wisata pulau edam
Wisata Pulau Edam Kepulauan Seribu, Sejarah dan Mitos
Juli 23, 2021
Spot memancing di Pulau Seribu
Pilihan Spot Memancing di Pulau Seribu yang Menyenangkan
Juli 27, 2021

Anda para penduduk kota atau siapapun yang ingin mengunjungi alam dekat ibu kota Jakarta, maka liburan ke Pulau Dolphin di Pulau Seribu jakarta merupakan tujuan sangat tepat. Selain lokasinya sangat dekat, akses ke sini juga mudah dan cukup terjangkau.

Terlebih, ada banyak pulau untuk Anda pilih sebagai destinasi hiburan. Untuk solo, ramah anak-anak, keluarga, hingga mewah maupun acara khusus, di kawasan ini nampaknya tersedia lengkap. Anda bahkan tidak harus menyusun jauh hari berkunjung ke sini.

Untuk tujuannya, semuanya rasanya tersedia. Dan untuk masalah keindahan serta kelestarian alam di Pulau Seribu, Anda tidak perlu ragu karena keindahannya tidak kalah jauh dari pantai, terumbu karang, serta pulau-pulau indah lainya di Indonesia.

Salah satu tujuan yang bisa Anda pertimbangkan jika sudah punya rencana ke Pulau Seribu ialah liburan ke Pulau Dolphin. Lokasi ini tidak akan mengecewakan untuk Anda habiskan waktu menenangkan pikiran hingga bersenang-senang.

Seputar Dolphin Island, Pulau yang Masih Natural

Jika Anda pernah lihat di media sosial liburan di sebuah pulau sambil berkemah dengan orang terdekat, pulau ini bisa jadi tujuan Anda. Menyenangkan rasanya jika Anda liburan serta menghabiskan semalam untuk berkemah di pantainya.

Liburan ke Pulau Dolphin, Anda bisa mendirikan tenda sembari menikmati hamparan alam di malam hari dan bercengkerama bersama sahabat atau bahkan solo juga bisa. Pulau ini merupakan salah satu lokasi menarik di Kepulauan Seribu dan mengesankan dikunjungi.

Baik Anda pengunjung domestik, datang ke sini tetap akan mendatangkan suasana yang sama sekali baru. Masih jarang orang mengunjungi Dolphin Island. Jika Anda sedang berada di kawasan Jakarta dan sedang mencari tempat sepi untuk berlibur, ini jadi pilihan terbaik.

Para pencari kedamaian dan ketenangan, Dolphin Island adalah tempatnya. Letak pulau ini memang tidak jauh dari kota, namun jauh dari hiruk pikuk Jakarta dan kebisingannya. Terlebih, ada banyak kegiatan menyenangkan untuk dicoba.

Karena masih sepi dan jarang dikunjungi wisatawan, Anda tidak perlu khawatir dengan keeleganannya. Alamnya di kawasan Dolphin Island masih sangat asri. Jadi Anda liburan ke Pulau Dolphin masih akan menikmati aslinya keindahan alam dengan lebih puas dan terbuka.

Yang Lebih Menarik dari Dolphin Island

Pantai eksotis ala Kepulauan Seribu sudah pasti akan Anda nikmati ketika liburan di Pulau Dolphin. Tetapi masih ada banyak hal lebih menarik untuk dieksplor seputar Dolphin Island sekitarnya. Seperti pasirnya masih bersih dan putih, akan sangat ideal bermain di pantai.

Anda yang suka mengabadikan semua momen kehidupan dan membagikannya di media sosial, pantai di sini akan membuatnya tampak lebih estetik. Terlebih dengan kondisi pantainya yang landau, aktivitas apapun lebih mudah dilakukan.

Ini termasuk alasan banyak wisatawan yang mengunjungi kawasan tersebut, di mana pantai indah dan datar membantu pengunjung untuk berjemur maupun melakukan kegiatan olah raga lain seperti futsal, voli pantai, dan permainan lain yang mereka sukai.

Secara keseluruhan, semua aktivitas Anda di Pulau Dolphin akan terlewatkan dengan suasana damai menenangkan. Karena suasana pulaunya memang tenang, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin meringankan beban aktivitas sehari-hari serta menyegarkan pikiran dan jiwa.

Meskipun kadang di akhir pekan mengalami peningkatan pengunjung, kawasan ini masih yang terbilang damai untuk menghabiskan liburan. Anda bisa memilih datang liburan ke Pulau Dolphin hari biasa agar merasakan sensasi liburan di pulau pribadi Anda sendiri.

Pulau kosong serta alamnya masih naturan, sembari menikmati minuman segar, Anda akan menikmati suasana lebih maksimal. Dengan hanya liburan berjemur, Anda tetap akan mengalami liburan indah di pantai yang menakjubkan khas Dolphin Island.

