destinasi wisata Royal Island
Mengenal Destinasi Wisata Royal Island Lebih Jauh
Mei 20, 2021
destinasi wisata horor
Daftar Destinasi Wisata Horor di Kepulauan Seribu
Mei 22, 2021

Salah satu alasan kenapa tempat wisata pulau misterius ini disebut seperti itu adalah karena pulaunya tidak terlihat di peta. Sehingga banyak orang menyebutnya sebagai misterius. Maka dari itu keberadaannya jangan dilupakan.

Karena kawasan pantainya sangat menarik dan sering dijadikan sebagai spot andalan untuk menikmati liburan di akhir pekan. Terlebih Jakarta sendiri termasuk kotanya pesisir sehingga tidak heran bila selain Ancol, destinasi pantai lainnya juga menakjubkan.

Bisa dibayangkan betapa serunya ketika liburan sambil bersantai di pinggiran pantai pada pulau kecil seperti ini. Dijamin pasti seru. Karena Anda bisa menikmati pulau Air ini seperti milik pribadi dikarenakan belum berpenghuni.

Sehingga tempat yang masih terpisah dengan selat punya keunikan tersendiri yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah karena sepi, belum berpenghuni, sehingga seakan-akan seperti sedang menikmati liburan di pulau pribadi.

Menikmati Keindahan Wisata Pulau Misterius

Sebenarnya ketika berkunjung ke tempat wisata ini rasanya sama dengan saat mengunjungi beberapa pulau sejenis yang lainnya. Karena Anda harus menitipkan kendaraan pribadi di dermaga, setelah itu memakai kapal cepat untuk sampai disana.

Soal biaya jasa kapalnya sendiri terbilang sedikit mahal. Jadi sebaiknya jangan lupa bawa rombongan saat berkunjung ke tempat ini supaya biayanya lebih terjangkau. Disamping itu jangan lupa catat jadwal keberangkatannya juga dengan baik sejak dini.

Karena tidak dapat dipungkiri bila kebanyakan wisatawan justru tidak tahu jadwal keberangkatan kapanya. Sehingga mereka ketinggalan jam keberangkatan kapalnya ketika sudah berada di lokasi dermaga. Maka dari itu cari tahu dulu jadwal penjemputan kapalnya.

Sehingga jam berkemas menjadi lebih tepat sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Bagaimanapun juga, bisa menikmati wisata pulau misterius yang masih asri ini akan membuat siapa saja merasa betah berlama-lama disana.

Pulau yang dibelah oleh sungai jernih ini sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Menariknya lagi adalah pulau Air ini punya warna yang berbeda pada airnya dari pada umumnya. Karena warnya adalah hijau bening.

Sehingga itu membuatnya tidak sama seperti warna sungai lainnya yang seharusnya tidak berwarna atau justru lebih jernih lagi. Disamping itu, kanan kiri lokasi ini dipenuhi oleh pepohonan hijau sehingga membuatnya semakin rindang dan asli.

Jadi sungai inilah yang memisahkan air pulau ini menjadi besar dan kecil. Disamping itu, Anda harus menikmati keindahan panorama bawah lautnya juga karena masih asri. Jadi sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Kegiatan Menarik di Tempat Wisata Pulau Misterius

Melihat keindahan dan keunikannya tersebut, sepertinya kepulauan Seribu akan menjadi pesaing berat dari pulau Dewata (Bali). Karena disini juga tersedia aneka kegiatan menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan. Berikut kegiatan menarik di pulau Air:

  1. Disinilah Anda dapat bersantai sambil duduk-duduk untuk menikmati keindahan pemandangan dari pulau ini. Dimana kegiatan ini tidak akan ada tandingannya dengan yang lain karena lokasinya sangat mendukung indahnya.
  2. Untuk yang suka dengan kegiatan menantang juga bisa menjelajah di alam liar pada sekitar kawasannya. Karena masih banyak daerah yang belum terjamah tangan manusia. Sehingga hal ini membuat tempat ini semakin menarik.
  3. Bagi yang gemar berpetualang juga bisa camping di tempat wisata pulau misterius Karena rasanya tidak akan cukup menghabiskan waktu hanya 1 hari saja untuk menikmati keindahan tempat ini begitu saja.
  4. Hal menarik lainnya ketika berkunjung ke tempat ini adalah memancing. Bahkan bisa dibilang bahwa disini adalah surganya para wisatawan yang gemar memancing. Karena ada berbagai macam ikan menarik yang hidup disini.
  5. Menjelajah pulau adalah salah satu hal menarik ketika berkunjung ke tempat ini. Karena tempatnya belum berpenghuni sehingga membuat kondisi disekitarnya masih alami. Tentunya ada tantangan tersendiri bila menjelajah disini.
  6. Kegiatan paling seru lainnya adalah dengan snorkeling. Karena pulau Air kaya dengan keindahan alam bawah lautnya, maka jangan lupa untuk menikmati biota yang ada di dalamnya. Caranya cukup sewa perlengkapan snorkeling dulu sebelum melakukannya.

