kegiatan seru di Kepulauan Seribu
Kegiatan seru di Kepulauan Seribu, Serasa Liburan di Maldives
Oktober 21, 2020
pulau cantik di Kepulauan Seribu
7 Pulau Cantik di Kepulauan Seribu Untuk Liburan Lebih Seru
Desember 14, 2020

Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu merupakan salah satu tempat wisata yang sedang ramai diperbincangkan. Bukan tanpa alasan, tentunya hal tersebut terjadi karena Pulau Untung Jawa dinilai memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan asing maupun lokal. Pulau Untung Jawa adalah sebuah pulau yang ada di gugusan Kepulau Seribu. Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Kepulauan Seribu merupakan pilihan destinasi alam favorit.

Untuk Anda yang berlokasi di daerah Jakarta dan sekitarnya, maka tak perlu pusing lagi untuk bisa melepaskan kepenatan dari aktivitas sehari-hari. Karena Anda bisa melepaskannya melalui wisata bahari di Pulau Seribu. Anda yang berada di daerah Tangerang maka Anda bisa datang ke Pulau Untung Jawa, karena lokasinya begitu dekat dengan Tangerang. Untuk bisa kesana Anda juga bisa dari Jakarta.

Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu merupakan satu dari banyaknya pulau yang dihuni oleh masyarakat. Untuk daya tarik wisatawan yang datang ke pulau ini lebih besar, penduduk setempat bergotong royong untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Hal tersebut karena sekitar 80% penduduk setempat berpenghasilan dari wisatawan yang berkunjung ke pula. Sehingga penduduk setempat sangat mengaharapkan wisatawan yang datang lebih banyak.

Anda tidak perlu bingung dengan aktivitas yang dapat dilakukan di Pulau Untung Jawa, karena disana Anda bisa melakukan aktivitas seru dan juga menarik. Apa saja yang bisa Anda lakukan disana? Anda penasaran? Daripada membuat semakin penasaran, maka Anda bisa langsung menyimak informasinya secara lengkap yang ada dalam artikel ini. Berikut informasinya.

Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu

Pulau Untung Jawa yang dekat dengan pulau bidadari jakarta adalah pulau dengan luas sekitar 40,10 hektar dan bepenghuni sekitar 1.888 penduduk. Tak seperti saat ini, sebelum pulau ini dikenal dengan Pulau Untung Jawa memiliki nama Pulau Amsterdam. Sekitar tahun 1917 pulau ini ditingalkan oleh penghuninya karena penyakit malaria yang sangat banyak. Kemudian pada tahun 1920 pulau ini kembali dihuni karena telah dilakukan pembasmian penyakit tersebut.

Tak hanya sebagai tempat tinggal penduduk setempat saja, saat ini Pulau Untung Jawa menjadi kawasan wisata yang ada di Kepulauan Seribu. Ada berbagai fasilitas yang diberikan oleh pulau ini untuk para wisatawan yang datang untuk berwisata disana. Tak hanya itu, wisatawan akan selalu dimanjakan oleh pemandangan alam bahari yang begitu indahnya.

Adapun letak dari Pulau ini yaitu di Kepulauan Seribu, Daerah khusus Ibukota Jakarta tepatnya di Kecamatan Pulau Seribu Tselatan. Pulau Untung Jawa adalah salah satu pulau yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini memiliki pemandangan alam pantai yang begitu eksotis, sehingga tak heran bila liburan tiba selalu ramai wisatawan.

Desnitasi wisata Pulau Untung Jawa  mempunyai pesona keindahan pulau tersendiri dan tak dipunyai oleh pulau lainnya yang ada di Pulau Seribu. Sehingga sangat sayang bila Anda sedang berada di Kepulauan Seribu, namun tak berwisata ke Pulau Untung Jawa. Oleh sebab itu, untuk Anda yang sedang berencana untuk datang berwisata ke Pulau Seribu jangan lupa mengagendakan untuk berkunjung ke Pulau Untung Jawa.

