perairan pulau seribu
Perairan Pulau Seribu, Liburan Memancing Menyenangkan
Juni 21, 2021
destinasi bulan madu
5 Destinasi Bulan Madu di Pulau Seribu Paling Istimewa
Juni 29, 2021

Mengunjungi Pulau Macan Besar dapat menjadi salah satu pilihan terbaik dapat dilakukan ketika berlibur. Kepulauan ini merupakan salah satu jenis kepulauan ini kepulauan dan ada di Kepulauan Seribu.

Kepulauan ini menjadi destinasi terbaik serta menyediakan berbagai petualangan seperti eco resort. Ketika mengunjungi pohon ini pengunjung atau wisatawan akan dihadirkan masa liburan menyatu dengan kehidupan alam.

Walaupun begitu pengunjung juga tidak perlu bingung terkait fasilitas serta layanan diberikan. Setiap pengunjung akan mendapatkan berbagai fasilitas cukup menarik serta didukung dengan nuansa pedesaan khasnya.

Walaupun begitu sebelum mengunjungi tempat ini akan lebih baik jika mengetahui Apa saja aktivitas terbaik yang dapat dilakukan. Di sisi lain pengunjung juga perlu memahami tips serta trik mudah.

Salah satunya adalah membawa uang tunai cukup banyak. Hal tersebut mengingat wisatawan akan kesulitan mencari tempat menukarkan uang mereka ke mesin ATM terdekat. Akibatnya, bawalah atau jaga-jagalah membawa uang lebih.

Sehingga mereka dapat berlibur dengan nyaman di kepulauan tersebut. Di sisi lain, mereka juga dapat menghindari masalah atau hal tidak terduga ketika sedang berlibur di kepulauan tersebut.

Kenali Apa Itu Pulau Macan Besar

perairan pulau seribuBagi masyarakat tinggal di Jakarta tentu tidak asing lagi dengan Kepulauan Seribu. Kepulauan ini merupakan salah ada di Indonesia yang mana menyediakan puluhan pulau yang memiliki karakteristiknya masing-masing.

Salah satunya adalah Kepulauan Macan. Kepulauan ini menjadi salah satu kepulauan yang dapat dijadikan referensi untuk berlibur dengan mengusung konsep eco friendly atau berbasis dengan alam.

Di sisi lain kepulauan tersebut terdiri dari dua bagian yaitu Kepulauan Macan Besar dan Pulau Macan Kecil. Akan tetapi saat ini kita akan membahas mengenai Pulau Macan Besar.

Pada dasarnya kepulauan tersebut merupakan kepulauan resort wisata yang digunakan untuk berlibur. Hal inilah mengapa pengunjung atau wisatawan akan menemukan berbagai fasilitas serta layanan cukup sangat lengkap dibandingkan kepulauan lainnya.

Tidak hanya itu resort di sini juga memiliki tema eco dengan mengusung perpaduan antara teknologi modern dan teknologi alami. Sehingga ketika mengunjungi tempat ini wisatawan akan mendapatkan konsep arsitektur bangunan.

Yang mana, dibuat dari bahan-bahan alami. Hal inilah yang membuat mengapa tempat wisata tersebut sangat cocok dimanfaatkan sebagai tempat untuk bersantai atau sekedar menikmati keindahan pemandangan.

Tidak hanya itu pihak pengelola juga membuka perkebunan dimanfaatkan untuk menanam sayuran organik tanpa bahan kimia serta pestisida. Wisatawan juga dapat mencoba untuk bertanam bersama masyarakat sekitar.

Fasilitas Disediakan di Pulau Macan Besar

Ketika mengunjungi tempat ini, pengunjung mendapatkan layanan serta fasilitas sangat lengkap. Walaupun masih berkonsep secara alami namun pihak pengelola menyediakan bangunan memadukan antara konsep modern dengan eco friendly.

Tidak perlu merasa bosan ketika berada di pulau tersebut. Beberapa fasilitas disediakan juga sangat lengkap mulai dari Club House dimanfaatkan untuk bersantai dan menikmati makanan.

Disisi lain, pengunjung juga disediakan tempat untuk menonton film dari beberapa DVD yang tersedia. Tidak hanya itu wisatawan juga dapat mengunjungi tempat bersantai outdoor untuk berjemur sekaligus bercengkrama.

Destinasi ini juga menyediakan berbagai tempat untuk membeli souvenir atau oleh-oleh sebelum meninggalkan kepulauan tersebut. Tentunya, harga yang disediakan juga terbilang sangat terjangkau atau tidak terlalu mahal.

Aktivitas Terbaik di Pulau Macan Besar

Terdapat berbagai aktivitas terbaik dapat dilakukan di pulau ini. Tentunya, selain memandangi nuansa keindahan pantai, pengunjung juga dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti;

Snorkeling

Pertama pengunjung dapat melakukan kegiatan snorkeling. Kegiatan menjelajah bawah laut ini menjadi salah satu kegiatan paling terkenal. Dikarenakan pulau macan merupakan salah satu kepulauan terbaik menyajikan keindahan bawah laut.

