Ragam Paket Wisata Pulau Seribu Super Lengkap, Backpacker Wajib Tahu!

Ingin Foto Prewedding di Pulau Seribu? 4 Destinasi ini Bisa Jadi Pilihan
July 9, 2019
Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Seribu yang Nyaman Untuk Relaksasi
July 12, 2019

Paket wisata Pulau Seribu barangkali adalah satu dari sekian banyak hal yang menjadi pertimbangan para backpacker. Pulau Seribu sendiri kerap dijuluki sebagai Thousand Island. Julukan ini merujuk pada ratusan pulau yang berlokasi di Teluk Jakarta. Lokasinya yang sangat dekat dengan ibukota DKI Jakarta menjadikan Pulau Seribu, sebagai spot pilihan wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Pulau Seribu secara umum merupakan spot wisata yang terbilang ideal bagi para pekerja untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Sementara itu, bagi para backpacker mengunjungi tempat wisata ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Bagaimana tidak, di tempat wisata tersebut Anda dapat melihat kejernihan air laut lengkap dengan pemandangan alam bawah laut yang sangat indah.

Karena menyimpan keindahan biota bawah lautnya tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk aktivitas snorkeling, berenang, diving di bawah laut hingga aktivitas menantang lainnya. Selain itu, di Kepulauan Seribu terdapat spot yang asyik untuk olahraga air. Tidak jarang spot-spot di Pulau Seribu kerap menjadi pilihan atlet olahraga air sehingga setiap harinya selalu ramai pengunjung.

Bila dilihat dari perkembangannya, sekarang pariwisata di Pulau Seribu mengalami perkembangan yang pesat. Pesatnya pariwisata ini juga dilihat dari pertumbuhan jumlah wisata dan sektor pengunjung lainnya. Hal ini senada dengan makin banyaknya paket liburan yang ditawarkan kepada masyarakat maupun backpacker. Seperti beragam paket liburan berikut ini yang ditawarkan untuk para backpacker tahun 2019.

Paket Wisata Pulau Seribu Tujuan Pari

Pulau Pari menjadi destinasi yang tidak boleh dilupakan oleh backpacker tanah air. Pasalnya, pulau ini dikenal dengan keindahan yang eksotis. Keindahan Pulau Pari ditunjang dengan pasir pantai yang tampak putih dan lembut ketika disentuh. Sementara itu, air lautnya terlihat bening. Sehingga pengunjung dapat melihat keindahan alam bawah laut. Menariknya wisatawan tidak perlu menyelam untuk melihatnya.

Selain menjadi destinasi pilihan backpacker yang ingin melihat secara langsung biota lautnya, Pulau Pari juga tampak lebih memukau lantaran sedang digunakan sebagai spot strategis budidaya rumput laut. Dengan menggunakan paket wisata Pulau Seribu, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di Pulau Pari diantaranya diving, snorkeling dan jalan santai sambil bermain pasir putih. Di beberapa sudut juga tampak pemandangan alamnya yang indah.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, pada waktu tertentu Pulau Pari tampak sunyi dan tenang. Hal ini dimanfaatkan oleh sebagian pengunjung yang menginginkan tempat wisata untuk relaksasi. Pulau Pari bukanlah pulau kosong hanya saja penduduk yang tinggal di sini jumlahnya tidak banyak. Meski begitu, pengunjung sudah disediakan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan selama liburan.

Beberapa fasilitas yang disediakan untuk pengunjung diantaranya masjid untuk ibadah, area parkir yang mudah dijangaku, beberapa kamar mandi untuk wisatawan. Fasilitas tersebut juga ditunjang dengan sarana akomodasi yang lumayan lengkap. Beberapa diantaranya yaitu homestay lengkap dengan kasur empuk, AC, air mineran, TV, kamar mandi dan dapur, rumah makan, rest area, jasa sewa watersport dan warung.

Paket Wisata Pulau Seribu Tujuan Kotok

Paket wisata selanjutnya ialah dengan tujuan Pulau Kotok. Pulau tersebut merupakan kawasan yang cocok untuk aktivitas penyelaman, alasannya Pulau Kotok memiliki vegetasi alami. Tidak berbeda jauh dengan Pulau sebelumnya, Kotok juga dilengkapi dengan panorama alam bawah laut yang memanjakan para penyelamnya. Lebih-lebih bila beruntung Anda dapat melihat spot yang masih terjaga keasriannya hingga kini.

