Paket Wisata Kepulauan Seribu
Pilih Paket Wisata Kepulauan Seribu Jakarta, Ini Cara Mudahnya!
Juli 20, 2021
Solo Trip ke Pulau Seribu
Kenapa Solo Trip ke Pulau Seribu Akan Menyenangkan?
Juli 23, 2021

Traveling ke Jakarta, disarankan mengunjungi tempat alam seperti wisata Pulau Kelapa. Tepatnya masih berdekatan dengan Kepulauan Seribu yang berada diatas Jakarta. Jadi, kita bakal menemukan kemudahan termasuk transportasi dan fasilitas.

Karena keindahan alam yang sudah terkenal, ternyata membuat tempat ini dijadikan sebagai tempat pernikahan atau pre wedding. Buat Anda yang tertari, harus tahu persiapannya apa saja. Terutama supaya berjalan lancar.

Reservasi Khusus Wisata Pulau Kelapa

Kegiatan pre wedding maupun foto pernikahan merupakan hal yang cukup merepotkan. Maka dari itu butuh persiapan yang cukup banyak. Jadi, Anda tidak boleh hanya melakukannya satu hari itu saja.

Terutama karena pulau itu cukup jauh jaraknya sehingga disarankan untuk menginap. Sekarang sudah ada paket 2 hari satu malam yang bisa Anda pakai. Lebih efektif membuat proses pemotretan maksimal.

Nantinya bisa istirahat sambil persiapan sebelum fotografer siap. Lalu jika sudah selesai, Anda dapat menikmati liburan dengan lebih free. Baik mau tiduran dulu di hotel atau menikmati wahana alam disana.

Untuk harga wisata Pulau Kelapa 2 hari satu malam sendiri terbilang terjangkau. Bahkan hanya kisaran 300-400 ribuan saja. Disini sudah mendapat homestay beserta berbagai perlengkapan atau fasilitas lengkap.

Anda juga dapat memperoleh tiket pulang pergi untuk perjalanan kapal. Ditambah dapat makan 3 hari sekali sehingga bisa berhemat. Selain itu bisa menikmati kegiatan snorkeling atau berenang gratis tanpa tambahan.

Biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau bila membandingkan wisata Jakarta lainnya. Tidak heran orang lokal sekalipun suka berkunjung ke sini. Apalagi karena transportasi menuju pulau terbilang bagus.

Tapi yang harus diperhatikan disini adalah mengenai kebersihan. Meski mungkin terdapat penjaga, jangan membuang sampah sembarangan. Terutama demi menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan sekitar pulau.

Persiapan Hotel dan Alat Lengkap

Persiapan berupa booking hotel umumnya sudah sekalian tertera jika memesan layanan jasa resort. Maka dari itu lebih baik dipesan dengan cepat. Jangan sampai harus bayar ini itu terlalu banyak lagi.

Sementara itu kalau persiapan buat pre wedding maupun pernikahan pastinya baju couple. Disini tidak harus berupa jas atau gaun. Tapi bisa memakai baju santai ala liburan sehingga kelihatan seperti honeymoon.

Makanya wisata Pulau Kelapa juga cocok dipakai untuk kegiatan bulan madu. Baju yang dipakai tentunya jangan hanya satu atau dua pasang saja. Melainkan banyak sekalian sehingga tampilan pulau semakin nyata.

Untuk tambahan supaya lebih berkesan, boleh membawa makeup secukupnya. Apalagi daerah pantai terkenal cukup panas sehingga terlalu berkeringat. Hasilnya wajah cepat kelihatan kusam jika tidak diperbaiki.

Perlu diketahui supaya berjalan dengan lebih baik, disarankan pesan fotografer profesional saja. Mungkin kalau sudah punya kamera ingin mengambil sendiri. Tapi hasilnya kurang maksimal dan terlalu repot.

Belum lagi wisata Pulau Kelapa itu tergolong ramai pengunjung. Makanya jangan sampai mengganggu orang lain yang sedang berkunjung disana. Dengan adanya fotografer profesional, hasilnya lebih terjamin baik.

Tapi sebelumnya Anda bersama tukang fotonya harus memahami lokasi pengambilan gambar dulu. Terutama mencari mana spot yang bisa mengeluarkan nuansa romantis. Apalagi mampu membuat orang lain menjadi iri.

