Panorama Pulau Air
Panorama Pulau Air yang Sayang Kalau Terlewatkan Begitu Saja
Mei 25, 2021
Aktivitas seru di Kepulauan Seribu
Berbagai Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu yang Bisa Dilakukan
Mei 28, 2021

Wisata Pulau Putri memang bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda warga Jakarta yang ingin menghabiskan waktu weekend. Jika ingin keluar kota saat weekend, sepertinya akan sangat tanggung.

Sedangkan, jika harganya beristirahat di rumah, pasti akan sangat membosankan. Oleh sebab itu, mengunjungi Kepulauan Seribu bisa menjadi pilihan yang menyenangkan.

Dari begitu banyaknya wisata yang berada di Kepulauan Seribu, Pulau Putri menjadi destinasi yang terbaik. Pulau Putri menjadi salah satu pulau cantik yang berada di gugusan Kepulauan Seribu.

Pulau Putri bahkan menjadi sebuah primadona dari berbagai macam pulau lain. hal ini disebabkan karena keindahan yang dimiliki Pulau Putri sangat mengagumkan. Entah warga sekitar maupun pemerintah, semuanya bahu membahu untuk melestarikan Pulau Putri.

Di dalam Pulau Putri terdapat 70 resort yang memiliki view menghadap di arah laut. Jadi, sudah bisa membayangkan seperti apa keindahannya. Berikut berbagai macam informasi menarik yang berkaitan dengan Pulau Putri.

Wisata Pulau Putri, Snorkeling yang Mengasyikkan

Tidak bisa ditampik jika salah satu daya tarik yang dimiliki ketika mengunjungi Kepulauan Seribu adalah aktivitas snorkeling yang ditawarkannya. Begitu pula ketika Anda berada di Pulau Putri.

Namun bedanya, dibandingkan dengan pulau lain di Kepulauan Seribu, Pulau Putri menyediakan fasilitas snorkeling yang lebih mengasyikkan. Bayangkan saja, ketika mengunjungi pulau lain, Anda bersusah payah untuk mencari spot khusus untuk snorkeling.

Namun ketika berada di Pulau Putri, sepertinya hal tersebut tidak perlu dilakukan, karena ada begitu banyak spot snorkeling yang berada di Pulau Putri. Karena terjaganya alam bawah laut di Pulau Putri, di sekitaran Pulau Putri sudah bisa digunakan untuk snorkeling.

Sehingga, ketika memutuskan mengunjungi wisata Pulau Putri memang khusus untuk melakukan aktivitas snorkeling, Anda tidak perlu lagi menyewa kapal dan mengendarainya hingga jauh-jauh hanya agar bisa menemukan spot yang asik serta menarik.

Karena, nyatanya di sekitar Pulau Putri saja sudah banyak ikan-ikan serta biota laut yang sangat cantik. Jika ingin mengeksplore keindahan dari Pulau Putri lebih luas, tetap saja Anda harus mengunjungi tempat yang paling dekat terlebih dahulu bukan.

Fasilitas “Wah” Wisata Pulau Putri

Selain menjadi tempat snorkeling yang menyenangkan, Pulau Putri juga memiliki banyak fasilitas yang cukup wah dan cocok menjadi pilihan. Meskipun tidak memiliki penduduk di dalamnya, Pulau Putri dikelola dengan sangat baik.

Berikut berbagai macam fasilitas yang bisa Anda temukan ketika bermalam di Pulau Putri:

Undersea Tunnel Aquarium

Pernah membayangkan melihat terowongan bawah laut. Pulau Putri merupakan satu-satunya pulau yang mempunyai aquarium terowongan di bawah laut.

Anda dapat menikmati indahnya pemandangan ikan kecil dan terumbu karang kapan pun dengan masuk di sini. Fasilitas ini memberikan sajian pemandangan yang sangat mempesona.

Terowongan yang berada di bawah laut ini memiliki panjang kurang lebih 100 meter, sehingga bisa dibayangkan seperti apa keseruan mengabadikan momen bersama dengan orang terkasih di sini.

Glass bottom boat

Fasilitas lainnya yang disediakan untuk memanjakan pengunjung wisata Pulau Putri adalah Glass Bottom Boat. Fasilitas ini merupakan kapan bawah laut yang menggunakan kabin kaca, sehingga Anda akan ada di bawah permukaan laut dan secara langsung melihat pemandangan indah.