Dalam Ragam paket wisata Pulau Seribu, keunikan pada Pulau Kotok juga tampak pada ketersediaan cottage di sebuah pohon. Dari cottage tersebut backpacker dapat melihat indahnya pemandangan Kepulauan Seribu. Tidak heran tujuan spot Kotok dipilih oleh para backpacker masa kini. Bahkan sebagian pengunjung yang pernah singgah di Kotok enggan untuk pulang, karena keindahan dan kenyamanan yang disajikan.

pulau kotokPerjalanan menuju Pulau Kotok setidaknya menghabiskan waktu kurang lebih 45 menit dari Pulau Harapan. Akses ke Kotok tidaklah sulit karena lokasinya masuk ke dalam Kecamatan Pulau Harapan. Untuk sampai ke spot wisata ini pengunjung dapat menggunakan kapal penyeberangan via dermaga Kali Adem yang ada di Muara Angke menuju ke Pulau Harapan dengan membeli tiket dahulu.

Jam keberangkatan kapal pukul delapan pagi sehingga wisatawan perlu datang lebih awal, yaitu sekitar pukul enam pagi. Dari dermaga menuju Pulau Harapan wisatawan membutuhkan waktu 3 jam. Setelah itu, Anda dapat menyewa kapal kecil ke Kotok. Harga sewa kapal tersebut pun bervariasi mulai dari 350 ribu sampai 700 ribuan. Harga tersebut termasuk harga yang terjangkau.

Paket Wisata Pulau Seribu Tujuan Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu destinasi di Kepulauan Seribu yang dilirik banyak orang. Tempat wisata tersebut menjadi spot idola bagi para backpacker yang ingin menambah pengalaman liburan. Terdiri dari dua bagian yaitu Pulau Tidung Kecil dan Besar menjadikannya makin disukai. Kedua bagian tersebut dihubungkan lewat jembatan panjang. Konon, pengunjung menamainya sebagai jembatan cinta.

Pulau tidung tidak hanya menjadi favorit masyarakat Jakarta melainkan dari luar pulau Jawa. Suasana di tempat wisata ini cukup tenang sehingga para wisatawan dapat menghabiskan waktu sembari merefresh otak dari beban rutinitas sehari-hari. Suasana yang masih asri dan terjaga ini juga dimanfaatkan oleh banyak orang yang ingin berswafoto. Untuk menyambangi Pulau Tidung diperlukan perjuangan.

Wisatawan terlebih dahulu harus memulai perjalanan kurang lebih 3 jam dari Muara Angke barulah transit ke Pulau Pramuka. Karena itulah perjalanan menuju Pulau Tidung membutuhkan perjuangan yang tinggi. Namun sesampainya di pulau tersebut, rasa lelah wisatawan dapat terobati. Apalagi bila hobi Anda berhubungan dengan olahraga air. Anda dapat melakukan diving sepuasnya dan menikmati sunset.

Fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung diantaranya taman yang indah, homestay yang menawan dan ramah serta murah, kapal tradisional, tempat sewa alat snorkeling, tempat ibadah dan fasilitas lainnya. paket wisata Pulau Seribu dengan tujuan Tidung biasanya ditawarkan dengan kisaran harga 340 ribu sampai 390 ribu tergantung jumlah orang. Paket tersebut terdari hari pertama dan hari kedua.

Paket Wisata Pulau Seribu Tujuan Harapan

Pulau Harapan menjadi destinasi wisata selanjutnya. Letak Pulau Harapan yaitu di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Dari pusat kota Jakarta, dibutuhkan waktu kurang 4 jam untuk sampai di Pulau Harapan. Pengunjung dapat memanfaatkan kapal motor agar lebih cepat ke Pulau Harapan dari Pelabuhan Kali Adem. Sementara itu Anda membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dengan speedboat.

Keunggulan dari tempat wisata ini aitu jembatan kayunya yang tampak eksotis. Kebanyakan pengunjung biasanya suka bersantai dan duduk-duduk di atas jembatan sembari menikmati pemandangan alam dan laut yang tampak biru. Dari bawah laut, Anda dapat melihat keindahan biota laut yang menyejukkan mata. Tidak heran para pengunjung memiliki hobi memotret terumbu karang di tempat wisata tersebut.

Menariknya, selain menikmati beragam aktivitas yang berhubungan dengan olahraga air, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan binatang langka. Pasalnya Pulau Harapan merupakan tempat penangkaran Elang Bondol yang terkenal sebagai hewan langka selama ini. Sama halnya dengan tempat-tempat wisata sebelumnya, di sini Anda juga mudah menemukan fasilitas yang dibutuhkan.

Nah, itulah deretan paket liburan yang cocok untuk para backpacker dari dalam maupun luar kota Jakarta. Liburan tidak harus mahal bukan? Deretan tempat wisata di atas menjadi buktinya. Selain terkenal dengan keindahannya, para wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar karena dapat memilih paket wisata Pulau Seribu.

 

Comments are closed.