camping di pulau kotok
Liburan Seru Bareng Pasangan dengan Camping di Pulau Kotok
April 25, 2020
rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu
Rekomendasi Tempat Wisata Kepulauan Seribu Untuk Refreshing
May 21, 2020

Pada saat berlibur, tentu ada beberapa persiapan sebelum liburan kepulauan seribu bukan? Namun persiapan sejenis ini kadang kala diacuhkan begitu saja bagi kebanyakan pengunjung. Karena menganggap hal ini tidak sebegitu penting sehingga banyak yang tidak terlalu memikirkannya.

Padahal sejatinya hal ni cukup penting dan wajib difikirkan. Jangan sampai ketika anda melakukan liburan, namun ada beberapa hal yang tertinggal. Jika demikian, maka yang terjadi adalah keteledoran karena terdapat beberapa hal yang dilupakan untuk dibawa. Agar terhindar dari hal tersebut penting akan adanya periapan.

Dengan melakukan persiapan sebelum liburan kepulauan seribu maka anda akan terhindar dari segala sesuatu yang tidak sengaja terlupakan seperti melupakan membawa hal-hal kecil yang sulit ditemukan dipantai. Selain itu dengan melakukan persiapan juga bisa membuat perjalanan semakin aman dan nyaman.

Alasan ini kemudian yang menjadian membawa perlengkapan yang perlu dibawa dengan menggunakan list sehingga terlihat apa saja yang telah dibawa dan apa saja yang belum terbawa akan terlihat dengan jelas. Sehingga mudah sekali untuk membedakannya karena nampak jelas perbedaannya.

Lalu sebenarnya apa saja hal-hal yang perlu dipersiapkan itu sendiri? Jika anda bertanya akan hal ini, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan uraian yang menjadi sesuatu urgen dan perlu dipersiapkan ketika hendak melakukan liburan. Terutama jika hendak berlibur kepulauan seribu yang terletak di pusat ibu kota Jakarta.

Diantara hal yang perlu dipersiapkan ketika hendak melakukan liburan, diantaranya yakni dengan mempersiapkan waktu, kemudian juga biaya, jumlah rombongan yang ingin bergabung, dan berbagai hal lainnaya yang tak kalah pentingnya. Untuk itu berikut uraian lebih lengkapnya dibawah ini.

Menyiapkan Paket Wisata

pantai pulau seribuPersiapan sebelum liburan kepulauan seribu yang paling penting danĀ  urgent ketika hendak berlibur yakni dengan mempersiapkan paket wisata. Mengapa hal ini begitu penting? Karena dizaman yang serba canggih saat ini, segala sesuatu menjadi mudah dilakukan, sehingga ada banyak sekali pilihan paket wisata yang bisa diambil.

Dari sekian banyaknya pilihan yang ada, para wisatawan dituntut untuk bisa memilih salah satu pilihan yang terbaiknya sebelum akan berkunjung pada salah satu pulau yang ada di kepualaun seribu. Mengapa perlu menyiapkan paket liburan pula? Tentunya anda juga bertanya hal demikian bukan?

Alasan mengapa menyiapkan paket wisata sangat penting adalah karena yang berkunjung pada tempat ini tidkalah sedikit. Ada banyak orang yang ingin mengunjungi tempat ini, sehingga ada banyak orang juga yang ingin menikmati alam sekitar. Jika tidak ada paket wisata, maka anda perlu mengantri seperti wisatawan lainnya.

Ini akan berbeda ceritanya jika anda memiliki paket wisata. Dengan adanya paket wisata dari jauh-jauh hari, maka anda lebih mudah ketika ingin berkeliling pada salah satu pulau yang menjadi lokasi tempat yang anda tentukan. Maka dari itu penting sekali untuk melakukan persiapan sebelum liburan kepulauan seribu terutama dibidang paket wisata.

Menentukan Lokasi Tujuan Liburan

Selain mementingkan paket wisata, hal lainnya yang tak kalah penting dan wajib dipersiapkan ketika hendak berkunjung pada salah satu tempat yang ada dikepulauan seribu yakni adalah menentukan lokasi tujuan liburan. Ini penting sekali untuk difikirkan. Jangan egois dengan tidak memikirkan hal yang satu ini.

