Pesona Pulau Semak Daun, Surga Bagi Pecinta Camping di Kepulauan Seribu

Daya Tarik Pulau Seribu untuk Dijadikan Destinasi Wisata
July 4, 2019
Ingin Foto Prewedding di Pulau Seribu? 4 Destinasi ini Bisa Jadi Pilihan
July 9, 2019
Show all

Pesona Pulau Semak Daun, Surga Bagi Pecinta Camping di Kepulauan Seribu

Pesona Pulau Semak Daun mampu menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung. Pulau Semak Daun sebenarnya merupakan salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Di sini memang benar akan banyak semak-semak dedaunan yang Anda temukan. Anda pun akan terkesima dengan indahnya pesona yang dimiliki pulau semak daun.

Lokasi Pulau Semak Daun yaitu terletak tidak jauh dari pusat pemerintahan dari Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka. Keindahan dari Pulau Semak Daun ini tak kalah menarik dari tempat wisata lainnya yang tenar pula di Kepulauan Seribu. Salah satu menariknya pesona Pulau Semak Daun yaitu dapat bermalam di sana dengan cara berkemah.

Bermalam dengan cara camping atau berkemah di Pulau Semak Daun sangatlah asyik untuk Anda coba. Di sini pun banyak sekali spot foto bagus yang dapat Anda jadikan tempat eksis maupun berfoto bersama dengan teman-teman dengan pose yang seru, sekaligus Anda gunakan untuk mengisi feeds di instagram.

Nah, sebelum Anda dan rombongan mengadakan kegiatan camping di Pulau Semak Daun, Anda pun harus memiliki beberapa persiapan terlebih dahulu dengan baik. Apabila Anda tertarik untuk mengadakan camping di Pulau Semak Daun, maka simak tips berikut ini. Niscaya, Anda pun dapat menjelajahi pesona Pulau Semak Daun hingga sepuasnya!

Kemudahan Mengadakan Camping

Saat ini ada banyak travel agent yang telah menawarkan perjalanan ke Pulau Semak Daun dengan berbagai harga yang sesuai dengan fasilitas terbaiknya. Nah, apabila Anda dan rombongan ingin lebih praktis. Maka travel agent dapat Anda pilih. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda, apalagi untuk yang pertama kalinya melakukan camping.

Selain itu, travel agent juga akan membantu Anda untuk mempersiapkan berbagai itinerary yang Anda butuhkan dan peralatan kemping saat berada di Pulau Semak Daun. Jadi, Anda hanya akan mempersiapkan barang-barang pribadi, melakukan pemesanan ke travel agent pilihan dan berangkat menuju indahnya pesona Pulau Semak Daun.

Apabila Anda memilih pergi tanpa travel agent, Anda dapat berangkat menuju Pulau Semak Daun dengan mempersiapkan segalanya sendiri, serta membawa berbagai perlengkapan yang dibutuhkan saat camping. Perlengkapan camping dapat Anda pinjam dari tempat peminjaman peralatan camping dan Anda dapat berbagi tugas membawa barang dengan teman Anda.

Saat berkunjung ke Pulau Semak Daun, sangat tidak disarankan berangkat pada musim hujan. Nah, untuk menuju ke sana pun sangat mudah, tersedia berbagai kapal dimulai dari Pelabuhan Muara Karang atau Marina Ancol menuju ke Pulau Pramuka, selanjutnya naik kapal lagi menuju ke Pulau Semak Daun.

Perlengkapan Camping yang Harus Dibawa

Perlengkapan camping yang harus dibawa yang utama tentunya butuh tenda. Bawalah tenda dengan model doom yang akan lebih mudah untuk dipasang di tempat. Ukuran tenda harus disesuaikan dengan jumlah orang yang berangkat. Tentunya, jangan lula membawa perlengkapan pribadi, seperti pakaian yang dapat Anda sesuaikan tergantung berapa lama ingin berkemah.

Bagaimana dengan makanan? Bawa makanan sendiri ya. Akan tetapi, jika Anda tidak membawa makanan maupun kekurangan makanan, jangan khawatir. Di Pulau Semak Daun ini tersedia dua warung kelontong yang buka setiap harinya. Warung itu menjual makanan ringan dan makanan berat yang dapat menambah meringankan perbekalan Anda.

