Berbagai Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu yang Bisa Dilakukan

wisata pulau putri
Menjelajah Wisata Pulau Putri Kepulauan seribu Hanya Sehari
Mei 27, 2021
wisata pulau pari
Melihat Indahnya Wisata Pulau Pari di Kepulauan Seribu
Juni 1, 2021

Aktivitas seru di Kepulauan Seribu memang sangat banyak. Hingga sekarang, Kepulauan Seribu masih menjadi sebuah primadona untuk backpacker. Apalagi bagi mereka yang lokasinya berada di sekitaran Jakarta.

Meskipun banyak lokasi wisata yang sempurna untuk menjadi pilihan liburan, tetap saja Kepulauan Seribu menjadi pilihan yang tidak bisa dikesampingkan. Bukan hanya lokasinya yang tidak jauh dari ibukota.

Ongkos yang dibutuhkan untuk mengunjungi wisata pulau seribu juga sangat terjangkau. Selain itu, sebenarnya spot menarik yang berada di Kepulauan Seribu bukan hanya satu tempat, atau bukan hanya pada salah satu pulaunya saja.

Namun banyak spot menarik yang berada di Kepulauan Seribu dan menarik untuk dikunjungi. Berbagai macam aktivitas seru juga bisa dilakukan dengan sangat mudah di Kepulauan Seribu. Lantas, apa saja aktivitas seru dan menarik di Kepulauan Seribu, berikut ini rangkaiannya.

Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu: Berenang

aktivitas di pulau macanKetika mengunjungi sebuah pulau, tentu saja pantai menjadi hal yang pasti ditemukan. Bahkan, pantai juga menjadi sebuah data tarik yang sangat menakjubkan. Di Kepulauan Seribu, salah satu daya tariknya adalah pantai-pantai yang mengasyikkan di sini.

Semua pantai di Kepulauan Seribu seperti mempunyai karakteristiknya sendiri. Namun kebanyakan, karakteristik dari gugusan pantai di Kepulauan Seribu adalah ombak yang tenang, dan pasir putih yang lembut berwarna putih.

Mereka yang hobi melakukan olahraga seperti berenang tidak mungkin hanya melihat-lihat pemandangan yang super indah ini. pasti akan masuk ke dalam air dan menikmati rasanya air asin yang masih alami di laut.

Tentu saja ini menjadi aktivitas seru di Kepulauan Seribu yang tidak boleh Anda lewatkan. Banyak pulau di Kepulauan Seribu yang memiliki pantai asik untuk berenang.

Beberapa pulau yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan seperti Pulau Putri, Pulau Sepa dan pulau Pramuka. 3 pulau tersebut memiliki berbagai macam fasilitas mulai dari tempat ibadah, toilet hingga kamar mandi umum.

Sehingga Anda tidak akan kesusahan saat ingin berganti baju setelah berenang. Bahkan di Pulau Putri, pulau ini berdiri resort-resort yang sangat lengkap.

Sehingga ketika ingin berenang lebih lama, Anda bisa menginap di salah satu resort kemudian mengunjungi destinasi pulau lain untuk berenang di keesokan harinya.

Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu: Snorkeling

snorkling pulau sepaSelain berenang, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti snorkeling. Jangan salah, meskipun setiap harinya hingga di musim liburan Kepulauan Seribu selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan bahkan sudah terjamah oleh tangan manusia.

Namun alam Kepulauan Seribu tetap asri. Alam di bawah laut Kepulauan Seribu memang benar-benar dijaga dengan baik. bahkan pemerintah mengkukuhkannya menjadi taman Nasional Kepulauan Seribu.

Sehingga alam bawah laut yang berada di Kepulauan Seribu tetap terjaga dengan baik. Beberapa pulau di Kepulauan Seribu memiliki pemandangan di bawah laut sangat indah.

Anda bisa memilih mengunjungi pulau-pulau seperti Pulau Sepa, Pulau Rambut, Pulau Pantara Barat dan Timur, Pulau Matahari, dan Pulau Kotok. Berbagai macam pulau di atas bisa Anda pilih.

Jika memiliki waktu hingga 3 hari mengeksplore keindahan Kepulauan Seribu, Anda bisa mengunjungi 2 pulau dalam satu hari, sehingga semua pulau bisa terjamah dengan baik.

