Liburan ke Pulau Dolphin
Liburan ke Pulau Dolphin di Kepulauan Seribu, Mengesankan
Juli 24, 2021
wisata keluarga
Wisata Keluarga di Pulau Seribu yang Menyenangkan
Agustus 2, 2021

Spot memancing di Pulau Seribu sebenarnya sangat banyak. Bagi warga Jakarta, Pulau Seribu menjadi salah satu destinasi yang sangat menyenangkan untuk dijadikan sebagai pilihan.

Apalagi, lokasi Pulau Seribu tidak begitu jauh dari pusat kota. Bukan hanya untuk mereka yang ingin berlibur saja. Pulau Seribu juga sering dijadikan sebagai pilihan bagi mereka yang hobi melakukan aktivitas memancing.

Aktivitas memancing di Pulau Seribu memang sangat menyenangkan, tentu saja karena kita bisa mendapatkan berbagai macam jenis ikan. Ikan yang diperoleh juga berukuran cukup besar, sehingga kita lebih merasa puas ketika mendapatkannya.

Meskipun rangkaian dari Pulau Seribu sangat cocok dijadikan sebagai pilihan untuk tempat memancing, namun ada pulau-pulau tertentu di Pulau Seribu yang harus dijadikan sebagai pilihan ketika Anda ingin mendapatkan ikan yang besar.

Spot Memancing di Pulau Seribu: Pulau Pramuka

wisata ke Pulau SeribuHarus diakui, spot paling baik untuk memancing ikan di Pulau Seribu adalah Pulau Pramuka. Di Pulau Seribu, area laut di sini bukan hanya memberikan keindahan hamparan terumbu karang, namun juga dapat menjadi rumah untuk berbagai macam jenis ikan konsumsi.

Ada berbagai macam alasan mengapa Pulau Pramuka sering menjadi spot memancing seperti:

Merupakan pulau yang berpenghuni

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau berpenghuni. Tidak ayal, Pulau Pramuka menjadi spot memancing di Pulau Seribu yang menyenangkan. Di sini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas dengan mudah.

Contohnya saja ketika Anda ingin membeli umpan pancing atau kebutuhan perbekalan selama memancing, Anda bisa membelinya di Pulau Pramuka. Harga yang ditawarkan pedagang di Pulau Pramuka juga terjangkau, sehingga tidak akan mengosongkan kantong Anda.

Ada berbagai macam jenis ikan

Seperti yang sudah dijelaskan, Pulau Pramuka memiliki berbagai macam jenis ikan. Ikan yang dapat dijadikan sebagai santapan siang ialah ikan kerapu. Bila beruntung, Anda bisa mendapatkan ikan kerapu dengan berat berkilo-kilo gram.

Selain ikan kerap, ada berbagai macam jenis ikan lain yang beratnya juga bervariasi. Bila mendapatkan ikan konsumsi yang masih kecil, Anda bisa melepaskannya kembali dan memilih mengambil ikan yang besar.

Mudah mendapatkan paket wisata

Seperti yang sudah dibahas. Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau berpenghuni, sehingga Anda akan sangat mudah memperoleh paket wisata di sini. Ada berbagai macam paket wisata yang dijual dan bisa disuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

Di Pulau Pramuka, Anda juga dapat menyantap ikan hasil tangkapan. Selain itu Anda juga bis amemiloih restoran terapung yang lokasinya tidak begitu jauh dari Pulau Pramuka.

Spot Memancing di Pulau Seribu: Pulau Sebira

Foto Kepulauan SeribuPulau Sebira memang bukan hanya menawarkan sebuah keindahan laut dengan jernihnya air yang berada di sana. Namun, tempat ini juga menjadi sebuah destinasi yang begitu menarik untuk pemancing yang ingin berburu ikan tengiri.

Ketika Anda ingin berburu ikan tengiri berukuran besar, Pulau Sebira menjadi pilihan yang tepat. Berada di perairan Utara Jakarta, Pulau Sebira memang sering dijadikan sebagai destinasi wisata pemancing.

Baik pemancing pemula maupun pemancing yang sudah handal, banyak yang lebih memilih menjadikan Pulau Sebira sebagai tempat untuk menyalurkan hasrat serunya memancing. Biasanya, sesudah melakukan snorkeling, wisatawan akan memancing ikan tenggiri.

Spot memancing di Pulau Seribu tepatnya di Pulau Sebira adalah di Perairan Pabelokan. Setiap tahunnya, ada ratusan wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang memilih memancing di Pulau Sebira.