Meskipun terdengar sangat sepele, namun nyatanya menentukan lokasi tujuan liburan merupakan persiapan sebelum liburan kepulauan seribu yang wajib dilakukan. Bagaimana tidak, di kepulauan seribu itu sendiri memiliki banyak sekali pulau yang bisa dijadikan pilihan. Apabila tidak dipilih dari lama akan membuat galau anda.

Bagaimana tidakĀ  galau jika pilihan pulau yang ada juga sangat banyak, dengan keindahan dan pemandangan yang berbeda-beda pastinya memiliki nilai tambah tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Oleh karena itu sebelum hendak berpergian maka pastikan dulu pulau mana yang hendak dikunjungi misalnya saja pulau pantara , ayer atau pulau pelangi.

Dengan tujuan pulau yang jelas, maka membuat anda bisa lebih fokus dengan tujuan yang diinginkan. Misalkan begini, jika memang anda ingin melihat kekayaan alam bawah laut yang begitu indah, maka memilih pulau dengan wisata bahari keindahan bawah laut adalah solusi yang terbaik. Pun sebaliknya.

Anggaran Biaya Yang Diperlukan

Menyiapkan anggaran biaya yang diperlukan juga menjadi sebuah persiapan sebelum liburan kepulauan seribu yang wajib difikirkan dari jauh-jauh hari. Kadang kala yang menjadi kesalahan bagi para wisatawan yang hendak berkunjung pada pulau yang terletak di kepulauan seribu yakni tidka memahami harga tiap pulau.

Mengapa mengetahui harga sangat diperlukan? Tentu saja diperlukan. Karena dengan mengetahui harga yang diinginkan, maka anda akan memahami berapa anggaran yang diperlukan sebelum hendak berpergian atau berlibur menghabiskan waktu libur yang tersisa. Sehingga bisa lepas sejenak dari hiruk pikuk ibu kota.

Selain itu, mengetahui anggaran biaya yang diperlukan juga bisa meminimalisir kejadian-kejadian yang tak terduga. Ada banyak pengunjung yang pulau membawa tangan kosong karena anggaran yang dipersiapkan ternyata kurang. Sehingga hanya cukup untuk datang tanpa menikmati wisata yang ada didalamnya.

Sedangkan jika anda sudah melakukan persiapan sebelum liburan kepulauan seribu dari jauh-jauh hari. Maka anda bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diingikan. Selain itu anda juga bisa menabung sehingga uang yang anda miliki akan cukup seklai untuk digunakan pada saat liburan nantinya. Bukankah liburan dari jauh-jauh hari itu lebih mudah?

Menentukan Jumlah Rombongan

Jika segala persiapan telah dipersiapkan dengan sangat mulus, maka persiapan sebelum liburan kepulauan seribu yang diperlukan selanjutnya yakni menentukan jumlah rombongan. Mempersiapkan jumlah rombongan juga penting untuk dilakukan, karena dengan adanya perispakan mka bayaran akan lebih murah.

Mengapa bisa lebih murah? Hal ini dikarenkan pada umumnya ada beberapa lokasi yang memang memang menyediakan paket rombongan. Sehingga jika paket tersebut terpenuhi para wisawatan akan mendapatkan keuntungan karena diskon yang diberikan. Sebenarnya tidak hanya para wisatawan saja, namun pengelola pulau juga untung.

Dengan sama-sama untung ini, maka sangat penting sekali kiranya untuk menentukan jumlah rombongan yang akan ikut serta nantinya. Sehingga dana yang diperlukan bisa ditekan dan digunakan untuk membeli atau menukarkan dengan berbgaia hal lainnya yanbg dibutuhkan selama perjalanan menuju pulau idaman.

Selain keempat hal yang telah disebutkan tadi, memilih lokasi penginapan juga merupakan sebuah hal yang wajib untuk difikirakan. Jangan sampai lokasi penginapan menjadi tida terfikir dan mengangap bisa dilakukan ketika sudah sampai pulau saja. Ini bukan langkah yang benar. Karena ada banyak pengunjung dan banyak pula yang ingin menyewa tempat tinggal.

Untuk menghindari hal tersebut maka penting hukumnya bagi seluruh wisatawan untk menentukan tempat penginapan sebelum akan berkunjung pada salah satu pulau yang terletak pada kepulauan seirbu. Demikian uraian yang bisa dibagikan mengenai beberapa persiapan sebelum liburan kepulauan seribu semoga bermafaat.

Comments are closed.