Rekomendasi dan Tips Wisata Pulau Seribu Ramah Anak

Panduan dan Tips Wisata Ke Pulau Seribu Sendiri
December 11, 2019
aktivitas di pulau macan
Rekomendasi Tujuan Wisata Romantis Pulau Seribu Bersama Pasangan
December 18, 2019

Bagi Anda yang merencanakan liburan wisata pulau seribu ramah anak untuk membahagiakan keluarga Anda, informasi kali ini perlu Anda simak. Ada banyak orang tua yang ingin mengajak anak-anak untuk ikut berlibur merasa khawatir pada keselamatan anak. Pasalnya tempat liburan umum seperti pulau Seribu memang lebih banyak dikunjungi orang dewasa atau remaja tanggung.

Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan selain keselamatan anak, namun apakah tempat liburannya ramah untuk anak-anak datangi. Namun demikian tentu masih banyak orang tua yang ingin membawa anaknya pergi berwisata alam. Selain membahagiakan anak, membawa anak liburan ke alam akan membantu anak tersebut lebih mencintai alam dan ingin merawatnya dengan baik.

Anda tidak perlu khawatir, pulau Seribu bisa menjadi destinasi wisata paling tepat yang bisa Anda kunjugi. Ada banyak tujuan pulau yang masih sangat ramah dengan anak. Anda hanya perlu memastikan setiap keperluan anak Anda telah siap. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas rekomendasi dan tips wisata Pulau Seribu ramah anak yang perlu Anda coba dan kunjungi.

Silakan langsung saja simak pembahasan yang telah kami siapkan di bawah ini.

Rekomendasi Pulau yang Aman untuk Anak

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan bersama keluarga sangat penting memilih lokasi perjalanan yang ingin di tuju. Terlebih pulau Seribu memiliki banyak destinasi wisata yang bisa Anda pilih sebelum berangkat. Pastikan semua lokasi aman untuk keselamatan anak Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi pulau-pulau yang aman namun tetap seru untuk anak.

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan pulau yang paling tua dibandingkan dengan pulau lainnya. Pulau ini bisa menjadi wisata Pulau Seribu ramah anak pertama yang Anda kunjungi. Ada sejarah yang bisa diceritakan pada anak hingga fasilitas hiburannya yang banyak. Bahkan ada children play ground yang bisa menyenangkan hati anak. Tidak hanya itu fasilitas disini terbilang lengkap.

Pulau Putri

Selanjutnya ada pulau Putri. Pulau ini memiliki konsep paling modern dari kepulauan Seribu. Anda bisa mengajak anak Anda bermain dengan konsep yang lebih menarik. Daya tarik dari pulau ini adalah terowongan yang bisa memperlihatkan keanegarahaman hayati bawah laut secara alami. Anda dapat mengajak anak Anda untuk lebih mengenal bawah laut.

Pulau Ayer

Tujuan wisata Pulau Seribu ramah anak selanjutnya adalah Pulau Ayer. Pulau ini sangat unik karena bernuansakan etnik papua dengan berupa resort. Konsep ini terlihat dari bentuk gedung dan penamanaan bangunannya. Anda bisa minikmati liburan yang tenang dan rindang. Lokasinya aman untuk ana bermain sepuas mereka. Anda hanya perlu memperhatikan saja.

Tips Aman Membawa Anak Main Ke Laut

Setelah menentukan tujuan wisata Pulau Seribu ramah anak apa yang ingin Anda kunjungi bersama keluarga maka selanjutnya Anda perlu mengetahui tips aman membawa anak bermain saat berada di laut. Anda tidak bisa melarang anak Anda yang sangat senang bermain kesana kemari. Namun demikian Anda tidak bisa melepaskan begitu saja anak Anda yang sedang asik bermain tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan saat ingin membawa serta anak dalam perjalanan liburan Anda. Terutama bagi anak yang usianya masih tergolong balita. Anda perlu menjaga asupan makanan untuk anak Anda agar terjaga nutrisi dan kekuatan fisiknya. Anda perlu menyiapkan makanan kesukaan anak Anda yang tentunya bernilai gizi yang cukup untuk kebutuhan anak.

