Berlibur ke Pulau Seribu merupakan pilihan yang cerdas untuk menghabiskan waktu libur yang tidak terlalu lama, weekend misalnya. Berbicara tentang Kepulauan Seribu, anda pasti sepakat bahwa Pulau Tidung adalah salah satu nama pulau paling populer, bukan? Pulau ini memang memiliki sederet daya tarik yang membuat wisatawan tidak pernah bosan untuk datang. Selain itu, pulau ini dekat dengan Ibukota Jakarta. Wisatawan tidak terlalu repot untuk mengurusi transportasi atau akomodasi. Misalnya, paket sewa boat Pulau Tidung bisa menjadi pilihan untuk menikmati keindahan Pulau Tidung beserta pulau-pulau kecil di sekitarnya.

sewa kapal ke pulau tidung murah

Sewa Boat Pulau Tidung

Mengapa Memilih Paket Sewa Boat Pulau Tidung

Sebagai salah satu pulau berpenduduk di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung tentunya menawarkan sejumlah kelebihan, terutama dari segi fasilitas, baik akomodasi, transportasi, dan sarana lainnya. Dari segi akomodasi, anda bisa mendapatkan fasilitas yang layak dengan pilihan yang cukup bervariasi. Sarana akomodasi yang ada disediakan oleh penduduk setempat, sehingga anda bisa memilih sesuai anggaran dan kenyamanan yang diinginkan.

Selain itu, transportasi ke Pulau Tidung bukanlah suatu masalah. Anda bisa menumpang kapal ferri dari Muara Angke atau mengambil paket sewa boat Pulau Tidung dari Marina Ancol, jika anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu dan tenaga di perjalanan. Berikut adalah daya tarik lain dari Pulau Tidung sebagai destinasi wisata andalan di Kepulauan Seribu:

Jika anda ingin melihat lebih dari satu pulau dalam sekali wisata, maka Pulau Tidung menyediakan opsi yang menarik. Pulau Tidung sendiri terdiri dari dua bagian pulau, yakni Pulau Tidung Besar yang dihuni oleh penduduk dan Pulau Tidung Kecil yang tidak berpenghuni. Pulau Tidung Kecil digunakan sebagai area budidaya dan konservasi hutan bakau. Pulau ini juga berdekatan dengan pulau kecil lainnya, seperti Pulau Payung.

Artinya, paket sewa boat Pulau Tidung bisa anda atur sedemikian rupa, sehingga anda bisa mengunjungi beberapa pulau dan mengeksplorasi keindahan alam dan perairan di sekitarnya. Jika menyewa boat tersendiri, maka anda dan rombongan tidak perlu risau meski harus pindah dari satu pulau ke pulau lainnya.

Seperti dibahas di atas, pulau berpenduduk seperti Pulau Tidung menawarkan sejumlah kelebihan. Jika ingin menginap, anda bisa mencoba sensasi menginap di kamar teraping, yakni fasilitas akomodasi yang tepat berada di atas permukaan laut. Fasilitas akomodasi ini dikelola penduduk setempat. Di dalamnya sendiri tersedia fasilitas yang komplit, seperti kasur yang empuk, air mineral, pendingin ruangan, dan sebagainya. Bayangkan betapa indahnya pemandangan alam kepulauan di malam hari. Anda bisa bersantai di penginapan sambil memandangi langit dan kerlap-kerlip lampu nelayan yang tampak seperti bintang bertebaran di atas permukaan laut.

