persiapan sebelum liburan kepulauan seribu
Berikut Berbagai Persiapan Sebelum Liburan Kepulauan Seribu
May 17, 2020

Ada banyak sekali tempat refreshing yang bisa dijadikan pilihan, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu yang cocok untuk refreshing. Setelah menjalani hari-hari tentu akan sangat membosankan  bukan? Maka dari itu solusi terbaik adalah dengan memanjakan diri yakni berlibur.

Akan tetapi untuk melakukan liburan tidaklah mudah, terlebih harus mendapatkan ijin bekerja dan lain sebgainya. Apabila Anda salah satu orang yang kesulitan mendapatkan ijin demikian, maka tidak perlu khawatir. Karena di Jakarta juga memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik yang cocok dijadikan tempat liburan.

Liburan dan Refresing di Pulau Seribu

Dimanakah itu? Tak lain dan tak bukan yakni kepulauan seribu. Sebagai orang pecinta alam tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan tempat ini? Disini Anda akan menemukan berbagai tempat yang menarik yang bisa dijadikan tempat berlibur dan juga refreshing sejenak dari hiruk pikuk aktivitas yang menjenuhkan.

Karena lokasinya di pusat kota sehingga para pekerja tak perlu repot memikirkan ijin kepada atasan. Tanpa membutuhkan waktu sampai berhari-hari untuk bisa menikmati tempat ini. Ada banyak sekali rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu yang bisa dijadikan pilihan. Seperti namanya, ada banyak sekali pulau yang bisa dijumpai disini.

Diantaranya banyaknya pulau yang ada, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai berbagai tempat yang direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan tempat untuk refreshing. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari pulau kecil hingga pulau yang besar.

Rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu yang kami maksudnya meliputi pulau perak, kemudian juga ada pulau pari, lalu pulau pramuka, pulau tidung, pulau harapan, pulau dolphin, dan juga ada pulau macan. Dianatara pulau yang telah disebutkan, kami akan memberian uraian lebih lanjut mengenai pulau tersebut.

Keindahan Alam Pulau Perak

Destinasi pertama yang memberikan keindahan alam yang berada dikepulauan seribu yakni pulau perak. Bagi Anda yang ingin mengunjungi pulau eksotis yang satu ini, terletak di kepulauan seribu utara. Tempat ini cocok sekali bagi Anda yang ingin melepaskan penat dan hiruk pikuk pekerjaan yang begitu membosankan.

Selain itu disini Anda akan disuguhkan pemandangan yang begitu menawan dengan bibir pantai yang diselimuti oleh hamparan pasir putih nan bersih serta air laut yang bening kebiru-biruan. Hal ini membuat pulau perak disini sangat asri dan karena memang lokasinya cukup jauh dari pusat ibu kota sehingga terhindar dari polusi ibukota.

Itulah mengapa tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu yang sangat dianjurkan untuk dikunjungi. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, perlu menggunakan kapal dari muara angke sekitar 4 sampai 5 jam. Atau bisa juga menggunakan jalur lain yakni dari dermaga marina ancol sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan.

Pulau Pari, Pulau Terfavorit di Kepulauan Seribu

Selain terdapat pulau perak, ada pulau lainnya yang menjadi sebuah tempat yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin melepaskan penat hiruk pikuk ibukota. Tak lain adalah pulau pari. Sangat disayangkan apabila sudah jauh-jauh sampai kesini kalau belum berkunjung pada pulau yang satu ini.

Bagaimana tidak, pulau ini dinobatkan sebagia pulau yang paling difavoritkan oleh para wisatawan. Mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan karena pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih, ditambah dengan hamparan air laut yang masih asri bewarna kehijauan. Juga dikelilingi beberapa pulau kecil yang berwarna hijau nan indah.

Tak heran jika pulau ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu yang tidak boleh ditinggalkan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini maka dubutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Jika mengambil jalur dari pelabuhan kali adem yang terletak di Muara Anke. Atau dari marina ancol hanya 1 jam perjalanan.

Pesona Alam Pulau Pramuka

Jika sebelumnya pulau yang disebutkan akan memanjakan mata dengan berbagai keindahan pemandangan yang ada, maka pulua yang satu ini direkomendasikan tidak hanya itu saja. Pulau pramuka tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, namun juga ditambah dengan bahari dibawah laut yang sangat indah.

Karena bahari dibawah lautnya yang sangat indah ini, maka tidak heran jika tempat ini cocok untuk dijadikan tempat spot snorkeling. Para wisatawan yang berkununjung disini dapat melihat secara langsung bagaimana keindahan fauna yang ada didasar laut. Anda bisa melihat secara langsung terumbu karang juga ikan-ikan yang beragam.

Selain itu alasan lain mengapa pulau pramuka menjadi rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu selanjutnya karena dari sini pengujung dapat melihat secara langusng perkembangan penyu. Mulai dari penyu yang masih mudah hingga bagaimana bentuk penyu yang sudah dewasa.

Wisata Alam Pulau Tidung

Rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu yang bisa Anda kunjungi selanjutnya yakni pulau tidung. Sebagai wisatawan yang berkunjung ditrempat ini, sangat disayangkan jika tidak mengunjungi tempat ini. Disini merupakan salah satu tempat yang tidak hanya cocok untuk melepas penat, namun juga cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Hal ini dikarenakan pulau ini memiliki dua pulau sekaligus yang dibedakan menjadi pulau tidung besar, dan pulau tidung kecil. Dianara kedua pulau tersebut dapat ditelusuri menggunakan jembatan cinta. Dari jembatan iini para pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset yang menawan.

Selain itu dipulau ini juga tersedia sebuah banana boat yang bisa dijadikan sebagai media untuk mengelilingi pulau ini. Dengan begitu maka bisa melihat keindahan alam dengan sangat nyata. Selain itu para wisatawan juga bisa menyewa sepeda untuk mengitari bibir pantai dengan biaya yang relatif murah yakni Rp. 15.000,-

Pulau Harapan Punya Keindahan Bawah Laut yang Mempesona

Selanjutnya terdapat sebuah pulau lainnya yang menjadi rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu yakni pulau harapan. Pulau yang satu ini memang memiliki lokasi yang cukup jauh jika dibandingkan dengan lokasi pulau lainnya. Namun jika sampai pada pulau ini, para pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan yang begitu indah.

Selain itu pulau ini juga digadangkan sebagai pulau yang memiliki keindahan bahari bawah laut yang paling menawan jika dibandingkan dengan pulau lainnya yang berada dikepulauan seribu. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dibawah laut menikmati pemandangan yang indah.

Tak hanya pemandangan dibawah lautnya saja yang menawan, namun pulau yang satu ini juga dilengkapi dengan pasir yang begitu putih bersih dan juga air laut yang amat jernih. Sangat cocok sekali bagi para wisatawan yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk dunia yang membosankan.

Masih ada beberapa pulau lainnya yang bisa dijadikan tempat untuk melepaskan penat. Akan tetapi dari seluruh pulau yang telah dijelaskan tadi, secara kesuluran memiliki keindahannya masing-masing dan cocok untuk melepaskan penat. Tinggal Anda pilih saja ingin mendapatkan pemandangan dan kriteria yang seperti apa dalam menghabiskan waktu luang.

Bagaimana ingin berkunjung pada salah satu pulau yang ada? Tentukan mulai dari sekarang berdasarkan dari rekomendasi tempat wisata kepulauan seribu yang telah dijelaskan tadi.

Comments are closed.