Dolphin Island Dekat Banget ke Pulau Harapan

Tidak ada yang lebih terasa menguntungkan ketika Anda hanya liburan ke satu kawasan, ternyata ada lokasi lain dan tidak kalah menakjubkan. Liburan ke Pulau Dolphin memungkinkan Anda untuk dapat bonus kenikmatan alam indah lainnya yakni Pulau Harapan.

Jaraknya dekat sekali dari Dolphin Island, keduanya masih satu gugusan pulau dengan Kepulauan Seribu Utara. Pulau Harapan ini bahkan masih memiliki beberapa pulau lainnya dan bisa menambah daftar tempat kunjungan hingga pengalaman Anda.

Pastinya, Pulau Harapan tidak akan pernah gagal untuk membuat pengunjung terpesona dengan keindahan pulaunya. Datang ke sini maka Anda tidak akan pernah melupakan waktu yang dihabiskan di sini.

Memang kawasan ini agak lebih ramai dari Pulau Dolphin, namun jika Anda tidak keberatan berlibur beramai-ramai tentu kecantikannya tidak akan mengecewakan Anda. Selain itu, fasilitas untuk wisatawan agaknya lebih lengkap di sini, cukup menarik menambah hiburan.

Berkemah dan Liburan ke Pulau Dolphin, Menyenangkan

Orang yang harus menunggu liburan panjang baru bisa merasakan camping atau liburan ala pulau, maka ke Kepulauan Seribu kapanpun nampaknya lebih mudah dilakukan. Waktu akhir pekan 2 atau 3 hari akan memungkinkan Anda menikmati hiburan maksimal.

Khususnya di Pulau Dolphin, pengunjung akan dimanjakan penglihatannya dengan elegannya seluruh alam sekitarnya. Berkemah satu malam di sini membuat Anda seperti liburan impian, menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang misalnya.

Di tengah hamparan pasir di pantai di bawah langit mendirikan kemah, maka Anda akan tenang dan menikmati angin pantai serta mendengarkan lebih jelas semua suara alam. Ini seperti terapi yang memperbaiki suasana jiwa raga saat liburan ke Pulau Dolphin.

Berhubung tempat ini masih jarang dikunjungi, maka fasilitas untuk wisatawan memang minim. Namun ini jadi kelebihannya lagi, di mana Anda menyiapkan dan melakukan semua kebutuhan selama liburan berkemah.

Sangat menarik memang untuk mengunjungi pulau ini, karena akan meninggalkan kesan spesial dan beda dengan wisata umumnya. Dengan mengajak sahabat atau orang terdekat berkemah di Pulau Dolphin, dijamin maka waktu Anda lebih seru.

Akses ke Pulau Dolphin Gampang dan Cepat

Anda mungkin mengira liburan sepi yang masih natural harus jauh dari Pulau Jawa menuju pedesaan, ternyata di Jakarta ada banyak pilihannya. Liburan ke Pulau Dolphin ini Anda hanya perlu beberapa jam total perjalanan dari pusan kotanya, maka suasananya total berubah juga.

Anda tidak harus ke Bali untuk liburan elegan dan eksotik, terlebih ke sana lebih mahal dan lama. Segera pulang kerja dan beberapa hari libur, tidak perlu khawatir atau bingung untuk menghabiskannya, di Jakarta juga cukup menyenangkan.

Untuk menenangkan jiwa dan pikiran yang penat, Pulau Dolphin sangat mudah Anda jangkau. Tersedia dua pilihan akomodasi untuk menuju ke sana. Pilihan pertama naik angkutan umum menuju dermaga Marina Ancol kemudian naik kapal penumpang.

Alternatif lainnya dengan naik perahu motor dari Muara Angke. Dengan angkot, maka biaya Anda lebih murah meskipun akan tiba lebih lama ke tujuan. Sementara dengan perahu, tarifnya lebih mahal, namun Anda akan segera sampai tujuan.

Untuk lebih mudahnya, Anda sebaiknya menggunakan penyedia jasa paket wisata di Pulau Seribu Traveling. Kami menyediakan berbagai paket liburan ke Pulau Seribu, jadi tinggal pilih saja sesuai kebutuhan. Ini cara paling aman bagi wisatawan sehingga liburan jauh lebih berkesan.

Sebelum melakukan perjalanan, Anda boleh meminta info terlebih dahulu seputar wisata pilihan, sehingga persiapan semakin matang dan liburan lancar jaya. Tidak perlu lagi takut tiket kapal cepat habis saat liburan ke Pulau Dolphin karena naik kapal penumpang.

Comments are closed.