Sewa Boat Pulau Bidadari: Pilihan Cerdas Untuk Wisata Singkat Namun Berkualitas
Liburan akhir tahun tidak lama. Apakah anda sudah menyusun rencana untuk menikmati quality time bersama keluarga tercinta? Jika tidak ingin jauh-jauh meninggalkan Kota Jakarta, maka cobalah ke Pulau Bidadari. Anda bisa memilih paket sewa boat Pulau Bidadari, lengkap dengan kunjungan ke spot-spot terbaik di Kepulauan Seribu ini. Mengapa memilih Pulau Bidadari?

Pulau Bidadari adalah pulau di Kepulauan Seribu yang lokasinya paling dekat dengan Ibukota Jakarta? Jadi sebenarnya, anda tidak harus menunggu liburan akhir tahun untuk data ke sini. Cukup sewa boat Pulau Bidadari dan anda bisa menikmati sejumlah objek menarik dan historis dalam waktu yang tidak terlalu panjang. Bahkan, weekend pun cukup untuk anda. Bagaimana caranya? Sebelum membawa keuntungan dan paket sewa boat Pulau Bidadari, ada baiknya dibahas apa saja yang bisa anda lakukan di pulau ini.

sewa boat pulau bidadari

sewa boat pulau bidadari murah

Sewa Boat Pulau Bidadari : Kisah Dibalik Pariwisata Pulau Bidadari

Tahukah anda bahwa aktivitas telah ada di Pulau Bidadari sejak abad ke-17? Pada saat itu, terdapat sebuah rumah sakit yang dipergunakan untuk pengasingan sekaligus pengobatan bagi korban perang di Pulau Bidadari. Itulah sebabnya, pulau cantik ini pernah dinamakan sebagai Pulau Sakit atau Pulau Purmerend. Selain rumah sakit, di sini terdapat sebuah benteng pengawas yang dibangun oleh Belanda namun hancur oleh serangan Inggris pada Tahun 1800.

Pulau ini dibangun kembali oleh Belanda 27 tahun kemudian, yakni tahun 1827. Salah satu sarana penting yang dibangun adalah sebuah Asrama Haji, yang digunakan selama lebih kurang 6 tahun. Namun setelah itu, tidak banyak informasi yang tersedia tentang Pulau Sakit, hingga akhirnya pada Tahun 1970, pulau ini dibangun sebagai sebuah destinasi wisata resort oleh PT. Seabreez. Nama pulau ini pun berganti menjadi Pulau Bidadari, yang mewakili fungsinya sebagai destinasi wisata yang penuh keindahan.

Kini, Tidak adalagi Pulau Sakit atau Pulau Purmerend. Yang ada adalah pulau indah yang menjadi favorit jutaan wisatawan setiap tahunnya. Namun, pengunjung masih bisa melihat sisa atau jejak aktivitas masa lalu di pulau ini, dan bahkan kini menjadi daya tarik wisata historis bagi pengunjung. Di antaranya adalah reruntuhan benteng di Pulau Onrust. Selain itu, ada beberapa spesies tanaman langka yang diperkirakan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanja, seperti pojon perdamaian, pohon sentigi, pohon kepuh, pohon glodokan, dan pohon kayu hitam.

Setelah Sewa Boat Pulau Bidadari, Apa Yang Anda Lakukan?

Paket sewa boat Pulau Bidadari akan membawa anda melihat tempat-tempat terbaik di pulau ini tanpa ribet dan tanpa mahal. Pulau ini cocok untuk semua kalangan, termasuk anda yang ingin membawa putra-putri tercinta menikmati pemandangan alam kepulauan tanpa harus jauh-jauh meninggalkan Ibukota Jakarta. Pantainya bersih dan landai dan alamnya nyaman, sehingga tidak akan membuat putra-putri anda bosan.