Waterboom dan kolam renang

Memang, bila membicarakan fasilitas kolam renang, Pulau Putri ini bukan satu-satunya destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang memberikan fasilitas ini. namun, kolam renang yang disediakan Pulau Putri cocok untuk keluarga.

Fasilitas kolam renang di Pulau Putri sangat terawat dan dijaga dengan baik, di sini Anda juga bisa menemukan waterboom yang bisa digunakan untuk arena bermain keluarga.

Floating restaurant

Fasilitas restaurant terapung tentu saja hanya sedikit saja di Kepulauan Seribu. Salah satunya adalah Pulau Putri. Pulau Putri memiliki fasilitas ini sehingga Anda bisa menikmati sajian sembari bersantai terapung di laut.

Wisata Pulau Putri Satu Hari dengan Paket Piknik

Ada berbagai macam kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pulau Putri. Jika ingin menggunakan paket piknik satu hari, berikut berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan:

Snorkeling dan diving

Jika hanya memiliki waktu satu hari, Anda bisa mengunjungi Pulau Putri dan memilih aktivitas diving serta snorkeling. Karena berlokasi di sebelah utara, terumbu karang yang berada di wisata ini masih terawat dengan sangat baik.

Paket wisata bersama dengan keluarga

Selain melakukan wisata sendirian, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Putri bersama dengan keluarga dan memilih paket wisata Pulau Putri khusus untuk keluarga. Berbagai macam kegiatan yang dilakukan seperti wahana permainan air, waterbee, jumping, dan lainnya.

Paket gathering

Menikmati momen yang menyenangkan bersama dengan teman tentu menjadi salah satu hal yang Anda tunggu-tunggu. Jika ingin lebih seru, Anda bisa menikmatinya dengan mengunjungi Pulau Putri.

Berberbagai macam fasilitas tambahan yang bisa diperoleh seperti fun games, area bermain anak, area bermain di luar, hingga panggung berukuran kecil.

Setelah melakukan berbagai macam hal yang menyenangkan di atas, Anda bisa menikmati pemandangan bersantai sembari menunggu tenggelamnya matahari.

Paket wisata honeymoon

Tidak sedikit jasa tour yang menyediakan paket wisata honeymoon. Bebragai kegiatan yang menarik ketika memilih paket wisata ini di Pulau Putri seperti bersepeda mengelilingi pulau bersama dengan pasangan, diving dan snorkeling bersama pasangan hingga melihat sunset.

Romantis dan eksotisnya pemandangan di sore hari Pulau Putri seperti menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Apalagi ada berbagai macam fasilitas sempurna yang membuat honeymoon Anda menjadi lebih romantis. baca juga trip pulau macan

Mengapa Lebih Memilih Melakukan Wisata Pulau Putri dengan Paket Tour

Dibandingkan dengan mengunjungi Pulau Putri sendirian atau tanpa membeli paket tour, membeli paket tour jauh lebih direkomendasikan. Ada berbagai macam alasan yang mendasarinya seperti Pulau Putri merupakan pulau yang tidak berpenghuni.

Pulau yang tidak berpenghuni, tentu saja ketika ingin melakukan wisata Pulau Putri, Anda harus mengantongi persetujuan dari sang pengelola. Sehingga cara termudah agar bisa memperoleh persetujuan tersebut ialah menggunakan agen wisata yang sudah terkoneksi.

Selain itu, Pulau Putri juga tidak memiliki rute kapan ferry yang terkoneksi secara rutin. Cara untuk mengunjungi Pulau Putri adalah dengan menyewa boat. Jika menyewa boat saja tanpa melalui agen, tentu biaya yang dikeluarkan akan menjadi lebih tinggi.

Alasan yang terakhir adalah tidak adanya warung di Pulau Putri. Akomodasi seperti warung atau penjual tidak ada di sini. sehingga Anda akan kesulitan jika tidak menggunakan jasa tour. Apalagi jasa tourlah yang nantinya akan melengkapi seluruh kebutuhan Anda.

Jika Anda tidak menggunakan jasa tour, selain bingung melakukan berbagai macam kegiatan, budget yang dibutuhkan untuk mengunjungi destinasi wisata ini bisa lebih besar dibandingkan perkiraan.

Bila ingin mengunjungi Pulau Putri namun masih bingung memilih jasa tour yang tepat, Pulau Seribu Traveling bisa sebagai pilihan. Kami akan membawa Anda menuju ke wisata Pulau Putri dengan sangat menyenangkan. Hubungi untuk informasi yang lebih lanjut.

Comments are closed.