tempat romantis di kepulauan seribu.
Tempat Romantis Di Kepulauan Seribu Cocok Untuk Pre-Wed
April 25, 2020
persiapan sebelum liburan kepulauan seribu
Berikut Berbagai Persiapan Sebelum Liburan Kepulauan Seribu
May 17, 2020

Anda penggemar camping dan ingin merasakan suasana camping di Pulau Kotok? Pada dasarnya, Pulau Kotok adalah nama salah satu pulau yang masih berada dalam satu kawasan gugusan pulau seribu, Provinsi DKI Jakarta. Pulau ini merupakan salah satu objek wisata andalan milik provinsi DKI Jakarta yang memiliki konsep resort yang indah.

Banyak yang menyebut Pulau Kotok sendiri sebagai Pulau Kulkul. Air laut di sekitar Pulau Kotok masih sangat bersih dan juga jernih. Bahkan, Anda juga bisa melihat batu karangnya yang sangat menawan. Bagi Anda para pecinta kegiatan berkemah, camping di Pulau Kotok bisa menjadi salah satu ide yang cemerlang untuk menghilangkan penat.

Sebagai tambahan informasi, Pulau Kotok juga dikenal sebagai tempat konservasi burung Elang Bondol yang menjadi maskot utama Provinsi DKI Jakarta. Nuansa alam di sekitar Pulau Kotok masih begitu mempesona dan cocok bagi Anda yang ingin mendirikan tenda dan melakukan camping di Pulau Kotok bersama dengan rekan terdekat atau pasangan Anda.

Apabila Anda berkunjung ke Pulau Kotok, Anda akan melihat bagaimana tertata dengan rapi dan bersih sehingga Anda akan merasa betah dan nyaman berlama-lama di pulau ini. Selain itu, pulau ini juga selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur. Berikut adalah beberapa poin penting mengenai pesona Pulau Kotok dan serba-serbi yang ia miliki.

Pesona Alam Pulau Kotok yang Menakjubkan

Perlu Anda ketahui bahwa Pulau Kotok sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu Kotok Barat dan juga Kotok Timur. Namun, untuk Kotok Timur sendiri sudah ditutup untuk umum. Sampai saat ini, kelestarian dan tingkat alami yang dimiliki Pulau Kotok masih terjaga dengan sangat baik. Itulah mengapa udaranya masih terasa sangat segar dan sejuk.

Pulau Kotok ini juga tidak melakukan banyak pemugaran atau renovasi modern tertentu. Dengan berkunjung ke pulau ini, dijamin Anda mampu terpesona dan merasa terhipnotis melihat kealamian dan keasrian yang ada di sekitar pulau. Sejuknya udara pantai dengan deburan ombak yang tenang dapat membuat rileks pikiran dan badan yang sedang penat dan lelah. Jadi, destinasi ini cocok bagi Anda yang sedang ingin bersantai di tengah kesibukan.

Agar selalu mendapatkan momen keindahan dan keasrian yang ada di Pulau Kotok, Anda disarankan untuk membawa kamera ketika mengunjungi pulau ini. Bahkan, terdapat welcome drink berupa air kelapa muda yang tumbuh di sekitar Pulau Kotok. Suasana tradisional dan alami masih sangat kental untuk bisa dirasakan.

Akan sangat tepat sekali jika Anda berkunjung ke pulau ini bersama pasangan dan melakukan camping di Pulau Kotok. Pasalnya, Pulau Kotok juga menjanjikan panorama eksotis dan juga romantis untuk bisa Anda nikmati bersama pasangan. Ditambah kicauan burung dan juga hamparan pasir putih yang bersih dan luas juga siap untuk memanjakan Anda.

Camping Seru di Pulau Kotok

Bagi Anda para pecinta camping, Pulau Kotok merupakan salah satu rekomendasi tempat berkemah yang tidak bisa Anda lewatkan begitu saja. Terlebih lagi, pulau ini menyediakan tempat bermalam terbaik untuk para pengunjungnya namun tetap menjunjung suasana alami, tradisional dan juga alam tropis.

Melakukan kegiatan camping di Pulau Kotok akan memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda dan juga pasangan Anda. Memang, meskipun masih berada dalam satu kawasan gugusan Kepulauan Seribu, pulau yang satu ini memang terlihat berbeda dengan pulau-pulau yang lainnya karena kealamian dan keasrian yang ia miliki.