Tidak ada yang menyangkal keindahan alam Pulau Tidung. Penduduk pulau ini memang sudah mempersiapkan Pulau Tidung sebagai destianasi wisata. Alhasil, dalam beberapa tahun terakhir objek wisata yang dapat dinikmati pengunjung pulau semakin bertambah. Ingin tahu apa saja yang bisa anda coba saat berwisata atau mengambil paket sewa boat Pulau Tidung? Berikut alternatifnya:

  • Bersantai di Jembatan Cinta. Jembatan penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil ini adalah objek wisata wajib. Tidak lengkap kunjungan anda jika belum menikmati keindahan pemandangan alam dari jembatan. Jika anda cukup beruntung bisa menghabiskan waktu sunset di sini, anda pasti akan takjub dengan eksotisme alam sekitar pulau, ditambahkan pemandangan riang ketika anak-anak setempat berloncatan dari jembatan dan mandi di laut. Sunset yang indah dan suasana yang riang tentunya akan membawa kedamaian di hati anda.
  • Perairan di sekitar Pulau Tidung masih sangat terjaga. Anda bisa mencoba snorkeling di beberapa spot untuk melihat secara dekat biota laut yang mempesona. Seperti dibahas di atas, anda bisa memilih paket sewa boat Pulau Tidung yang sudah termasuk island hopping, yakni agenda jelajah pulau untuk mencoba spot snorkeling dan diving di sekitar Pulau Tidung dan beberapa pulau kecil terdekat.
  • Anda pecinta memancing tidak akan pernah menyesal berlibur di Pulau Tidung. Anda bisa memasang joran di tempat-tempat favorit para mancing mania. Dengan sewa kapal secara eksklusif, anda tidak akan kerepotan mencari boat untuk dibawa ke spot memancing.
  • Wisata Kuliner. Tidak banyak pulau di Kepulauan Seribu yang menawarkan agenda ini. Untungnya, penduduk Pulau Tidung menyadari bahwa wisatawan tidak hanya tertarik melihat keindahan alam pulau, namun juga ingin melihat kehidupan warganya dan kulinernya secara lebih dekat. Di area sekitar dermaga, anda bisa mencoba beberapa kuliner lokal.

Transportasi reguler menggunakan kapal ferry memang tersedia di Muara Angke. Namun, wisatawan biasanya ingin menghabiskan lebih banyak waktu di destinasi daripada di perjalanan. Oleh sebab itu, sewa boat Pulau Tidung menggunakan kapal cepat (speed boat) dari Marina Ancol dapat menjadi solusinya, karena ada beberapa kelebihan, antara lain:

  • Perjalanan ke Pulau Tidung yang berada di wilayah Utara Kepulauan Seribu tidak terlalu lama jika menggunakan speed boat. Fasilitas speedboat yang modern tidak hanya cepat, namun juga nyaman. Rata-rata, waktu tempuh menggunakan speedboat lebih cepat 30 menit hingga 1 jam dibanding kapal ferry.
  • Banyak pilihan type kapal. Ada beberapa type speedboat yang dapat anda pilih, tergantung jumlah anggota dalam rombongan. Jika ingin mengambil paket swa boat Pulau Tidung, sebaiknya pastikan jumlah peserta memenuhi kuota. Dengan demikian, masing-masing dari anda tidak dikenai biaya yang besar.
  • Kru berpengalaman. Di dalam kapal, sejumlah kru berpengalaman siap melayani anda.
  • Jadwal tidak terikat. Salah satu alasan mengapa wisatawan memilih sewa boat Pulau Tidung adalah karena mereka bisa mengatur jadwal keberangkatan sendiri, tidak terikat dengan jadwal keberangkatan yang sudah diatur pengelola dermaga. Terkadang, jadwal yang terikat inilah yang menyebabkan lambatnya transportasi menuju dan dari pulau.

Pilihan Favorit Sewa Boat Pulau Tidung

Setelah menentukan pilihan kapal berdasarkan jumlah pengunjung dalam rombongan, maka agenda berikutnya adalah memilih paket sewa boat Pulau Tidung yang tersedia. Setiap agen perjalanan wisata Pulau Seribu menawarkan paket sendiri, dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda. Namun secara umum, berikut adalah opsi paket yang tersedia di Pulau Tidung:

Percaya atau tidak, banyak pengunjung pria (terutama anak muda) datang ke Pulau Tidung hanya untuk memancing. Ini bukan hal biasa, karena perairan di sekitar pulau adalah spot favorit untuk memancing. Dengan sewa kapal sendiri, anda lebih leluasa menentukan kapan akan ke spot memancing, termasuk durasinya.  Peserta pada paket memancing biasanya bervariasi dari 4 hingga 7 penumpang.

