Foto Kepulauan Seribu
Berburu Spot Foto Kepulauan Seribu Terbaik
Juni 14, 2021
solo traveling Pulau Seribu
Solo Traveling Pulau Seribu, Ini Spot Explore Terbaik & Aman
Juni 17, 2021

Wisata pulau Payung mulai banyak didengar. Ini sebenarnya merupakan hal wajar. Itu karena, wisatawan yang datang ke kepulauan seribu jakarta sendiri terus mengalami peningkatan.

Sebenarnya tempat ini diapit oleh dua pulau besar yang lebih populer. Dua pulau tersebut adalah tidung dan pari.

Keduanya sudah lebih dulu dikenal sebagai destinasi wisata air yang menarik untuk dikunjungi. Pulau payung sendiri sebenarnya terbagi dua.

Pembagian tersebut sama seperti pulau tidung yaitu besar dan kecil. Intinya, terdapat dua pulau berbeda ukuran di tempat ini.

Sebenarnya jika melihat pada fasilitas, perbedaannya sangat jauh jika dibandingkan dengan pulau tidung dan pari.

Itu karena, fasilitas disini masih dalam tahap perkembangan. Namun bukan berarti keberadaannya tidak nyaman untuk dikunjungi.

Walaupun berada pada tahap perkembangan, Apa yang ada disana sudah cukup untuk memanjakan anda sebagai wisatawan. Jika melihat dari kepadatan, popularitasnya yang tidak terlalu besar membuat pengunjungnya tidak terlalu banyak.

Oleh sebab itu, lokasi ini akan menjadi sangat pas untuk anda yang suka suasana private dan lebih sunyi.

Wisata Pulau Payung Sangat Menarik

Ketika berada disana, terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Berikut pilihan aktivitas tersebut.

Snorkeling

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan adalah snorkeling. Jika anda pernah berkunjung ke pulau tidung, disana tidak terlihat banyak pencinta snorkeling.

Itu sebenarnya hal wajar mengingat pencinta snorkeling kebanyakan datang ke pulau payung. Jika melihat pada luasnya, aktivitas snorkeling dalam wisata pulau payung terbilang panjang.

Aktivitas snorkeling bisa dilakukan hingga ke pulau tidung. Tidak perlu bingung dengan peralatannya.

Jika tidak memiliki peralatan atau malas membawa sendiri, menyewa bisa dijadikan pilihan terbaik. Peralatan snorkeling disini sudah disediakan dengan sangat baik.

Anda yang masih dalam tahap belajar juga bisa mencobanya. Ada banyak instruktur yang siap memberi bimbingan sehingga suasana liburan menjadi lebih terasa.

wisata pulau payung Coba Sewa Kapal

Beberapa orang memang tidak merasa cocok ketika melakukan snorkeling. Itu karena, snorkeling membutuhkan keberanian yang tinggi.

Jika ingin lebih santai, sewa saja kapal yang terdapat disana. Ini bisa dijadikan pilihan wisata pulau payung lain.

Perlu diketahui, jumlah keluarga yang tinggal di pulau payung cukup banyak. Hebatnya, hampir setiap warga tersebut memiliki kapal.

Tentu ini ditujukan untuk keperluan wisata. Nantinya kapal-kapal tersebut akan disewakan kepada para wisatawan.

Dengan banyaknya jumlah kapal tersebut, tidak akan sulit menemukan kapal yang bisa disewa. Bahkan di akhir pekan, para nelayan sering menyewakan kapalnya.

Jika ingin lebih mudah, lakukan saja reservasi. Dengan reservasi, terdapat jaminan kapal yang didapat akan sesuai kebutuhan.

wisata pulau payung Pantai yang Tenang

Beberapa orang memang tidak suka keramaian. Jika berkunjung ke pulau tidung atau pari, keramaian akan sangat terasa.

Walaupun di hari biasa, jumlah pengunjung disana sangat banyak. Suasana berbeda akan terasa jika memilih wisata pulau payung.

Di tempat ini, suasananya lebih tenang. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jumlah pengunjung yang datang tidak terlalu banyak.

Itulah alasan utama mengapa ketenangan bisa didapat. Ketenangan juga akan diperkuat oleh suasana yang didapat.

Pulau payung terasa sangat asri dan alami. Belum banyak campur tangan manusia yang melakukan perubahan di tempat ini. Hal tersebut tentu membuat keindahannya masih sangat alami.

Jika membawa keluarga datang kesini, apa yang didapat akan terasa sempurna. Bermain di pantai dengan latar pohon pinus akan memberikan pengalaman terbaik.

