Pulau Royal

Nama Pulau Royal Kepulauan Seribu mungkin tidak sepopuler nama Pulau Tidung atau Pulau Harapan. Namun, nama pulau ini tentunya mengingatkan kita kepada kemegahan sebuah kerjaan. Ya, kata “Royal” selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan kerajaan. Lalu, bagaimana dengan Pulau Royal di Kepulauan Seribu?

Pada kenyataannya, tidak ada kerajaan apapun di sini. Tidak ada yang tahu persis kenapa pulau ini dinamai Pulau Royal. Namun, nuansa yang dihadirkan oleh pulau ini memang benar-benar eksklusif, sehingga anda merasa seolah berlibur di pulau privat yang penuh kemegahan.

Tentang Pulau Royal, Si Kampung Sunset

Secara administratif, Pulau Royal berada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, tepatnya di sebelah barat Pulau Kelapa. Dari Muara Angke Jakarta, diperlukan waktu sekitar 3 jam ke pulau ini menggunakan kapal ferry. Namun, jika menggunakan speed boat dari Marina Ancol, waktu tempuhnya tentu lebih singkat.

Pulau Royal adalah pulau tanpa penduduk dengan konsep semi-resort. Pulau ini dikelola secara privat, namun terbuka untuk wisatawan yang datang berkunjung. Posisinya di Barat Pulau Kelapa menjadi anugerah sendiri bagi Pulau Royal. Ya… pulau ini dijuluki sebagai Kampung Sunset, meski sebenarnya tidak ada perkampungan di sini.

Pemandangan sunset yang bebas hambatan benar-benar menjadi primadona di kalangan wisatawan. Bayangkan betapa indahnya pemandangan hutan bakau dengan sunset sebagai background-nya! Anda akan menemukannya di pulau ini. Pengelola pulau dengan sengaja menyediat sunset deck, sebuah dek cantik dan unik di mana pengunjung dapat mengabadikan momen sunset yang eksotis. Dek ini terhubung dengan pulau melalui sebuah jembatan kayu yang disebut Royal Bridge. Fasilitas yang tersedia di Pulau Royal alias Royal Island antara lain:

  • 5 type cottage dengan kapasitas 4 orang dan Cottage berkapasitas 50 orang. Setiap cottage dilengkapi fasilitas kamar tidur privat, kamar mandi, pendingin ruangan, dan fasilitas lainnya. Cottage juga dirancang menghadap ke laut, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan sunset dari penginapan. Hutan bakau yang mengelilingi cottage membuat suasananya semakin asri.
  • Fasilitas bagi pengunjung. Selain Royal Bridge dan Royal Deck, ada juga fasilitas watersports seperti babana boat, conoe, sarana snorkeling, diving, dan sebagainya.

wisata pulau royal

tour pulau royal

Wisata Eksklusif dan Berkelas di Pulau Royal

Pulau Royal adalah destinasi yang ideal untuk wisata privat dan wisata kelompok. Cottage Royal Delux berkapasitas 4 orang ideal untuk pengunjung dalam kelompok kecil. Jadi, ada beberapa paket wisata Pulau Royal yang menjadi favorit di kalangan wisatawan, antara lain:

Paket Honeymoon

Jika anda ingin menikmati honeymoon bernuansa intim, privat, dan eksklusif tanpa harus ke luar negeri, Pulau Royal dapat menjadi pilihan. Di pulau ini, anda bisa menghabiskan hari-hari pertama bersama pasangan tanpa terusik oleh wisatawan lainnya. Privasi anda benar-benar terjaga. Di Pulau Royal, anggap saja anda dan pasangan berada di pulau pribadi, di mana tak seorangpun mengenal anda!

Paket Wisata Keluarga

Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga besar?  Saat bersama keluarga besar, yang anda butuhkan adalah kebebasan, keamanan, dan kebersamaan. Di Pulau Royal, anda bebas menikmati berbagai wahana tanpa berbagi dengan pengunjung lain. Berlibur bersama anak-anak di destinasi wisata yang ramai cukup beresiko. Anak bisa saja hilang, tersesat, atau mengalami cidera karena bersinggungan dengan pengunjung lain. Nah, di Pulau Royal, anda bisa membiarkan anak bermain bebas (tentu di bawah pengawasan anda).

