destinasi bulan madu
5 Destinasi Bulan Madu di Pulau Seribu Paling Istimewa
Juni 29, 2021
wisata Kepulauan Seribu
Tips Wisata Kepulauan Seribu Jakarta Paling Bagus
Juli 4, 2021

Melakukan wisata Pulau Ayer memang menjadi salah satu pilihan yang sangat cocok. Hal tersebut dikarenakan, pulau seribu ini menjadi salah satu pilihan yang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan.

Salah satunya menikmati liburan di cottage terapung. Pulau ini telah menjadi salah satu destinasi wisata terbaik pada zaman Belanda. Bahkan pengunjung akan disuguhi dengan keindahan bangunan dengan nuansa tradisional .

Walaupun begitu, nuansa di penginapan ini terkesan estetik. Jenis pulau ini termasuk kedalam jenis pulau resort. Yang mana akan menawarkan hotel, hotel, hingga penawaran homestay kepada wisatawan.

Bahkan penginapan di sini telah berstandar hotel bintang 4. Sehingga pengunjung tidak perlu lagi bingung akan kualitas disediakan. Namun, akan lebih baik jika memahami info-info menarik tentang pantai ini.

Sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan. Tentunya, pengunjung atau wisatawan akan memperoleh pengalaman menyenangkan dan tidak didapatkan pada tempat wisata lainnya. Hal inilah membuat pengunjung merasa tertarik.

Mengenal Lebih Jauh Wisata Pulau Ayer

Sebelum wisata di Pulau ini, lebih baik jika pengunjung memahami sekilas tentang kepulauan Ayer. Kepulauan ini merupakan salah satu kepulauan terletak di Jakarta dan seringkali disebut sebagai Mutiara Kepulauan.

Disebut sebagai Mutiara Kepulauan karena keindahan dari pulau ini sangat menakjubkan. Luas kepulauan ini sekitar 10 hektar dan ketika pengunjung ingin datang ke pulau ini maka mereka harus menggunakan speedboat.

Lokasinya berada di dermaga Marina Ancol. Pengunjung juga dapat memilih voucher wisata berdasarkan durasi waktu yang ingin mereka pilih. Misalnya adalah liburan sehari atau bermalam selama beberapa hari.

Akan tetapi terdapat beberapa hal perlu diketahui terkait wisata Pulau Ayer tersebut. Salah satunya adalah kepulauan ini termasuk resort yang dikhususkan untuk wisata atau pariwisata.

Hal ini tentunya berbeda dengan Kepulauan Tidung yang dapat ditempati oleh masyarakat sekitar di Jakarta. Sehingga Hal inilah Mengapa pengunjung akan mendapatkan fasilitas yang sangat lengkap.

Fasilitas Disediakan Saat Melakukan Wisata Pulau Ayer

Terdapat berbagai fasilitas menarik yang disediakan oleh pihak pengelola kepulauan tersebut. Lengkapnya fasilitas tersebut secara tidak langsung menambah kenyamanan para wisatawan. Beberapa fasilitas disediakan antara lain;

Cottage Apung

Cottage apung jadi salah satu fasilitas yang paling banyak diinginkan oleh para pengunjung. Di sini pengunjung dapat dengan mudah mendengarkan deburan ombak dengan pemandangan lautan lepas yang berwarna biru.

Tidak hanya itu di tempat ini ini pengunjung dapat dengan mudah memancing atau sekedar menikmati pemandangan. Singkatnya, fasilitas tersebut menjadi icon utama di Pulau Ayer.

Kolam Renang

Fasilitas wisata Pulau Ayer selanjutnya adalah kolam renang. Kolam renang dapat dengan mudah ditemukan di sekitar pantai dengan ukuran sedang. Tidak hanya itu, kolam renang ini juga disediakan seluncuran.

Yang mana, diminati oleh anak-anak. Walaupun ukurannya yang tidak luas namun cukup untuk menyegarkan diri. Sehingga, pengunjung tidak perlu bingung mencari kolam renang terdekat di wilayah tersebut.

Hall

Di sisi lain, pengunjung dapat memperoleh hall yang dimanfaatkan untuk menggelar acara. Beberapa diantaranya adalah untuk menggelar gathering kantor. Di sini pengunjung dapat memilih ingin dengan nuansa outdoor atau indoor.

Taman Bermain

Fasilitas wisata Pulau Ayer selanjutnya adalah taman bermain. Tidak perlu khawatir jika anak Anda merasa bosan karena mereka dapat membawanya ke taman bermain yang penuh dengan arena permainan.

Beberapa di antaranya adalah bangku ayunan, lapangan basket dan voli. Tidak hanya itu pengunjung juga dapat mengajak anak mereka untuk melakukan olahraga air seperti banana boat.

