penyu pulau pramuka
Trik Memilih Agen Wisata Pulau Seribu Murah dan Terpercaya
December 21, 2019
Menikmati Sensasi Berenang Bersama Hiu Di Pulau Harapan
December 29, 2019

Untuk Anda yang memang menyukai kegiatan diving pasti diving di Pulau Seribu  ini menjadi kegiatan liburan yang sangat menyenangkan untuk Anda. Menemukan lokasi keren untuk melakukan diving cukup mudah di sana. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut secara lebih maksimal tentunya untuk yang berpengalaman melakukan diving.

Jika Anda adalah seorang pemula maka tidak perlu khawatir karena di Tour Pulau Seribu ini juga ada fasilitas untuk memberikan pelajaran melakukannya. Sehingga dengan begitu meskipun Anda belum pernah melakukannya tetapi bisa menikmati pemandangan alam di bawah laut dengan baik dan optimal tentunya.

Selain itu hal yang juga harus Anda perhatikan adalah hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat sedang diving. Arahan yang diberikan perlu untuk diperhatikan dengan baik. Sehingga nantinya akan ada keamanan untuk Anda. Sehingga tidak perlu merasa khawatir meskipun Anda baru pertama kali melalukan kegiatan diving ini.

Tips Melakukan Diving di Pulau Seribu

Pastikan sebelum melakukan diving, Anda sudah melakukan pengecekan kesehatan dan dalam keadaan baik. Penggunaan alat yang lengkap dan standar tentunya menjadi tips selanjutnya yang perlu untuk Anda perhatikan dengan baik. Selain itu Anda juga harus mengikuti instruktur dengan baik dan tidak berpencar, selalu bersama dengan rombongan lainnya.

Jika Anda melakukan free diving maka perhatikan bahwa kedalaman yang boleh dicapai tidak lebih dari 10 meter. Hal ini harus diperhatikan dengan baik demi keamanan Anda selama melakukan diving tentunya. Sehingga jangan sampai melanggar hal seperti ini karena instruktur juga akan sulit untuk membantu jika Anda sendiri tidak memperhatikan keselamatan diri sendiri.

Ketika Anda melakukan scuba diving maka jangan lakukan di dekat karang karena bisa saja tersangkut. Bisa juga ada objek yang sulit dilihat mata saat berada di kedalaman. Sehingga Anda harus berhati-hati dalam melakukannya apalagi untuk pemula diving di Pulau Seribu. Meskipun begitu Anda tetap harus menikmati pemandangan alam yang ada di bawah laut dengan baik tentunya.

Anda harus menghafalkan isyarat yang biasa digunakan ketika diving untuk berkomunikasi di bawah air. Dengan begitu Anda akan memahami secara optimal perintah atau peringatan apa yang diberikan oleh instruktur. Tentunya kembali lagi ini dilakukan untuk keselamatan dan keamanan Anda selama melakukan kegiatan di bawah air ini.

Hal yang Harus Dihindari Saat Melakukan Diving di Pulau Seribu

Hal lain yang harus diperhatikan dengan baik adalah beberapa larangan saat melakukan diving di Pulau Seribu. Larangan pertama adalah menyelam tanpa izin apalagi sendirian. Meskipun Anda sudah terbiasa atau bahkan profesional dalam melakukan diving tetap saja hal ini dilarang dan sangat berbahaya untuk keselamatan Anda. Jadi pastikan izin terlebih dahulu dan didampingi oleh orang yang sudah ahli di area tersebut.

Saat diving hindari menyentuh fauna laut apa pun itu, bisa saja mereka merasa terganggu dan menyerang. Kemungkinan lain tentu tidak diketahui jika hal tersebut beracun atau membahayakan. Sehingga yang lebih aman adalah Anda hanya perlu berenang dan menikmati pemandangan di diving di Pulau Seribu tanpa harus menyentuh atau merusak apa pun yang ada di bawah sana.

Penting untuk diperhatikan jangan sampai Anda membuang sampah saat diving karena sudah tentu akan merusak lingkungan laut yang ada. Jika Anda ingin menikmati keindahan tersebut maka jadilah bagian yang melindungi keindahan itu juga. Jangan merusaknya dengan cara apa pun meskipun bukan hal yang disengaja, karena keindahan ini juga dijaga dengan baik oleh masyarakat yang ada di sekitarnya.