Bagi para pengunjung, camping di Pulau ini  merupakan pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Bahkan, banyak wisatawan yang beranggapan bahwa berkunjung ke Pulau Kotok dapat memberikan mereka ketenangan dalam berpikir dan berlibur. Jadi, Anda bisa melepaskan sejenak segala penat dan lelah di lokasi yang tidak begitu jauh dari keramaian ibu kota namun tetap tenang dan alami.

Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan saat camping di Pulau Kotok. Pulau ini memiliki layanan keamanan yang selalu siaga selama 24 jam. Hal tersebut tentu saja menjadi nilai positif sendiri mengingat di pulau ini banyak berbagai macam fasilitas penginapan dengan jenis apapun. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Keindahan Bawah Laut Pulau Kotok

Bagi Anda para pecinta watersport seperti diving, Pulau Kotok adalah lokasi yang tepat untuk melakukannya. Terlebih lagi, pulau ini masih mengusung tema yang masih sangat alami dan juga mempesona. Selain itu, biota di dalam lautan dengan air yang jernih juga tidak akan membuat Anda menyesal telah melakukan diving di pantainya.

Jadi, selain kegiatan camping di Pulau Kotok, Anda juga bisa menyelam untuk menikmati keindahan yang ada di bawah lautan Pulau Kotok. Bahkan, pulau ini juga dijadikan sebagai area pelestarian berbagai macam flora dan fauna sehingga suasana alaminya masih sangat kental. Bahkan, pengelola pulau juga memberikan larangan keras bagi pengunjung yang bertindak merusak lingkungan.

Ada juga biawak yang bebas berkeliaran di sekitar Pulau Kotok. Anda juga tidak perlu khawatir karena biawak ini sudah termasuk jinak dan tidak berbahaya. Ia dibiarkan berkeliaran bebas di sekitar pantai Pulau Kotok. Bahkan, berbagai jenis burung juga masih bisa Anda temukan di sekitar Pulau Kotok. Maka dari itu, Anda juga dianjurkan untuk menjaga kebersihan di sekitar pulau.

Terdapat berbagai macam penginapan dan juga bungalow yang bisa Anda sewa demi menikmati pemandangan alam Pulau Kotok lebih lama lagi. Anda juga bisa melakukan jogging santai di sekitar pinggir pantai sambil menikmati panorama matahari terbit atau matahari terbenam yang pasti akan sangat menakjubkan. Jadi, jangan lewatkan momen tersebut. Anda bisa mengabadikannya dengan kamera dan membuat kenangan tak terlupakan.

Rute Jalan Menuju Pulau Kotok

Apakah Anda tertarik untuk menikmati keindahan alam Pulau Kotok? Tenang saja, seperti menuju ke berbagai pulau yang ada di sekitaran Kepulauan Seribu lainnya, untuk berkunjung ke Pulau Kotok, Anda juga diharuskan menyeberang dengan berbagai jenis kapal yang bisa Anda pilih nantinya.

Untuk pemberangkatan camping di Pulau Kotok, Anda juga bisa memilih untuk memulai pemberangkatan dari Pelabuhan Muara Angke, Pelabuhan Muara Kumal atau Pelabuhan Marina Ancol. Untuk jadwal keberangkatan menuju ke Pulau Kotok dimulai pada jam 8 pagi, jadi bagi Anda yang memang berniat untuk mengunjunginya, akan lebih baik jika Anda melakukan reservasi terlebih dahulu.

Maka dari itu, Anda perlu berangkat lebih awal menuju ke pelabuhan agar bisa menyeberang pulau dengan tepat waktu. Selain itu, dengan berangkat lebih awal, Anda diharapkan masih bisa mendapatkan sisa tempat di perahu yang akan menyeberangkan Anda dan juga para rombongan. Oh iya, jangan lupa untuk selalu membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen liburan di Pulau Kotok, ya!

Pulau Kotok di Kepulauan Seribu memang senantiasa memberikan pengalaman berlibur yang luar biasa. Sangat cocok bagi Anda yang tinggal di sekitar Jabodetabek namun tetap ingin merasakan suasana pantai yang tenang dan masih begitu alami. Bahkan, Anda juga bisa melakukan kegiatan camping di Pulau Kotok

Comments are closed.