Bahkan akan lebih baik jika proses mencari spot terbaik dilakukan sebelum berangkat. Jadi, setelah sampai disana tinggal baju dan persiapan kamera saja. Selanjutnya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Siapkan Uang dan Fisik Tambahan

Selanjutnya kita perlu uang lebih banyak terutama gunanya dalam beberapa hal penting. Misal untuk untuk beli jajan atau makan saat sesi fotografi. Tidak boleh kepalaran karena menghilangkan semangat.

Pasti wajib semangat supaya antara yang mengambil gambar ataupun modelnya lebih bagus. Selain itu uang nantinya juga bisa dipakai sebagai tip. Terutama jika ada pegawai lokal yang membantu Anda disana.

Hal penting lainnya saat melakukan wisata Pulau Kelapa buat foto pernikahan yakni fisik harus kuat. Bisa dibilang kita bakal melakukan perjalanan cukup lama. Baik lewat darat sampai baik perahu.

Maka dari itu proses pengambilan foto sering lama dan membuat kita bosan. Terlebih lagi harus berganti pakaian atau bolak balik hotel. Harus mempersiapkan lebih banyak hal demi lancarnya proses pemotretan.

Kalau perlu sebelumnya minta bantuan untuk fotografer supaya staff ditambah. Jadi, bisa membantu Anda untuk membawa barang-barang ke lokasi. Atau kalau tidak bawa teman dan keluarga yang bisa membantu.

Anda juga disarankan untuk tetap menjaga mood dengan baik. Terutama karena dalam gambar yang diambil harus tetap kelihatan bahagia atau senang. Jangan sampai terlalu capek sehingga mood malahan menghilang.

Selain itu sebelumnya perlu juga menyiapkan beberapa perlengkapan darurat. Misal yang paling penting payung atau jas hujan saat mendung. Lalu perlu memiliki kacamata atau sunscreen jika cuaca malah panas.

Karena kita menuju ke pantai atau daerah sekitar laut, disarankan juga memakai sandal. Tujuannya agar lebih mudah bergerak saat berpindah tempat. Perlu juga penjepit rambut atau peniti untuk menjaga baju.

Spot Terbaik untuk Foto Menakjubkan

Saat ini ada beberapa tempat terbaik yang dapat dikunjungi oleh traveler. Sementara itu kalau buat foto-foto, disarankan tempat yang memang cukup menakjubkan. Dibawah ini beberapa pilihan spot foto paling bagus.

Penangkaran Penyu

Saat Anda mau melakukan kegiatan berfoto pernikahan di wisata Pulau Kelapa boleh ke penangkaran penyu. Disini Anda dapat sekalian berfoto bersama biota laut. Pasti bisa menjadi pengalaman yang diingat terus.

Selain itu Anda atau pasangan bisa kelihatan lebih dekat dengan alam. Ditambah lagi sekalian promosi supaya orang lain ikutan datang. Pasti lebih baik karena berwisata sambil mengenalkannya ke orang lain.

Perlu diketahui kalau penyu sendiri termasuk dilindungi oleh negara. Maka dari itu jangan sampai menyalahi aturan jika mau mengambil foto. Apalagi sampai dinaiki atau bahkan diinjak sehingga menyiksa hewan.

Sunset dan Sunrise

Melakukan sesi pemotretan pre wedding ke wisata Pulau Kelapa juga bakal sangat bagus saat sunset. Terutama bakal kelihatan langsung warna alam. Selain itu matahari terbit sudah terkenal bagus pada kamera.

Makanya hasil foto yang diambil kemungkinan besar selalu cantik. Sementara itu mungkin agak repot waktu sunrise dalam pengambilan gambar. Tapi kalau tetap mau dilakukan tidak masalah karena bagus.

Snorkeling

Kegiatan terakhir yang sangat disarankan untuk foto terbaik yani snorkeling. Tentu saja sekarang sudah zamannya foto dalam air. Bahkan nantinya sangat bagus karena memberikan tampilan atau visual yang beda.

Tentu untuk melakukannya wajib menggunakan kamera khusus anti air. Tujuannya supaya dapat membuat tampilan pernikahan atau pre wedding terasa berbeda. Bisa juga meminta bantuan orang lokal mencari tempat terbaik.

Supaya kegiatan pre wedding sama pernikahan yang dilakukan lebih lancar, boleh memakai jasa dari kami, Pulau Seribu Traveling. Nantinya bakal dibimbing persiapan agar terasa lebih mudah. Tidak perlu repot meski ke alam.

Semua persiapan mulai dari hotel sampai booking tempat lebih tertata. Anda hanya tinggal membawa fotografer sama kostum dan alat makeup saja. Jadi, hasil berfoto di wisata Pulau Kelapa lebih maksimal.

Comments are closed.