Pulau Privat
5 Pulau Privat di Kepulauan Seribu yang Indah
Mei 20, 2021
destinasi wisata Royal Island
Mengenal Destinasi Wisata Royal Island Lebih Jauh
Mei 20, 2021

Sedang mencari salah satu destinasi terbaik untuk bulan madu? Jawabannya adalah saatnya berkunjung ke pulau Bidadari di Kepulauan Seribu. Karena tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan sangat indah sehingga hal tersebut membuatnya semakin populer.

Terlebih saat ini banyak media massa mulai memberitakan keindahan dari pulau tersebut secara online dan tercetak, sehingga hal ini menjadikan keberadaannya semakin dikenal semua orang. Banyak website pariwisata juga mulai memberitakan destinasi tersebut.

Karena keindahannya itulah menjadikannya memiliki daya Tarik tersendiri. Bahkan tempat ini sering digunakan untuk bulan madu dan pengambilan foto kegiatan pre wedding, serta pembuatan sebuah video cerita misteri. Dimana saat ini mulai banyak yang mengulasnya dengan.

Salah satunya ada yang mengulasnya dengan nama sama, yaitu bernama Pulau Bidadari. Tayangan film ini pernah ditayangkan di beberapa gedung bioskop seperti cinema 21. Ini membuktikan bahwa tempat ini benar-benar menakjubkan dan patut diperhitungkan.

Sejarah Pulau Bidadari sebagai Destinasi Terbaik untuk Bulan Madu

Siapa sangka bila dulunya tempat ini disebut dengan pulau Sakit dan juga Purmerend pada abad ke 17 silam. Pulau ini dulunya digunakan sebagai tempat pendukung kegiatan militer para tentara VOC yang berada di pulau Onrust.

Itu karena letak posisi keduanya berdekatan, sehingga selain dijadikan sebagai pendukung aktifitas militer juga digunakan untuk para penderita penyakit kusta dan lepra. Hal tersebut terjadi pada tahun 1679. Itulah kenapa tempat ini disebut pulau Sakit.

Hal tersebut dilakukan pada zaman VOC. Saat itu, di tempat destinasi terbaik untuk bulan madu ini juga telah dibangun sebuah menara sekaligus. Tujuannya adalah untuk pertahanan diri dan pengawasan terhadap serangan para kapal musuh.

Dimana hal tersebut dilakukan demi mempertahankan kawasan Jakarta supaya tidak dimasuki oleh para musuh. Jakarta sendiri waktu itu disebut dengan Sunda Kelapa. Sayangnya tempat ini pernah mendapat serangan  armada laut Britania Raya.

Hal tersebut terjadi pada tahun 1800 sehingga menjadikan para benteng serta bangunan yang lain menjadi hancur begitu saja. Selama 3 tahun, tempat ini dikuasai oleh armada Inggris. Selanjutnya tempat tersebut mulai direbut kembali oleh Belanda.

Dari sinilah pembangunan mulai dilakukan kembali oleh Belanda dengan cara mempekerjakan para tahanan serta warga dari Tionghoa. Salah satu spot yang berhasil dibangun saat itu adalah asrama haji. Dimana tempat ini masih dimanfaatkan hingga 1933.

Fasilitas Destinasi Terbaik untuk Bulan Madu

Sebagai destinasi terbaik di Sunda Kelapa, tempat ini berhasil dikelola sangat baik dan professional oleh masyarakat setempat. Itulah sebabnya fasilitasnya menjadi lengkap. Bahkan hampir semua fasilitas tersedia disini. Berikut adalah beberapa fasilitas di pulau Bidadari:

  1. Disini tersedia bangku dan saung di area pinggir pantai untuk melepas pandang ketika liburan ke tempat ini sambil menikmati keindahan pemandangannya. Dijamin bisa memberi kenyamanan tersendiri saat bersantai sambil menikmati angin laut.
  2. Di tempat destinasi terbaik untuk bulan madu ini juga tersedia aneka wahana watersport atau permainan air. Sehingga pengunjung bisa berenang dan mandi di laut dengan mudah sambil memanfaatkan berbagai wahana watersport.
  3. Ada juga permainan menarik yang lain dan tepat untuk berolahraga disana. Beberapa fasilitas untuk para pengunjung yang sudah dewasa meliputi tenis meja, billyard hall, mini futsal, lapangan basket, tempat jogging, dan juga volley pantai.
  4. Tidak hanya memiliki spot untuk berolahraga saja, namun juga tersedia penginapan eksklusif untuk pengunjung yang ingin menikmati bulan madu bersama dengan pasangan. Spot penginapan disini berbentuk floating dan land cottage yang menarik bentuknya.
  5. Ada juga fasilitas multipurpose hall yang digunakan untuk berbagai kegiatan banyak orang, seperti rapat, gathering, pelatihan, dll. Karena tempatnya juga sangat luas seperti aula.
  6. Karena sering digunakan untuk lokasi pemotretan, disini juga tersedia make up room. Itulah kenapa bila Anda ingin melakukan pemotretan tidak perlu bingung lagi karena sudah tersedia tempat untuk make up.