Rute Menuju ke Tempat Wisata Pulau Misterius

Perjalanan untuk menuju ke tempat ini terbilang masih terjangkau. Karena Anda hanya perlu menyiapkan uang sampai Rp250 ribu saja untuk menyewa kapal boat. Sedangkan jam operasionalnya hanya berlaku dari jam 8 pagi sampai 1 siang.

Untuk bisa sampai kesana, Anda harus menyewa kapal boat dengan cara mengunjungi Marina Ancol dan Dermaga Muara Angke. Jadi ada banyak cara untuk bisa berkunjung ke tempat wisata pulau misterius ini.

Sementara itu agar sampai ke tempat pelabuhan Muara Angke ini nanti Anda bisa menggunakan beberapa rute sekaligus, yaitu lewat Pluit dan daerah Kota Tua. Sampai di depan pintu gerbang Kampung Nelayan, maka jalannya mulai padat.

Biasanya ini terjadi sampai dengan 500 meter total kepadatannya. Sedangkan bila berkunjung menggunakan transportasi umum, Anda bisa memakai bussway. Setelah itu turun di Pluit atau bisa juga berangkat dari daerah Grogol.

Selanjutnya ketika sudah sampai Grogol, Anda bisa menggunakan angkutan kota yang warnanya merah. Dimana nomor kendaraannya adalah B 01 karena rutenya berangkat dari Grogol ke Muara Angke, begitu juga sebaliknya.

Namun bila kesulitan menggunakan transportasi umum tersebut, Anda bisa memakai layanan ojek online supaya bisa sampai ke pelabuhan langsung. Selanjutnya Anda bisa langsung berkunjung ke pulau Air secara gratis karena tidak ada tiket masuknya.

Namun Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakan jasa kapalnya dengan tariff yang tidak sampai dengan Rp250 ribu. Biasanya biayanya tersebut tergantung dari jumlah penumpang dan jenis kapalnya untuk melihat murah dan tidaknya.

Tips Berkunjung ke Tempat Wisata Pulau Misterius

Saat ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya perhatikan dulu beberapa tips penting di dalamnya. Salah satu poin penting adalah harus memperhatikan jam kunjungannya dulu. Karena jam kunjungannya sangat terbatas dikarenakan bisa terjadi air pasang.

Sehingga saat airnya pasang, maka semua wilayah yang ada di daratannya akan tertutup oleh air laut. Terlebih bila ingin camping hingga beberapa hari disini, maka penentuan letak lokasinya harus jelas dalam membangun tendanya.

Ini penting sekali karena sangat berbahaya bila asal menaruh tenda dan camping di area yang ternyata bisa terjadi air pasang. Sayangnya banyak wisatawan tidak mengetahui hal tersebut sehingga ketika membangun tenda, mereka harus bangun.

Karena ternyata telah terendam air laut tendanya di malam hari. Maka dari itu sebaiknya bertanyalah pada tour guide setempat letak daerah yang paling cocok untuk camping dan membangun tendanya.

Selain harus memperhatikan lokasi camping untuk menaruh tenda, Anda juga harus memperhatikan soal makanannya juga. Karena ketika Anda berkunjung ke tempat ini, artinya harus siap dengan konsekuensinya. Sebab tidak ada penjual makanan di tempat ini.

Jadi Anda harus membawa sendiri bekalnya dengan matang, bila tidak, maka terpaksa harus siap menahan lapar saat liburan kesana. Sementara itu bila ingin camping, bawalah makanan instan seperti cemilan, sarden kemasan, mie, nasi, dan lainnya.

Jadi seperti itulah tempat yang belum tersentuh perkembangan zaman modern karena tidak ada listriknya. Maka dari itu supaya lebih aman sebaiknya hubungi kami, Pulau Seribu Traveling di nomor 0822-986-56789 untuk menikmati wisata pulau misterius ini.

Comments are closed.