Namun, ketika ingin melakukan aktivitas seru di Kepulauan Seribu ini, usahakan memilih peraian atau pulau yang berlokasi jauh dari Teluk Jakarta. Apalagi jika Anda benar-benar ingin melihat keindahan pemandangan bawah lautnya.

Hal ini disebabkan karena Teluk Jakarta merupakan muara limbah dan Sampah di Jakarta, sehingga jika semakin jauh dari Teluk tersebut, akan semakin indah juga pemandangan yang bisa Anda lihat di sini.

Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu: Berkemah

Bila tidak bisa berenang, bukan berarti tidak ada aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan selama di Kepulauan Seribu. Selain berenang, dan melakukan aktivitas snorkeling, Anda juga bisa camping.

Fasilitas camping disediakan oleh pengelola. Anda bisa memilih Pulau Laki Besar dan Pulau Laki Kecil jika ingin melakukan aktivitas camping. Tidak perlu khawatir karena pulau tersebut masih berada di dalam kawasan Kepulauan Seribu.

Untuk mendatangi Pulau Laki Besar dan Laki kecil juga mudah, Anda bisa mengendarai kapal motor bila dari Pantai Mauk di Tangerang. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke pulau ini kurang lebih 25 menit.

Aktivitas seru di Kep Seribu seperti camping tentu saja akan menyenangkan jika dilakukan dengan beramai-ramai, seperti bersama dengan teman.

Paling tidak ajak 2 hingga 3 teman lain ketika ingin berkemah di Kepulauan Seribu. Selain bisa melakukan berbagai aktivitas yang mengasyikkan, mengunjungi Kepulauan Seribu bersama dengan banyak orang juga bisa membuat biaya transport menjadi lebih murah.

Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu: Windsurfing

aktivitas seru di Kepulauan Seribu jakartaApakah Anda sudah pernah melakukan windsurfing. Windsurfing menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat digemari di luar negeri. Sayangnya, cabang olahraga ini tidak begitu populer di Indonesia.

Cabang olahraga ini merupakan olahraga bahari. Sesuai nama yang dimilikinya, windsurfing menggabungkan 2 unsur yakni surfing serta sailing atau berlayar. Olahraga ini cukup booming di tahun 1980-an.

Nantinya, windsufer atau pemain windsurfing melakukan keahlian mereka dengan mengendarai ombak dan menggunakan bantuan angin. Untuk menikmati aktivitas ini, Anda tidak perlu jauh hingga ke luar negeri karena bisa melakukannya di Kepulauan Seribu.

Pulau Pantaran menjadi salah satu pulau yang bisa dipilih untuk melakukan aktivitas seru ini. sebuah cottage di Pulau Pantara bahkan menyediakan serta menyewakan berbagai macam peralatan yang digunakan untuk melakukan aktivitas windsurfing.

Jika belum pernah mencoba melakukan aktivitas windsurfing, tidak ada salahnya untuk mencoba aktivitas ini. apalagi nantinya Anda juga akan ditemani oleh instruktur yang berpengalaman sehingga tidak perlu khawatir.

Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu: Bird Watching

Aktivitas seru lain yang bisa dilakukan di Kepulauan Seribu adalah bird watching. Bird watching sebenarnya bukan menjadi olahraga baru, namun sebuah aktivitas yang berada di alam bebas.

Bird watching merupakan aktivitas yang dapat Anda lakukan di alam bebas, aktivitas ini menggabungkan kepedulian dan rekreasi pada kelestarian satwa. Salah satu tempat keren yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk melakukan aktivitas ini adalah Pulau Rambut.

Di Pulau Rambut, Anda bisa menemukan hingga 20 ribu burung yang berasal dari berbagai macam spesies. Di sana juga terdapat hutan bakau yang dipelihara dengan sangat baik.

Jumlah burung yang berada di Pulau Rambut bahkan meningkat hingga 50 ekor di bulan Maret hingga September. Hal ini disebabkan karena migrasi burung yang berasal dari Australia.

Fenomena yang indah inilah yang membuat Pulau Rambut memiliki julukan tersendiri. Julukan yang diberikan untuk Pulau Rambut adalah Kerajaan Burung. Berbagai macam aktivitas bisa dilakukan dengan sangat menyenangkan ketika mengunjungi Kepulauan Seribu.

Namun, akan lebih menyenangkan lagi jika Anda menggunakan jasa tour, Kami Pulau Seribu Travelling siap untuk menemani berbagai aktivitas seru di Kepulauan Seribu yang Anda impikan.Deskripsi:

Comments are closed.