Tanyakan atau cari informasi tambahan lainnya tentang lokasi yang akan dikunjungi untuk melakukan diving pada instrukturnya. Sehingga dengan begitu Anda bisa mendapatkan informasi tambahan terkait hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang tentunya tidak boleh diabaikan begitu saja dan harus diperhatikan dengan baik.

Spot Diving di Pulau Seribu Paling Keren

snorkling pulau macanJika Anda sudah memutuskan untuk melakukan kegiatan menarik yaitu diving di Pulau Seribu maka ketahuilah terlebih dahulu spot yang harus dikunjungi untuk mendapatkan pemandangan alam bawah laut yang luar biasa. Salah satu spot diving yang terbaik adalah di bagian belakang Pulau Pramuka. Di kawasan Tabula Rasa dan Poso bisa menjadi pilihan Anda untuk berkunjung ke sana. dan juga di pulau pantara tempatnya yang masih alami

Memang spot ini belum banyak diketahui oleh para wisatawan sehingga akan lebih nyaman apalagi untuk Anda yang mungkin masih pemula. Namun tetap saja harus atas izin dan didampingi oleh tenaga yang sudah ahli melakukannya. Sehingga dengan begitu Anda bisa dengan leluasa dan nyaman untuk mengeksplorasi pemandangan alam bawah laut yang memikat di Pulau Seribu ini.

Tanjung Penyu juga bisa menjadi pilihan destinasi diving di Pulau Seribu dengan adanya soft coral dan karang pengantin. Setiap wilayah memiliki ciri khas keindahan bawah lautnya masing-masing. Sehingga Anda bisa saja mencoba untuk menikmati pemandangan tersebut secara keseluruhan dan bertahap tentunya agar bisa mendapatkan pengalaman yang lengkap dan berbeda untuk dinikmati.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh memudahkan Anda untuk menjangkaunya. Sehingga jangan ragu untuk memilih datang ke sana dan menikmati pemandangan alam bawah laut yang disuguhkan. Anda pasti akan merasa ketagihan dan ingin terus berada di sana. Keindahan alamnya tidak kalah dengan yang ada di Raja Ampat. Tentunya lebih terjangkau dan dekat untuk Anda kunjungi dan nikmati.

Keuntungan Melakukan Diving Pulau Seribu

Mencoba kegiatan baru seperti diving di Pulau Seribu tentunya menyimpan berbagai keuntungan untuk Anda. Jika biasanya Anda hanya bersantai di pantai atau menikmati kuliner yang ada di sekitar sana maka waktunya untuk mengeksplorasi Pulau Seribu jauh lebih dalam lagi. Sehingga selain pengalaman Anda juga bisa mengetahui berbagai hal baru yang ada di bawah laut.

Sangat disayangkan jika Anda datang ke Pulau Seribu tetapi belum melakukan diving. Pemandangan alam yang ada di bawah laut tentunya juga perlu untuk dinikmati bukan hanya yang ada di pantai dan sekitarnya. Pengalaman luar biasa Anda akan dapatkan, bahkan ketenangan dan kebahagiaan karena bisa melihat pemandangan tersebut.

Sensasi menenangkan saat melakukan diving tentunya tidak tergambarkan dan Anda harus mencobanya sendiri untuk bisa menemukan perasaan tersebut. Jadi jangan lupa untuk membuat agenda kegiatan diving dalam jadwal Anda saat berlibut ke sana. Sehingga nantinya liburan Anda akan semakin lengkap dengan pengalaman yang mungkin belum didapatkan sebelumnya di lokasi lainnya.

Mengisi liburan dengan kegiatan baru tentunya akan memberikan inspirasi baru juga untuk Anda. Melepaskan penat dari segala tuntutan pekerjaan sehari-hari menjadi salah satu keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika melakukan diving di Pulau Seribu, jadi pastikan Anda mencobanya sekali saja dan menikmati suasana di bawah laut dengan segala keindahan yang ada di sana.

Comments are closed.