Lalu, apa saja yang bisa anda lakukan selama berada di Pulau Bidadari? Berikut adalah pilihan terbaik untuk anda:

Watersports

Pengelola Pulau Bidadari menyediakan wahana watersports yang lengkap, mulai dari jet ski, canoe, banana boat, donut boat, dan sebagainya. Ada juga kolam renang anak, di mana putra-putri anda bisa bermain air sepuasnya tanpa anda harus khawatir dengan keselamatan mereka. Memang, wisatawan tidak diperbolehkan melakukan snorkeling atau diving di sekitar Pulau Bidadari, karena dikhawatirkan bahwa air di sekitar pulau sudah tercemar akibat aktivitas masyarakat di sekitar Ibukota Jakarta.

Bersepeda

Aktivitas ini digemari wisatawan pada pagi hari atau sore hari menjelang matahari terbenam, di mana cuaca sudah tidak lagi panas. Di pagi hari, anda bisa menyusuri pulau dengan bersepeda. Selain bisa menikmati pemandangan pulau dengan santai, anda juga menjaga tubuh tetap bugar dengan berolah raga. Sementara itu, sore hari anda juga bisa melakukan hal yang sama sambil menunggu terbenamnya matahari di ufuk Barat. Pemandangan sore mungkin akan terasa lebih eksotis.

Island Hopping

Ini adalah salah satu agenda yang sayang dilewatkan jika anda berada di Pulau Bidadari. Dengan sewa boat Pulau Bidadari, island hopping bukan masalah lagi. Anda dan rombongan bisa berpindah dari satu pulau ke pulau lainnya tanpa masalah, dan tanpa harus menyewa kapal nelayan. Ada 3 pulau kecil yang biasa dikunjungi wisatawan saat island hopping, yakni Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Pulau Kayangan. Ketiganya memilih sejarah yang hampir sama dengan Pulau Bidadari, sehingga barisan empat pulau ini ditetapkan sebagai cagar budaya Kepulauan Seribu oleh pemerintah.

Fotografi

Anda yang gemar mengabadikan objek-objek cantik melalui foto atau video bisa menyalurkan bakat di Pulau Bidadari. Di sini, banyak spot fotografi yang siap menghiasi koleksi dan media sosial anda. Reruntuhan Benteng Martello adalah salah satu icon fotografi di Pulau Bidadari, ditambah sisa-sisa peninggalan penjajahan Belanda lainnya. Objek-objek historis ini akan memperkaya koleksi fotografi anda. Selain itu, banyak objek wisata lainnya yang bisa anda abadikan. Tahukah anda bahwa Pulau Bidadari adalah salah satu spot foto untuk pre-wedding? Itu terjadi karena memang banyak backdrop cantik yang siap menghiasi foto-foto anda.

Bersantai di Tepi Pantai

Seperti dibahas di atas, Pulau Bidadari memiliki pantai yang landai, cocok untuk liburan bersama keluarga. Pantai di Pulau Bidadari juga dihiasi taman hijau dan teduh, sehingga tetap terasa nyaman, sekalipun di siang hari. Di pantai, anda dan keluarga bisa bersantai maupun berolah ragam terutama di pagi hari. Sementara di sore hari, pantai juga menjadi spot favorit untuk menunggu tenggelamnya Sang Surya.

Sewa Boat Pulau Bidadari dan Fasilitas Pendukung

Mengingat aktivitas wisata di Pulau Bidadari sudah berlangsung sangat lama, tidak heran jika fasilitas pendukung di sini juga sangat lengkap. Anda tidak perlu khawatir kekurangan sesuatu saat berwisata di Pulau Bidadari. Fasilitas yang tersedia di sini antara lain:

  • Sarana olah raga: meja billiard, lapangan sepakbola beserta perlengkapannya, lapangan basker, dan tennis meja
  • Ruang meeting, bisa digunakan oleh organisasi atau perusahaan yang ingin mengadakan acara meeting di Pulau
  • Restoran dan Minibar, di mana anda bisa menikmati sajian khas Pulau Seribu, yakni seafood yang diolah dari bahan-bahan segar.
  • Musholla
  • Sarana watersports, seperti canoe, banana boat, dan jet ski
  • Sarana bermain anak, seperti play ground maupun kolam renang khusus anak
  • Fasilitas resort terapung (floating cottage) maupun cottage darat. Untuk cottage darat tersedia varian cottage panggung dan cottage bukan panggung. Setiap unit cottage dilengkapi fasilitas yang lengkap, seperti kasur empuk, AC, kamar mandi privat dilengkapi shower, TV, air mineral, dan teras privat, di mana anda bisa bersantai di sore hari sambil menikmati pemandangan laut.
  • Sarana bersantai di pantai, seperti gazebo yang berada di tepi pantai, taman hijau sebagai area bermain keluarga.
  • Area khusus untuk membeli oleh-oleh atau souvernir. Anda bisa membawa pulang sejumlah souvenir, seperti kaos, sandal, dan souvenir lainnya.

Transportasi: Sewa Boat Pulau Bidadari Lebih Praktis

Transportasi yang biasanya digunakan ke Pulau Bidadari adalah speedboat dari Dermaga Marina Ancol, denan ongkos sekitar Rp. 150.000. Jadwal keberangkatan sudah diatur oleh pengelola transportasi di Pulau Bidadari. Tentunya, akan lebih praktis jika anda memilih sewa boat Pulau Bidadari, karena berbagai alasan:

Lebih privat

Banyak wisatawan yang memilih sewa boat sendiri agar tidak bercampur dengan wisatawan lain. Selama perjalanan, anda dan rombongan bisa bebas bercengkrama tanpa harus merasa mengganggu atau terganggu dengan penumpang lain. Boat yang disewa bisa disesuaikan dengan jumlah peserta dalam rombongan.

Lebih fleksibel

Jadwal keberangkatan anda tidak terikat dengan jadwal di dermaga. Anda dan rombongan bisa mengatur sendiri jadwal keberangkatan dan kepulangan.

Lebih praktis

Selama kunjungan ke Pulau Bidadari, urusan transportasi anda selesai. Jika ingin melakukan island hopping, ada boat yang selalu siap digunakan. Anda tidak perlu lagi mencari-cari kapal nelayan atau menyewa kapal kayu dari pengelola pulau.

Lebih murah

Jika menyewa boat sendiri, seluruh biaya mulai dari keberangkatan, selama di pulau, dan hingga kepulangan dihitung dalam satu paket. Ongkos speedboat pastinya lebih mahal jika dibayar perorangan, apalagi untuk satu kali perjalanan saja. Dengan sewa boat Pulau Bidadari, anda jadinya membayar lebih murah, karena seluruh biaya dibagi dengan semua peserta dalam rombongan.

Lalu, siapakah yang cocok melakukan perjalanan dengan sewa boat Pulau Bidadari? Sebenarnya, setiap wisatawan akan menikmati kemudahan yang sama jika melakukan perjalanan dengan sewa boat. Namun, pada kondisi tertentu, perjalanan menggunakan boat privat lebih dianjurkan, yakni:

One-Day Tour

yakni perjalanan tanpa menginap. Anda dan rombongan dapat mengatur keberangkatan di pagi hari dan kemungkinan kembali di sore hari. Perjalanan selama di Pulau Bidadari bisa dijadwalkan sesuai jumlah objek yang ingin dikunjungi. Pada kondisi seperti ini, menyewa boat sendiri akan menjadi pilihan terbaik.

Island Hopping.

Jika anda berencana mengunjungi pulau-pulau kecil sekitar Pulau Bidadari, maka sebaiknya sewa boat Pulau Bidadari.

Rombongan dalam jumlah besar

Jika jumlah peserta cukup banyak dan terdapat anak-anak, maka bepergian dengan kapal ferry akan merepotkan. Sebaiknya, lakukan perjalanan dengan menyewa boat demi kenyamanan semua peserta.

