destinasi terbaik untuk bulan madu
Destinasi Terbaik untuk Bulan Madu Hanya di Pulau Bidadari
Mei 20, 2021
wisata pulau misterius
Menjelajah Wisata Pulau Misterius di Kepulauan Seribu
Mei 21, 2021

Destinasi wisata Royal Island adalah salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu selama liburan akhir pekan. Karena ada banyak hal menarik yang dapat ditemukan di tempat ini. Itulah sebabnya banyak orang suka berkunjung ke sana.

Karena dilihat dari manapun, tempatnya sangat luar biasa indahnya. Pemandangan alamnya masih asri dibandingkan dengan pulau pada umumnya. Bahkan namanya sendiri sebenarnya masih asing di pulau seribu. Meski namanya royal, pulau ini jauh dari kemegahan.

Jadi jangan berharap bila tampilan pemandangannya akan seperti sebuah kerajaan. Namun disinilah nantinya Anda bisa melihat pemandangan yang sangat mewah karena ada cahaya sunset menghindari kawasan ini.

Itulah sebabnya dengan berkunjung ke tempat ini akan membuat Anda seakan-akan sedang mengunjungi pulau eksklusif. Terlebih lokasinya masih sepi, sehingga hal ini membuat privasi Anda lebih terjaga. Karena masih jarang yang datang ke tempat ini.

Daya Tarik dari Destinasi Wisata Royal Island

Keindahan dari destinasi wisata ini menjadi daya tarik tersendiri ketika berkunjung kesini. Karena sunsetnya yang menawan itulah menjadikannya disukai banyak wisatawan. Di bawah ini adalah daya tarik dari pulau Royal, antara lain:

  1. Karena keindahan sunsetnya membuat tempat ini disebut dengan Kampung Sunset. Anda bisa menyaksikan sunset indah di dalamnya, lengkap dengan hutan bakau yang menyelimutinya. Sehingga pemandangannya terlihat berbeda dari pulau pada umumnya.
  2. Dengan adanya sunset dect yang telah dihadirkan oleh pengelola destinasi wisata Royal Island membuat tempat ini menarik. Karena disinilah para pengunjung bisa mengambil gambar sunset yang eksotis, lengkap dengan dek jembatan kayunya (royal bridge).
  3. Ada juga cottage modern disini sehingga menjadikan fasilitasnya semakin lengkap untuk mendukung berbagai macam aktivitas Anda. Ada 5 tipe cottage yang bisa digunakan layanannya dengan kapasitas sampai dengan 50 orang.
  4. Menariknya lagi adalah destinasi wisata disini juga memiliki pemandangan bawah air yang menakjubkan. Selain itu ada jumlah fasilitas lain pendukungnya, yaitu sarana diving, banana boat, conoe, snorkeling, dan lainnya.

Yang pasti liburan Anda akan terasa semakin mengesankan bila mengunjungi tempat ini bersama banyak orang. Karena dengan daya tariknya tersebut, sepertinya akan sangat disayangkan sekali bila hal tersebut hanya dinikmati sendiri saja.

Fasilitas Destinasi Wisata Royal Island

Keindahan dari sunset disini bisa dinikmati dengan baik berkat semua fasilitas yang dihadirkan di tempat ini. Bahkan karena fasilitasnya lengkap membuat liburan terasa semakin berkelas dan eksklusif.

Bahkan semua kebutuhan liburan Anda akan terpenuhi dengan baik saat mengunjunginya. Mulai dari tempat penginapan, kamar mandi, restoran, dan lainnya. Jadi disinilah Anda bisa menikmati segala fasilitas yang ada seperti watersports.

Di mana disinilah ada sejumlah wahana menarik yang dapat dicoba, seperti jet ski, banana boat, serta sofa_boat. Disamping itu, Anda juga dapat melakukan diving dan snorkeling dengan lebih leluasa karena perlengkapannya sudah siap dan cukup lengkap.

Bila Anda menyukai kegiatan memancing, maka destinasi wisata Royal Island ini juga menyediakan untuk itu. Ada banyak spot untuk pemancingan yang bisa dipilih, lengkap dengan segala keindahan pemandangan sunsetnya.

Fasilitas lain yang disediakan disini adalah memiliki alat transportasi seperti kapal yang dapat dijadikan sebagai pendukung kegiatan menjelajah di sekitar pulaunya. Anda juga dapat menyewa sepeda bila ingin mengelilingi pulau.