Selanjutnya, anda bisa mengatur paket sewa boat Pulau Tidung tersebut, sehingga dapat menghemat banyak waktu. Misalnya, paket tersebut mungkin sudah termasuk paket sewa alat pancing, sehingga anda tidak perlu membawa-bawa alat pancing kemana-mana. Selain jorannya sendiri, fasilitas boat bisa dirancang sesuai kebutuhan, misalnya <em>cool box</em>, <em>fish finder, </em>maupun GPS. Bahkan, anda bisa mengatur agenda barbeque atau bakar ikan bersama kru, dan peralatan pemanggang bisa disediakan pengelola wisata. Untuk fasilitas tersebut, biasanya tidak ada biaya tambahan, karena semuanya sudah diperhitungkan pada harga paket.

Paket ini hampir sama dengan Paket Memancing. Bedanya adalah jenis aktivitas yang dilakukan. Pada paket memancing, anda dan rombongan sibuk berburu spot idola pada mancing mania.  Dengan Paket Full Day, anda bisa menikmati pemandangan alam pulau maupun alam bawah laut secara privat dan sepuas-puasnya. Misalnya, sore hari menjelang sunset, anda dan rombongan bisa mengagendakan sunset cruise, yakni mengelilingi pulau menggunakan boat dan melihat langsung pemandangan yang eksotis saat matahari akan tenggelam. Paket Full Day biasanya dimulai Pukul 6 pagi dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Jasa Sewa Boat Pulau Tidung: Apa Yang Anda Dapatkan?

Berbeda dengan kapal ferri, speed boat memang dirancang dengan teknologi modern. Tidak hanya cepat, kapal juga dilengkapi sejumlah fasilitas canggih. Paket sewa boat Pulau Tidung adalah solusi yang anda butuhkan. Untuk anda yang menginginkan kenyamanan dan tidak ingin repot, maka sewa boat adalah pilihannya. Ada beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan dengan menyewa boat, antara lain:

  • Banyak pilihan jenis kapal, mulai dari speedboat kapasitas kecil untuk 4-7 orang hingga passenger boat yang dirancang mirip kapal pesiar dengan sederet fasilitas canggih di dalamnya dan bisa menampung mulai dari 20 penumpang hingga mendekati 180 penumpang. Passenger Boat kapasitas besar ini dilengkapi sarana seperti dapur, ruang serba-guna, maupun home theater. Jadi, anda dan rombongan bisa menikmati waktu yang menyenangkan selama perjalanan.
  • Kru profesional. Anda dan rombongan akan didampingi oleh kru profesional yang sudah terbiasa di speed boat terbiasa melihat indahnya pemandangan alam di Kepulauan Seribu. Biaya kru sudah masuk pada harga paket.
  • Biaya bahan bakar dan nahkoda, sudah termasuk pada harga paket. Demikian juga dengan fasilitas-fasilitas yang sudah ada di dalam kapal. Anda tidak membayar lagi untuk menggunakannya.
  • Kapal terawat. Speed boat yang disewakan sudah lolos uji serta didukung oleh kru yang profesional. Anda bosa mendapatkan informasi-informasi penting mengenai objek yang dikunjungi sepanjang perjalanan. Jadi, anda tidak hanya mendapatkan kesenangan, namun juga penambahan ilmu yang bermanfaat.