Anda tidak akan kesulitan mendapatkan paket sewa boat Pulau Bidadari. Paket ini tersedia dari sejumlah agen perjalanan wisata Pulau Seribu. Namun, yang perlu anda pastikan adalah bahwa agen perjalanan wisata tersebut terdaftar dan profesional. Pastikan anda hanya bekerja sama dengan agen wisata yang sudah berpengalaman melayani wisatawan di Pulau Bidadari. Lalu, bagaimana anda mengetahuinya? Ada beberapa petunjuk yang bisa anda gunakan, antara lain:

  • Memiliki izin / bukti terdaftar resmi sebagai agen perjalanan wisata;
  • Terdapat testimony atau kesaksian dari konsumen real. Perhatikan daftar klien yang pernah dilayani agen perjalanan wisata tersebut, dan anda bisa menilai reputasinya dari kesaksian konsumen.
  • Menyediakan layanan profesional, seperti guide yang berpengalaman, paket wisata dengan pilihan lengkap, harga bersaing.
  • Menyediakan kontak yang dapat dihubungi setiap saat, jika saja anda menemui kendala selama perjalanan.
  • Menyediakan asuransi perjalanan;

 

Sewa boat Pulau Seribu merupakan alternatif yang ideal untuk anda yang ingin menikmati quality time bersama orang-orang terkasih. Kualitas kebersamaan tidak ditentukan oleh durasinya, namun oleh rasa bahagia yang dihasilkan, bukan?

Sewa Kapal Ke Pulau Bidadari 1 Hari

PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 14 PesertaRp 1,498,000Rp 1,632,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 16 PesertaRp 1,555,500Rp 1,695,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 18 PesertaRp 1,668,900Rp 1,821,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 20 PesertaRp 1,839,000Rp 2,010,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 26 PesertaRp 2,256,150Rp 2,473,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 30 PesertaRp 2,851,500Rp 3,135,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 37 PesertaRp 3,000,000Rp 3,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 45 PesertaRp 3,562,500Rp 3,925,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 85 PesertaRp 6,600,000Rp 7,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 95 PesertaRp 7,050,000Rp 7,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 120 PesertaRp 8,400,000Rp 9,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 135 PesertaRp 10,200,000Rp 11,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 190 PesertaRp 13,800,000Rp 15,300,000

Sewa Kapal Ke Pulau Bidadari 2 Hari 1 Malam

PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 14 PesertaRp 2,097,000Rp 2,298,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 16 PesertaRp 2,183,250Rp 2,392,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 18 PesertaRp 2,353,350Rp 2,581,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 20 PesertaRp 2,608,500Rp 2,865,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 26 PesertaRp 3,234,225Rp 3,560,250
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 30 PesertaRp 4,127,250Rp 4,552,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 37 PesertaRp 4,350,000Rp 4,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 45 PesertaRp 5,193,750Rp 5,737,500
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 85 PesertaRp 9,750,000Rp 10,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 95 PesertaRp 10,425,000Rp 11,550,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 120 PesertaRp 12,450,000Rp 13,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 135 PesertaRp 15,150,000Rp 16,800,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
1 HariMax 190 PesertaRp 20,550,000Rp 22,800,000

Sewa Kapal Ke Pulau Macan Kepulauan Seribu 3 Hari 2 Malam

PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 14 PesertaRp 2,696,000Rp 2,964,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 16 PesertaRp 2,811,000Rp 3,090,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 18 PesertaRp 3,037,800Rp 3,342,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 20 PesertaRp 3,378,000Rp 3,720,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 26 PesertaRp 4,212,300Rp 4,647,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 30 PesertaRp 5,403,000Rp 5,970,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 37 PesertaRp 5,700,000Rp 6,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 45 PesertaRp 6,825,000Rp 7,550,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 85 PesertaRp 12,900,000Rp 14,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 95 PesertaRp 13,800,000Rp 15,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 120 PesertaRp 16,500,000Rp 18,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 135 PesertaRp 20,100,000Rp 22,300,000
PriodeCapacityWeekdayWeekend
3 Hari 2 MalamMax 190 PesertaRp 27,300,000Rp 30,300,000

Note Sewa Kapal Ke Pulau Bidadari

Form Booking Sewa Boat Bidadari

    Waktu Liburan : 1 Hari2 hari 1 Malam3 Hari 2 Malam
    Tujuan Pulau :
    Tanggal Keberangkatan :
    Dewasa
    Anak-anak (2-5th)