spot indah Pulau Seribu
4 Spot Indah Pulau Seribu yang Harus Dikunjungi
September 8, 2020
Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu
Seperti Ini Keindahan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu
November 12, 2020

Bingung mau menghabiskan liburan di mana? Anda tidak perlu bingung, karena Kepulauan Seribu bisa menjadi jawabannya. Terdapat kegiatan seru di Kepulauan Seribu dapat dilakukan oleh Anda di sana. Sehingga Kepulauan Seribu merupakan destinasi wisata pilihan yang tepat untuk Anda. Terlebih jika Anda saat ini berada di daerah Jakarta dan bingung karena hanya mendapatkan waktu libur yang singkat.

Maka salah satu solusinya adalah beriwisata alam pantai di Kepulauan Seribu. Dengan luas sekitar 8,70 meter persegi, pesona Kepulauan Seribu memang sangat populer sebagai wisata alam. Namun, mungkin jika dibandingkan dengan Bali, secara global Kepulauan Seribu berada di bawahnya. Akan tetapi, Anda tak akan pernah merasa kecewa saat memutuskan untuk menghabiskan liburan bersama dengan orang-orang terdekat Anda.

Hal tersebut disebabkan karena terdapat kegiatan seru di Kepulauan Seribu sehingga membuat liburan siapa saja menyenangkan dan tak terlupakan. Tak sedikit wisatawan yang mengatakan bahwa pesona keindahan Kepulauan Seribu ini seperti Maldives. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Maldives merupakan tempat wisata alam terindah di dunia. Semua orang pasti akan sangat tertarik untuk pergi ke sana.

Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam pantai Maldives, maka tak perlu jauh-jauh datang ke sana karena di dalam negeri pun Anda bisa mendapatkan keindahan yang tak kalah dari Maldives. Anda hanya cukup datang ke Kepulauan Seribu saja. Untuk informasi lebih lengkap tentang kegiatan seru di Kepulauan Seribu seperti liburan di Maldives langsung saja simak informasinya berikut.

Bersantai di Cottage Kepulauan Seribu yang Instagramable

Tempat terbaik untuk menikmati jernihnya air dan suasana alam Maldives maka Anda bisa menggunakan villa yang terapung. Apakah Anda ingin hal sama dengan suasana liburan di Maldives? Anda tak perlu repot datang ke Maldives. Yang perlu Anda lakukan adalah datang ke Pulau Ayer Kepulauan Seribu. Perlu Anda tahu bahwa Pulau Ayer merupakan pulau yang mendapat julukan Mutiara Kepulauan Seribu.

Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan karena keindahan alam pantai yang ditawarkannya. Pulau Ayer menyediakan cottage-cottage dengan sentuhan gaya Papua sehingga sangat cantik untuk dilihat. Hal ini sangat cocok untuk Anda yang aktif di sosial media Instagram. Dengan Anda mengambil gambar dan video di tempat tersebut kemudian Anda mengunggahnya di feed instagram Anda maka dijamin foto tersebut akan mendapatkan love banyak.

Cottage ini terapung di atas air Pulau Ayer yang jernih yang terhubung dengan jembatan kayu. Cottage yang ada di Pulau Ayer ini sangat Instagramable sehingga sangat cocok untuk Anda yang hobi menggungah konten di instagram. Cottage tersebut sangat memanjakan mata Anda. Tak heran bila cottage-cottage tersebut menjadi kebanggaan Pulau Ayer Kepulauan Seribu. Selain itu masih ada banyak kegiatan seru di Kepulauan Seribu khususnya di Pulau Ayer.

Menghabiskan Waktu Libur Bersama dengan Ikan Hiu

Salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh para wisatawan ketika berada di Maldives adalah berenang dan menyelam bersama dengan ikan hiu. Lagi-lagi, Anda tak perlu repot-repot untuk datang ke Maldives karena di Indonesia pun bisa Anda temukan. Anda hanya perlu pergi ke Kepulauan Seribu karena salah satu dari banyaknya kegiatan seru di Kepulauan Seribu adalah berenang dan menyelam bersama dengan ikan hiu.

