Aktivitas seru di Kepulauan Seribu
Berbagai Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu yang Bisa Dilakukan
Mei 28, 2021
persiapan liburan ke Pulau Seribu
Persiapan Liburan ke Pulau Seribu yang Wajib Dilakukan
Juni 8, 2021

Wisata Pulau Pari menjadi salah satu destinasi yang menyenangkan. Apalagi jika Anda merupakan salah satu pecinta sunset. Di Pulau Pari, sunset akan terlihat begitu indah, bahkan sunset dan Pulau Pari seperti sebuah kesatuan yang saling melengkapi.

Menikmati keindahan sunset memang sekilas terdengar berlebihan, karena peristiwa ini terjadi setiap hari. Namun, untuk sebagian besar orang sunset bisa menjadi hal yang sangat spesial karena bisa mengingatkan manusia mengenai waktu.

Sayangnya, sunset serta sunrise ini jarang dapat dilihat dengan sempurna di sebuah tempat. Namun, di Pulau Pari, Anda tidak akan mengalami hal tersebut. Pulau Pari masih berada di dalam gugusan Pulau Seribu.

Lantas, seperti apa wisata yang menyenangkan di Pulau Pari ini. Berikut informasi lengkap mengenai Pulau Pari yang harus Anda simak.

Sekilas Mengenal Daerah Wisata Pulau Pari

pantai pulau pariPulau Pari merupakan sebuah kelurahan yang berada di Kepulauan Seribu. Kelurahan ini pada dasarnya termasuk 4 pulau kecil lain yang lokasinya tidak jauh seperti Pulau Tikus, Pulau Burung, Pulau Kongsi dan H island.

Pulau Pari merupakan pulau yang memiliki penduduk di dalamnya. Walaupun, jumlah penduduk yang berada di Pulau Pari tidak sebanyak seperti jumlah penduduk yang ada di Pramuka.

Berbagai macam etnis juga tinggal di sini seperti Sunda, Betawi, Jawa, hingga Bugis. Selain itu latar belakang penduduk di Pulau Pari juga cukup heterogen.

Untuk menuju ke Pulau Pari, akses transportasi yang tersedia sebenarnya cukup mudah. Di sini terdapat kapal ferry yang secara rutin berangkat dari Pelabuhan Muara Angke maupun Kali Adem. Bukan hanya itu, wisatawan juga dapat berangkat dengan menggunakan kapal cepat.

Bila Anda ingin wisata yang murah dan asyik, Anda dapat mengunjungi wisata Pulau Pari dengan menggunakan kapal ferry. Apalagi, ada berbagai macam aktivitas seru yang bisa dilakukan di dalam kapal sembari menunggu perjalanan.

Karena menjadi pulau yang berpenghuni, ada berbagai macam fasilitas yang ditawarkan untuk wisatawan seperti penginapan yang tersedia berbagai macam tipe seperti cottage, losmen dan homestay.

Selain itu kenyamanan juga akan Anda dapatkan ketika mengunjungi Pulau Pari, apalagi budget yang harus dikeluarkan ketika mengunjungi Pulau Pari sangat terjangkau.

Wisata Pulau Pari, Surga Murah Meriah Pecinta Keindahan Laut

bawah laut pulau pariBersihnya pantai dan putihnya pasir yang berada di Pulau Pari menjadi sebuah daya tarik andalan ketika Anda memutuskan menghabiskan waktu untuk mengunjungi Pulau Pari. Pulau Pari juga sangat pas bagi Anda yang memiliki hobi melakukan snorkeling.

Namun, ketika melakukan snorkeling, jangan menangkap satwa, terumbu karang maupun ikan kecil di dalamnya. Apalagi sebagai traveler, tentu saja kita harus ikut menjaga keaslian dan keindahan bawah laut.

Tentu Anda tidak mau disebut sebagai traveler yang tidak bertanggungjawab bukan. Keindahan bawah laut di Pulau Pari memang tidak bisa diragukan lagi. bayangkan saja, di sini Anda akan bisa melihat keindahan terumbu karang yang tidak ada duanya.

Bukan hanya itu ikan-ikan kecil yang cukup langka juga bisa dilihat di sini. Meskipun sudah terjamah oleh tangan manusia, tetapi air yang berada di sekitaran Pulau Pari masih sangat jernih, sehingga Anda bisa dengan bebas melihat keindahan yang berada di dalamnya.

Jangan lupa, ketika menghabiskan waktu untuk snorkeling di bawah laut, Anda juga harus menyiapkan kamera yang digunakan untuk mengabadikan seluruh momen tersebut, karena sayang rasanya jika melewatkan saat-saat indah ini tanpa mengabadikan satu momenpun.

