pentingnya memilih agen terbaik
Pentingnya Memilih Agen Terbaik Saat Wisata ke Pulau Seribu
Februari 6, 2022
wisata pulau tidung
Alasan Wisata Pulau Tidung Cocok untuk Anda dan Pasangan
Februari 22, 2022

Berwisata bahari bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur, tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati keindahan laut dan pantai karena bisa ditemui di pulau sepi Kepulauan Seribu. Kepulauan seribu terdiri dari 110 pulau dengan dengan populasi 29.230 jiwa.

Kepulauan Seribu saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi khususnya oleh warga Jakarta. Karena, dapat menjadi salah satu tujuan wisata dalam kota Jakarta yang menghadirkan berbagai macam kegiatan bahari.

Seperti yang diketahui, Kota Jakarta sebenarnya memiliki citra sebagai kota metropolitan. Tetapi berbeda dengan wilayah Kepulauan Seribu ini masih termasuk dalam Kota Jakarta. Suasana pantai asri dan alami bisa menjadi salah satu destinasi wisata bahari favorit Anda.

Kepulauan Seribu, Sisi Lain dari Kota Metropolitan

Menampilkan hal kontras dari Kota Jakarta biasanya, Kepulauan Seribu dapat menghadirkan suasana alam yang indah di tepi pantai. Masih sangat asri dan alami, membuat Kepulauan Seribu menampilkan suasana berbanding terbalik dengan suasana ibukota daratan.

Terdiri dari ratusan pulau, tidak semua pulau dihuni oleh manusia. Pulau-pulau yang dihuni oleh warga adalah Pramuka, Tidung, Harapan, Kelapa, Untung Jawa, Pari. Semua pulau tersebut bisa diakses melalui speedboat di Marina ancol atau pelabuhan muara angke.

Jarak dari Kota Jakarta menuju wilayah kepulauan ini adalah 45 Km. Anda tidak perlu merasakan kemacetan karena perjalanan dilakukan melalui jalur laut. Waktu tempuh untuk sampai ke tujuan pun tidak terlalu lama yakni sekitar satu jam saja.

Pulau-pulau tersebut menyuguhkan destinasi wisata bahari berbeda-beda termasuk Pulau Sepi Kepulauan Seribu. Setiap pulaunya memiliki keunikannya masing-masing sehingga waktu liburan Anda pasti akan sangat berkesan.

Anda dapat memilihnya sesuai dengan minat dan keinginan Anda, seperti pada Pramuka. Disana, terkenal dengan kawasan konservasi penyu guna melestarikan hewan langka tersebut dan pengelolaan limbah plastik.

Oleh sebab itu, jika Anda tertarik dengan pelestarian lingkungan bisa berkunjung kesana. Sehingga tempat ini juga disebut green tourism friendly. Selain Pramuka, Tidung dan Pari juga bisa menjadi salah satu tujuan Anda.

Dibuka untuk umum, disana banyak sekali tersedia tempat wisata air seperti banana boat, snorkeling dan lainnya. Cocok juga dijadikan tempat liburan bersama pasangan karena terdapat jembatan Cinta yang menjadi spot favorit para pasangan.

Jika Anda menginginkan hal-hal seperti lebih eksklusif lagi, Anda dapat berkunjung ke pulau sepi Kepulauan Seribu. Beberapa pulau tidak berpenghuni di Kepulauan Seribu disulap menjadi destinasi wisata bahari dan resort.

Banyak Destinasi Wisata Alam di Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu dikenal dengan wisata alamnya yang melimpah. Karena dikelilingi oleh wilayah kelautan dan masih asri. Kepulauan Seribu bisa menjadi pilihan jika waktu liburan Anda hanya sedikit tetapi tetap ingin merasakan hiburan ala Bali atau Raja Ampat.

Berikut ini daftar keseruan dari destinasi wisata bahari. Salah satu menjadi andalan destinasi wisata dibuka secara umum adalah Pari Island di Kepulauan Seribu.

Menjadi salah satu wilayah tidak berpenghuni, membuat wisatawan menginginkan untuk merasakan liburan di pulau bagian Utara Jakarta ini menjadi pilihan. Berikut ini keunikan dimiliki oleh Pari Island.

Pantai Perawan

Bagi Anda sangat menyukai wisata pantai, ke Pari adalah tempat pertama yang harus dijadikan list pertama sebagai destinasi liburan nanti. Pasir putih dan air laut jernih berwarna biru mengelilinginya.

Melestarikan Alam

Tidak hanya hiburan untuk diri sendiri, liburan Anda disini juga dapat bermanfaat untuk alam. Karena Anda dapat menanam bibit manggrove bersama relawan serta pengelola wisata setempat.

Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan adalah snorkeling, banana boat dan berkeliling menggunakan sepeda juga bisa dilakukan.