Hal Menarik dari Pulau Untung Jawa

Salah satu pulau yang tak bisa Anda lewatkan begitu saja saat mengagendakan berwisata ke Kepulauan Seribu adalah datang ke Pulau Untung Jawa. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan karena disana mempunyai pesona keindahan laut yang tiada duanya. Anda tidak perlu khawatir kepada penduduk setempat, karena penduduknya sangat ramah tamah terhadap wisatawan yang datang berkunjung di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa Pulau Untung Jawa merupakan sebuah pulau yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu yang berpenghuni. Disana Anda akan melihat sebuah perkampungan dengan tatanan rapih dan bersih. Anda tak perlu cemas bila ingin bermalam disana karena disana disediakan banyak penginapan dengan harga yang murah, namun tentu saja nyaman.

Saat perjalanan menuju ke Pulau Untung Jawa Anda akan melihat segerombolan burung laut yang melintas di depan Anda. Tentu saja hal tersebut merupakan pemandangan yang menarik bukan? Setelah lepas dari pantai Tanjung Pasir sekitar 15 menitan Anda akan melihat air laut yang terlihat bersih dan berwarna biru, sebab sebelumnya kondisi air agak keruh.

Anda akan diberi sambutan hamparan pantai putih yang bersih saat kapal menepi di dermaga Pulau tersebut. Dengan pasir putih, air laut jernih dan bersih, serta warna air yang hijau tosca dengan deburan ombak yang tenang akan membuat nilai keindahan dari Pulau Untung Jawa ini semakin meningkat. Keindahan wisata alam pantai tersebut dapat Anda nikmati dengan puas bisa dengan bersepeda mengelilingi pulau.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan disana yaitu mulai dari diving, snorkeling, atau mencoba permainan air seperti banana boat dan juga jetski. Tak hanya itu, Anda dapat menikmati hutan bakau di Pulau Untung Jawa  yang keberadaannya masih sangat alami. Tidak kalah menariknya, Anda dapat menikmati indahnya Taman Arsa, Taman Sakura dan juga Jembatan Pengantin yang sudah disediakan disana. Taman Arsa baru selesai pembangunan sekitar Desember tahun ini.

Akses Menuju Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu

Bagaimana Anda untuk sampai ke Pulau Untung Jawa? Anda tidak perlu cemas dan takut untuk pergi ke sana, karena akses menuju Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu sangatlah mudah dilakukan. Bagi Anda yang menggunaakan kendaran pribadi baik mobil ataupun motor Anda dapat memakai panduan maps yang ada di smartphone Anda untuk sampai ke lokasi wisata Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu.

Bila Anda menggunakan kendaran umum seperti angkutan umum atau bis, maka hal tersebut bukanlah menjadi suatu masalah. Hal tersebut karena Anda bisa berhenti di pantai Tanjung Pasir. Dari Pantai Tanjung Pasir Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan perahu motor hingga sampai ke tempat tujuan, yakni Pulau Untung yang ada di Kepulauan Seribu. Tak perlu waktu lama untuk sampai ke sana, karena Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 40 menitan saja.

Tips dan Saran Berwisata ke Pulau Untung Jawa

Sebelum Anda datang berwisata ke Pulau Untung Jawa maka ada beberapa tips dan saran yang perlu Anda perhatikan. Tips dan saran pertama yaitu sebelum Anda berangkat ke sana perhatikan cuaca pada saat itu, agar Anda bisa menikmati liburan dengan maksimal. Kedua, Anda perlu menyiapkan semua keperluan yang dibutuhkan seperti jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman.

Bagi Anda yang tak mau ketinggalan untuk mengambil momen liburan yang indah dan tak terlupakan, maka jangan lupa untuk membawa kamera. Jangan lupakan juga untuk selalu membawa tissue basah, obat-obatan, atau keperluan lainnya. Selain itu, saat berada disana jangan lupa untuk selalu menjaga diri dan menjaga kebersihan lingkungan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu.

Comments are closed.