5 Pulau Privat di Kepulauan Seribu yang Indah

keunikan Kepulauan Seribu
Berbagai Keunikan Kepulauan Seribu Belum Banyak Diketahui
Mei 13, 2021
destinasi terbaik untuk bulan madu
Destinasi Terbaik untuk Bulan Madu Hanya di Pulau Bidadari
Mei 20, 2021

Kepulauan seribu memang terkenal akan banyaknya pulau yang terletak disekitarnya, bahkan saking banyaknya ada beberapa Pulau Privat memang sengaja dibeli sebagai tempat istirahat pribadi. Tetapi ada yang masih dibuka untuk umum, jadi para pengunjung masih bisa berlibur.

Kelima pulau ini memang tidak terlalu besar, sehingga cocok apabila Anda menginginkan ketenangan tanpa ada banyak orang. Berlibur ditemani dengan keindahan pantai dan sejuknya angin laut memang pilihan yang cocok, selain menenangkan jiwa juga menyegarkan tubuh.

Terlebih berbagai macam aktivitas air bisa Anda coba selagi berlibur disana, keindahan Pulau Privat ini juga tidak kalah indah dengan lokasi wisata lainnya. Nilai tambah saat berlibur di destinasi wisata ini adalah, lingkungannya masih terjaga sehingga lingkungan pantai bersih.

Kepulauan seribu menjadi destinasi wisata yang pas apabila Anda ingin berlibur, tetapi terkendala dengan jarak. Karena jarak dekat dengan kota Jakarta memudahkan Anda saat melakukan perjalanan ke sana.

Pulau Privat, Genteng Kecil yang Tidak Terlalu Jauh

Genteng Kecil memiliki luas sekitar 5 hektar, untuk berkunjung ke lokasi ini Anda bisa menggunakan perahu dari Pulau Genteng Besar ke Genteng Kecil. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya menempuh waktu sekitar 5 hingga 8 menit.

Karena tidak ada warga sekitar yang tinggal di tempat ini, jadi Anda bebas untuk menikmati keindahan di tempat ini. Kebersihannya juga masih terjaga, dilengkapi dengan fasilitas lengkap membuat Anda dipermudah untuk memenuhi kebutuhan.

Untuk menikmati pemandangan laut juga bisa, cukup menyewa peralatan snorkeling, diving atau kano. Aktivitas air ini dijamin seru, sebab lokasi wisata ini juga tidak terlalu ramai karena memang dikhususkan sebagai tempat privasi.

Genteng kecil, sangat cocok apabila Anda ingin mengadakan acara keluarga atau pernikahan. Apabila mengadakan acara pernikahan di Pulau Privat, suasana akan terasa lebih khidmat dan intim karena hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat Anda.

Ada beberapa penginapan yang menyediakan berbagai macam fasilitas seperti dapur, transport, extra bed, AC dan lainnya. Suasana di tempat ini juga masih dikelilingi oleh pepohonan, jadi udara akan terasa sejuk dan nyaman.

Pulau H dengan Udara yang Sejuk

Pulau Privat baru saja dibeli oleh pengusaha bernama Hengky pada tahun 2012 lalu, sehingga namanya berubah menjadi Pulau H yang semula bernama Tengah. Luas lokasi wisata ini lebih besar dari Genteng Kecil yaitu berukuran 10 hektar.

Terdapat banyak vila di dalam lokasi wisata ini, sehingga Anda akan mudah menemukan penginapan. Pulau H juga masih rimbun akan pepohonan dan tanaman yang membuat udaranya akan sejuk, serta bunga-bunga cantik yang bermekaran berwarna-warni.

Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan, sebab ada berbagai macam pilihan vila yang bisa dipilih sesuai budget. Juga sarana yang mencukupi dan yang pasti fasilitas water sport yang berbagai macam pilihan.

Vila pada Pulau Privat juga bervariasi, ada yang mewah dengan menawarkan keindahan bentuk interior vila serta fasilitas mewah yang ditawarkan. Lokasi wisata ini memang terkesan mewah, sebab banyak juga vila mewah yang tersedia di pulau H.

Hal yang membuat lokasi wisata ini berbeda adalah, mereka membuat penangkaran hiu sebagai bentuk melestarikan hewan laut ini. Ada sekitar 150 ekor hiu di dalam penangkaran, pemilik tempat ini memang sangat peduli dengan kelestarian biota laut.

Pulau Bintang yang Terkenal Karena Ketenangannya

Lokasi wisata Bintang memang terkenal karena ketenangan dan kesunyian lingkungannya, itulah yang kebanyakan dicari-cari oleh masyarakat perkotaan. Apabila sudah berkunjung ke lokasi wisata, Anda akan langsung nyaman dengan suasana yang diberikan.

