Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu
Seperti Ini Keindahan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu
November 12, 2020

Di ujung Barat Pulau Jawa, terdapat jajaran pulau cantik di Kepulauan Seribu yang bisa dijadikan destinasi liburan. Pulau-pulau ini belum banyak dijamah manusia. Pemandangannya masih asri, segar, dan mempesona. Belum lagi nuansa alamnya yang sangat segar dan menyejukkan mata.

Indonesia memiliki ribuan pulau indah, dan sebagian terletak di gugusan kepulauan Seribu. Pulau ini berlokasi di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pemandangan di pulau-pulau tersebut sangat mempesona dan menyejukkan mata. Belum lagi konut pantainya yang indah dan landai membuat Anda bisa bermain-main dengan leluasa.

Pulau-pulau Seribu menjadi sebuah tempat yang sangat ideal untuk menghabiskan liburan Anda. Setelah seminggu atau beberapa waktu selalu sibuk dengan rutinitas pekerjaan, maka saatnya bagi Anda untuk berkunjung ke Pulau nan indah. Anda bisa melakukan aktifitas diving, berjemur, snorkeling, maupun diving di Pulau ini.

pulau bira

Alasan Berlibur di Kepulauan Seribu

Ada beberapa hal yang membuat para wisatawan memutuskan berlibur ke pulau cantik di Kepulauan Seribu. Selain suasananya masih sangat asri dan alami, berikut beberapa alasan lainnya.

  1. Harga paket terjangkau : Jika dibandingkan paket liburan ke Bali, paket liburan ke Kepulauan Seribu memang jauh lebih murah.
  2. Pilihan pulaunya banyak : Pulau Seribu juga menawarkan gugusan kepulauan yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai jajaran pulau mulai dari pulau Tidung, pulau Bidadari, hingga pulau Harapan bisa menjadi pilihan menarik.
  3. Wisata snorkeling dan diving terbaik: Pingin snorkeling dan diving dengan suasana menakjubkan? Tidak perlu jauh-jauh. Anda bisa mendapatkan sensasi diving dan snorkeling yang luar biasa di Kepulauan Seribu.

7 Pulau Cantik Di Kepulauan Seribu Cocok Buat Liburan

Kini, Anda bisa merencanakan perjalanan Anda untuk berlibur di Pulau Seribu. Banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Pulau ini. Berikut beberapa tempat menarik untuk Anda kunjungi.

Pulau Tidung

Pulau ini menjadi sebuah pulau paling cantik dan indah di gugusan kepuluaan Seribu. Pemandangan bahari bawah lautnya sangat menakjubkan. Banyak orang yang melakukan snorkeling dan diving ketikan mengunjungi pulau Tidung. Tidak hanya itu, ada pula wisata sejarah yang bisa melengkapi liburan Anda.

Pulau Sepa

Selain pulau Tidung, Pulau Sepa juga menjadi sebuah pulau cantik di Kepulauan Seribu. Pulau ini terkenal dengan pasir putih dan bersih. Ekosistem bawah lautnya pun masih sangat komplit dan asri. Kecantikan pulau Sepa juga lebih lengkap karena pepohonan yang rindang dan nyaman. Anda akan merasa nyaman dan aman untuk berlibur di pulau ini.

Pulau Bidadari

Namanya saja pulau Bidadari, pastinya pulau ini memiliki pemandangan yang amat cantik layaknya bidadari. Pulau ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit dari Ancol. Pemandangan pantai dan indah, pohon-pohon rindang dan hijau, serta resort nyaman dan terapung bisa Anda jumpai di pulau ini.

Pulau Pelangi

Pulau Pelangi juga menjadi sebuah surga cantik di Kepulauan Seribu yang bisa Anda datangi. Pulau ini dikelilingi dengan pepohonan yang rimbun dan pasir putih. Airnya sangat jernih kebiruan. Ada beberapa bungalow yang tersedia untuk memandangi lautan yang jernih. Jika lapar, Anda bisa makan di rumah makan terapung yang tersedia.

Pulau Harapan

Satu lagi nih pulau cantik di Kepulauan Seribu, Pulau Harapan. Pulau ini terletak tidak jauh dari gugusan kepulauannya. Dari aktifitas-aktifitas menarik yang bisa dilakukan, diving dan snorkeling adalah aktifitas paling favorit. Banyak spot under water memukau dan mempesona yang bisa dijadikan sebagai background foto Anda.

