5 Spot Snorkeling Kepulauan Seribu Terbaik untuk Menikmati Pesona Bawah Air

pulau air
4 Alasan yang Bikin Anda Harus Wisata ke Pulau Seribu
August 4, 2019
Referensi Resort Pulau Seribu yang Murah Ramah dan Dikantong
August 10, 2019

Informasi tentang spot snorkeling Kepulauan Seribu terbaik tentunya dibutuhkan bagi Anda yang sedang berencana untuk liburan ke kepulaun yang ada di Jakarta ini untuk sekedar melepas penat. Di tengah kesibukan ibukota, Jakarta ternyata masih menyimpan bentang eksotisme pantai yang tak kalah menakjubkan dari Pulau Bali maupun Pulau Lombok. Jadi kenapa harus jauh-jauh ke luar Pulau?

Bagi warga Jakarta sendiri khususnya, tidak perlu jauh-jauh untuk menemukan spot-spot cantik untuk diving atau snorkeling demi menikmati pesona bawah air. Kepulauan Seribu juga menyimpan beberapa spot snorkeling terbaik yang patut untuk Anda kunjungi. Tentunya dengan modal yang tidak terlalu besar dan akomodasi yang murah meriah, Anda sudah bisa menikmati surga bawah air disini.

Dengan banyaknya pulau di Kepulauan Seribu, mungkin membuat para wisatawan bingung harus berkunjung kemana. Tidak perlu khawatir, bagi Anda yang sedang mencari spot snorkeling Kepulauan Seribu, berikut ini Kami akan memberikan beberapa rekomendasi spot terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

Spot Snorkeling Pulau Macan

Sebenarnya di pulau ini lebih dikenal sebagai sebuah resort yang memiliki tema eco dan mewah. Sehingga dari pihak pengelola sendiri memang cukup membatasi tamu yang datang kesana untuk memberikan kesan privat. Recommended sekali untuk Anda yang ingin suasana tenang dan nyaman tanpa gangguan dari ramainya pengunjung sekaligus menikmati pesona bawah air.snorkling pulau macan

Karena dikelola, dijaga dan dirawat, sehingga spot snorkeling Kepulauan Seribu di tempat ini tidak perlu diragukan lagi. Disini Anda bisa menemukan aneka terumbu karang yang sangat cantik bersama segerombolan ikan yang berwarna-warni yang seakan-akan menari-nari diantara terumbu karang. Meskipun Anda harus mengeluarakan sedikit lebih mahal dibanding berkunjung ke pulau lain, namun eksotisme dan ketenangan yang bisa Anda dapatkan disini tidak akan mengecewakan.

Saat ini banyak yang menawarkan paket wisata Pulau Macan dengan harga miring. Jadi Anda bisa memanfaatkan promo-promo menarik ketika ingin berlibur ke pulau ini supaya bisa mendapatkan harga yang terjangkau, termasuk untuk snorkeling.

Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun menjadi salah satu pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu Jakarta. Secara administrative, pulau ini berada di wilayah kabupaten Kep. Seribu DKI Jakarta dan dijadikan sebagai penangkaran penyu sisik. Karena memang kawasan pantai di Pulau ini sangat nyaman untuk berenang dan masih sangat jernih.

Dengan airnya yang tenang dan landai, serta berpasir putih, tak heran jika Pulau Semak Daun menjadi salah satu destinasi spot snorkeling Kepulauan Seribu yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan disini pantai bebas bulu babi, jadi pengunjung tidak perlu khawatir meskipun tidak menggunakan fin atau kaki katak ketika snorkeling. Pulau ini tidak berada jauh dari Pulau Pramuka.

Bagi pengunjung yang menyukai kegiatan snorkeling, maka pesona bawah air di pulau ini harus Anda buktikan keindahannya. Meskipun bukan termasuk pulau berpenghuni, namun saat ini Pulau Semak Daun sudah tidak benar-benar sepi. Karena disini Anda juga bisa menemukan warung makan, air bersih maupun penginapan sederhana.

Spot Snorkeling Pulau Bira

Salah satu pulau di Kepulauan Seribu ini dikenal dengan pantai berpasir putih yang bersih dan menawan. Selain sebagai spot snorkeling terbaik di Kepulauan Seribu, Pulau Bira ini juga menjadi spot untuk menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise. Keseruan berlibur ke Pulau Bira juga ditambah dengan perahu tradisional yang harus Anda naiki jika ingin berenang atau menikmati surga bawah airnya.