Pulau Privat ini juga menyediakan vila yang tersebar di beberapa titik pulau dan jumlahnya tidak banyak, privasi Anda akan terjaga apabila berlibur ke destinasi wisata ini. Anda bebas untuk melakukan apapun, karena tempat ini serasa milik sendiri.

Karena kesan privasi masih terjaga, lingkungannya juga masih terjaga keasriannya. Pohon rindang masih mengelilingi tempat ini, suasana sejuk akan langsung terasa saat Anda bangun di pagi hari.

Fasilitas pada vila bermacam-macam ada dapur, AC, ruang makan, ruang tamu, bungalow privat dan masih banyak lagi. Untuk water sports juga tidak perlu ditanya, sebab itu termasuk ke dalam fasilitas lokasi wisata ini.

Fasilitas lainnya adalah sewa kapal tradisional dan fasilitas barbeque. Ada berbagai macam aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan seperti memancing, hiking, jelajah pulau, bermain bola di pantai, olahraga air atau sekedar menunggu sunset.

Lokasi Bintang juga tidak terlalu jauh dari pulau lainnya seperti Pulau Sepa, Putri, Pelangi. Untuk transportasi menuju ke Bintang juga mudah, sebab ada berbagai pilihan seperti menggunakan speedboat atau kapal.

Pulau Macan yang Sangat Populer

Pulau ini memang sudah populer dikalangan wisatawan, namun pengunjung yang bisa datang ke sana dibatasi oleh pengelolanya. Maka dari itu lokasi wisata ini bisa disebut sebagai Pulau Privat. Lokasi wisata Macan terbagi menjadi dua yaitu macan besar dan macan kecil.

Kedua pulau ini tidak terlalu jauh letaknya, perbedaannya adalah untuk macan besar dikhususkan sebagai tempat penginapan, sedangkan macan kecil dikenal sebagai pulau tidak berpenghuni dan masih terjaga keasliannya.

Air pada tempat ini sangat jernih sehingga kita bisa melihat langsung dengan mata telanjang, ada apa saja di dalam air. Bila dibandingkan dengan pulau lain yang berada jauh di luar Jakarta, Macan tidak kalah cantik dan tetap terjaga kelestariannya.

Banyak sekali resort yang cukup mewah untuk pengunjung jadikan sebagai tempat menginap, untuk fasilitas tidak perlu dipertanyakan lagi sebab semua cukup lengkap tersedia. Sepertinya alasan pihak pengelola membatasi pengunjung adalah, agar lokasi wisata ini tetap terjaga.

Untuk berkunjung ke sana pengunjung hanya perlu ke Dermaga 6 Pantai Marina Ancol, lalu sekitar satu setengah jam Anda akan sampai disana. Cukup cepat bukan, agar lebih dekat sebaiknya Anda pergi dulu ke Ancol lalu meneruskan perjalanan menggunakan kapal.

Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin berbulan madu, atau acara privat keluarga. Ditemani dengan pemandangan indah, apalagi saat matahari terbenam para pengunjung akan terkesima saat melihatnya. Banyak sekali spot foto bagi pengunjung yang senang dalam fotografi. lihat juga paket tourĀ  pulau macan

Pulau Kaliage Kecil yang Menawarkan Pemandangan Indah

Pulau Privat selanjutnya menawarkan pemandangan tidak kalah indah dengan tempat lain, sebab Kaliage Kecil dianggap sebagai objek wisata paling berharga di kepulauan seribu. Pasir putih dan air jernih akan memanjakan mata Anda saat memandangnya.

Di dalam tempat ini terdapat 4 rumah tersebar disekitar pulau, dan mampu menampung maksimal 8 orang dewasa. Kaliage Kecil memang dinilai lebih kecil dibandingkan yang lain, namun nilai tambahnya adalah Anda bisa menikmati ketenangan lebih saat berkunjung kesini.

Meskipun kecil, para pengunjung masih bisa menikmati berbagai macam aktivitas air seperti snorkeling, scuba diving, memancing, dan kayak. Bersantai di Kaliage kecil, merupakan pilihan yang pas sebagai lokasi wisata berlibur Anda.

Beberapa destinasi wisata di kepulauan seribu tersebut, memang sangat direkomendasikan. Karena selain lokasinya dekat dan strategis, juga menawarkan berbagai keindahan laut dan makhluk hidup di dalamnya. Anda akan terkesima saat berkunjung ke Pulau Privat ini.

Comments are closed.