Yang pasti lengkap atau tidaknya fasilitas disini tergantung dari agen perjalanan wisata pilihan Anda. Karena ada beberapa agen yang menyediakan fasilitas lengkap seperti alat pancing, snorkeling, sound system, peralatan BBQ, tenda, dan lainnya.

Dengan lengkapnya fasilitas tersebut membuat liburan terasa lebih menyenangkan. Karena semua kebutuhan liburan dapat terpenuhi dengan baik saat fasilitasnya sudah disediakan dari awal oleh layanan tersebut.

Rute Menuju ke Tempat Destinasi Wisata Royal Island

Untuk bisa menuju ke tempat ini, Anda membutuhkan waktu selama 90 menit ketika memakai kapal speedboad dan berangkat dari Marina Ancol Jakarta. Meski hampir semua orang mengenal Ancol, namun ternyata tidak semuanya tahu soal Dermaganya.

Padahal untuk bisa menuju ke Pulau Royal ini Anda harus berangkat dari Dermaga Marina Ancol ini. Maka dari itu bila ingin ke sana, sebaiknya simak beberapa rute di bawah ini supaya bisa sampai tempat waktu:

  1. Anda bisa memakai alat transportasi busway untuk bisa sampai ke sana dengan tarif hanya Rp3.500 saja. Di mana nantinya Anda bisa berhenti ke halte Ancol. Selanjutnya langsung saja berjalan hingga Dermaga Marina dengan jarak 1 km.
  2. Selain itu, Anda juga bisa menuju ke dermaga supaya bisa sampai di tempat destinasi wisata Royal Island dengan menggunakan transportasi KRL. Tujuan akhir yang dipilih adalah stasiun kota Jakarta. Selanjutnya pakai layanan ojek online.
  3. Supaya lebih praktis, Anda juga bisa memanfaatkan layanan transportasi online menggunakan aplikasi digital. Sehingga lebih praktis karena cara pemesanannya bisa dilakukan secara online dan Anda bisa diantar langsung ke dermaga Marina.
  4. Bila tidak ingin repot, Anda juga bisa berangkat menggunakan mobil pribadi dengan melewati jalanan tol pelabuhan pantura/ inner ring road. Jadi setelah keluar dari Ancol Barat, Anda bisa langsung menuju ke dermaganya.
  5. Agar lebih hemat, Anda juga dapat berangkat menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor. Jadi Anda bisa berangkat lewat jalan Gunung Sahari ke Ancol. Setelah itu tinggal ikuti saja petunjuk arahnya agar sampai ke Dermaga. baca harga paket pulau harapan

Tips Liburan ke Tempat Destinasi Wisata Royal Island

Pulau Royal termasuk salah satu destinasi yang mempunyai banyak fasilitas sehingga dijamin liburan Anda terasa semakin nyaman. Karena tidak perlu lagi mengkhawatirkan soal kelengkapan dan kenyamanan fasilitasnya. Di bawah ini adalah tips liburan kesini:

  1. Untuk bisa menikmati liburan yang super nyaman, jangan lupa bawa barang-barang pribadi seperti untuk ibadah, mandi, obat-obatan, dan makanan. Karena bila memiliki riwayat penyakit tertentu, disini tidak tersedia toko obat.
  2. Supaya terhindar dari rasa lapar, jangan lupa bawa bekal makanan dulu sebelum berangkat. Karena disini tidak ada restoran dan toko makanan. Sementara itu bila menempuh perjalanan jarak jauh biasanya Anda mungkin merasa lapar.
  3. Agar liburan Anda terasa lebih nyaman, sebaiknya cobalah untuk menggunakan jasa tour dan travel saat berlibur ke tempat ini. Salah satu layanan tour yang patut diperhitungkan adalah CV Pulau Seribu Tours seperti kami.
  4. Jangan lupa bawa kondisi badan dalam keadaan fit saat mengunjungi tempat wisata ini. Karena disinilah nantinya Anda bisa lebih santai untuk melakukan kegiatan seru disini. Saat kondisi badan tidak fit, liburan terasa kurang menyenangkan.
  5. Agar semakin seru liburannya, jangan lupa membawa rombongan orang banyak. Mau tahu kenapa? Karena semakin banyak orang yang dibawa, biaya untuk menggunakan layanan kapal penyebrangan lebih murah jadi Anda bisa semakin irit saat liburan.

Jadi seperti itulah beberapa poin penting yang harus diperhatikan saat liburan. Maka dari itu bila ingin liburannya semakin menyenangkan, silahkan hubungi kami, Pulai Seribu Traveling di nomor 085699-02-999 untuk menikmati keseruan di tempat destinasi wisata Royal Island.

Comments are closed.