Selain itu jika perlu saat pergi wisata Pulau Seribu ramah anak siapkan pula obat yang mungkin dibutuhkan selama perjalanan. Siapkan baju ganti yang banyak, pakaian yang hangat juga perlu selama menginap dekat laut. Jika dirasa suasana tidak seberapa mendukung Anda bisa segera membawa anak Anda beristirahat saja di home stay atau penginapan yang Anda pilih sebelumnya.

Atur waktu bermain dan beristirahat agar anak tidak terlalu lelah bermain. Anda juga perlu ekstra memperhatikan hal apa saja yang dimainkan oleh anak. Jangan sampai kegiatannya mengganggu kesehatan dan istirahatnya. Anda juga perlu menjaga kesehatan Anda sendiri agar tidak jatuh sakit selama berlibur dan bersenang-senang. Siapkan pelampung untuk anak agar aman selama di kapal.

Pastikan Semua Perlengkapan Anak Terbawa

Bagi Anda yang membawa anak kecil di bawah usia lima tahun pasti perlengkapan anak akan jauh lebih banyak. Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak tertinggal selama perjalanan. Akan sangat repot jika saat sedang pergi wisata Pulau Seribu ramah anak namun Anda lupa membawa perlengkapan anak Anda. Membeli perlengkapan anak akan susah selama perjalanan.

Anda perlu menyiapkan pakaian anak yang banyak agar jika basah masih ada persediaan pakaian yang lainnya. Jika anak masih menggunakan pampers maka beli sebelum pergi. Siapkan pula susu anak jangan sampai tertinggal. Menjaga kesehatan fisik anak selama perjalanan sangat penting dengan cara mencukupkan semua nutrisi. Menu makan anak perlu dijaga dengan baik.

Selain itu Anda juga perlu menyiapkan pakaian hangat untuk anak Anda. Jangan biarkan anak Anda kedinginan karena cuaca angin laut yang mungkin belum terbiasa bagi anak Anda. Persiapan anak kecil tentu akan lebih banyak jika dibandingkan dengan persiapan yang dibawa orang dewasa. Jangan sampai ada perlengkapan anak yang tertinggal atau lupa terbawa karena Anda.

Pantau Setiap Kegiatan Anak

pantai pulau putriSelama berlibur wisata Pulau Seribu ramah anak pasti anak Anda akan sangat antusias dan selalu ingin bermain. Anda boleh membebaskan anak Anda untuk bermain namun pastikan masih berada dibawah pengawasan Anda. Perhatikan apa yang anak Anda mainkan, jika perlu selalu dampingi anak Anda bermain agar lebih aman dan lebih terjaga keselamatannya dengan baik.

Jika anak bermain dipinggir pantai pastikan ia tidak bermain air terlalu lama atau terlalu jauh ke pantai. Anda perlu perhatikan apakah anak Anda menggunakan perlengkapan yang lengkap saat bermain air. Pastikan anak menggunakan pelampung yang benar. Selain itu saat anak bermain pasir Anda juga perlu memperhatikannya. Jangan sampai pasir yang dimainkan termakan atau terkena mata.

Pastikan anak Anda puas bermain namun masih dalam pengawasan Anda agar selalu aman dan terjaga. Anda bisa menikmati liburan Anda bersama anak dan menghabiskan waktu bermain bersama sepuasnya. Tujuan perjalanan wisata Pulau Seribu ramah anak ini tentu saja untuk menyenangkan hati anak bukan hanya menyenangkan hati orang tuanya. Pengawasan pada anak harus ditingkatkan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda yang ingin melakukan liburan bersama keluarga tercinta. Jangan lupa untuk selalu bersenang-senang dan menghabiskan waktu berharga bersama anak Anda dengan penuh ceria. Buat anak Anda tidak melupakan perjalanan wisata Pulau Seribu ramah anak yang paling berkesan untuk anak Anda atau pun untuk Anda sendiri, semoga bermanfaat.

Comments are closed.