pulau ondrus
Mengungkap Misteri dan Keunikan Pulau Onrust di Kepulauan Seribu
December 3, 2019
Panduan dan Tips Wisata Ke Pulau Seribu Sendiri
December 11, 2019

Ada banyak cara liburan agar lebih menyenangkan, pergi wisata ke Pulau Seribu dengan cara backpacker merupakan salah satunya. Bagi Anda yang ingin pergi berlibur yang fleksibel maka menggunakan cara backpacker ini adalah solusi yang tepat. Anda dapat lebih leluasa eksplor pulau untuk memaksimalkan liburan. Pulau Seribu memiliki keindahan alam yang indah dan mempesona.

Perlu Anda ketahui bahwa kepualauan Seribu memiliki beberapa pulau yang menjadi objek wisata. Pulau-pulau ini memiliki keunggulannya masing-masing yang patut Anda kunjungi. Diantaranya terdapat pulau putri, pulau tidung, pulau pramuka, pulau macan, pulau sepa dan masih banyak lagi. Anda bisa bebas menentukan pulau mana yang ingin Anda kunjungi pertama kalinya.

Keuntungan berlibur menggunakan cara backpacker adalah lebih menantang. Anda perlu berbaur dengan lingkungan jika ingin melakukannya. Alasan lain selain menantang cara ini juga dapat menghemat pengeluaran Anda. Pertanyaan yang sering kali muncul adalah bagaimana bisa sukses melakukan wisata ke Pulau Seribu backpacker hanya untuk satu hari perjalanan saja tanpa menginap.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips yang baik dan benar jika ingin melakukan backpacker ke pulau Seribu. Silakan langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Kumpulkan Informasi Sebanyak Mungkin

Cara pertama yang perlu Anda lakukan jika ingin melakukan perjalanan backpacker untuk ke pulau Seribu, maka Anda perlu mengorek informasinya terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk Anda yang tidak ingin mengalami suatu hal yang merugikan. Ada banyak informasi yang perlu Anda kumpulkan. Mulai dari keadaan sekitar, transportasi, akomodasi, tempat tinggal dan sebagainya.

Anda juga perlu mencari tahu kira-kira berapa dana yang harus Anda siapkan. Tidak hanya mencari informasi seputar pulau yang ingin Anda kunjungi saat wisata ke Pulau Seribu backpacker, namun informasi seputar bagaimana Anda di sana juga perlu dicari tahu. Jangan sampai Anda pergi tanpa membawa bekal dan persiapan apa-apa, akan repot jika menemukan kendala.

Agar liburan Anda semakin maksimal pastikan pula kapan waktu yang tepat untuk pergi ke Pulau Seribu. Waktu yang tepat untuk pergi ke pantai tentu saja pada saat cuaca sedang cerah. Bulan April hingga bukan Oktober adalah waktu yang tepat untuk Anda berlibur. Hal ini untuk menghindari resiko bila terjadi masalah pada cuaca saat Anda sedang ingin menikmati liburan Anda.

Susun Rencana dari Jauh Hari

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan jika ingin pergi wisata ke Pulau Seribu backpacker adalah menyusun rencana dari jauh hari. Pastikan Anda ingin pergi dengan siapa pada nantinya. Jika ingin lebih seru dan menyenangkan ada baiknya Anda mengajak teman untuk pergi bersama. Selain lebih seru cara ini juga akan lebih menghemat pengeluaran Anda selama berlibur nantinya.

Beri tahu teman Anda rencana untuk berlibur bersama ke pulau Seribu. Anda bisa menentukan tujuan wisata apa yang paling ingin dikunjungi bersama-sama. Tidak hanya itu Anda juga perlu mencari informasi sebanyak mungkin mengenai perjalanan Anda seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Segala sesuatu seperti barang apa saja yang perlu di bawa juga sangat penting disiapkan.

acara wisata pulau pramuka 2 hari 1 malam

Anda bisa merencanakan perjalanan wisata ke Pulau Seribu backpacker mulai dari sebulan sebelum. Cara ini dapat Anda lakukan untuk bisa mencari tiket termurah untuk menuju lokasi. Dengan demikian perjalanan Anda akan jauh lebih hemat. Jika ada hal lain yang perlu dibicarakan dengan teman Anda, maka konsultasikan dari jauh hari untuk mendapatkan kesepakatan.

