Blog

10 Tempat Liburan Anak di Jakarta Yang Menyenangkan

10 Tempat Liburan Anak di Jakarta Yang Menyenangkan. Libur panjang selalu jadi momen yang menyenangkan untuk berlibur, oleh sebab itu beberapa tempat liburan yang asyik bisa menjadi pilihan. Di jakarta sendiri memiliki banyak tempat berlibur bagi keluarga mulai tempat bersejarah, taman bermain hingga wisata bahari bisa menjadi tujuan. Setelah beberapa bulan beraktifitas penuh saatnya sekarang anda menentukan tempat berlibur bagi keluarga kita. Maka tepat sekali anda membaca artikel ini, karena anda akan mengetahui beberapa tempat liburan anak yang menyenangkan di jakarta yang harus dikunjungi.

pulau harapan

10 Tempat Liburan Anak di Jakarta Yang Seru

  1. Kepulauan Seribu. Menghabiskan waktu dipantai bersama anak anak akan terasa sangat menyenangkan, atau hanya berduduk santai dipinggir laut melihat pemandangan alam yang bisa mengobati kejenuhan selama ini ketika beraktifitas. Maka kepulauan seribu bisa menjadi pilihan pertama ketika liburan panjang telah datang. Disana anda bisa mengunjungi beberapa pulau seperti pulau tidung, pulau pramuka, pulau harapan dan pulau lainnya yang memiliki pesona alam sangat indah
    Alamat: Kepulauan Seribu, Jakarta Indonesia
    Jam buka: 08.00-18.00 setiap hari
    Tiket masuk: Mulai dari 100 ribuan
  2. The Playground. Anda dan anak anak akan senang ketika mengunjungi tempat ini. The Playground adalah tempat bermain anak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Anak bayi hingga berumur 10 tahun bebas bermain di sini. Fasilitas yang disediakan antara lain flying fox, area bermain air, dan tempat yang bisa disewa untuk merayakan ulang tahun lengkap dengan meja-kursi.
    Alamat: Jl. Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan,
    Jam buka: 08.00-18.00 setiap hari
    Tiket masuk: Anak di atas 18 bulan: Rp 75 ribu
    Dua pendamping anak gratis. Tambahan pendamping Rp 60 ribu per orang.
  3. Galeri Indonesia Kaya. Galeri seni dan ruang pertunjukan multimedia ini cocok buat buah hati sekaligus Anda sendiri. Di sini, Anda sekeluarga bisa belajar tentang kebudayaan Indonesia yang kaya dengan bantuan multimedia serta menikmati pertunjukan budaya dengan gratis.
    Alamat: Jln. MH.Thamrin No.1, telp
    Jam buka: 10.00-22.00
    Tiket masuk: Gratis (harus reservasi dulu lewat )
  4. Sky Rink. Berseluncur di atas es tanpa harus turun salju, di sini tempatnya. Tempat bermain ice skating ini sudah lama ada di Jakarta. Di sini, anak Anda bisa bermain seluncuran es layaknya di negeri subtropis yang punya musim salju.
    Alamat: Mal Taman Anggrek, Lt. 3
    Jam buka: 09.00-21.30
    Tiket masuk: Senin-Jumat Rp 60.000 (seharian)
    Sabtu-Minggu Rp 70.000 (per dua jam, kelebihan waktu kena charge Rp 9.000 per jam)
  5. Planetarium. Tempat wisata anak ini sudah lama berdiri dan jadi favorit anak-anak untuk melihat bintang. Biarpun tempat bermain anak di Jakarta ini berstatus jadul alias telah lama berdiri, masih banyak keluarga yang berkunjung bersama anak-anak mereka. Pertunjukan utamanya adalah teater bintang.
    Alamat: Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya No.73
    Jam buka: Selasa-Minggu dengan jam-jam tertentu untuk rombongan dan umum (Lihat: planetariumjkt.com/index.php/planetarium/jadwal-pertunjukan.html)
    Tiket masuk: Anak Rp 3.500; Dewasa Rp 7.000
  6. Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara. Ajarkan si kecil rambu-rambu lalu lintas di sini. Anda bisa mengajak si kecil mengenali dunia lalu lintas di sini. Tersedia mobil-mobilan bagi anak dan juga sepeda untuk mengelilingi taman yang luas ini.
    Alamat: Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur
    Jam buka: Senin-Jumat rombongan; Sabtu-Minggu umum
    Tiket masuk: Gratis (hanya membayar masuk Buperta dan parkir)
  7. Museum Bank Indonesia. Anak bisa berwisata sekaligus belajar tentang bank dan tabungan. Museum Bank Indonesia menjadi tempat yang tepat untuk mengenalkan si buah hati dengan dunia perbankan. Kita yang awam dengan dunia ini pun bisa sekalian belajar tentang bank.
    Alamat: Jl. Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta Barat
    Jam buka: Selasa – Jumat : 08.00 – 15.30
    Sabtu – Minggu : 08.00 – 16.00
    Tiket masuk: Gratis
  8. Atmosfear. Uji mental si kecil dengan bermain perosotan tertinggi di Indonesia di Atmosfear. Jika tinggi anak Anda sudah lebih dari 130 sentimeter, ajak bermain Atmosfear untuk menaklukkan rasa takut dan menguji mentalnya.
    Alamat: FX Sudirman Mall Jl. Jendral Sudirman , Pintu 1 Senayan, Jakarta
    Jam buka: Minggu s/d Jumat: pukul 10.00 – 22.00; Sabtu: pukul 10.00 – 23.00
    Tiket masuk: Rp 100.000 (Senin-Jumat); Rp 150.000 (Sabtu-Minggu-Hari Libur Nasional)
  9. Kidzania. Anak bisa belajar memainkan profesi cita-cita mereka di Kidzania. Tempat bermain anak ini di ada di dalam Pacific Place Mall, Jakarta. Arena bermain ini memiliki 71 paviliun tempat anak-anak bisa menjalani peran berbagai profesi.
    Alamat: Pacific Place Shopping Mall lt 6, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53
    Jam buka: Sesi 1 pada 09.00-14.00 dan sesi 2 pada 15.00-20.00
    Tiket masuk: Rp 100.000-Rp 180.000 (tergantung usia anak dan tarif naik saat masa liburan)
  10. Pinisi Edutainment Park. Perkenalkan anak dengan kebudayaan Indonesia dengan bantuan asisten di Pinisi. Di tempat bermain ini, Anda bisa mengenalkan anak dengan berbagai macam kebudayaan Indonesia. Si kecil bisa belajar membatik, memainkan wayang, dan menari tradisional dengan dibantu pendamping.
    Alamat: Pasaraya Blok M 9th & 10th Floor Jl. Iskandarsyah II No. 2
    Jam buka: 09.00-19.00
    Tiket masuk: Rp 100.000-Rp 130.000 (tarif naik saat masa liburan)