Di atas segalanya, menikmati kebersamaan, keakraban, dan suasana kekeluargaan adalah inti dari liburan bersama keluarga besar. Anda hanya bisa menikmati momen seperti ini di pulau privat. Momen kebersamaan, seperti games, hiburan, atau api unggun, yang anda rencanakan dari rumah bisa dilakukan tanpa masalah.

Paket Meeting

Untuk pertemuan berkapasitas kecil atau sedang, Pulau Royal layak menjadi pilihan. Misalnya adalah pertemuan team kerja, mini-party dengan teman sebaya, pesta ulang tahun terbatas, atau bahkan pesta pertunangan yang melibatkan kalangan keluarga saja.

Lalu, apa saja yang dapat anda lakukan selama di Pulau Royal?  Selain momen sunsetnya yang mengagumkan, Pulau Royal menawarkan pesona lain yang sayang untuk dilewatkan. Karena lokasinya berada di wilayah utara, pulau ini memang cukup jauh dari Kota Jakarta. Pulau Royal bebas dari polusi Jakarta. Artinya:

  • Airnya bersih dari pencemaran di Kota Jakarta
  • Udaranya bersih dari asap kendaraan
  • Suasana lebih tenang
  • Alam bawah laut lebih terpelihara
  • Alamnya lebih asri

Aktivitas yang dapat anda nikmati di Pulau Royal tentunya berkaitan dengan kemolekan alamnya. Di antaranya adalah:

  • Diving dan snorkeling. Ada beberapa spot snorkeling favorit di sekitar Pulau Royal, seperti Pulau Macan, Pulau Gosong, dan Pulau Kayu Angin.
  • Bagi penggemar aktivitas ini, ada beberapa rumpon yang bagus untuk memasang pancing.
  • Watersports seperti jet ski, kano, banana boat, atau sofa boat
  • Berenang atau sekedar bermain di pantai berpasir putih
  • Island hopping ke pulau sekitar, seperti Pulau Bira, Pulau Bulat, atau Pulau Perak
  • Jelajah pulau dengan berjalan kaki atau bersepeda
  • Berkunjung ke Pulau Kelapa dan berkeliling perkampungan penduduk sekitar.

liburan pulau royal

Fasilitas Eksklusif Paket Wisata Pulau Royal

Cara terbaik menikmati pesona alam di Pulau Royal adalah menggunakan paket wisata. Kenapa? Pulau ini cukup jauh dari Jakarta, sehingga perjalanan 1 hari akan cukup melelahkan. Jadi, anda membutuhkan akomodasi dan konsumsi selama berada di pulau. Akomodasi dan konsumsi hanya tersedia melalui pengelola pulau yang bekerja sama dengan agen perjalanan wisata Pulau Royal.

Kami menyediakan berbagai pilihan paket wisata Pulau Royal untuk anda. Tentunya, paket-paket ini masih bersifat tentatif, karena agenda yang sesungguhnya bisa disesuaikan dengan permintaan. Kami menyediakan fasilitas eksklusif untuk anda, seperti:

  • Free kamera underwater selama kunjungan. Momen indah saat snorkeling dapat dibagikan ke teman-teman anda di sosial media.
  • Free banner selamat datang untuk rombongan
  • Free fun games serta peralatan untuk rombongan
  • Free BBQ Party di malam terakhir
  • Akomodasi dan konsumsi, sesuai paket
  • Free sewa peralatan watersports
  • Free sewa sound system
  • Free sewa kapal tradisional untuk island hopping
  • Free biaya masuk ke pulau sekitar saat island hopping
  • Tour guide berpengalaman
  • Dan sebagainya

Selain berbagai fasilitas di atas, kami menyediakan customer service 24 jam yang siap melayani setiap pertanyaan anda. Nikmati pengalaman berwisata bersama kami sebagai agen perjalanan wisata Pulau Royal yang sudah berpengalaman. Kami juag menawarkan paket Pulau Royal dengan harga yang pastinya bersaing. Jadi, anda bisa berwisata di destinasi yang eksklusif dan privat tanpa harus membongkar isi tabungan, bukan?

Berwisata adalah aktivitas untuk relaksasi fisik dan fikiran…Di Pulau Royal, anda akan mendapatkan keduanya…