Awalnya Pari ini dikunjungi untuk mengantisipasi kepadatan wisatawan di Tidung. Namun seiring berjalannya waktu dan naiknya popularitas membuat Pari saat ini menjadi salah satu Pari paling banyak dikunjungi oleh pengunjung.

Tetapi, jika kalian tidak menginginkan suasana ramai seperti ada di Pramuka, Pari, Harapan dan lainnya. Anda dapat memilih pulau sepi Kepulauan Seribu tidak berpenghuni dan dikhususkan untuk wisata.

Destinasi Wisata Pantai di Kepulauan Seribu Masih Sepi

berlibur di Pulau Cina.Jika Anda mencari ketenangan dan kedamaian dari liburan di Kepulauan Seribu, Anda dapat mengunjungi pulau sepi Kepulauan Seribu. Karena terdiri dari banyaknya kepulauan berukuran besar sampai kecil, banyak sekali tempat tidak berpenghuni.

Pulau-pulau tersebut banyak dimanfaatkan untuk membuka destinasi wisata baru. Sebagian dari diantaranya bahkan telah dikhususkan untuk wisatawan dan tidak dibuka untuk umum. Terdiri dari, Macan, Kotok, Sepa dan Semak daun.

Sepa dikenal dengan keeksotisannya, mirip dengan suasana maladewa. Bagi Warga Jakarta atau masyarakat lain ingin berlibur ke Bali atau Luar Negeri dengan suasana pantai laut biru serta pasir putih tetapi terkendala waktu liburan sedikit.

Anda dapat langsung mengunjungi Sepa karena dikenal sebagai destinasi wisata pantai eksotis di Kepalauan Seribu. Bahkan Sepa juga dijuluki sebagai salah satu pulau memiliki pantai pasir terbaik di Kepulauan Seribu.

Termasuk dalam pulau sepi Kepulauan Seribu dapat memberikan kesan sebagai private Island. Sehingga suasana didapatkan juga berbeda dengan wilayah lainnya seperti Pramuka, Tidung dan Harapan.

Untuk dapat sampai disana, sama seperti menuju pulau-pulau lainnya akan ada speedboat yang akan mengantarkan Anda sampai tujuan. Cocok bagi Anda ingin berwisata sambil merelaksasikan pikiran penat dan lelah dari Jakarta Daratan.

Banyak aktivitas bisa dilakukan antara lain, berjalan santai mengelilingi pantai sepuasnya, menikmati sunrise dan sunset dengan suasana pantai, wisata air dan watersport seperti snorkeling.

Pulau Sepi Kepulauan Seribu Cocok untuk Acara Wedding Private atau Honeymoon

prewedding pulau macanSelain menjadi tempat wisata, Anda juga dapat menyewa tempat untuk mengadakan acara pernikahan di salah satu wilayah ini. Karena bagi Anda ingin menciptakan acara pernikahan tidak terlupakan maka harus memilih tempat tidak akan terlupakan juga.

Salah satu tempat itu adalah Kolor Island, menjadi salah satu pulau sepi Kepulauan Seribu. Cocok untuk Anda ingin menciptakan acara wedding lebih private dan intimate saja. keindahan pantai dan alam ada di Kolor Island akan membuat acara Anda tidak akan terlupakan.

Spot terbaik yang dapat digunakan adalah Benteng Martello. Karena, bentuk bentengnya seperti lingkaran membuat para calon pengantin tertarik untun mengadakan pernikahan sakralnya disini.

Setelah pernikahan, Anda bisa melanjutkannya dengan Honeymoon. Jika ingin berganti suasana, Macan Island rasanya sangat pas. Macan Island masih menjadi salah satu wilayah gugusan Kepulauan Seribu.

Termasuk pulau eksklusif karena wisatawan dapat mengunjunginya dibatasi tidak lebih dari 40 orang. Menjadi salah satu pulau sepi di Kepulauan Seribu yang bisa menjadi destinasi honeymoon tour romantis untuk Anda dan pasangan.

Jika Anda memiliki minat untuk berlibur ke beberapa pulau-pulau di Kepulauan Seribu dengan fasilitas dan akomodasi terjamin. Pulau Seribu Traveling merupakan Agen Wisata yang siap untuk melayani Anda. Anda hanya perlu menentukan tema, waktu dan budget tersedia kami akan memberikan liburan seru dan menarik di Kepulauan Seribu sesuai dengan keinginan.

Kami menyediakan berbagai pilihan wisata yang dapat dipilih diantaranya Wisata Ilmu Pengetahuan yaitu berwisata sabil pelajar mengenai penangkaran penyu dan hiu. Selanjutnya, Wisata Bawah Laut, Wisata Budaya dan juga Wisata Privat.

Berlibur ke Kepulauan Seribu bisa menjadi pilihan Anda untuk menghilangkan penatnya tinggal di Ibukota untuk sejenak merasakan keasrian dan ketenangan. Wisata Privat bisa dilakukan bagi wisatawan pada pulau sepi Kepulauan Seribu.

Comments are closed.