Anda bisa melakukan kegiatan tersebut tak jauh dari Pulau Pramuka, di sana terdapat suatu penangkaran ikan hiu. Di penangkaran tersebut Anda bisa berenang dan menyelam ke sana kemari bersama dengan ikan hiu. Anda tak perlu takut dengan keberadaan ikan hiu tersebut karena ikan-ikan hiu yang ada dalam penangkaran tersebut sangatlah jinak sehingga bisa diajak untuk bermain.

Ketika bermain di sana dan memutuskan untuk berenang serta menyelam bersama dengan ikan hiu jangan pernah lupa untuk mengabadikan momen langka dan tak terlupakan tersebut. Bagaimana, menyenangkan bukan? Anda tertarik untuk pergi ke sana? Tak hanya ikan hiu, Anda juga bisa bermain menikmati indahnya pulau. Di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Anda akan mendapatkan sunset yang begitu cantik.

Perlu Anda tahu bahwa Pulau Pramuka merupakan pulau yang menjadi pusat administrasi dari Kepulauan Seribu. Sehingga tak heran jika fasilitas dan sarananya lebih lengkap dibandingkan dengan pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu. Tak hanya itu, Anda bisa menikmati kuliner lezat dari Kepulauan Seribu. Sangat seru, bukan? Lebih seru lagi Anda menyimak informasi berikut.

Menikmati Indahnya Pemandangan Bawah Laut

snorkling pulau macanSemua orang pasti memiliki pendapat yang sama tentang keindahan bawah laut Maldives, yaitu sangat indah dan cantik. Akan tetapi, pemandangan bawah laut di Kepulauan Seribu tak kalah cantiknya dengan Maldives. Karena alasan tersebutlah, maka kegiatan seru di Kepulauan Seribu seperti snorkeling dan juga diving tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Karena tak sempurna rasanya jika tidak melakukan diving dan juga snorkeling bila Anda berlibur ke Pulau Seribu.

Bukan hanya pada satu pulau saja Anda bisa menemukan pemandangan bawah laut yang indah, namun ada banyak sekali pulau di gugusan Pulau Seribu yang mempunyai keindahan bawah laut. Yang sempat menjadi primadona untuk melakukan snorkeling dan juga diving yaitu Pulau Payung yang berada dekat dengan Pulau Tidung. Namun, pulau tersebut lama kelamaan ditinggalkan karena koral yang rusak.

Pulau Gosong Perak dan Pulau Angin Genteng merupakan dua pulau yak tak bisa dilewatkan begitu saja. Pulau Patondan Timur merupakan salah satu pulau yang bisa menjadi pilihan saat Anda ingin lanjut menikmati keindahan samudera. Jika Anda merupakan seorang penyelam pemula maka jangan pernah mencoba untuk menyelam di Pulau Patondan Timur. Anda bisa mencobanya di Pulau Sepa.

Menikmati Eksotisnya Sunset di Kepulauan Seribu

sunrise pulau pariTak mau untuk berlelah-lelah saat berlibur di Kepulauan Seribu? Maka pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah berjalan menyusuri bibir pantai di Pulau Seribu. Hal tersebut merupakan kegiatan seru di Kepulauan Seribu karena masing-masing pulau selalu menawarkan itu. Anda bisa menikmati keindahan pulau dengan berbagai cara seperti berjalan, bersepeda. Dengan begitu Anda bisa mengeksplor lebih jauh pulau tersebut.

Bila badan sudah mulai terasa lelah, maka Anda bisa melakukan kegiatan seru di Kepulauan Seribu dengan santai sembari menikmati indahnya sunset ataupun sunrise di pulau tersebut. Untuk bisa menikmati keindahan dan keeksotisan matahari yang akan naik, Anda bisa datang ke Pulau Pramuka atau Pulau Tidung. Di kedua pulau tersebut, Anda akan dengan sangat jelas bisa menikmati indahnya sunset dan juga sunrise.

Bagaimana, seru kan, liburan di Kepulauan Seribu? Jika Ya dan Anda tertarik untuk pergi ke sana jangan lupa untuk menyiapkan segalanya dengan matang seperti mengagendakan waktu, menabung, dan lainnya. Hal tersebut tentu saja Anda lakukan supaya liburan Anda akan semakin menyenangkan dan tak terlupakan bersama dengan orang-orang terdekat melakukan kegiatan seru di Kepulauan Seribu.

Comments are closed.