Setelah puas memancing di Pulau Sebira, Anda bisa mengunjungi lokasi penangkaran penyu serta mengunjungi mercusuar yang berasal dari zaman peninggalan Belanda.

Lokasi Perairan Pabelokan merupakan pilihan yang sangat pas, karena di sini Anda bisa memperoleh ikan tenggiri dalam jumlah banyak. Apalagi memancing ikan tenggiri juga menjadi salah satu mata pencaharian penduduk yang berada di Pulau Sebira.

Ikan yang bisa diperoleh pemancing ketika memancing Pulau Sebira cukup beragam. Pemancing bisa memperoleh ikan hingga 20 kg. Tentu jumlah yang sangat banyak. Apalagi ikan-ikan yang Anda peroleh ketika memancing di Pulau Sebira juga cukup besar-besar.

Satu ikan tenggiri di Pulau Sebira beratnya bisa mencapai berkilo-kilogram. Tidak perlu khawatir karena bukan hanya pemancing profesional saja yang mengunjungi Pulau Sebira, banyak juga pemancing yang masih pemula mencoba peruntungan di Pulau Sebira.

Spot Memancing di Pulau Seribu: Pulau Tidung

pantai pulau tidungBila di Pulau Pramuka Anda akan mendapatkan ikan kerapu, di Pulau Tidung, Anda akan memperoleh ikan kakap merah. Ada beberapa alasan mengapa Pulau Tidung juga menjadi spot menarik untuk memancing:

Ikan yang diperoleh bisa cukup banyak

Pulau Tidung memiliki berbagai macam jenis ikan. Sehingga, ketika memancing Anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis ikan di sini. selain itu ikan di Pulau Tidung juga masih sangat banyak.

Bisa membakar ikan hasil pancingan

Jika sudah mendapatkan banyak ikan, Anda bisa membakar ikan hasil pancingan yang segar. Biasanya, ketika pemancing sudah letih memancing seharian, para awak kapal akan mengajak pemancing menepi.

Ketika menepi di Pulau Tidung ini, Anda bisa membakar ikan bersama-sama dengan teman lainnya. Tentu sudah membayangkan keseruannya bukan. Inilah alasan mengapa Pulau tidung sering menjadi spot memancing di Pulau Seribu.

Fasilitas di pulau cukup memadai

Pulau Tidung memiliki berbagai macam fasilitas yang sangat memadai, sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkan atau membeli kebutuhan Anda di sini.

Untuk fasilitas umum, di sini sudah tersedia kamar mandi umum. Sehingga ketika ingin membersihkan diri ketika sudah penat memancing. Anda bisa melakukannya dengan mudah.

Biasanya, jika Anda belum pernah memancing sebelumnya, akan ada latihan kecil untuk menggunakan joran. Sehingga, ketika Anda sudah mahir menggunakan joran, Anda bisa langsung mencoba memancing di laut.

Spot Memancing di Pulau Seribu: Pulau Lancang

Pulau PrivatBagi seorang pemancing atau hobi mengunjungi wisata bahari, Pulau Lancang menjadi salah satu destinasi yang menarik. Berada di Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Lancang merupakan pulau pemukiman yang bisa dijadikan sebagai pilihan spot memancing.

Jika Anda tidak ingin memancing di tengah laut, Anda bisa memancing di kolam ikan. Masyarakat Pulau Lancang memiliki kolam ikan yang disertai dengan fasilitas saung di dalamnya. Ketika memancing di sini, Anda tidak akan dipungut biaya.

Namun, ketika memilih spot memancing di Pulau Seribu tepatnya Pulau Lancang, Anda harus membayar ikan yang diperoleh dari hasil memancing di kolam.

Tetapi, Anda juga tetap bisa memancing di tengah laut atau di sekitar Pulau Lancang. Apalagi Pulau Lancang memang sudah tidak asing bagi mereka yang hobi memancing.

Di Pulau Lancang, Anda bukan hanya bisa memancing ikan saja. Di sini, Anda bisa memperoleh berbagai macam jenis ikan, cumi-cumi hingga rajungan.

Inilah alasan yang menjadikan Pulau Lancang sebagai destinasi pas untuk memancing. Bila ingin melakukan kegiatan memancing yang lebih menyenangkan di Pulau Seribu, Anda bisa memilih Pulau Seribu Traveling.

Pulau Seribu Traveling menyediakan berbagai pilihan paket wisata yang menyenangkan. Saat ingin mengunjungi spot memancing di Pulau Seribu, hubungi 08569902999.

Comments are closed.