Camping

Camping saat wisata pulau payung juga bisa dijadikan pilihan terbaik. Beberapa orang memang memiliki ketertarikan lebih terhadap aktivitas camping di pantai.

Dengan suasana yang sangat asri, tidak akan terasa jika tempat ini adalah lokasi wisata yang memang sudah dipersiapkan.

Anda pasti akan merasa bahwa tempat ini memang seperti di alam. Terdapat banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat camping.

Salah satunya adalah membakar ikan. Tentu ikan yang dibakar adalah hasil tangkapan nelayan. Itu akan membuat suasana liburan semakin terasa.

Sunset dan Sunrise saat berwisata di pulau payung

Menikmati pantai tanpa keberadaan sunset atau sunrise akan terasa kurang. Oleh sebab itu, hal tersebut juga perlu dicari ketika memilih wisata pulau payung.

Di pulau ini, sunset dan sunrise tersedia secara sempurna. Dengan itu, pengunjung tidak perlu memilih salah satunya.

Ini jelas sulit didapatkan. Kebanyakan pantai hanya memiliki salah satunya dan membutuhkan perjalanan yang cukup panjang untuk melihat yang lainnya.

Pada momen indah ini, manfaatkanlah waktu tersebut untuk berjalan di samping pantai. Ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Hamparan laut dan hembusan angin akan terkesan indah. Belum lagi keberadaan pasir putih yang memang sangat menakjubkan.

Biota Laut

Biota laut yang indah bisa dinikmati ketika memilih wisata pulau payung. Untuk menikmati ini, sangat tepat jika memilih olahraga diving.

Itu membuat keindahan biota laut bisa disaksikan secara langsung. Gradasi warna yang ditonjolkan juga begitu menarik.

Tempat ini memiliki gradasi warna biru tua dan muda yang digabung menjadi satu. Ini jelas menjadi keunikan tersendiri.

Biota laut disini juga terbilang masih alami. Belum ada intervensi yang dilakukan pihak manajemen untuk memengaruhi perubahan ini.

Sebenarnya jika merasa tidak cocok dengan diving, melihat dari atas juga bisa dijadikan pilihan. Air disana sangat jernih.

Jernihnya air tersebut membuat batu karang bisa dilihat dari atas. Ini juga bisa dijadikan salah satu pengalaman menarik.

Berfoto Ria

Pilihan wisata pulau payung terbaik selanjutnya adalah berfoto ria. Ini juga bisa dijadikan pilihan. Terdapat banyak spot foto menarik yang ada di pulau payung.

Jika mau sedikit berusaha, hasil foto yang mengagumkan akan didapat. Namun masalahnya, mengambil foto dipantai tidak seperti pada tempat kebanyakan.

Pencahayaan di pantai sering kali terlalu tinggi. Ini akan terasa terutama pada siang hari. Oleh sebab itu, kecerdasan dalam memilih spot foto perlu dimiliki.

Jika dasar-dasar dari fotograpi tidak dimiliki, pencahayaan yang didapat tidak akan sempurna. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan kamera jenis terbaik.

Keberadaan kamera jenis terbaik bisa membuat hasil foto yang didapat memiliki resolusi tinggi.

Berjemur

Jika pergi ke pantai memang diniatkan untuk bersantai, berjemur bisa dijadikan pilihan terbaik. Ini memang terdengar klise. Namun bagaimanapun, berjemur adalah pilihan yang tepat ketika berada di pantai.

Untuk bisa berjemur ketika menikmati wisata pulau payung, pastikan datang di musim yang tepat.

Kurang tepat jika datang pada akhir tahun seperti November dan Desember. Pada bulan ini, kondisi biasanya sering hujan.

Walaupun tidak hujan, kemungkinan terjadinya mendung menjadi lebih besar. Itu akan membuat aktivitas berjemur yang diharapkan menjadi kurang menarik.

Ketika hendak berjemur, jangan lupa untuk menyiapkan lotion. Keberadaan lotion sangat penting jika tidak ingin mengalami perubahan warna pada kulit.

Jika hendak berlibur ke pulau payung, ada baiknya menggunakan jasa Pulau Seribu Traveling. Anda bisa menghubungi kami melalui nomor 085699-02-999 / 0822-986-56789 Kami memberikan layanan lengkap untuk seluruh aktivitas dan akomodasi.

Kepuasan konsumen juga selalu kami prioritaskan di samping hal lainnya. Anda dijamin tidak akan kecewa ketika memilih kami saat hendak wisata pulau payung.

Comments are closed.