Daya Tarik dari Destinasi Terbaik untuk Bulan Madu

Foto prewedding di Pulau SeribuSama halnya seperti beberapa spot lain di kepulauan Seribu, disini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan eksotis. Bahkan ada banyak pepohonan yang teduh serta memiliki tekstur pasir lembut berwarna putih bersih.

Tidak hanya itu saja, ombaknya juga tenang dan airnya biru toscha, dijamin ini bisa memberikan daya tarik tersendiri dan membuat semua orang betah liburan di tempat ini. Di bawah ini adalah daya tarik menarik disini:

  1. Selain cocok untuk destinasi terbaik untuk bulan madu, disini juga merupakan wisata paling baik untuk mereka yang ingin mengetahui sejarah peninggalan VOC. Karena disini masih banyak barang peninggalannya seperti reruntuhan menara Martello dan meriam.
  2. Disini memiliki nuansa kuno yang masih khas sekali di area menara Martello sehingga membuat pemandangannya menakjubkan dan unik. Cocok sekali dijadikan sebagai spot mengambil gambar yang terbaik di tempat ini.
  3. Dekat dengan lokasi disini juga ada prasasti tertulis pada batu besar. Prasasti tersebut diciptakan oleh Dinas Museum serta Sejarah Pemrov DKI Jakarta yang menceritakan kesah lama dari pulau Bidadari.
  4. Selain bisa menikmati pariwisata bersejarah, disini Anda juga bisa mendapat pengetahuan tambahan soal lingkungan. Karena disini ada banyak pohon langka tumbuh besar di sekitar pulau. Setiap batang pohonnya tersebut ada papan kayunya.
  5. Ada hal menarik di pohon langka dengan batang besar di pulau Bidadari. Yaitu ada pohon tua yang terletak di pinggiran pantai Jodoh. Sehingga hal tersebut disebut pohon Jodoh dengan mitos bisa membuat hubungan langgeng. baca wisata pulau tidung

Cara Menuju Ke Destinasi Terbaik untuk Bulan Madu

prewedding pulau macanRute menuju ke tempat ini bisa menggunakan 2 cara sekaligus. Yaitu dengan melewati pelabuhan Kali Adem di Muara Angke. Selain itu bisa juga dengan cara lewat Dermaga Marina yang terletak di Ancol.

Jarak destinasi ini dari Jakarta sejauh 50 km sehingga Anda bisa menuju kesana memakai speed boat dari dermaga Marina dengan biaya sebesar Rp150 ribu per orang sudah termasuk tariff pulang pergi.

Untuk bisa sampai kesana menggunakan speed boat ini bisa ditempuh dengan waktu 30 hingga 45 menit. Sementara itu bila Anda menempuhnya memakai perahu tongkang atau kapal fery dibutuhkan waktu hingga 1,5 jam.

Bila menggunakan cara ini, Anda bisa memulainya dengan cara berangkat ke pelabuhan Kali Adem. Tentu saja biaya menggunakan kapal ferry jauh lebih murah daripada memakai layanan speed boat. Yaitu hanya sebesar Rp30 ribu saja tiketnya.

Dengan jarak yang tidak begitu jauh, hal ini membuat banyak warga masyarakat DKI memilih liburan ke tempat ini saat ingin menghabiskan waktu liburannya. Terlebih disini buka selama 24 jam sehingga menjadikannya disukai semua orang.

Untuk biaya tariff masuknya juga terjangkau, yaitu sebesar Rp5 ribu saja. Sehingga sangat terjangkau dan cocok sekali untuk mereka yang mau bulan madu dengan modal terbatas karena biayanya sangat murah sekali.

Maka bila ingin menikmati keindahannya anti ribet, langsung saja hubungi kami, Pulau Seribu Traveling dengan cara WA ke nomor 082298656789. Dengan begitu Anda bisa menikmati perjalanan wisata ke destinasi terbaik untuk bulan madu lebih nyaman bersama kami.

Comments are closed.