Ingin Foto Prewedding di Pulau Seribu? 4 Destinasi ini Bisa Jadi Pilihan

Pesona Pulau Semak Daun, Surga Bagi Pecinta Camping di Kepulauan Seribu
July 7, 2019
Ragam Paket Wisata Pulau Seribu Super Lengkap, Backpacker Wajib Tahu!
July 11, 2019

Foto prewedding di Pulau Seribu bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan. Bagi para pasangan calon pengantin yang menyukai pantai dan pulau, sering kali akan mencari pulau untuk dijadikan tempat foto prewedding. Pasangan calon pengantin ini akan memilih pantai yang cantik dan indah. Nah, beberapa pantai di Kepulauan Seribu patut untuk Anda coba, dijamin foto Anda akan terlihat menarik dan apik.

Di kawasan Kepulaun Seribu, terdapat sekitar 342 pulau. Dari sekian pulau ini, ada yang sangat cocok untuk dijadikan tempat foto prewedding di Pulau Seribu. Apalagi dalam memutuskan lokasi foto pre-wedding terkadang menjadi hal yang membingungkan. Kali ini Anda tidak perlu khawatir, di Pulau Seribu terdapat pantai-pantai yang indah dan menarik hati untuk dilakukan foto prewedding.

Nah, dalam memilih pantai, pastinya Anda ingin memilih pantai yang terbaik. Apalagi, foto prewedding biasanya digunakan untuk cover dari undangan pernikahan kelak. Pastinya. Anda ingin hasil foto prewedding di Pulau Seribu yang terbaik, tentunya Anda dan pasangan telah berunding terlebih dahulu, ya. Pilihlah tema yang sesuai dengan Pulau Seribu, persiapkan pula busana yang akan dikenakan.

Adapun rekomendasi dari pantai-pantai di kepulauan Seribu sangat pas untuk melakukan foto pre wedding. Di pulau yang akan Anda pilih inilah yang nantinya dapat merekam awal masa depan Anda dengan pasangan. Nah, berikut ini rekomendasi lokasi foto prewedding di Pulau Seribu, simak selengkapnya:

Pulau Bidadari yang Penuh Pesona

Lokasi Pulau Bidadari tidak terlalu jauh, Pulau ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit dari Dermaga Marina Ancol dengan naik perahu cepat. Pulau ini pun menerima pasangan yang ingin melakukan foto pre wedding. Anda pun dapat memilih Paket Pulau Bidadari ini sebagai lokasi foto Anda.

Sebelumnya, ada beberapa persyaratan apabila Anda ingin melakukan foto prewedding di Pulau Seribu ini, yaitu buatlah surat permohonan ke email yang bersangkutan. Selanjutnya, Anda pun akan mendapat jawaban dari pihak Pulau Bidadari untuk izin melakukan foto pre wedding di sana. Setelah Anda mendapat jawaban, kemudian segeralah memesan tanggal untuk berfoto.

Cara memesan tanggal untuk berfoto yaitu dengan menelepon langsung kesana. Setelah Anda memutuskan tanggal, Anda tinggal memilih jam untuk keberangkatan. Apabila Anda ingin berangkat pukul 11.00 WIB, maka Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 230 ribu, disertai paket makan siang. Sedangkan, apabila berangkat pukul 13.30 WIB, maka hanya dikenai Rp 200 ribu.

Dibutuhkan sejumlah dana untuk dapat berfoto di Pulau Bidadari. Hal ini cukup masuk akal, dikarenakan harga yang ditawarkan di atas termasuk transportasi untuk pulang dan pergi dari Dermaga Marina Ancol. Anda akan mendapatkan satu perahu cepat yang mengantar Anda menuju Pulau Bidadari. Sedangkan, untuk jam kepulangan, yaitu pukul 18.00 WIB.

Keindahan Pulau Macan yang Menakjubkan

Seperti di Pulau Bidadari, Pulau Macan juga membutuhkan email konfirmasi apabila ingin mengadakan foto pre wedsing di Pulau ini. Di email, Anda dapat menjelaskan seperti apa foto prewedding di Pulau Seribu yang Anda inginkan. Jelaskan pula, apakah Anda menggunakan listrik dan sejenisnya atau tidak, jika ada, maka akan dikenai biaya tambahan.

