liburan ke pulau seribu jakarta
4 Persiapan Liburan ke Pulau Seribu Jakarta yang Harus Dilakukan
September 18, 2021

Sudah banyak pelancong yang merasakan keuntungan berlibur di Pulau Seribu. Terutama mereka yang sangat mencintai pemandangan dan suasana laut. Kepulauan ini menjadi salah satu pilihan terbaik.

Wisata bahari dalam negeri ini menyajikan berbagai keindahan bagai surga tersembunyi di Ibu Kota. Tidak hanya digilai oleh wisatawan lokal, tapi juga oleh wisatawan asing. Mata Anda akan dimanjakan.

Mulai dari bangunan kuno hingga biota bawah laut yang indah. Banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh saat berlibur di area guguran ratusan pulau. Baik keuntungan secara langsung atau tidak.

Keuntungan Berlibur di Pulau Seribu

macan island jakartaSama halnya dengan lokasi wisata lain yang menawarkan keuntungan saat Anda mengunjunginya, begitu juga dengan pulau seribu. Anda akan mendapatkan banyak hal menakjubkan saat mengunjungi tempat ini.

Keuntungan ini yang membuat banyak wisatawan kembali lagi mengunjungi Pulau Seribu. Terutama, bagi wisatawan domestik Ibu Kota. Berikut ini adalah berbagai keuntungan yang dapat Anda peroleh dari Kepulauan Seribu.

Pulau Seribu Lokasi Dekat

Keuntungan pertama dari berlibur di pulau seribu adalah lokasinya dekat bagi warga Jakarta dan Penduduk di Pulau Jawa. Meski masalah jarak ini adalah hal yang relatif.

Namun, bagi warga Ibu Kota yang notabene suka berlibur, lokasi Pulau Seribu sangat dekat. Apalagi, jika dibandingkan dengan wisata kepulauan yang kebanyakan berada di Indonesia Timur.

Perjalanan dari pelabuhan ke destinasi wisata terbilang singkat. Jika Anda menaiki kapal ferry, maka waktu tempuhnya sekitar 3 hingga 4 jam. Sedangkan, jika menaiki speedboat, waktu tempuhnya hanya 1 jam saja.

Oleh sebab itu, bagi wisatawan domestik dan yang bertempat tinggal dekat, dapat melakukan liburan sehari saja di sini. Anda bisa memilih lokasi pulau yang tidak begitu jauh waktu tempuhnya tidak begitu lama.

Budget Berlibur Lebih Murah

Boat snorkling pulau seribuKeuntungan berlibur di Pulau seribu berikutnya adalah budget atau biaya yang dibutuhkan lebih murah. Hal ini terbukti dari banyaknya harga agen wisata yang mematok harga rata-rata kurang dari 500 ribu.

Dengan harga terjangkau tersebut, Anda sudah dapat menginap satu malam, makan, dan berbagai lokasi wisata. Tidak hanya harga paket liburan travel saja yang terjangkau, namun biaya backpaker juga murah.

Yang dimaksud dengan biaya backpacker adalah Anda berlibur dengan akses sendiri tanpa mengandalkan agen travel. Hal ini tentu sangat jauh berbeda jika dibandingkan saat Anda berwisata ke lokasi kepulauan lain.

Paling tidak, Anda harus menyiapkan budget hingga jutaan, bahkan ratusan juta. Pulau Seribu jelas wisata alam indah yang ramah kantong.

Akses Pulau Seribu Mudah

sewa boat jakartaKarena lokasinya sangat strategis, yaitu di Ibu Kota, maka aksesnya juga sangat mudah. Untuk menuju lokasinya saja terdapat dua pelabuhan berbeda, yaitu Pelabuhan Kali Adem Muara Angke dan Marina Ancol.

Mudahnya akses menuju wisata bahari ini menjadi keuntungan berlibur di Pulau Seribu. Marina Ancol menyiapkan kendaraan laut berupa speedboat. Kapal dengan muatan tidak begitu banyak ini, mampu melaju sangat kencang.

Bahkan hingga 3 – 4 kali kecepatan kapal ferry. Dengan demikian, Anda bisa sampai di tempat tujuan lebih cepat. Selain itu, speedboat juga menawarkan kenyamanan dan kelengkapan fasilitas.

Tapi harga tiket pulang-perginya jauh lebih mahal. Selain itu, bagi Anda yang menginginkan ingin menggunakan kapal ferry sambil menikmati angin sepoy-sepoy lautan, maka kapal ferry menjadi pilihan terbaik.

Kecepatan kapal ini jauh di bawah speedboat. Tapi, keuntungannya adalah biaya pulang-pergi jauh lebih murah. Untuk menggunakan jasa kapal ferry, Anda harus naik dari Pelabuhan Kali Adem Muara Angke.