Terakhir, pastikan anda melihat dengan jelas syarat dan ketentuan dari pengelola wisata. Misalnya, ada pengelola yang menawarkan paket sudah termasuk makan minun, tiket masuk, dan fasilitas di dalam kapal. Alhasil, anda tidak perlu mengeluarkan uang selama perjalanan. Namun biasanya, anda tetap membutuhkan uang, misalnya untuk mencoba kuliner lokal, membeli oleh-oleh, atau menggunakan fasilitas wisata di luar yang sudah diatur dalam paket.

Sebelum memesan paket, sebaiknya pastikan terlebih dahulu jumlah peserta dalam rombongan. Dengan demikian, penyedia jasa bisa memilih jenis boat dengan kapasitas yang sesuai.  Semakin besar boat, semakin mahal harga sewanya. Jika jumlah anda sedikit namun boat yang digunakan besar, bisa jadi anda harus membayar lebih mahal.

Bagaimana? Siap untuk mengeksplorasi pesona Pulau Tidung? Jika iya, maka sebaiknya lakukan pemesanan paket sewa boat Pulau Tidung sedini mungkin, dan nikmati perjalanan yang menyenangkan di Kepulauan Seribu!

PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 14 PesertaRp.3,900,000Rp.3,540,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 16 PesertaRp.3,702,000Rp.4,080,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 18 PesertaRp.4,390,000Rp.4,845,000

 

PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 20 PesertaRp.4,815,750Rp.5,317,500

 

PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 26 PesertaRp.5,828,250Rp.6,442,500
PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 30 PesertaRp.7,104,000Rp.7,860,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 37 PesertaRp.7,529,250Rp.8,332,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 45 PesertaRp.9,232,500Rp.10,225,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 85 PesertaRp.19,200,000Rp.21,300,000

 

PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 95 PesertaRp.20,550,000Rp.22,800,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 120 PesertaRp.26,400,000Rp.29,300,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 135 PesertaRp.28,200,000Rp.31,300,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 190 PesertaRp.40,800,000Rp.45,300,000

 

PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 14 PesertaRp.5,160,000Rp.5,700,000

 

PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 16 PesertaRp.5,403,000Rp.5,970,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 18 PesertaRp.6,435,000Rp.7,117,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1MalamMax 20 PesertaRp.7,073,625Rp.7,826,250
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 26 PesertaRp.8,592,375Rp.9,513,750
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 30 PesertaRp.10,506,000Rp.11,640,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 37 PesertaRp.11,143,875Rp.12,348,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 45 PesertaRp.13,698,750Rp.15,187,500
PriodecapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 85 PesertaRp.28,650,000Rp.31,800,000
PriodecapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 95 PesertaRp.30,675,000Rp.34,050,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 120 PesertaRp.39,450,000Rp.43,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 135 PesertaRp.42,150,000Rp.46,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
2 Hari 1 MalamMax 190 PesertaRp.61,050,000Rp.67,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 14 PesertaRp.6,780,000Rp.7,500,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 16 PesertaRp.7,104,000Rp.7,860,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 18 PesertaRp.8,480,000Rp 9,390,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 20 PesertaRp.9,331,500Rp.10,335,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 26 PesertaRp.11,356,500Rp.12,585,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 30 PesertaRp.13,908,000Rp.15,420,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 37 PesertaRp.14,758,500Rp.16,364,000

 

PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 45 PesertaRp.18,165,000Rp.20,150,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 hari 2 MalamMax 85 PesertaRp.38,100,000Rp.42,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 malamMax 95 PesertaRp.40,800,000Rp.45,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 120 PesertaRp.52,500,000Rp.58,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 135 PesertaRp.56,100,000Rp.62,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 190 PesertaRp.81,300,000Rp.90,300,000

Note Sewa Kapal Ke Pulau Tidung

Form Boking Sewa Boat Pulau Tidung

    Waktu Liburan : 1 Hari2 hari 1 Malam3 Hari 2 Malam
    Tujuan Pulau :
    Tanggal Keberangkatan :
    Dewasa
    Anak-anak (2-5th)