Itulah tadi beberapa tempat berlibur bagi anak dan juga orang tua yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan panjang baik libur sekolah maupun libur hari natal. Sangat pas sekali dengan momen hari ini anda sekarang sudah mengetahui dimana saja wisata yang dan tempat berlibu yang asyik bagi keluarga. (baca pulau seribu nusa penida bali)

Related Post

Begini Cara Mengamankan Barang Bawaan Saat Berwisata Begini Cara Mengamankan Barang Bawaan Saat Berwisata. Keamanan menjadi hal penting dalam keadaan apapun, terlebih ketika berwisata. Di tengah maraknya tindak kriminal, seperti pencurian, pencopetan, penjambretan, dan kawan-kawannya, maka mengamankan ...
Serunya Pulau Banda dan Neira untuk Berlibur Serunya Pulau Banda dan Neira untuk Berlibur. Pulau-pulau yang ada di Indonesia memang memilik potensi wisata dan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah potensi yang tersembunyi di Pulau Banda dan Neira yang ada di Gugusan Pulau Banda, Maluku. Pul...
Pulau Weh Sabang Aceh yang Mempesona Pulau Weh Sabang Aceh yang Mempesona. Wilayah Aceh memang daerah yang istimewa dengan julukannya sebagai kota Serambi Makkah. Selain itu, banyak makanan khas Aceh yang sangat menggiurkan untuk dicoba. Ada pula beberapa tempat wisata alam yang menawar...
Tempat Wisata di Kudus dan Purbalingga Jateng Tempat Wisata di Kudus dan Purbalingga Jateng. Jawa Tengah atau disingkat Jateng memiliki kebudayaan yang masih kental. Selain itu, banyak situs-situs sejarah yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata. Destinasi wisata itu tersebar di berbagai kota ...
5 Barang yang Wajib Dibawa Para Working Traveler 5 Barang yang Wajib Dibawa Para Working Traveler. Bagi sebagian orang, traveling bukan hanya menjadi hobi, tapi juga telah menjadi bagian hidup. Hal ini dialami oleh mereka yang disebut sebagai working traveler, atau dengan kata lain, orang yang kegi...