4 Persiapan Liburan ke Pulau Seribu Jakarta yang Harus Dilakukan

kuliner unik Kepulauan Seribu
Kuliner Unik Kepulauan Seribu jakarta Sayang Jika Tidak Dicoba
September 1, 2021
Keuntungan berlibur di Pulau Seribu
Keuntungan Berlibur di Pulau Seribu Bagi Pecinta Laut!
September 26, 2021

Liburan ke Pulau Seribu Jakarta merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati pemandangan alam yang indah, udara bersih dan melakukan aktivitas seru. Kepulauan Seribu jakarta memang sudah dikenal luas dengan keindahan alam yang dimiliki.

Banyak wisatawan, baik lokal maupun manca negara yang berkunjung ke Pulau Seribu jadi tidak ada salahnya Anda ikut berkunjung untuk menikmati liburan. Namun, ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum berkunjung.

Inilah 4 Persiapan Liburan ke Pulau Seribu Jakarta

Pulau Seribu tidak hanya terkenal bagi masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya, tapi sudah banyak juga wisatawan asing yang takjub dengan keindahan Pulau Seribu. Di sini, kita akan disuguhkan dengan banyaknya pulau-pulau kecil yang mempesona.

Setiap pulau yang masuk dalam kawasan Kepulauan Seribu pasti memiliki daya tarik dan keunikan masing-masing sebagai alasan mengapa kita harus mengunjungi pulau tersebut. Namun, persiapan yang matang sangat diperlukan saat Anda ingin berlibur.

Karena destinasi yang berupa pulau-pulau kecil yang dikelilingi lautan, maka kita tidak bisa mencapai lokasi dengan transportasi darat. Selain transportasi, kita juga perlu memperhatikan hal lainnya agar liburan berjalan dengan lancar.

Liburan ke Pulau Seribu jakarta akan terasa semakin menyenangkan tanpa masalah jika Anda bisa mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Jangan sampai Anda kehilangan waktu liburan hanya karena kurangnya persiapan diri.

Oleh karena itu, kita akan membahas tentang persiapan apa saja yang harus kita lakukan saat berlibur ke Pulau Seribu dan berikut ulasan lengkapnya.

Tentukan Lokasi Tujuan Wisata

Pulau PrivatSeperti yang kita tahu, kawasan Kepulauan Seribu memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil dengan keindahannya tersendiri. Kita harus mengenal beberapa pulau tersebut sebelum akhirnya memilih beberapa destinasi tujuan untuk wisata.

Dalam sekali perjalanan, Anda bisa mampir ke beberapa pulau sekaligus karena lokasinya yang berdekatan. Misal, Anda bisa berkunjung ke Pulau Harapan, kemudian ke Pulau Bidadari dan seterusnya atau Anda juga bisa bermalam di sana.

Jika Anda ingin menikmati liburan di satu pulau saja, maka juga tidak menjadi masalah. Itulah mengapa Anda harus mengenal masing-masing destinasi atau pulau di Kepulauan Seribu beserta alasan mengapa harus liburan ke Pulau Seribu jakarta.

Setelah mengenalnya, Anda bisa menentukan lokasi tujuan wisata yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang ada. Beberapa pulau sangatlah populer, seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Bidadari dan lainnya.

Meski semua pulau di kawasan Kepulauan Seribu memiliki keindahan alam yang luar biasa, tapi masing-masing pulau memiliki keunikan tersendiri. Dengan begitu, Anda bisa memilih pulau mana saja yang ingin dikunjungi.

Selain beberapa pulau populer tersebut, kawasan Kepulauan Seribu masih menyimpan banyak potensi alam yang bisa dinikmati. Jadi, pastikan Anda telah mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai Kepulauan Seribu.

Pilih Paket Wisata yang Dibutuhkan

wisata pulau seribuSebelum liburan ke Pulau Seribu jakarta, Anda juga harus memikirkan paket wisata yang tepat. Mungkin Anda bisa berlibur secara pribadi ke Kepulauan Seribu tapi biaya yang dibutuhkan justru semakin mahal jadi lebih baik memilih jasa wisata.

Setiap jasa wisata biasanya menyediakan beberapa paket wisata sesuai dengan tujuan wisata Anda. Jasa tersebut akan menyediakan fasilitas untuk memudahkan Anda dalam memenuhi kebutuhan selama liburan.

Beberapa paket wisata yang biasanya disediakan oleh jasa wisata antara lain wisata keluarga, honeymoon, outbond, camping dan lain sebagainya. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan destinasi wisata dengan keunikan yang dimilikinya.

