pulau gosong kepulauan seribu
Fakta Pulau Gosong Kepulauan Seribu yang Jarang Diketahui
Agustus 24, 2021
kuliner unik Kepulauan Seribu
Kuliner Unik Kepulauan Seribu jakarta Sayang Jika Tidak Dicoba
September 1, 2021

Camping seru di Pulau Kotok sering menjadi pilihan bagi pasangan baru yang ingin menikmati suasana alam yang romantis tapi tetap menyenangkan. Keindahan salah satu pulau di Kepulauan Seribu ini memang berhasil membuat orang terpikat.

Namanya mungkin tidak sepopuler Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari dan pulau lain di Kepulauan Seribu. Tapi, Anda bisa melihat bahwa pulau ini juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah asri jadi pantas dijadikan destinasi wisata pilihan.

Informasi Umum Mengenai Pulau Kotok

Pulau Kotok merupakan salah satu pulau yang masuk ke dalam kawasan gugusan Pulau Seribu di Provinsi DKI Jakarta. Pulau dengan nama lain Pulau Kulkul ini sering dijadikan tujuan destinasi untuk mengadakan camping bersama orang tersayang.

Anda akan melihat air laut yang begitu jernih dan bersih hingga terlihat batu karang di bawahnya. Pemandangan inilah yang disukai oleh para pecinta wisata camping karena bisa menghilangkan penat.

Pulau Kotok bukan hanya berfungsi sebagai tempat camping, tapi tempat konservasi burung Elang Bondol dengan nuansa alam yang begitu mempesona. Tidak heran jika banyak pasangan muda yang ingin menikmati waktu liburannya di pulau satu ini.

Burung Elang Bondol merupakan maskot dari DKI Jakarta jadi membuat banyak orang semakin penasaran dan ingin melihat langsung burung tersebut. Anda bisa menikmati camping seru di Pulau Kotok sambil melihat burung Elang Bondol.

Pulau Kotok terdiri dari dua bagian, yaitu Kotok Timur yang tertutup untuk umum dan Kotok Barat. Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan Pulau Kotok, maka hanya pulau bagian Kotok Barat yang bisa Anda kunjungi.

Meskipun begitu, berkunjung dan mengelilingi Kotok Barat saja sudah cukup membuat Anda menikmati liburan camping ini bersama pasangan. Anda juga bisa bertemu dengan pasangan atau keluarga yang melakukan camping.

Pemandangan Indah di Pulau Kotok

Beberapa pulau di Kepulauan Seribu mungkin mendapatkan banyak pemugaran atau renovasi modern tertentu, tapi tidak untuk Pulau Kotok. Jadi, Anda bisa melihat bagaimana kondisi alam yang masih asri dan natural dari Pulau Kotok.

Setiap pengunjung yang datang ke pulau ini akan terhipnotis dengan pemandangan alam yang luar biasa. Ditambah dengan udara pantai yang semakin sejuk dan deburan ombak yang tenang membuat pemandangan camping makin sempurna.

Selagi menikmati waktu bersama pasangan, Anda bisa melihat pemandangan yang begitu menyejukkan hati dan pikiran. Suasana romantis juga akan terpancarkan saat malam hari sehingga membuat momen honeymoon Anda menjadi lebih berkesan.

Camping seru di Pulau Kotok menjadi pilihan liburan yang tepat bersama pasangan. Apalagi jika sebelumnya Anda kurang memiliki waktu berdua bersama pasangan, maka di pulau inilah Anda bisa menciptakan momen tidak terlupakan.

Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen yang indah dan pemandangan menakjubkan di Pulau Kotok. Sesampainya di lokasi, pengunjung akan mendapatkan welcome drink berupa air kelapa muda yang tumbuh di sekitar pantai.

Panorama eksotis yang lengkap dengan guratan sinar matahari saat sunset membuat suasana menjadi lebih romantis. Tidak heran jika banyak pasangan yang memilih camping seru Pulau Kotok.

 

Camping Seru di Pulau Kotok

Pecinta camping pasti sudah tidak asing dengan destinasi wisata di Pulau Kotok karena memang sudah banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk melakukan camping, mulai dari keluarga hingga pasangan muda.