Aktivitas Saat Wisata Pulau Ayer

Terdapat berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan ketika mengunjungi kepulauan ini. Seperti Kepulauan Seribu di Pulau Ayer pengunjung akan mendapatkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Bahkan mereka juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya seperti berikut. Hal inilah yang membuat mengapa banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi dan berwisata di pulau tersebut.

Bersepeda

Pertama pengunjung dapat mengitari pulau dengan menggunakan sepeda. Mereka dapat melihat keindahan atau pemandangan Pulau sekitar dengan bersepeda atau jogging. Tentunya hal tersebut dapat menjadi aktivitas terbaik untuk menikmati pemandangan.

Menikmati Makanan Khas

Di sisi lain pengunjung juga dapat menikmati makanan khas daerah sekitar. Di sekitar daerah tersebut terdapat berbagai macam restoran yang menyajikan makanan khas Jakarta dengan rasa yang sangat pesat.

Sehingga selain menikmati makanan sekitar pengunjung juga dapat melihat keindahan pantai. Makan makanan khas ditemani dengan keindahan pantai dapat menjadi pengalaman terbaik yang didapatkan di pulau tersebut.

Memancing

Aktivitas saat wisata Pulau Ayer selanjutnya adalah memancing. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang memilih berkunjung di pulau tersebut hanya untuk menikmati sensasi memancing di pantai.

Tidak hanya itu pengunjung juga bisa memilih waktu terbaik untuk memancing baik pagi hari hingga malam hari terutama jika tinggal di floating Cottage yang cukup menarik bagi para pengunjung.

Water Sport

Tidak hanya itu pengunjung juga dapat menikmati watersport atau olahraga air. Di sini terdapat berbagai jenis kegiatan olahraga air yang dapat dipilih oleh para wisatawan.

Beberapa di antaranya adalah jetski, banana boat, dermaga pancing, kolam renang, dan berbagai jenis kegiatan olahraga lainnya. Tentunya, olahraga tersebut dapat dijadikan aktivitas untuk melakukan kegiatan.

Tips Melakukan Wisata Pulau Ayer

Sebelum melakukan pariwisata di Kepulauan tersebut maka penting untuk memperhatikan tips dan triknya. Sehingga hal tersebut akan memudahkan pengunjung untuk mendapatkan hasil liburan yang berkualitas dan menyenangkan;

Menghindari Liburan Akhir Pekan

Pertama pastikan untuk menghindari liburan akhir pekan. Hal tersebut dikarenakan liburan akhir pekan cukup ramai. Hal tersebut membuat wisatawan akan kesulitan untuk mengeksplor setiap hal di kepulauan tersebut dengan mudah.

Siapkan Uang Tunai

Disisi lain pastikan untuk menyiapkan uang tunai dalam jumlah yang banyak. Hal tersebut dikarenakan pengunjung akan diminta untuk membayar tiket masuk yang cukup banyak, sehingga dapat dijadikan alternatif terbaik.

Berkunjung pada Pagi Hari

Ketika melakukan wisata Pulau Ayer, Akan lebih baik jika berkunjung pada pagi hari. Hal tersebut dikarenakan ketertarikan wisatawan akan keindahan kepulauan tersebut sangat besar dan tinggi.

Akibatnya kepulauan tersebut Selalu ramai dan untuk menghindarinya maka pastikan untuk berkunjung di pagi hari. Pengunjung juga dapat melihat matahari terbit yang cukup memukau dengan keadaan masih sepi.

Gunakan Rute Alternatif

Selanjutnya wisatawan dapat memilih jalur atau rute alternatif. Hal ini dikarenakan jalur menuju ke Ayer hanya memiliki satu jalan raya utama. Akibatnya akan mengalami kemacetan.

Untuk mengatasi tersebut maka wisatawan dapat memilih jalur alternatif yang digunakan untuk mempersingkat waktu. Beberapa jalur tersebut diantaranya adalah jalur Lingkar Selatan yang terhubung dari gerbang tol keluar Cilegon Timur.

Di sisi lain mereka juga dapat memilih jalur Mancak dan juga jalur kawasan industri yang terhubung dari gerbang tol keluar Cilegon Barat. Dengan melakukan hal tersebut, maka kemacetan dapat diatasi.

Jika Anda bingung terkait berwisata di Ayer, maka langkah terbaik adalah dengan menggunakan jasa tour and travel dari kami yaitu jasa Pulau Seribu Traveling sebagai jasa pariwisata terbaik.

Jika Anda tinggal di Jakarta, maka dapat langsung datang ke Jl. Taman Impian Jaya Ancol, Stasiun Gondola A Kel Sunter Agung Kec Tanjung Priuk, Jakarta.

Namun, jika tinggal di luar Jakarta, maka dapat menghubungi nomor 085699-02-999 / 0822-986-56789. Dengan memilih jasa kami, pengunjung akan mendapatkan pengalaman wisata Pulau Ayer menakjubkan.

Comments are closed.