Sehingga secara tidak langsung dapat memberikan pengalaman menarik bagi wisatawan. Di sisi lain, keuntungan lainnya adalah pengunjung dapat melakukan kegiatan ini dengan peralatan dapat disewa secara gratis.

Bermain Kano

Selain snorkeling, aktivitas terbaik saat di Pulau Macan Besar adalah bermain kano. Mendayung kano merupakan salah satu kegiatan cukup menantang. Akan tetapi sedikit pengunjung menggunakan layanan ini.

Selain itu ketika melakukan kegiatan ini pengunjung wajib berhati-hati. Hal tersebut dikarenakan walaupun air di kepulauan ini tenang namun bisa berbahaya karena arus laut cukup besar.

Oleh karena itu penting bagi pengunjung yang kurang ahli untuk melakukan kegiatan ini tidak mencobanya. Namun jika mereka ingin mencoba maka mereka dapat mengajak orang yang ahli dalam bidang ini.

Trekking

Selanjutnya pengunjung dapat melakukan aktivitas tracking. Jika menyukai kegiatan berpetualang maka tracking dapat menjadi pilihan yang paling tepat. Hal tersebut dikarenakan, luas pulau ini cukup kecil.

Sehingga, memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk mengelilingi pulau tanpa waktu yang cukup lama. Tidak hanya itu daerah tersebut juga cukup mudah untuk dijangkau. Sehingga, pengunjung tidak perlu takut jika tersesat.

Menyaksikan Sunset

Terakhir adalah pengunjung dapat menyaksikan sunset. Disini, pengunjung akan dengan mudah melihat keindahan matahari tenggelam dengan suasana yang sangat romantis. Tentunya, suasana tersebut sangat cocok untuk pasangan.

Tips Berlibur ke Pulau Macan Besar

Jika pengunjung ingin berlibur ke kepulauan ini, maka terdapat beberapa hal yang perlu diketahui. Dengan memahaminya, maka pengunjung dapat dengan mudah mengatasi permasalahan jika terjadi tindakan yang tidak diinginkan;

Menggunakan Kapal Kayu

Pertama pengunjung dapat menggunakan kapal kayu untuk bisa di kepulauan tersebut. Menggunakan kapal kayu dinilai sangat efektif Karena harganya yang terbilang juga sangat murah dan sangat terjangkau.

Pengunjung dapat memulainya kepelabuhan Kaliadem yang berada di pasar ikan Muara Angke. Jika pengunjung berniat untuk bermalam di daerah tersebut maka akan lebih baik dengan menggunakan fasilitas speed boat.

Namun jika hanya ingin berkunjung 1 hari lebih baik menggunakan kapal kayu yang cukup sederhana. Hal tersebut dikarenakan biaya yang dikeluarkan sangat murah yaitu sekitar Rp45.000 hingga Rp85.000.

Bermalam di Island Tent

Selanjutnya, saat berwisata di Pulau Macan Besar, cobalah untuk bermalam di Island Tent. Tempat tersebut merupakan tempat terbaik untuk penginapan. Selain harganya sangat murah dan terjangkau dibandingkan dengan penginapan lainnya.

Pengunjung akan mendapatkan penginapan berupa tenda dengan matras yang sangat nyaman. Kan mereka juga mendapatkan sprei yang sangat bersih dengan lilin pengusir nyamuk. Sehingga mereka akan mendapatkan suasana eksotik.

Hindari Berkunjung Saat Musim Hujan

Selanjutnya pastikan untuk menghindari berkunjung ketika musim penghujan. Berkunjung ketika musim penghujan akan mengganggu beberapa aktivitas. Beberapa diantaranya adalah snorkeling, fishing, banana boat, dan lainnya.

Selain itu, jika ingin menginap di penginapan tipe HUT, maka mereka tidak bisa melakukannya. Hal ini dikarenakan tipe tersebut memiliki konsep terbuka sehingga akan membuat air hujan masuk ke kamar.

Jika Anda menginginkan untuk berkunjung di kepulauan tersebut, maka cobalah untuk menemukan jasa terbaik. Salah satunya adalah jasa dari kami Pulau Seribu Traveling. Jasa kami menyediakan berbagai pilihan yang sangat lengkap.

Bahkan, pengunjung dapat dengan mudah memilih berbagai jenis pilihan tempat wisata berdasarkan keinginan mereka dengan harga yang amat sangat murah. Walaupun murah, namun pelayanan yang kami berikan sangat memukau.

Informasi lebih lanjut, hubungi 085699-02-999/0822-986-56789 atau datang langsung datang ke Jl. Taman Impian Jaya Ancol, stasiun Gondola A Kel Sunter Agung Kec Tanjung Priuk untuk berwisata ke Pulau Macan Besar.

Comments are closed.