Pulau Pari

Pulau yang keren dan bertabur pasir putih ini bisa Anda tempuh dalam waktu 1 jam dari Ancol. Anda bisa menikmati suasana pantai yang indah dengan airnya yang super jernih. Di pulau ini, Anda bisa mendatangi bukit matahari dan pantai Perawatan yang menyajikan eksotisme pemandangan yang memukau.

Pulau Macan

Pulau terindah ke tujuh yang bisa Anda kunjungi di Kepulauan Seribu adalah pulau Macan. Anda akan menikmati sensasi atmosfer yang natural di Pulau ini. Belum lagi cottage-cottage mewah bisa Anda temukan disini. Bagi Anda yang gemar berolahraga air, Anda bisa melakukan kano, diving, maupun snorkeling di Pulau Macan.

Tips Liburan Singkat di Kepulauan  Seribu

macan island jakartaBerwisata ke pulau cantik di Kepulauan Seribu rasanya memang tidak cukup jika hanya 1 hari atau 2 hari saja. Namun bagaimana lagi jika waktu yang Anda miliki memang relatif singkat. Meskipun perjalanan wisatanya singkat, Anda bisa menyusun liburan sedetail mungkin. Jadi , Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan singkat yang menyenangkan. Berikut beberapa hal penting yang harus Anda lakukan ketika akan mengunjungi Pulau Seribu.

Cerdas memilih agent perjalanan

Agar perjalanan Anda menuju Pulau Seribu bisa berjalan dengan hemat dan lancar, maka Anda harus memilih agent perjalanan yang tepat. Carilah paket tur yang terpercaya dan menawarkan harga yang relatif ekonomis. Untuk mendapatkan agen yang bagus, pilihlah yang sudah go public.

Perhatikan jadwal pemberangkatan kapal

Jadwal transportasi menuju kepulauan Seribu dimulai pada jam 7 pagi. Maka, Anda harus memperhatikan dengan baik jadwal keberangkatan kapal. Namun jika Anda merasa kesiangan, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa kapal yang bersedia mengantarkan Anda menuju pulau cantik di Kepulauan Seribu pada siang hari.

Gunakan sunblock

Suncblock sangat penting digunakan jika Anda ingin berwisata ke Kepulauan Seribu. Deburan ombak dan panasnya sinar matahari pasti tidak akan pernah terlepas dari wajah Anda. Maka, jangan sampai kulit Anda terbakar, serta gunakan sunblock dan sunscreen ketika mengunjungi kepulauan Seribu.

Bawa bekal

Rasa lapar dan haus pasti akan melanda seiring rasa bahagia, maka bawalah bekal di perjalanan. Hal ini tentu akan menghemat budget Anda. Karena sudah pasti, makanan dan minuman yang ditawarkan di tempat wisata jauh lebih mahal dari harga pada umumnya.

Gunakan baju berbahan katun

Terakhir, kunjungi pulau cantik di Kepulauan Seribu menggunakan baju bahan katun untuk membuat Anda merasa lebih nyaman. Siapkan baju-baju yang gampang menyerap keringat. Karena sudah pasti, banyak keringat yang akan Anda keluarkan selama mengunjungi pulau ini. Pilihlah warna yang tepat agar tidak menyerap cahaya matahari.

Biaya Menuju Kepulauan Seribu

Tidak perlu takut dengan biaya yang mahal ketika Anda berniat untuk berlibur di Pulau Seribu.

Transportasi

Untuk menuju pulau cantik di Kepulauan Seribu, Anda bisa menggunakan transportasi kapal. Masing-masing kapal memiliki tarif yang berbeda untuk tujuan pulau yang berbeda.

  • Tujuan pulau Tidung Rp 75.000 per orang
  • Tujuan pulau Pari Rp 75.000 per orang
  • Tujuan pulau Pramuka Rp 77.000 per orang

Penginapan

Untuk menghemat biaya, Anda bisa memilih homestay yang sederhana. Harga penginapan yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 200.000,00 per malam.

Makan minum

Harga makan minum di Kepulauan Seribu cukup terjangkau. Sekali makan, Anda cukup mengeluarkan uang Rp 15.000,- saja.

Sewa kapal

Untuk biaya sewa kapal menuju pulau tujuan cukup bervariasi. Untuk 1 kapal dengan penumpan 6 orang dikenakan biaya Rp 3.250.000,00.

Hemat sekali bukan? Dengan budget kurang dari 1 juta, Anda sudah bisa berlibur ke Kepulauan Seribu. Disana Anda bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata yang menarik. Diantaranya seperti pulau cantik di Kepulauan Seribu yang sudah disebutkan diatas.

Comments are closed.