Setelah menikmati asiknya melihat keindahan bawah laut yang berada di Pulau Pari, Anda bisa dengan bebas berjalan-jalan di pinggiran pantai.

Objek Wisata Pulau Pari yang Laris Manis

pantai pulau pariMemiliki bentuk seperti ikan pari, Pulau Pari bisa menjadi salah satu destinasi favorit yang harus Anda kunjungi. Bukan hanya memiliki lingkungan yang nyaman untuk anak-anak. Pulau Pari juga memiliki berbagai macam objek wisata yang mengasikkan, seperti:

Wisata pantai

Wisata pantai yang berada di Pulau Pari di dominasi oleh berbagai macam pantai yang sangat alami dan indah seperti Pantai Pasir Perawan. Pantai Pasir Perawan menjadi sebuah objek unggulan. Pantai ini masih terjaga keasliannya.

Bukan hanya itu, ada juga berbagai macam cerita yang beredar dan berkaitan dengan asal usul nama yang dimilikinya. Fasilitas yang tersedia di pantai ini juga sangat memadai seperti saung, toilet, kedai makanan hingga mushola.

Selain Pantai Pasir Perawan, ada juga Pantai Pasir Kresek. Nama pantai ini memiliki kepanjangan Pantai Pasir Keren dan Seksi. Nama tersebut sangat sesuai dengan keindahannya yang begitu eksotis.

Tidak jauh dari pantai, Anda dapat menemukan penangkaran biota laut. Meskipun terlihat sederhana, namun si kecil bisa memperoleh pengetahuan mengenai siklus hidupnya.

Sunrise dan sunset

Seperti yang sudah disinggung di awal, wisata Pulau Pari menjadi destinasi yang sangat cocok untuk melihat sunrise serta sunset. Anda bisa melihat keindahan sunset serta sunrise dari atas bukit matahari. Memang bukit ini tidak mirip dengan kebanyakan bukit.

Di sini, Anda tidak akan menemukan pepohonan rindang. Bukit matahari lebih mirip dengan gundukan pasir. Spot inilah yang sering menjadi pilihan pemburu sunrise dan sunset. baca juga wisata sunset di pulau royal jakarta

Hutan mangrove

Tempat lain di Pulau Pari juga difungsikan sebagai hutan mangrove. Hutan mangrove di sini tumbuh dengan alamiah dan dikelola baik oleh penduduk yang berada di Pulau Pari.

Perhatikan Hal ini Saat Mengunjungi Wisata Pulau Pari

hal menarik di Pulau PariKetika mengunjungi Pulau Pari, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar kegiatan wisata Anda dapat berjalan dengan lancar, seperti:

Menggunakan jasa agen wisata

Bila ingin mengeksplore Pulau Pari dan pulau-pulau di sekitarnya dengan menyeluruh, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan agen wisata.

Nantinya seluruh kebutuhan Anda sudah dipenuhi oleh sang agen wisata tersebut mulai dari tiket masuk, asuransi, penginapan hingga makan minum.

Siapkan uang yang cukup

Perlu diketahui, di sekitar wisata Pulau Pari, Anda tidak akan menemukan ATM. Sehingga akan lebih baik Anda membawa uang dalam jumlah cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan Anda selama menghabiskan waktu di Pulau Pari.

Apalagi, cuaca laut sangat mudah berubah sehingga bisa jadi keberangkatan kapal ditunda dan akhirnya Anda harus menghabiskan waktu yang lebih lama di pulau ini. Bahkan, Anda mungkin harus menghabiskan waktu hingga 2 hari lebih lama.

Menyewa homestay

Bila ingin menghabiskan budget liburan yang lebih hemat, dibandingkan dengan menyewa cottage, akan lebih baik menyewa homestay.

Banyak homestay dengan harga terjangkau yang dapat Anda temukan di sini. bahkan, beberapa homestay menyediakan harga nego.

Siapkan seluruh perbekalan dengan baik

Agar kegiatan liburan Anda berjalan dengan lancar, jangan lupa untuk menyiapkan seluruh perbekalan dengan baik mulai dari baju ganti, uang dan makanan.

Jika ingin lebih praktis mengunjungi Pulau Pari, Anda bisa memilih menggunakan agen wisata dari kami. Pulau Seribu Traveling menjadi salah satu agen wisata yang sangat cocok dipilih. Kami akan membuat Anda mengeksplore indahnya wisata Pulau Pari lebih dalam.

Comments are closed.