Menunggu Kapal Penyebrangan Dari Pagi Hari

Jika sedang melakukan perjalanan ke pulau Seribu tanpa agen, maka Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya sendiri. Anda perlu mencari alat transportasi sejak pagi untuk bisa menuju objek wisata yang Anda inginkan. Hal ini bertujuan agar Anda tidak ketinggalan kapal penyeberangan. Anda juga perlu mencari tahu kapan waktu kapal akan pergi dan kapan akan pulang.

Melakukan perjalanan wisata ke Pulau Seribu backpacker tanpa mengetahui jadwal keberangkatan kapal maka butuh waktu lama yang Anda habiskan hanya untuk menunggu. Sedangkan jika Anda sudah tahu ingin naik kapal apa dan berangkat jam berapa akan sangat membantu. Apabila Anda belum mengetahui informasi ini, maka sangat disarankan tunggu dari pagi.

Informasi yang perlu Anda ketahui setiap tujuan pulau wisata yang ada di Pulau Seribu ini bisa ditempuh dengan kapal yang berbeda-beda. Jangan sampai Anda salah naik kapal apabila belum mengetahui dengan pasti kapal yang ingin Anda naiki. Solusinya Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu atau bisa juga bertanya pada pemilik kapal untuk memastikan tujuan keberangkatan.

Tentukan Cara Penginapan Yang Diinginkan

Tips wisata ke Pulau Seribu backpacker yang selanjutnya adalah Anda perlu menentukan penginapan yang ingin Anda gunakan. Jika pergi berlibur dengan cara backpacker ada dua pilihan yang bisa Anda pilih. Cara pertama adalah dengan menyewa home stay dan cara lainnya adalah dengan menginap ditenda dengan peralatan yang sudah Anda siapkan sebelum berangkat.

Jika ingin memiliki home stay berarti Anda harus menyiapkan dana yang lebih besar untuk menyewa penginapan. Namun jika ingin melakukan perjalanan yang menantang, maka Anda bisa memilih cara kedua yaitu camping. Anda bisa membangun tenda yang Anda bawa dekat dengan laut secara langsung. Hal ini tentu lebih seru menikmati alam dengan lebih hikmat dimalam hari.

Anda tidak perlu khawatir biasanya dibeberapa pulau tujuan wisata ke Pulau Seribu backpacker disediakan tempat khusus untuk Anda melakukan kemping. Cara ini tentu saja dapat membantu Anda membangun tenda dengan mudah. Pastikan Anda membawa peralatan tenda sendiri dengan lengkap agar lebih mudah. Biasanya ada dana untuk sewa tempat mendirian tenda.

Hafalkan Jadwal Kapal untuk Pulang

Tips selanjutnya yang perlu Anda perhatikan jika ingin melakukan perjalanan backpacker menuju pulau Seribu maka jadwal kapal perlu Anda ingat. Biasanya setiap kapal dengan tujuan epulau yang berbeda-beda memiliki waktu keberangkatan dan kepulangan yang berbeda-beda pula. Jika Anda tidak ingin tertinggal dari kapal maka Anda sangat wajib menghafal waktu pulang.

Jika tidak perjalanan wisata ke Pulau Seribu backpacker Anda akan kacau. Anda hanya perlu mencatat waktu kepulangan agar tidak terlewat. Jika demikian maka Anda perlu menunggu waktu kapal lain untuk pulang. Jika tidak beruntung justru Anda harus menunggu diwaktu yang sama pada hari selanjutnya. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi karena sangat menganggu jam kepulangan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke pulau Seribu dengan cara backpacker. Cara ini tentu akan lebih menghemat dana yang perlu dikeluarkan. Anda hanya perlu mempersiapkannya dengan baik untuk bisa mendapatkan hasil liburan lebih maksimal. Buatlah wisata ke Pulau Seribu backpacker dalam waktu 1 hari menjadi berkesan.

Comments are closed.