4 Spot Indah Pulau Seribu yang Harus Dikunjungi

rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu
Rekomendasi Tempat Wisata Kepulauan Seribu Untuk Refreshing
May 21, 2020
kegiatan seru di Kepulauan Seribu
Kegiatan seru di Kepulauan Seribu, Serasa Liburan di Maldives
October 21, 2020

Spot indah pulau seribu merupakan suatu hal utama yang banyak orang bicarakan dan akhirnya tertarik untuk mengunjunginya. Tak heran bila pulau seribu terkenal sebagai tempat wisata alam pantai dengan gugusan pulau indah. Disana terdapat banyak sekali pilihan pulau, sehingga tak jarang membuat banyak wisatawan merasa kebingungan untuk berkunjung ke spot mana yang harus didahulukan untuk dikujungi.

Pulau seribu merupakan destinasi wisata yang letaknya tidak jauh dari pusat Jakarta, sehingga memberikan kemudahan tersendiri untuk masyarakat Ibukota untuk menikmati indahnya wisata alam pantai tersebut. Pulau Seribu adalah sebuah tempat strategis yang bisa Anda gunakan sebagai tempat, untuk menghilangkan kepenatan dari padat dan sibuknya aktivitas sehari-hari. Anda tak perlu bingung kesana, karena untuk ke Pulau Seribu sangat mudah.

Untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya menikmati libur akhir pekan dengan suasana dan situasi yang sama terus menerus tentu saja akan sangat membosankan. Terlebih jika Anda memiliki kegiatan yang padat dan sibuk setiap harinya, pasti Anda membutuhkan liburan yang menyenangkan dan juga berbeda dari biasanya. Jika Anda membutuhkan hal tersebut tentu saja spot indah Pulau Seribu adalah jawaban tepat untuk bisa Anda jadikan alternatif liburan.

Apa saja yang ada di Pulau Seribu? Apakah Anda penasaran dengan pemandangan alam yang indah seperti dikatakan oleh kebanyakan orang? Daripada membuat Anda semakin penasaran dengan hal tersebut, maka Anda bisa langsung menyimak informasinya yang ada dibawah ini. Dalam artikel ini akan membahas informasi tentang spot indah pulau seribu yang harus Ada kunjungi.

Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Untuk Anda yang akan merencanakan liburan di Kepulauan Seribu, maka jangan pernah melewatkan agenda Anda untuk datang ke Pulau Tidung. Pulau tidung merupakan salah satu spot indah Pulau Seribu. Dengan keindahan yang ditawarkan oleh pulau ini, maka tidak heran bila ada banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Perlu Anda tahu bahwa pulau ini menjadi favorit para wisatawan.

Dengan begitu, maka rasanya tidaklah lengkap bila Anda datang ke Kepulauan Seribu namun tak datang ke Pulau Tidung. Banyak hal yang bisa Anda lakukan disana. Disana ada beberapa objek menarik untuk Anda jadikan sebagai spot foto seperti jembatan cinta. Jembatan cinta adalah sebuah jembatan penghubung dua pulau, yakni Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.

Jembatan tersebut mempunyai panjang sekitar 800 meter. Tak hanya jembatan cinta yang mejadi daya tarik pulau ini, melainkan ada suatu wahana yang memungkinkan Anda untuk lompat ke laut ari ketinggian 5-6 meter. Bagi Anda yang suka berenang di laut, maka tak ada alasan untuk tak mencoba wahana menantang yang ada di Pulau Tidung Kepulauan Seribu tersebut.

Selain itu, kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di Pulau Tidung seperti bersantai untuk sekedar menikmati suasan pulau ataupun berkeleliling. Bagi Anda yang suka dengan snorkeling, maka Anda bisa melakukannya di Pulau Tidung. Anda juga bisa menggunakan perahu bila ingin menyusuri pantai. Wah, menarik bukan? Jika Anda ingin pergi ke pulau ini, maka Anda bisa menggunakan kapal motor dari Pelabuhan Muara Angke.

Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu

pulau Untung jawaSpot indah Pulau Seribu yang harus Anda datangi adalah Pulau Untung Jawa. Pulau Untung Jawa adalah satu diantara banyaknya pulau yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Untung Jawa adalah pulau berpenghuni yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Adapun letaknya yaitu tidak jauh dari kawasan Taman Impian Jaya Ancol, sehingga tak heran bila banyak yang berkunjung kesana.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan penduduk setempat, karena penduduk dari Pulau Untung Jawa sangat ramah dan mudah membaur dengan para wisatawan yang datang berkunjung. Anda pun tak perlu cemas dengan tarif penginapan yang ada disana bila merencanakan untuk menginap, karena tarifnya terbilang murah dan banyak pilihannya.

Selain itu, Anda tak akan bosan saat berkunjung ke Pulau Untung Jawa. Hal tersebut karena Pulau Untung Jawa memunyai Spot Indah Pulau Seribu. Dengan begitu, maka Anda tidak akan pernah menyesal berkunjung ke Pulau Untung Jawa. Aktivitas yang dapat Anda lakukan disana seperti bersepeda untuk menikmati suasana pulau, melakukan permainan air seperti banana boat dan jetsky, melakukan diving hingga snorkeling.

Pulau Semak Daun Kepulauan Seribu

pulau semak daunSpot indah Pulau Seribu yang tak boleh Anda lewatkan adalah Pulau Semak Daun. Pulau Semak Daun merupakan salah satu Pulau di Kepulauan Seribu yang menawarkan keindahan bawah lautnya. Dengan demikian, maka Anda yang mempunyai hobi snorkeling ataupun diving tak perlu pusing untuk melakukan liburan kemana. Karena Anda bisa mengunjungi Pulau Semak Daun saja, maka hobi Anda akan tersalurkan dengan puas.

Tak hanya snorkeling dan juga diving karena Anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti santai menikmati hamparan pulau dan deburan ombak pantai. Berbeda dengan Pulau Untung Jawa yang berpenghuni, Pulau Untung Jawa merupakan salah satu Pulau di Kepulauan Seribu yang tidak berpenghuni. Dengan begitu, maka sangat cocok untuk Anda yang ingin melepaskan kepenatan dari sibuknya aktivitas sehari-hari.

Jika Anda datang ke pulau ini, maka Anda tak bisa menginap disana karena tidak tersedianya penginapan. Jadi bila Anda datang kesana maka hanya sampai sore saja. Ada hal yang sangat menarik dari pulau ini, yaitu Anda dapat menikmati keindahan bawah laut karena air pantai yang bersih dan juga jernih. Jika berminat untuk menyelam maka jangan lupa untuk membawa alat-alatnya, karena di pulau ini tak menyediakan fasilitas tersebut.

Pulau Bira Kepulauan Seribu

pantai pulau biraSpot Indah Pulau Seribu terakhir yaitu Pulau Bira. Pulau Bira adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau Bira merupakan pulau yang saat ini masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan juga mancanegara. Namun dengan begitu berarti pulau ini masih mempunyai suasana alami yang masih terjaga. Jarang dikunjungi karena memang letak dari pulau ini lumayana jauh.

Untuk Anda yang berencana datang ke Pulau Bira maka Anda bisa datang ke Pelabuhan Muara Angke. Dari Pelabuhan Muara Angke menuju ke Pulau Bira maka yang Anda butuhkan adalah waktu sekitar 3 jam menggunakan kapal motor, untuk transit ke Pulau Harapan terlebih dahulu. Untuk sampai kesana, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kapal motor lagi. Perjalanan panjang tersebut akan terbayar lunas degan spot indah Pulau Seribu, Pulau Bira.

Bagaimana dengan informasi yang sudah dijelaskan diatas? Sudah dapat referensi untuk datang ke pulau mana? Tak perlu bingung, karena semua pulau yang ada di Kepulauan Seribu memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Jika Anda datang ke pulau manapun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan pulaunya. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap spot indah Pulau Seribu saat liburan.

Comments are closed.