explorer menjadi penunjuk saat Dora bingung mencari sebuah tempat.

Bagi Anda para traveler zaman now, kini tidak perlu lagi membawa gulungan kertas yang berisi peta. Aplikasi peta sudah dapat diunduh di ponsel pintar Anda. Salah satu yang paling terkenal adalah Google Maps. Bukan hanya berfungsi sebagai peta, Google Maps juga bisa menjadi alat navigasi bahkan menunjukkan rute terdekat sehingga kemungkinan Anda tersesat juga kecil.

Selain Google Maps, aplikasi lain yang dapat digunakan sebagai peta dan navigasi adalah waze. Asyiknya penggunaan Waze ini, yaitu memungkinkan Anda yang tengah melakukan traveling untuk mendapatkan info mengenai tempat yang Anda kunjungi dari pengguna lain, sehingga Anda bisa memperkirakan rute yang paling cepat untuk ditempuh dan menghindari jalur yang macet.

  1. Aplikasi Pesan-Memesan

Saat ini, berbagai aplikasi untuk layanan pesan-memesan sudah semakin banyak. Menawarkan keunggulan masing-masing, membuat pelanggan menjadi lebih leluasa untuk memilih aplikasi tersebut. Sebut saja aplikasi seperti traveloka.com, tiket.com, pegipegi.com, atau yang lainnya. Aplikasi-aplikasi semacam itu tentunya memudahkan untuk memesan pesawat sampai dengan hotel. Tinggal klik, beres! Bagi Anda yang gemar melakukan plesir, aplikasi pesan-memesan ini tentunya sangat penting bukan?

aplikasi travel

  1. Media Sosial

Ya, siapa lagi yang tidak kenal dengan aplikasi-aplikasi media sosial? Sejak kemunculan aplikasi facebook yang dibuat oleh Mark Zuckerberg beberapa tahun lalu, invasi media sosial tidak lagi terbendung. Aplikasi media sosial kini bukan hanya sebatas untuk saling berinteraksi, melainkan telah menjadi gaya hidup. Jadi tidak salah jika media sosial disebut sebagai salah satu dari aplikasi penting untuk traveling.

Saat ini, media sosial yang tengah naik daun adalah Instagram. Dengan inovasi-inovasi yang semakin ciamik, tentu membuat instagram semakin digemari. Sebegitu mendunianya Instagram, sampai banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi seorang selebgram dengan ratusan bahkan jutaan pengikut. Terlebih bagi Anda para traveler, aplikasi Instagram ini tentu menjadi tempat utama untuk membagikan segala momen di tempat-tempat yang Anda kunjungi, bukan?

  1. Aplikasi Konverter Mata Uang

Bagi Anda yang melakukan traveling di dalam negeri, aplikasi ini mungkin tidak begitu dibutuhkan. Namun bagi Anda yang melakukan traveling di luar negeri, maka aplikasi ini wajib dimiliki. Mengapa? Agar Anda tidak tertipu oleh money changer di negara yang Anda kunjungi, apa lagi jika Anda baru pertama kali ke luar negeri.

Beberapa aplikasi converter yang dapat dicoba, antara lain The Converted atau Oanda Currency Converter. Di aplikasi-aplikasi tersebut, kurs mata uang selalu diperbaharui sesuai dengan nilai tukar mata uang terkini.

Untuk nilai tukar antarbank yang biasanya di mesin ATM bisa mencapai plus-minus sampai 5 persen, melalui aplikasi ini dapat mengonversi dengan prakiraan yang paling mendekati kebenaran.

  1. Aplikasi untuk Packing

Bagi Anda yang malas mencatat detail barang yang hendak dibawa saat plesir, maka aplikasi untuk packing patut Anda miliki. Salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda untuk packing adalah Packing Pro. Tugas utama dari aplikasi packing ini adalah membantu Anda untuk mendaftar barang bawaan sesuai dengan estimasi waktu dan jumlah individu yang turut serta.

Demikian ulasan mengenai 5 aplikasi penting untuk traveling. Dengan persiapan dan kelangkapan yang komplit, maka perjalanan Anda akan semakin menyenangkan. Semoga bermanfaat!

Related Post

Tempat Wisata Lembah Hijau Lampung yang Menarik Tempat Wisata Lembah Hijau Lampung yang Menarik. Bandar Lampung memiliki sebuah wisata yang menarik bernama wisata Lembah Hijau. Sisi menariknya adalah wisata Lembah Hijau Lampung adalah kombinasi dari wisata alam dipadu dengan teknologi modern. Cuku...
Tempat Wisata di Tegal, Sragen, dan Sukoharjo Yang Bagus Tempat Wisata di Tegal, Sragen, dan Sukoharjo. Jika disebut kata “Tegal”, mungkin yang terbayang dalam benak Anda adalah Warteg (Wareng Tegal). Bertempat di provinsi Jawa Tengah, Tegal memiliki beberapa tempat wisata yang sangat ciamik. Bukan han...
Daftar Penginapan Pulau Tidung Paling Bagus Daftar Penginapan Pulau Tidung Paling Bagus. Pulau Tidung merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Pulau Tidung menjadi pilihan destinasi wisata bahari yang sayang untuk dilewatkan. Banyak wisatawan memilih berkunjung ke Pulau Tidung karena pe...
Begini Cara Mengamankan Barang Bawaan Saat Berwisata Begini Cara Mengamankan Barang Bawaan Saat Berwisata. Keamanan menjadi hal penting dalam keadaan apapun, terlebih ketika berwisata. Di tengah maraknya tindak kriminal, seperti pencurian, pencopetan, penjambretan, dan kawan-kawannya, maka mengamankan ...
Pulau Weh Sabang Aceh yang Mempesona Pulau Weh Sabang Aceh yang Mempesona. Wilayah Aceh memang daerah yang istimewa dengan julukannya sebagai kota Serambi Makkah. Selain itu, banyak makanan khas Aceh yang sangat menggiurkan untuk dicoba. Ada pula beberapa tempat wisata alam yang menawar...