Banyak Destinasi Wisata Pantai

pantai pulau seribuSeperti namanya adalah Kepulauan Seribu, gugusan pulau di area ini sangat banyak. Bahkan, terdapat belasan pulau terkenal yang memiliki pemandangan sangat indah. Anda bisa bebas memilih mau ke mana destinasi wisata.

Bahkan pada beberapa agen travel, menyediakan paket wisata ke lebih dari satu gugusan pulau terkenal di Kepulauan Seribu. Hal ini tentu menjadi keuntungan berlibur di Pulau Seribu.

Sebab, banyak tempat yang dapat dieksplor untuk waktu lama. Anda bisa membuat rencana pulau mana saja yang akan dikunjungi pada liburan kali ini dan liburan nanti. Saking banyaknya, tidak akan cukup hanya satu hari.

Sehingga, Anda tidak akan merasa bosan selama perjalanan. Deretan pantai indah yang disuguhkan di setiap pulau juga memiliki nuansa berbeda. Selain itu, fasilitas yang ditawarkannya berbeda pula.

Selain menggunakan jasa travel, untuk mengeksplore area kepulauan ini, Anda juga bisa secara bacpacker. Di setiap dermaga ada jadwal kapal khusus. Anda bisa ikut menaiki kapal tersebut berpindah-pindah pulau.

Keindahan Biota Laut Pulau Seribu

Salah satu keuntungan berlibur di Pulau Seribu adalah suguhan keindahan biota lautnya. Biota laut di sini, tidak kalah dari taman laut terkenal di Indonesia lainnya. Selain indah, biotanya juga sangat beraga.

Karena keistimewaannya, area kepulauan ini dianggap sebagai spot diving paling banyak digemari. Jika Anda yang tidak bisa melakukan diving, maka snorkling adalah solusinya.

Karena biota lautnya yang begitu kaya, di laut yang tidak begitu dalam keindahannya sudah dapat dinikmati. Yang paling menarik dari biota laut di Pulau Seribu adalah penyu.

Jika Anda sedang beruntung, maka Anda akan bertemu dengan penyu yang berenang bebas. bahkan tidak jarang mereka seperti sedang menari-nari. Di area wisata bahari ini sendiri terdapat dua jenis penyu yang hidup bebas.

Dan ini menjadi salah satu kelebihan dan keuntungan berlibur di Pulau Seribu. Sebab, di dunia hanya tersisa tujuh jenis penyu saja. Dan, Anda bisa berkenalan dengan dua jenis penyu sekaligus di tempat ini. Berikut ini adalah penyu yang bisa Anda temui di Kepulauan Seribu:

Penyu Sisik

Penyu bernama latin Eretmochelys Imbricata ini ada di Indonesia khususnya di pulau seribu. Penyu ini sangat cantik dan dikenal sebagai pengembara. Sayangnya, penyu ini sudah terancam punah.

Oleh sebab itu, di Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Pramuka didirikan penangkaran penyu sisik. Anda juga bisa mengunjungi penangkaran penyu ini sebagai wisata edukasi.

Penyu Hijau

Penyu hijau adalah jenis penyu yang dapat hidup di lautan tropis dan subtropis. Sama seperti spesies lainnya, penyu hijau juga termasuk pengembara lautan. Bahkan, penyu jantan menghabiskan seluruh hidupnya di lautan.

Sedangkan betina, hanya ke daratan untuk bertelur. Sama halnya dengan penyu sisik, penyu hijau juga dibudidayakan di Pulau Seribu.

baca : Wisata Sejarah Pulau Seribu Sangat Jarang Diketahui

Lokasi Pulau Seribu Romantis

destinasi terbaik untuk bulan maduPulau seribu tidak hanya indah, tapi juga sangat romantis. Maka, tidak jarang setiap pulau di Kepulauan di Ibu Kota ini menjadi lokasi paling tepat untuk melamar.

Terlebih lagi saat sunset, langit dan laut jingga sangat mendukung suasana romantis. Dijamin pasangan Anda akan luluh dan menerima lamaran. Hal ini menjadi keuntungan berlibur di Pulau Seribu.

Selain itu, pulau seribu juga cocok dijadikan tempat pernikahan bertemakan outdoor. Hamparan pasir putih dan lautan biru bening akan menambah mana sakral pernikahan Anda.

Keintiman kekeluargaan juga akan sangat terasa. Tentunya, menjadi kenangan tidak terlupakan seumur hidup. Untuk menikmati semua keuntungan ini cukup hubungi Pulau Seribu Traveling di telp/WahatsApp di 0857-7888-8868.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan di area wisata bahari tersohor di Indonesia ini, tentu Anda akan dimanjakan. Oleh sebab itu, Anda akan mendapatkan keuntungan berlibur di Pulau Seribu.

Comments are closed.