Pulau Kotok menyediakan tempat bermalam tradisional dengan suasana alami dan tropis sehingga akan membuat pengalaman camping yang lebih seru. Jadi, tidak ada salahnya Anda memilih destinasi ini untuk honeymoon bersama pasangan.

Jika kebanyakan pasangan memilih hotel dengan fasilitas lengkap, canggih dan modern, Anda bisa memilih tempat bermalam yang lebih sederhana. Tapi, dengan camping seru di Pulau Kotok inilah bisa menikmati momen berkesan dengan pasangan.

Setiap pulau yang ada di kawasan gugusan Kepulauan Seribu memang menyuguhkan pemandangan yang indah, tapi Anda akan melihat perbedaan setelah melihat langsung keasrian alam Pulau Kotok yang masih natural.

Bagi Anda yang tidak suka kebisingan atau suka suasana yang tenang, Pulau Kotok merupakan solusi terbaik untuk menikmati liburan camping bersama pasangan. Anda bisa menikmati waktu yang selama ini mungkin belum bisa Anda berikan.

Camping seru di Pulau Kotok memiliki layanan keamanan selama 24 jam jadi Anda tidak perlu khawatir. Bukan itu saja, pulau ini juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk memudahkan waktu camping Anda.

Keindahan Bawah Laut Pulau Kotok

Bukan hanya sebagai destinasi camping, Pulau Kotok juga memiliki keindahan bawah laut yang tidak boleh dilewatkan. Pulau Kotok menjadi pilihan yang tepat bagi Anda pecinta watersport, seperti snorkeling maupun diving.

Pulau ini dikenal dengan lingkungan yang masih asri dan alami jadi alam bawah lautnya juga tidak mengalami pemugaran. Itulah mengapa Anda akan disuguhkan pemandangan laut yang luar biasa dengan air biru yang jernih.

Camping seru di Pulau Kotok akan semakin sempurna saat Anda mencoba watersport dan melihat surga di bawah laut ini. Anda akan menemukan berbagai macam flora dan fauna dengan keunikannya masing-masing.

Air yang jernih dan bening akan menyambut Anda untuk menyelami pantai dan menikmati keindahan alamnya. Diving bisa menjadi kegiatan seru yang bisa Anda lakukan bersama pasangan, jadi tidak melulu tentang romantis.

Selain keindahan alam bawah laut, Anda juga akan bertemu dengan biawak yang hidup di alam bebas. Tidak perlu khawatir karena biawak tersebut sudah termasuk jinak sehingga tidak berbahaya, tapi juga jangan mengganggunya.

Liburan Seru Bareng Pasangan dengan Camping di Pulau Kotok

Rute Jalan Menuju Pulau Kotok

Setelah melihat bagaimana daya tarik yang dimiliki pulau ini, pasti Anda sudah tidak sabar mengajak pasangan untuk camping seru di Pulau Kotok. Akses jalannya sudah sangat mudah, karena sama dengan jalur pulau lain di kawasan Kepulauan Seribu.

Untuk bisa sampai ke lokasi, Anda bisa memilih beberapa jenis kapal yang tersedia dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Ada dua titik pemberangkatan menuju lokasi, yaitu melalui Pelabuhan Muara Kumal atau Pelabuhan Marina Ancol.

Keberangkatan menuju Pulau Kotok dimulai pukul 8 pagi jadi Anda harus bersiap lebih awal agar tidak ketinggalan kapal. Sebelum itu, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena akan ada banyak wisatawan yang berkunjung.

Jadi, bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, bisa mendatangi salah satu pelabuhan yang dipilih dan kemudian perjalanan dilanjutkan menggunakan kapal ferry atau speed boat yang tersedia di pelabuhan tersebut.

Perjalanan menggunakan speed boat tentu membutuhkan waktu yang lebih cepat, tapi biaya yang diperlukan juga lebih besar dibanding menggunakan kapal ferry. Jadi, Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan budget camping.

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Kepulauan Seribu atau ingin berkunjung langsung ke Pulau Kotok, percayakan saja pada kami untuk mengurus seluruh keperluan Anda liburan di pulau ini.

Langsung saja hubungi kami, Pulau Seribu Traveling di nomor (021) 294-61-292 dan kami akan memberikan agenda liburan camping seru di Pulau Kotok bersama pasangan tercinta Anda.

Comments are closed.