Selanjutnya, jangan lupa untuk membawa sleeping bag yang dapat Anda gunakan untuk tidur. Hal ini karena anginnya yang cukup kencang, sehingga Anda pun tidak kedinginan. Obat-obatan pribadi pun harus selalu Anda bawa, untuk mengantisipasi atau mencegah berbagai keadaan yang tidak terduga. Minumlah vitamin juga apabila diperlukan, supaya kondisi tetap prima.

Perlengakapan camping selanjutnya yaitu tisu basah. Tisu basah ini penting sekali Anda bawa untuk mengantisipasi jikalau terjadi kurangnya air tawar di pulau ini. Selain itu, tisu basah pun praktis untuk membersihkan diri, terutama membersihkan wajah. Jadi, wajah Anda pun tetap terlihat segar saat melakukan selfie foto.

Spot Foto menarik di Pulau Semak Daun

Pesona Pulau Semak Daun wajib sekali untuk diabadikan. Pulau ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dan romantis di gugusan Kepulauan Seribu. Hal ini karena Pulau Semak Daun memiliki garis pantai yang panjang dan dangkal sehingga orang pun dapat berjalan ke tengah laut untuk menikmati indahnya matahari yang terbenam.

Selain indahnya matahari terbenam, jangan lupa untuk menyempatkan diri berfoto di satu-satunya dermaga yang ada di pulau Semak Daun ini. Di dermaga ini, air lautnya sangat indah. Bagi Anda yang ingin melakukan foto pre-wedding, foto bersama teman-teman maupun menambah foto untuk feeds instagram yang Anda miliki. Foto ini bisa menjadi kenangan yang berkesan ketika Anda bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta.

Ambillah banyak foto melalui berbagai sudut dan gaya supaya Anda memiliki persediaan foto yang banyak. Pesona Pulau Semak Daun dapat Anda nikmati dalam berbagai sudut di pulau ini. Jangan lupa untuk menyediakan memori kamera yang besar untuk memotret di dermaga Pulau Semak Daun ini karena Anda dijamin kalap untuk mencoba semua spot menarik yang ada di tempat wisata ini.

Apabila Anda hobi snorkeling, Anda dapat mencoba foto di bawah air dengan terumbu karang yang sangat indah. Tentunya mengambil foto dengan kamera yang khusus. Pesona Pulau Semak Daun ini pun menjadi salah satu spot asik yang dapat Anda gunakan menyelam dan menjelajahi kehidupan di lautan bersama teman.

Tips Liburan ke Pulau Semak Daun

Keseluruhan tempat yang berada di Pulau Semak Daun khusus diperuntukkan untuk melakukan camping. Jangan khawatir apabila Anda membuat api unggun di pulau ini, karena memang sudah disediakan. Nah, untuk mengurangi efek dari arus pasang pada malam hari, maka Anda disarankan untuk camping pada batas aman.

Ketika berkunjung ke Pulau Semak Daun, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan di pulau ini demi menjaga kelestarian alam. Kebutuhan listrik dan air, telah tersedia dengan baik di Pulau Semak Daun ini. Jadi, apabila Anda ingin melakukan charger handphone dapat langsung ke rumah penjaga pulaunya, dan membayar sewa listrik dan air.

Apabila Anda ingin berangkat tanpa bantuan dari travel agent, maka sangat penting untuk menyusun itinerary yang disesuaikan dengan jadwal kapal. Hal ini karena jadwal kapal dapat berubah sesuai dengan musim. Jadi, pastikan waktunya terlebih dahulu, supaya liburan Anda untuk menikmati pesona Pulau Semak Daun tidak terlewatkan.

Apakah Anda siap untuk berkemah di Pulau Semak Daun? Hal yang terpenting siapkanlah diri Anda supaya badan tetap fit dan prima, menyiapkan perlengkapan dan itinerary yang baik, serta selalu lupa berdoa pada Yang Maha Kuasa supaya selamat saat di perjalanan. Selamat mengadakan camping dengan menikmati pesona Pulau Semak Daun!

Comments are closed.