Spot snorkeling Kepulauan Seribu Pulau Bira yang masih jernih dan bersih ini benar-benar membuat siapapun betah berlama-lama berenang disini. Dengan pasirnya yang lembut dan airnya yang menenangkan, lepas sejenak penat Anda dengan berlibur di pulau ini. Apalagi dengan ditambah kesejukan dari rimbunnya pepohonan yang ada disini, semakin menambah ketenanganan dan kenyamanan untuk bersantai.

Sangat sayang memang, jika Anda mengunjungi pulau ini tanpa melakukan aktivitas snorkeling maupun diving. Karena disini ada beberapa titik penyelaman terbaik yang akan membuat decak kagum para travelers. Kealamian dari Pulau ini masih memang bisa memberikan rumah yang nyaman bagi para wisatawan. Kumpulan terumbu karang di pulau ini masih besar-besar dan nampak masih sehat. Sehingga sejumlah ikan warna-warni masih padat memenuhi habitat terumbu karang di Pulau ini.

Spot Snorkeling Pulau Sepa

Spot snorkeling Kepulauan Seribu terbaik lainnya ada Pulau Sepa. Pulau ini cukup menjadi andalan sebagai destinasi snorkeling yang patut dicoba. Airnya yang masih jernih disini akan memanjakan siapa saja yang ingin menikmati pesona bawah air di Kepulauan Seribu. Sehingga tak heran jika kebanyakan traveler yang datang kesini adalah untuk menikmati suasana bawah lautnya yang sangat cantik.

snorkling pulau sepaSampai di tempat wisata ini, Anda akan disambut dengan bibir pantainya yang cukup landai dan berpasir putih nan luas. Pulau seluas 7 hektar ini memiliki banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Tidak hanya untuk snorkeling, namun juga diving atau menyelam. Komunitas terumbu karang di pulau ini masih sangat sehat. Sehingga pengunjung bisa menikmati aneka ikan warna-warni yang cantik.

Bahkan spot snorkeling Kepulauan Seribu di pulau ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk berlatih scuba diver amatir maupun untuk profesional. Pulau Sepa bahkan mendapatkan julukan sebagai The Paradise for Divers in Jakarta. Meskipun begitu, ada aktivitas lainnya yang bisa dilakukan disini. Misalnya seperti Banana Boat, Jetski, mincing, doughnut boat, cano dan lainnya. Selain dijadikan sebagai penangkaran penyu sisik, pulau ini juga dijadikan sebagai penangkaran burung Love Bird.

Spot Snorkeling Pulau Pramuka

Pulau Pramuka sepertinya menjadi pulau paling terkenal di Kepulauan Seribu. Karena memang Pulau Pramuka dijadikan sebagai daerah administratif di kepulauan ini dan sebagai pulau yang berpenghuni. Meskipun selalu ramai, namun ternyata Pulau Pramuka juga masuk kategori spot snorkeling Kepulauan Seribu yang tidak boleh dilewatkan. Karena perairan di Pulau Pramuka ini cukup dangkal dan memiliki ragam soft coral yang indah.

Untuk melakukan aktivitas snorkeling di pulau ini cukup aman. Meskipun begitu, pengunjung diharuskan tetap berhati-hati dan melakukan persiapan fisik serta perlengkapan jika ingin snorkeling maupun diving di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu. Menariknya, di sekitar Pulau Pramuka ini banyak sekali pulau-pulau lain yang tak kalah keren. Jadi pengunjung bisa sekalian menuju ke destinasi pulau lain.

Pulau Pramuka termasuk pulau yang masih terawat sehingga lingkungan di perairan ini masih bersih. Disini para wisatawan juga bisa menemukan penangkaran penyu dan mengamati penyu yang masih muda maupun yang sudah dewasa. Usaha penangkaran penyu ini merupakan program dari pemerintah untuk melestarikan penyu yang mulai semakin langka, terutama penyu sisik.

Bingung mau kemana akhir pekan ini? Segera agendakan untuk liburan dan menikmati pesona bawah air di 5 spot snorkeling Kepulauan Seribu terbaik seperti yang sudah dibahas diatas.

Comments are closed.