Misalnya Anda ingin berlibur bersama pasangan, Anda bisa memilih paket wisata honeymoon, baik di penginapan atau ingin camping. Semua bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki untuk berlibur.

Tidak semua pulau cocok untuk wisata honeymoon, jadi jasa wisata akan memberikan pilihan paket wisata yang tepat dengan kebutuhan. Setiap paket wisata memiliki fasilitas masing-masing yang akan membuat liburan makin menyenangkan.

Daya tarik yang dimiliki Pulau Seribu membuat banyak wisatawan yang ingin datang berkunjung. Tanpa memilih paket wisata, Anda harus mengantre dalam waktu yang lama karena banyak wisatawan yang ingin melihat langsung keindahan pulau seribu. (baca : pulau macan resort )

Lihat Anggaran Biaya Liburan

Paket Wisata Kepulauan SeribuDalam rencana liburan ke Pulau Seribu, kita wajib untuk memperhatikan anggaran biaya yang diperlukan. Setiap pulau yang ada di Kepulauan Seribu memiliki karakter yang berbeda sehingga akan memengaruhi harga yang harus Anda bayarkan.

Mempersiapkan anggaran sebelum liburan merupakan hal wajib yang harus kita pikirkan jauh-jauh hari. Sayangnya, masih banyak wisatawan yang kurang memperhitungkan anggaran liburan hingga membuatnya mengalami masalah.

Bepergian tanpa jasa wisata membuat kita harus memperhitungkan sendiri berapa anggaran yang diperlukan, jadi tidak bisa dipastikan. Berbeda saat kita menggunakan jasa wisata di mana sudah ada patokan harga yang harus dibayarkan.

Bagi Anda yang ingin liburan ke Pulau Seribu jakarta, maka harus mengetahui harga tiap pulau karena tentunya berbeda. Informasi ini nantinya akan memudahkan Anda dalam menyusun anggaran sebelum pergi atau menghabiskan waktu berlibur.

Meskipun semua kebutuhan sudah tercover, jangan lupa untuk membawa dana darurat sebagai antisipasi jika terjadi hal-hal tidak terduga. Anda juga bisa melakukan persiapan yang lebih matang untuk mengurangi pengeluaran saat berlibur.

Jika Anda baru pertama kali berkunjung ke destinasi wisata Pulau Seribu, maka carilah informasi mengenai anggaran yang sekiranya diperlukan. Banyak sumber dari internet yang bisa Anda gunakan untuk mempertimbangkan besaran anggaran.

Jangan lupa untuk mempersiapkan anggaran ini jauh-jauh hari agar Anda bisa segera berkunjung ke pulau Seribu yang Anda inginkan. Setelah anggaran terkumpul, pastikan Anda memilih jasa wisata yang tepat.

baca : Estimasi Budget Liburan ke Pulau Pari untuk Backpacker

Tentukan Jumlah Rombongan

liburan pulau harapanBeberapa orang mungkin suka berlibur seorang diri atau solo traveling, tapi sebagian orang lebih suka berlibur bersama orang tersayang. Mulai dari keluarga, pasangan, teman, tetangga dan kerabat lainnya.

Liburan bersama orang tersayang tentu akan memberikan pengalaman yang makin menyenangkan dan seru. Beberapa orang bahkan liburan ke Pulau Seribu jakarta dengan rombongan yang cukup banyak, misalnya rombongan suatu perusahaan.

Sebelum berangkat ke Pulau Seribu, Anda juga perlu menetapkan jumlah rombongan yang akan ikut ke destinasi wisata. Hal ini dikarenakan harga yang ditetapkan akan berbeda pada tiap jumlah rombongan, misalnya rombongan 3 orang dengan 5 orang.

Umumnya, harga paket wisata akan lebih murah jika Anda membawa jumlah rombongan yang lebih banyak. Misalnya, paket wisata untuk 10 orang akan lebih murah dibanding untuk rombongan 5 orang saja.

Beberapa jasa wisata juga memberikan diskon untuk jumlah rombongan yang banyak jadi Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan saat membawa rombongan. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda berlibur bersama rombongan.

Sebelum liburan, ada baiknya Anda memberikan info ini pada kerabat terdekat agar semakin banyak orang yang ikut. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dalam hal harga dan liburan menjadi lebih menyenangkan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Pulau Seribu atau ingin datang langsung berkunjung, kami siap membuat agenda liburan terbaik.

Jika Anda berminat, langsung saja hubungi kami, Pulau Seribu Traveling di (021) 294-61-292 untuk bersiap liburan ke Pulau Seribu jakarta.

Comments are closed.