Di Pulau Macan tidak ada paket foto prewedding, akan tetapi ada paket untuk one day tour, satu orang akan dikenai biaya sebesar Rp 850 ribu sudah termasuk makan. Apabila Anda melakukan foto prewedding di Pulau Seribu dan tidak dapat selesai dalam satu hari, maka Anda dapat mengambil paket menginap.

Nah, keberangkatan menuju Pulau Macan akan dimulai dari Dermaga Marina Ancol pada pukul 08.00 dan kepulangan paling lambat pada pukul 14.00. Akan lebih baik jika Anda melakukan foto pre wedding saat weeekdays saja. Hal ini karena saat weekend biasanya penuh pulau ini akan penuh sekali.

Spot cantik untuk foto prewedding di Pulau Seribu, yaitu di Pulau Macan Gundul. Di sana tidak ada bangunan maupun pohon, hanya terdapat pasir. Letaknya pun hanya menyeberang saja. Pantainya juga cantik, Anda dapat memilih spot foto sesuai dengan keinginan Anda. Apabila Anda ingin berfoto dengan latar belakang matahari tenggelam, maka Anda pun harus menginap semalam di pulau ini.

Romantisme di Pulau Semak dan Pulau Air

Terkadang, pulau tidak berpenghuni menjadi destinasi cantik karena belum banyak tersentuh campur tangan dari manusia. Di antaranya yaitu Pulau Semak Daun dan Pulau Air. Kedua pulau ini berjarak sekitar 3 jam jika ditempuh perjalanan laut dengan perahu kayu yang dimulai berangkat dari Muara Angke atau Kaliadem.

Sedangkan apabila dengan speedboat dari Marina Ancol, maka perjalanan dapat lebih cepat hingga 1,5 sampai 2 jam. Sesampai di Pulau Semak Daun, ada jembatan kayu yang sangat cocok dijadikan spot berfoto romantis dengan pasangan Anda. Hal yang membuatnya sempurna yaitu area jembatan kayu yang bersih dari bangunan, sehingga akan terlihat alami.

Selanjutnya, berfoto di tepian pantainya pun menjadi foto yang menarik. Airnya yang jernih dan pasirnya yang putih membuat segalanya akan terlihat lebih indah apalagi saat tertangkap kamera. Anda pun dapat berfoto di tepian pantai atau sebagian berada di dalam air. Hal ini karena tidak ada karang di sekitaran pinggiran pantai.

Pulau Air pun tidak terlalu jauh dari Pulau Semak. Pulau ini menawarkan kecantikan alami pantai yang tidak kalah indah. Pasirnya sangat bersih dan airnya pun jernih menjadikan daya tarik utama para pasangan untuk berfoto di sini. Apalagi, tersapat bagian pulau yang airnya berwarna hijau toska. Pantai yang sungguh indah.

Tumpukan Bata di Pulau Kelor

Pulau Kelor yang berbentuk daun mungil ini kerap menjadj sasaran calon pengantin untuk lokasi foto prewedding di Pulau Seribu. Pasalnya, di Pulau Kelor ini terdapat Benteng Martello. Benteng Martello terkenal sangat bagus karena memiliki tumpukan bata yang melingkar sangat indah. Hal ini pun menjadikan benteng ini sangat terkenal sebagai spot foto yang cantik.

Benteng Martello ini pun telah menjadi lokasi acara pernikahan dari pasangan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto pada waktu itu. Sudah tidak perlu Anda ragukan lagi, keindahan dari benteng ini, ditambah lagi dengan suasana yang masih alami dan nampak indah. Anda pun akan merasa nyaman berfoto di sini.

Pasir putih di sekeliling Pulau Kelor pun juga tampak sangat cantik. Apabila Anda dan pasangan ingin lebih romantis, Anda dapat sambil berkemah atau camping di Pulau ini. Sayangnya, di pulau Kelor ini tidak ada rumah maupun tempat ganti, jadi siapkan saja cara kreatif untuk berganti baju.

Itulah 4 destinasi di Pulau Seribu yang dapat menjadi pilihan Anda untuk melakukan foto Pre wedding. Dijamin, hasil foto yang akan Anda dapatkan pun sangat indah, mengingat lokasi fotonya yang nampak alami dan indah. Sekian info mengenai lokasi foto prewedding di Pulau Seribu.

Comments are closed.